Toyota Bakal Lakukan Efisiensi Imbas Kenaikan PPN
20 November 2024, 15:00 WIB
Disebut akan menempati segmen di atas Lexus, Toyota berencana membuat Century jadi sub merek premium
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Toyota Century merupakan salah satu model SUV (Sport Utility Vehicle) premium yang dijual untuk pasar Jepang. Namun dengan memperkenalkan versi baru pabrikan ingin mengekspor model tersebut.
Menariknya lagi informasi terbaru beredar menyebut Toyota berencana untuk membuat Century jadi sub merek premium bahkan bertempat di atas Lexus.
Hal ini diungkapkan oleh seorang eksekutif Toyota yang tidak ingin disebut namanya di sela gelaran Toyota Auto Salon 2024.
Menurut dia sub merek Century nanti akan menyasar pasar global di luar Jepang. Untuk diketahui Century SUV terbaru meluncur pada September sementara prototipe GRMN hadir di Tokyo Auto Salon sebagai edisi khusus.
Berbicara kepada Forbes, sumber anonim itu mengatakan bahwa Toyota ingin menyebut Century SUV sebagai Century dan Century sedan.
Ketika ditanya apakah mungkin Century menjadi model dengan badge Lexus, sumber tersebut membantah. Padahal Lexus sudah memiliki gelar sebagai salah satu merek premium di pasar global.
“Ah tidak, Century akan berada di atas Lexus menjadi brand ekstra mewah,” ungkap dia, dilansir Jumat (26/1).
Belum ada informasi pasti terkait negara mana saja yang bakal kebagian Century di masa mendatang. Meski begitu ia mengkonfirmasi Century SUV bakal hadir dalam konfigurasi setir kiri maupun kanan.
Beberapa wilayah di antaranya adalah Eropa, Timur Tengah, Asia serta Amerika. Kemudian ada beberapa opsi buat konsumen agar bisa melakukan personalisasi buat kendaraannya.
Tersedia Century versi standar, biaya diprediksi di kisaran US$170.000 atau setara Rp2.6 miliar sampai US$220.000 yakni Rp3.4 miliar buat tipe termahal.
Tidak sekadar mewah mobil tersebut nanti digadang punya performa mumpuni berkat pemakaian mesin 3.5L V6 hybrid AWD (All Wheel Drive), bisa menghasilkan tenaga sampai 406 hp.
Versi GRMN dari Century juga berpotensi diluncurkan pakai nama Morizo Edition. Sudah dimodifikasi sedemikian rupa dengan banderol bisa mencapai Rp3 miliar ke atas.
Sebagai informasi Toyota Century melalui proses perakitan khusus dan dikerjakan tim eksklusif. Jadi alasan di balik mahalnya banderol SUV mewah tersebut.
Bahkan untuk mengencangkan satu baut saja ada aturan tingkat penyimpangan tidak lebih dari lima persen. Sehingga waktu pengerjaan 12 kali lipat lebih lama dari normal.
Saking eksklusifnya, Toyota hanya bisa memproduksi tiga unit Century dalam satu hari.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
20 November 2024, 15:00 WIB
20 November 2024, 11:00 WIB
20 November 2024, 09:00 WIB
18 November 2024, 12:32 WIB
16 November 2024, 15:57 WIB
Terkini
21 November 2024, 08:00 WIB
ACC berharap penjualan mobil baru kembali bergairah pada 2025 karena tidak terlalu banyak agenda besar
21 November 2024, 07:00 WIB
Membuat SIM Internasional pada November 2024 kini menjadi lebih mudah karena bisa dilakukan secara online
21 November 2024, 06:00 WIB
Para pengendara di Ibu Kota bisa memanfaatkan kehadiran SIM Keliling Jakarta yang dihadirkan Polda Metro Jaya
21 November 2024, 06:00 WIB
Ditempatkan di dua lokasi strategis setiap hari, simak informasi lengkap SIM keliling Bandung hari ini
21 November 2024, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 21 November 2024 kembali diterapkan untuk tekan kepadatan lalu lintas di jam sibuk
20 November 2024, 23:00 WIB
Jasa Marga buka tiga ruas tol secara fungsional saat libur Natal dan tahun baru 2025 untuk hindari kemacetan
20 November 2024, 21:00 WIB
Kementerian Perhubungan siapkan 3 solusi atasi kemacetan di Puncak Bogor yang selama ini menjadi tantangan
20 November 2024, 19:01 WIB
BYD M6 masih merajai mobil listrik terlaris pada Oktober 2024 dengan mencatatkan penjualan 1.866 unit