Nama Mobil Listrik Hyundai Ioniq 9 Tercatat di Data Gaikindo
17 Desember 2025, 21:00 WIB
HMID baru saja mengumumkan kalau mereka melakukan recall terhadap Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6 dan Genesis G80 EV
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – HMID (Hyundai Motors Indonesia) menggelar kampanye penarikan ulang atau recall untuk sejumlah mobil listrik mereka di Tanah Air.
Sebut saja seperti Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6 sampai Genesis G80 EV milik konsumen yang termasuk dalam daftar VIN (Vehicle Identification Number) Hyundai Global.
Dikatakan kalau keputusan tersebut terkait pembaruan perangkat lunak dari komponen ICCU (Integrated Charge Control Unit).
"Dalam upaya meningkatkan kualitas pengisian baterai agar lebih optimal guna memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman serta bebas rasa khawatir bagi pelanggan," tulis Hyundai melalui keterangan resmi, Jumat (09/05).
Sementara itu Fransiscus Soerjopranoto, COO (Chief Operating Officer) HMID mengatakan kalau mereka selalu berusaha mengutamakan para pelanggan.
Selain itu jenama asal Korea Selatan ini fokus buat keselamatan maupun kenyamanan para pengguna Hyundai Ioniq 6, Ioniq 5 hingga Genesis G80 EV.
Oleh karenanya mereka melakukan penyegaran software komponen ICCU, jadi pengisian daya lebih mudah untuk perjalanan pengguna EV (Electric Vehicle) Hyundai.
"Kami akan terus mengikuti proses secara intensif untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan selama update software pada komponen ICCU berlangsung," ucap Frans.
Lebih jauh dia menuturkan kalau pengguna mobil listrik Hyundai bisa melakukan pembaruan software dengan cukup mudah.
Seperti dengan mengunjungi diler resmi Hyundai untuk mendapatkan pemeriksaan menyeluruh secara gratis.
Di mana prosesnya meliputi pengecekan hingga pengerjaan yang hanya berlangsung kurang lebih 20 menit.
Pengerjaan tersebut akan dilakukan oleh para teknisi tersertifikasi dari Hyundai Global.
Sementara itu HMID juga secara aktif telah memberi pemberitahuan kepada pemilik Hyundai Ioiniq 5, Ioniq 6 sampai Genesis G80 EV yang perlu melakukan pembaruan software pada komponen ICCU.
Selanjutnya para pemilik bakal diarahkan untuk mengunjungi diler terdekat. Kemudian mendaftarkan diri juga menjadwalkan pemeriksaan.
Dengan begitu bisa mendapatkan pelayanan maksimal selama proses recall berlangsung. Jadi makin nyaman menggunakan Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6 maupun Genesis G80 EV.
Sedangkan jika membutuhkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Hyundai Call Center di 08001878878, bebas pulsa serta tersedia selama 24 jam.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
17 Desember 2025, 21:00 WIB
06 Desember 2025, 09:00 WIB
05 Desember 2025, 07:00 WIB
29 November 2025, 21:00 WIB
29 November 2025, 13:00 WIB
Terkini
18 Desember 2025, 21:00 WIB
Jetour punya rencana membangun pabrik mandiri di Indonesia, saat ini masih menggunakan fasilitas milik Handal
18 Desember 2025, 20:00 WIB
Regulasi desain door handle atau gagang pintu EV akan diperketat di Cina, persulit evakuasi saat kecelakaan
18 Desember 2025, 19:00 WIB
Penyelenggaraan F4 di Sirkuit Mandalika menjadi kesempatan para pembalap serta tim Indonesia buat berkembang
18 Desember 2025, 18:00 WIB
Volkswagen resmi menutup pabrik di Jerman untuk pertama kalinya, alami kerugian dan banyak tantangan
18 Desember 2025, 17:07 WIB
Menggunakan oli palsu bisa merusak berbagai komponen mesin motor, sehingga berujung merugikan konsumen
18 Desember 2025, 16:00 WIB
Gaikindo memberikan banyak masukan kepada pemerintah agar penjualan mobil baru pada 2026 bisa kembali pulih
18 Desember 2025, 15:00 WIB
Operasional angkutan barang mulai dari Palembang sampai Banyuwangi dibatasi selama libur Nataru 2025-2026
18 Desember 2025, 14:00 WIB
Beragam motor baru meramaikan pasar pada 2025, seperti yang mencuri perhatian new Honda Vario dan Satria Pro