Hyundai Stargazer Diskon Rp 50 Juta di GJAW 2025
29 November 2025, 21:00 WIB
HMID baru saja mengumumkan kalau mereka melakukan recall terhadap Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6 dan Genesis G80 EV
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – HMID (Hyundai Motors Indonesia) menggelar kampanye penarikan ulang atau recall untuk sejumlah mobil listrik mereka di Tanah Air.
Sebut saja seperti Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6 sampai Genesis G80 EV milik konsumen yang termasuk dalam daftar VIN (Vehicle Identification Number) Hyundai Global.
Dikatakan kalau keputusan tersebut terkait pembaruan perangkat lunak dari komponen ICCU (Integrated Charge Control Unit).
"Dalam upaya meningkatkan kualitas pengisian baterai agar lebih optimal guna memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman serta bebas rasa khawatir bagi pelanggan," tulis Hyundai melalui keterangan resmi, Jumat (09/05).
Sementara itu Fransiscus Soerjopranoto, COO (Chief Operating Officer) HMID mengatakan kalau mereka selalu berusaha mengutamakan para pelanggan.
Selain itu jenama asal Korea Selatan ini fokus buat keselamatan maupun kenyamanan para pengguna Hyundai Ioniq 6, Ioniq 5 hingga Genesis G80 EV.
Oleh karenanya mereka melakukan penyegaran software komponen ICCU, jadi pengisian daya lebih mudah untuk perjalanan pengguna EV (Electric Vehicle) Hyundai.
"Kami akan terus mengikuti proses secara intensif untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan selama update software pada komponen ICCU berlangsung," ucap Frans.
Lebih jauh dia menuturkan kalau pengguna mobil listrik Hyundai bisa melakukan pembaruan software dengan cukup mudah.
Seperti dengan mengunjungi diler resmi Hyundai untuk mendapatkan pemeriksaan menyeluruh secara gratis.
Di mana prosesnya meliputi pengecekan hingga pengerjaan yang hanya berlangsung kurang lebih 20 menit.
Pengerjaan tersebut akan dilakukan oleh para teknisi tersertifikasi dari Hyundai Global.
Sementara itu HMID juga secara aktif telah memberi pemberitahuan kepada pemilik Hyundai Ioiniq 5, Ioniq 6 sampai Genesis G80 EV yang perlu melakukan pembaruan software pada komponen ICCU.
Selanjutnya para pemilik bakal diarahkan untuk mengunjungi diler terdekat. Kemudian mendaftarkan diri juga menjadwalkan pemeriksaan.
Dengan begitu bisa mendapatkan pelayanan maksimal selama proses recall berlangsung. Jadi makin nyaman menggunakan Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6 maupun Genesis G80 EV.
Sedangkan jika membutuhkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Hyundai Call Center di 08001878878, bebas pulsa serta tersedia selama 24 jam.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
29 November 2025, 21:00 WIB
29 November 2025, 13:00 WIB
28 November 2025, 13:00 WIB
27 November 2025, 12:00 WIB
26 November 2025, 21:00 WIB
Terkini
03 Desember 2025, 12:00 WIB
Changan disinyalir mengembangkan mobil elektrifikasi 7-seater untuk pasar Indonesia, ini model yang potensial
03 Desember 2025, 11:19 WIB
All new Honda Vario 125 tetap menggunakan rangka tubular untuk menyangga mesin 125 cc yang disematkan
03 Desember 2025, 10:00 WIB
Menjelang akhir tahun harga mobil hybrid cenderung stabil, hanya Toyota yang melakukan penyesuaian banderol
03 Desember 2025, 09:00 WIB
Gaikindo baru saja resmi merevisi target penjualan mobil baru di 2025, menjadi hanya berkisar 780 ribu unit
03 Desember 2025, 08:00 WIB
Harga tiket IIMS 2026 tidak mengalami kenaikan imbas dari besarnya tekanan yang dihadapi oleh industri otomotif
03 Desember 2025, 07:00 WIB
IIMS 2026 hadir dengan area pameran yang lebih luas karena jumlah peserta lebih banyak dibang tahun lalu
03 Desember 2025, 06:00 WIB
Kepolisian tetap akan menggelar ganjil genap Jakarta meski pada sore hari akan ada Rapimnas KSPI di kawasan Senayan
03 Desember 2025, 06:00 WIB
Fasilitas SIM keliling Jakarta menjadi alternatif untuk memudahkan masyarakat Ibu Kota, simak informasinya