Di Tengah Masa Bulan Madu Fronx, Suzuki Bersiap Hadirkan Model Terbaru
24 Juni 2025, 20:00 WIB
Penjualan Suzuki November 2024 berhasil mengalami kenaikan sebesar 17 persen dibanding bulan sebelumnya
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Penjualan Suzuki November 2024 berhasil mengalami peningkatan sebesar 17 persen dibanding bulan lalu. Hasil ini dinilai cukup positif karena industri otomotif masih penuh tekanan cukup berat.
Berdasarkan data Gaikindo retail sales November 2024 adalah sebesar 6.240 unit sementara di Oktober hanya 5.330 unit. Sehingga total penjualan Suzuki dari Januari hingga November 2024 adalah 62.512 unit dan menguasai market share sebesar 7,7 persen.
Banyaknya retail sales diklaim sebagai bukti bahwa strategi yang digunakan perusahaan sudah tepat. Beragam program penjualan akhir tahun sudah disiapkan berhasil menarik minat pelanggan.
“Kami merasa libur akhir tahun merupakan saatnya untuk menawarkan mobil baru beserta program-program menarik bagi calon konsumen. Dugaan tersebut tepat karena model terlaris merupakan mobil keluarga baik berukuran 7-seater maupun 5-seater,” ungkap Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales dalam siaran pers (18/12).
Berdasarkan data yang disampaikan ke KatadataOTO, Suzuki Ertiga dan XL7 berhasil mencatatkan peningkatan penjualan cukup baik. Pasalnya kedua model tersebut memang kerap dipercaya untuk menjadi andalan saat liburan.
Suzuki Ertiga disebut berhasil tumbuh sebesar 76 persen dibanding bulan sebelumnya. Sementara XL7 mengalami pertumbuhan sebanyak 42 persen.
Kemudian Suzuki S-Presso juga berhasil mencatatkan peningkatan penjualan signifikan yaitu sebesar 120 persen dibanding bulan sebelumnya. Sedangkan Baleno menorehkan pertumbuhan sebanyak 30 persen.
Kemudian masih ada Grand Vitara yang menunjukkan kinerja positif setelah mencatatkan pertumbuhan sebanyak 8 persen.
Catatan menarik lainnya adalah, model Hybrid berkontribusi signifikan sebanyak 38 persen dari total penjualan mobil penumpang selama periode tersebut. Capaian positif bulan November menjadi pijakan bagi Suzuki guna menyongsong akhir 2024 guna meningkatkan pasar.
“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang terus memilih produk Suzuki sebagai mitra mobilitas. Menjelang pergantian tahun, perusahaan akan mengoptimalkan program agar lebih banyak masyarakat merasakan manfaat dari produk Suzuki,” tegas Randy kemudian.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
24 Juni 2025, 20:00 WIB
24 Juni 2025, 13:12 WIB
24 Juni 2025, 09:00 WIB
23 Juni 2025, 19:35 WIB
23 Juni 2025, 11:00 WIB
Terkini
29 Juni 2025, 22:00 WIB
Pembangunan pabrik baterai EV hasil kerja sama Antam-IBC-CATL-CBL ditargetkan rampung akhir tahun depan
29 Juni 2025, 21:00 WIB
Manajer Jorge Martin ungkap pihaknya akan manfaatkan klausul untuk mengakhiri kontrak dengan Aprilia tahun ini
29 Juni 2025, 20:16 WIB
Marc Marquez berhasil keluar sebagai pemenang MotoGP Belanda 2025 di Sirkuit Assen pada Minggu (29/06)
29 Juni 2025, 10:07 WIB
GWM Ora 03 akhirnya resmi dijual di Indonesia, padahal mobil listrik tersebut sudah diperkenalkan di GIIAS 2023
29 Juni 2025, 08:00 WIB
Yovie Widianto memiliki harta senilai Rp 43 miliar, Rp 2 miliar di antaranya merupakan kendaraan roda empat
29 Juni 2025, 06:00 WIB
32 Jalan ditutup selama penyelenggaraan Jakarta International Marathon 2025 yang berlangsung hari ini
28 Juni 2025, 20:58 WIB
Marc Marquez tempati posisi pertama sprint race MotoGP Belanda 2025, Francesco Bagnaia terdepak ke urutan kelima
28 Juni 2025, 19:00 WIB
Para pengguna skutik Yamaha 125 cc kini memiliki satu pilihan pelumas baru yakni Yamalube Power XP Matic