Penjualan Kendaraan Listrik Global Tumbuh, Cina Mendominasi
18 Agustus 2025, 15:00 WIB
Penjualan Suzuki November 2024 berhasil mengalami kenaikan sebesar 17 persen dibanding bulan sebelumnya
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Penjualan Suzuki November 2024 berhasil mengalami peningkatan sebesar 17 persen dibanding bulan lalu. Hasil ini dinilai cukup positif karena industri otomotif masih penuh tekanan cukup berat.
Berdasarkan data Gaikindo retail sales November 2024 adalah sebesar 6.240 unit sementara di Oktober hanya 5.330 unit. Sehingga total penjualan Suzuki dari Januari hingga November 2024 adalah 62.512 unit dan menguasai market share sebesar 7,7 persen.
Banyaknya retail sales diklaim sebagai bukti bahwa strategi yang digunakan perusahaan sudah tepat. Beragam program penjualan akhir tahun sudah disiapkan berhasil menarik minat pelanggan.
“Kami merasa libur akhir tahun merupakan saatnya untuk menawarkan mobil baru beserta program-program menarik bagi calon konsumen. Dugaan tersebut tepat karena model terlaris merupakan mobil keluarga baik berukuran 7-seater maupun 5-seater,” ungkap Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales dalam siaran pers (18/12).
Berdasarkan data yang disampaikan ke KatadataOTO, Suzuki Ertiga dan XL7 berhasil mencatatkan peningkatan penjualan cukup baik. Pasalnya kedua model tersebut memang kerap dipercaya untuk menjadi andalan saat liburan.
Suzuki Ertiga disebut berhasil tumbuh sebesar 76 persen dibanding bulan sebelumnya. Sementara XL7 mengalami pertumbuhan sebanyak 42 persen.
Kemudian Suzuki S-Presso juga berhasil mencatatkan peningkatan penjualan signifikan yaitu sebesar 120 persen dibanding bulan sebelumnya. Sedangkan Baleno menorehkan pertumbuhan sebanyak 30 persen.
Kemudian masih ada Grand Vitara yang menunjukkan kinerja positif setelah mencatatkan pertumbuhan sebanyak 8 persen.
Catatan menarik lainnya adalah, model Hybrid berkontribusi signifikan sebanyak 38 persen dari total penjualan mobil penumpang selama periode tersebut. Capaian positif bulan November menjadi pijakan bagi Suzuki guna menyongsong akhir 2024 guna meningkatkan pasar.
“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang terus memilih produk Suzuki sebagai mitra mobilitas. Menjelang pergantian tahun, perusahaan akan mengoptimalkan program agar lebih banyak masyarakat merasakan manfaat dari produk Suzuki,” tegas Randy kemudian.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
18 Agustus 2025, 15:00 WIB
18 Agustus 2025, 07:00 WIB
17 Agustus 2025, 17:00 WIB
15 Agustus 2025, 20:00 WIB
15 Agustus 2025, 16:00 WIB
Terkini
18 Agustus 2025, 17:00 WIB
Honda mengurangi target penjualan dan investasi mobil listrik imbas penurunan yang terjadi di pasar global
18 Agustus 2025, 15:00 WIB
Penjualan kendaraan listrik global Januari hingga Juli 2025 berhasil tumbuh dengan Cina sebagai tulang punggung
18 Agustus 2025, 13:08 WIB
Marc Marquez unggul jauh dari para rivalnya setelah mengemas 418 poin di klasemen sementara MotoGP 2025
18 Agustus 2025, 11:00 WIB
Mencuci helm premium ternyata tidak bisa sembarangan, terdapat beberapa perlakuan yang harus diperhatikan
18 Agustus 2025, 09:01 WIB
Wheelie Fun Bike ciptakan sepeda listrik dengan fungsi unik
18 Agustus 2025, 09:00 WIB
Harga mobil hybrid per Agustus 2025 relatif stabil, ada beberapa pendatang baru yang melantai di GIIAS 2025
18 Agustus 2025, 07:00 WIB
Penjualan Daihatsu Juli 2025 mengalami kenaikan hingga buat perusahaan jadi yang terlaris kedua di Indonesia
17 Agustus 2025, 20:00 WIB
Marc Marquez catatkan kemenangan ke-1.000 di Sirkuit Red Bull Ring, berikut hasil MotoGP Austria 2025