3 Daihatsu Rocky Hybrid Diserahkan ke konsumen di GJAW 2025
22 November 2025, 08:00 WIB
Dibandingkan tahun lalu penjualan Daihatsu di GIIAS 2022 diklaim naik dua kali lipat dengan Sigra mendominasi
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil mencatatkan hasil positif pada ajang pameran otomotif tahunan di ICE-BSD Tangerang. Dalam 11 hari penjualan Daihatsu di GIIAS 2022 meningkat 100 persen lebih dibandingkan tahun lalu.
Tingginya angka tersebut tentu terbilang sangat positif bagi Daihatsu yang berupaya untuk mempertahankan posisi kedua penjualan terbesar di Indonesia. Terlebih persaingan di dunia otomotif kini sudah semakin ketat.
Dari total penjualan, Daihatsu Sigra berhasil menjadi tulang punggung merek asal Jepang tersebut. Low Cost Green Car (LCGC) yang baru diremajakan beberapa waktu lalu ini terjual sebanyak 404 unit atau setara 39 persen.
Posisi kedua diisi oleh Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) Daihatsu Xenia dengan penjualan 150 unit (15 persen). Diperingkat ketiga terdapat LCGC pertama mereka yaitu Ayla yang terjual 103 unit atau 10 persen.
Posisi keempat diisi Daihatsu Rocky melalui penjualan sebesar 99 unit (10 persen). Sedangkan Terios sebagai penutup 5 besar terjual 85 unit (8 persen).
“Kami bersyukur atas capaian pemesanan kendaraan meningkat 2 kali lipat dibandingkan GIIAS 2021. Harapannya capaian ini dapat terus berlangsung dan tetap selaras dengan kenaikan pasar otomotif nasional,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).
Keberhasilan Daihatsu jual ribuan kendaraan di GIIAS 2022 memang merupakan hal menarik untuk disimak. Tetapi, kehadiran mobil konsep khususnya Ayla EV juga menjadi perhatian tersendiri bagi pengunjung.
Maklum, selama ini mereka belum banyak menunjukkan teknologi elektrifikasinya di Indonesia. Kehadiran Ayla EV di ajang tersebut tentu memberi sinyal positif terhadap kesiapannya menghadapi era mobil listrik.
Daihatsu Ayla EV menggunakan baterai berkapasitas 32 kWh sebagai sumber tenaganya. Baterai tersebut akan menyalurkan daya ke motor yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 80 hp dan menempuh jarak hingga 200 Km.
Setelah pameran selesai dilangsungkan, Daihatsu berjanji akan melanjutkan pengembangannya. Bukan tidak mungkin nantinya mobil tersebut akan benar-benar diproduksi massal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
“Pengembangannya sekitar 6 bulan, tapi itu hitungan efektifnya. Karena ada kesulitan suplai karena memang masih banyak menggunakan parts impor,” ungkap Sony Satria, Design Engineering ADM.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
22 November 2025, 08:00 WIB
15 November 2025, 13:00 WIB
13 November 2025, 15:00 WIB
02 November 2025, 20:00 WIB
31 Oktober 2025, 07:00 WIB
Terkini
22 November 2025, 20:00 WIB
Geely EX2 sudah bisa dipesan di GJAW 2025 dengan harga mulai dari Rp 233 juta dan tersedia beragam promo tambahan
22 November 2025, 17:34 WIB
Toyota Veloz Hybrid EV meluncur di GJAW 2025 dengan berbagai keunggulan yang menggoda para pengunjung
22 November 2025, 16:47 WIB
Chery dikabarkan tengah bernegosiasi dengan pihak pabrik Handal untuk menambah investasi di Indonesia
22 November 2025, 11:00 WIB
Toyota Urban Cruiser hadir di Indonesia dengan harga Rp 759 juta dan masih diimpor secara utuh dari India
22 November 2025, 10:00 WIB
BYD kembali berpartisipasi di GJAW 2025 untuk menuai kesuksesan dengan menampilkan mobil listrik unggulan
22 November 2025, 09:00 WIB
Ford Everest Titanium 25th Anniversary Edition resmi meluncur di GJAW 2025 dengan jumlah yang terbatas
22 November 2025, 08:00 WIB
Daihatsu Rocky Hybrid diserahkan kepada tiga konsumen pertama yang melakukan pemesanan di GIIAS 2025
22 November 2025, 07:00 WIB
Mobil konsep VinFast VF Wild dan EV Limo Green hadir untuk pertama kalinya di Indonesia melalui GJAW 2025