Motor Listrik Suzuki Bakal Mengaspal di Indonesia pada 2026
29 September 2025, 09:00 WIB
Penjualan Suzuki November 2024 berhasil mengalami kenaikan sebesar 17 persen dibanding bulan sebelumnya
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Penjualan Suzuki November 2024 berhasil mengalami peningkatan sebesar 17 persen dibanding bulan lalu. Hasil ini dinilai cukup positif karena industri otomotif masih penuh tekanan cukup berat.
Berdasarkan data Gaikindo retail sales November 2024 adalah sebesar 6.240 unit sementara di Oktober hanya 5.330 unit. Sehingga total penjualan Suzuki dari Januari hingga November 2024 adalah 62.512 unit dan menguasai market share sebesar 7,7 persen.
Banyaknya retail sales diklaim sebagai bukti bahwa strategi yang digunakan perusahaan sudah tepat. Beragam program penjualan akhir tahun sudah disiapkan berhasil menarik minat pelanggan.
“Kami merasa libur akhir tahun merupakan saatnya untuk menawarkan mobil baru beserta program-program menarik bagi calon konsumen. Dugaan tersebut tepat karena model terlaris merupakan mobil keluarga baik berukuran 7-seater maupun 5-seater,” ungkap Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales dalam siaran pers (18/12).
Berdasarkan data yang disampaikan ke KatadataOTO, Suzuki Ertiga dan XL7 berhasil mencatatkan peningkatan penjualan cukup baik. Pasalnya kedua model tersebut memang kerap dipercaya untuk menjadi andalan saat liburan.
Suzuki Ertiga disebut berhasil tumbuh sebesar 76 persen dibanding bulan sebelumnya. Sementara XL7 mengalami pertumbuhan sebanyak 42 persen.
Kemudian Suzuki S-Presso juga berhasil mencatatkan peningkatan penjualan signifikan yaitu sebesar 120 persen dibanding bulan sebelumnya. Sedangkan Baleno menorehkan pertumbuhan sebanyak 30 persen.
Kemudian masih ada Grand Vitara yang menunjukkan kinerja positif setelah mencatatkan pertumbuhan sebanyak 8 persen.
Catatan menarik lainnya adalah, model Hybrid berkontribusi signifikan sebanyak 38 persen dari total penjualan mobil penumpang selama periode tersebut. Capaian positif bulan November menjadi pijakan bagi Suzuki guna menyongsong akhir 2024 guna meningkatkan pasar.
“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang terus memilih produk Suzuki sebagai mitra mobilitas. Menjelang pergantian tahun, perusahaan akan mengoptimalkan program agar lebih banyak masyarakat merasakan manfaat dari produk Suzuki,” tegas Randy kemudian.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
29 September 2025, 09:00 WIB
27 September 2025, 07:00 WIB
26 September 2025, 18:00 WIB
24 September 2025, 15:21 WIB
24 September 2025, 10:00 WIB
Terkini
01 Oktober 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta kembali digelar untuk memastikan kelancaran arus kendaraan khususnya jelang upacara kenaikan Pancasila
01 Oktober 2025, 06:00 WIB
Mengawali Oktober 2025 fasilitas SIM keliling Jakarta masih dapat ditemui di lima tempat, simak lokasinya
01 Oktober 2025, 06:00 WIB
Untuk melayani para pengendara motor dan mobil, kepolisian menghadirkan SIM keliling Bandung di awal Oktober
30 September 2025, 23:00 WIB
Marc Marquez dalam kepercayaan diri tinggi dalam menyambut gelaran MotoGP Mandalika 2025 di akhir pekan nanti
30 September 2025, 22:00 WIB
Bus hidrogen hasil dari pengembangan Isuzu bareng Toyota akan dijadikan sebagai alat transportasi umum
30 September 2025, 21:00 WIB
Motor milik Francesco Bagnaia sempat berasap menjelang akhir MotoGP Jepang 2025, penyebabnya masih misterius
30 September 2025, 20:13 WIB
Castrol Indonesia menghadirkan pembalap MotoGP Johann Zarco dalam peluncuran produk pelumas terbarunya
30 September 2025, 18:17 WIB
Jepang memiliki versi LCGC-nya sendiri yang banyak digunakan termasuk di area perkotaan yakni kei car