Mitsubishi Bakal Buka 10 Diler Baru di 2025, Sambut Model Baru
19 Mei 2025, 12:00 WIB
Strategi MMKSI di 2022 didasari oleh kesuksesan yang diraih 2021, beragam inovasi disiapkan demi kepuasan pelanggan mereka
Oleh Arie Prasetya
TRENOTO – Penuh tantangan dan kompetisi, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil melewati 2021 dengan hasil maksimal. Tercatat penjualan MMKSI secara retail (diler ke konsumen) meningkat 90.6 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Hal ini menjadi motivasi bagi pabrikan otomotif asal Jepang tersebut untuk berinovasi. Tak heran, strategi MMKSI di 2022 telah disiapkan.
"Upaya MMKSI tahun lalu terjawab dengan capaian penjualan positif, ini menjadi motivasi kami untuk meraih lebih baik lagi. Dan pengalaman pada tahun lalu mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen,” kata Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI.
Menjaga kepuasan konsumen, strategi MMKSI di 2022 terus memberikan pengalaman terbaik bagi konsumennya, baik dari sisi penjualan maupun purnajual.
Setelah memperkenalkan perkembangan fitur di aplikasi MMID (My Mitsubishi Motor ID) tahun lalu, pada 2022 MMKSI akan melakukan pengembangkan serta perbaikan terkait sistem digital. Hal ini dilakukan agar konsumen bisa mendapatkan layanan secara maksimal.
Perluasan akses juga akan dilakukan MMKSI, salah satunya membuka official store spare part Mitsubishi Motors di beberapa e-commerce. Langkah ini diharapkan mampu mempermudah konsumen melakukan transaksi tanpa merasa khawatir suku cadang yang disediakan palsu atau mengalami penipuan.
Merujuk penjualan retail (diler ke konsumen) kendaraan penumpang dan niaga ringan, Mitsubishi Motors berhasil mencatatkan angka 104.407 unit sepanjang 2021. Secara lebih rinci penjualan mobil penumpang berada di 68.152 unit dan kendaraan niaga ringan sebanyak 36.225 unit.
Adapun rincian penjualan retail model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia tahun 2021 adalah sebagai berikut:
KATEGORI |
MODEL |
CY2021 (JAN – DEC 2021) |
|||
UNIT |
PANGSA PASAR |
SEGMEN |
|||
Kendaraan Penumpang (PC) |
Xpander |
28.424 |
31% |
Small MPV |
|
Xpander Cross |
22.383 |
||||
Pajero Sport |
17,137 |
40% |
Medium SUV (2.500cc) |
||
Eclipse Cross |
183 |
6% |
5-Seats Compact SUV |
||
Outlander PHEV |
20 |
1% |
xEV |
||
Total PC |
68.152 |
10.9% |
|
||
Kendaraan Niaga Ringan (LCV) |
Triton |
9.009 |
57.6% |
Small Pick-Up 4x4 |
|
L300 |
27.110 |
65% |
Small Pick-Up 4x2 |
||
Total LCV |
36.255 |
21.7% |
|
||
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
19 Mei 2025, 12:00 WIB
19 Mei 2025, 09:00 WIB
18 Mei 2025, 16:23 WIB
17 Mei 2025, 09:00 WIB
17 Mei 2025, 07:15 WIB
Terkini
20 Mei 2025, 06:00 WIB
Ada lima lokasi SIM keliling Jakarta yang kembali beroperasi seperti biasa hari ini Selasa 20 Mei 2025
20 Mei 2025, 06:00 WIB
SIM Keliling Bandung bisa menjadi solusi bagi para pengendara di Kota Kembang yang tidak memiliki banyak waktu
20 Mei 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 20 Mei 2025 bakal menjadi penting karena ada demo ojek online di sejumlah lokasi di DKI
19 Mei 2025, 21:01 WIB
Terjadi kecelakaan antara tujuh pemotor dan kereta api Malioboro di Magetan, mengakibatkan empat orang tewas
19 Mei 2025, 20:00 WIB
Kementerian Perindustrian sebut produsen EV banyak yang ingin masuk ke Indonesia akibat tingginya tarif impor AS
19 Mei 2025, 19:00 WIB
Marc Marquez bakal kembali berburu poin di MotoGP Inggris 2025 untuk mengokohkan posisi di puncak klasemen
19 Mei 2025, 18:00 WIB
Gofar Hilman ubah Suzuki S-Presso jadi menyerupai Jimny dengan penambahan beragam body kit kustom menarik
19 Mei 2025, 17:00 WIB
Honda resmi menjual mobil listrik e:N1 secara terbatas di Malaysia, harganya mulai dari Rp 573 jutaan