Mazda Gelar Beragam Promo di Akhir Tahun, Ada Diskon Rp 100 Juta
11 Desember 2025, 21:30 WIB
Toyota optimis bahwa pemesanan kendaraan di Februari 2025 bakal positif karena berdekatan dengan Lebaran
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Toyota mengungkap bahwa Februari akan menjadi ajang masyarakat melakukan pembelian kendaraan. Pasalnya pada akhir Maret 2025 musim mudik Lebaran sudah dimulai.
Oleh sebab itu mereka akan memaksimalkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025. Pasalnya itu adalah ajang yang dipercaya bakal dimanfaatkan masyarakat memesan kendaraan.
“Menuju bulan puasa dan libur lebaran nanti biasanya jadi salah satu waktu favorit masyarakat untuk melakukan pembelian kendaraan. Ditambah event motorshow seperti IIMS juga harapannya bisa ikut berkontribusi positif,” ungkap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM (Toyota Astra Motor) kepada KatadataOTO (03/02).
Ia pun percaya bahwa mobil berkapasitas tujuh orang penumpang bakal menjadi pilihan yang paling banyak diminati masyarakat. Pasalnya kendaraan bakal digunakan untuk perjalanan ke kampung halaman.
“Jenis mobilnya sendiri rasanya masih didominasi oleh 7-seater baik itu MPV ataupun SUV. Karena memang kebutuhannya akan banyak untuk mudik yang membutuhkan akomodasi luas,” tambahnya kemudian.
Ia pun menegaskan bakal memberikan beragam promo penjualan untuk menarik lebih banyak pelanggan.
Perlu diketahui bahwa pada sepanjang 2024 Toyota masih menjadi pabrikan dengan penjualan kendaraan terbesar di Indonesia. Pada periode tersebut mereka berhasil melepas 293.788 unit atau menguasai 33 persen dari pasar nasional.
Catatan tersebut lebih sedikit dibanding pencapaian di periode serupa tahun lalu yang sebesar angka sebanyak 325.395 unit atau setara 32,6 persen total market.
Penurunan juga terlihat pada wholesales perusahaan di 2024. Sepanjang Januari hingga Desember tahun lalu, pengiriman kendaraan dari pabrik ke diler adalah adalah sebanyak 288.982 unit atau 33,4 persen pasar.
Angka tersebut jelas lebih kecil dibanding pencapaian di periode serupa tahun lalu yaitu sebesar 336.777 unit sehingga membuat Toyota menguasai 33,5 persen dari total pasar.
Toyota Kijang Innova berhasil menjadi model yang paling banyak dikirim ke diler. Wholesales model tersebut mencapai 63.676 unit.
Kemudian Toyota Avanza berhasil menguasai posisi kedua dengan wholesales sebesar 55.838 unit sepanjang 2024.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
11 Desember 2025, 21:30 WIB
11 Desember 2025, 11:00 WIB
11 Desember 2025, 08:00 WIB
11 Desember 2025, 07:00 WIB
10 Desember 2025, 13:00 WIB
Terkini
13 Desember 2025, 22:00 WIB
Mitsubishi Fuso berharap pemerintah turun tangan untuk memperbaiki situasi pasar kendaraan niaga di Indonesia
13 Desember 2025, 21:00 WIB
Mobil rakyat memiliki konsep yang serupa dengan AMMDes, membantu mobilitas dan logistik masyarakat desa
13 Desember 2025, 20:00 WIB
Mobil rakyat dari PT Pindad bakal bertenaga listrik, harganya kompetitif guna menjangkau masyarakat pedesaan
13 Desember 2025, 19:00 WIB
Menurut data Gaikindo, pasar mobil LCGC mengalami penurunan sampai 0,7 persen sepanjang November 2025
13 Desember 2025, 18:07 WIB
Kemenhub menghadirkan angkutan motor gratis selama libur Nataru demi memudahkan perjalanan masyarakat
13 Desember 2025, 17:41 WIB
Ajang Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung digelar di Sulawesi Utara, berbagai komunitas otomotif ikut meramaikan
13 Desember 2025, 13:00 WIB
Ducati Indonesia menyiapkan program potongan harga di penghujung 2025, nominalnya tembus Rp 200 juta
13 Desember 2025, 11:00 WIB
Cicido hadir menawarkan aksesoris untuk meningkatkan kenyamanan berkendara saat libur Natal dan tahun baru 2025