Bos Hyundai Blak-Blakan Soal Penantang Veloz Hybrid Hingga Mobnas
24 November 2025, 11:06 WIB
HMID baru saja mengumumkan kalau mereka melakukan recall terhadap Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6 dan Genesis G80 EV
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – HMID (Hyundai Motors Indonesia) menggelar kampanye penarikan ulang atau recall untuk sejumlah mobil listrik mereka di Tanah Air.
Sebut saja seperti Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6 sampai Genesis G80 EV milik konsumen yang termasuk dalam daftar VIN (Vehicle Identification Number) Hyundai Global.
Dikatakan kalau keputusan tersebut terkait pembaruan perangkat lunak dari komponen ICCU (Integrated Charge Control Unit).
"Dalam upaya meningkatkan kualitas pengisian baterai agar lebih optimal guna memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman serta bebas rasa khawatir bagi pelanggan," tulis Hyundai melalui keterangan resmi, Jumat (09/05).
Sementara itu Fransiscus Soerjopranoto, COO (Chief Operating Officer) HMID mengatakan kalau mereka selalu berusaha mengutamakan para pelanggan.
Selain itu jenama asal Korea Selatan ini fokus buat keselamatan maupun kenyamanan para pengguna Hyundai Ioniq 6, Ioniq 5 hingga Genesis G80 EV.
Oleh karenanya mereka melakukan penyegaran software komponen ICCU, jadi pengisian daya lebih mudah untuk perjalanan pengguna EV (Electric Vehicle) Hyundai.
"Kami akan terus mengikuti proses secara intensif untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan selama update software pada komponen ICCU berlangsung," ucap Frans.
Lebih jauh dia menuturkan kalau pengguna mobil listrik Hyundai bisa melakukan pembaruan software dengan cukup mudah.
Seperti dengan mengunjungi diler resmi Hyundai untuk mendapatkan pemeriksaan menyeluruh secara gratis.
Di mana prosesnya meliputi pengecekan hingga pengerjaan yang hanya berlangsung kurang lebih 20 menit.
Pengerjaan tersebut akan dilakukan oleh para teknisi tersertifikasi dari Hyundai Global.
Sementara itu HMID juga secara aktif telah memberi pemberitahuan kepada pemilik Hyundai Ioiniq 5, Ioniq 6 sampai Genesis G80 EV yang perlu melakukan pembaruan software pada komponen ICCU.
Selanjutnya para pemilik bakal diarahkan untuk mengunjungi diler terdekat. Kemudian mendaftarkan diri juga menjadwalkan pemeriksaan.
Dengan begitu bisa mendapatkan pelayanan maksimal selama proses recall berlangsung. Jadi makin nyaman menggunakan Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6 maupun Genesis G80 EV.
Sedangkan jika membutuhkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Hyundai Call Center di 08001878878, bebas pulsa serta tersedia selama 24 jam.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
24 November 2025, 11:06 WIB
14 November 2025, 15:00 WIB
13 November 2025, 13:00 WIB
11 November 2025, 11:00 WIB
30 Oktober 2025, 21:10 WIB
Terkini
24 November 2025, 20:00 WIB
Changan resmi debut di GJAW 2025 membawa dua mobil listrik andalan dengan harga kompetitif di kelasnya
24 November 2025, 19:30 WIB
Gaikindo berniat melakukan revisi penjualan mobil baru untuk periode 2025 setelah gelaran GJAW 2025 berakhir
24 November 2025, 19:00 WIB
Pemilik mobil bisa mendatangi booth JKIND di GJAW 2025 untuk menjajakan banyak produk unggulan ke pengunjung
24 November 2025, 18:46 WIB
Toyota hadirkan beragam promo spesial untuk memudahkan pelanggan melakukan pembelian kendaraan di GJAW 2025
24 November 2025, 18:42 WIB
World Premier Toyota Veloz Hybrid di GJAW 2025 disaksikan langsung Dirjen Ilmate Kementerian Perindustrian
24 November 2025, 18:37 WIB
Mazda CX-80 dan CX-60 menawarkan performa tangguh namun berbalut dengan kemewahan tertinggi dari kendaraan
24 November 2025, 13:00 WIB
Subaru tawarkan tiga model dengan bundling aksesoris dari Thule, bisa dilihat secara lagsung selama GJAW 2025
24 November 2025, 12:00 WIB
Kenaikan harga BYD Atto 1 hanya berlaku pada tipe terendah saja, dari semula Rp 195 juta sekarang Rp 199 juta