Kisaran Harga Suzuki Fronx Hybrid, Tipe Tertinggi Rp 300 Jutaan
19 Mei 2025, 10:00 WIB
Penjualan Suzuki November 2024 berhasil mengalami kenaikan sebesar 17 persen dibanding bulan sebelumnya
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Penjualan Suzuki November 2024 berhasil mengalami peningkatan sebesar 17 persen dibanding bulan lalu. Hasil ini dinilai cukup positif karena industri otomotif masih penuh tekanan cukup berat.
Berdasarkan data Gaikindo retail sales November 2024 adalah sebesar 6.240 unit sementara di Oktober hanya 5.330 unit. Sehingga total penjualan Suzuki dari Januari hingga November 2024 adalah 62.512 unit dan menguasai market share sebesar 7,7 persen.
Banyaknya retail sales diklaim sebagai bukti bahwa strategi yang digunakan perusahaan sudah tepat. Beragam program penjualan akhir tahun sudah disiapkan berhasil menarik minat pelanggan.
“Kami merasa libur akhir tahun merupakan saatnya untuk menawarkan mobil baru beserta program-program menarik bagi calon konsumen. Dugaan tersebut tepat karena model terlaris merupakan mobil keluarga baik berukuran 7-seater maupun 5-seater,” ungkap Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales dalam siaran pers (18/12).
Berdasarkan data yang disampaikan ke KatadataOTO, Suzuki Ertiga dan XL7 berhasil mencatatkan peningkatan penjualan cukup baik. Pasalnya kedua model tersebut memang kerap dipercaya untuk menjadi andalan saat liburan.
Suzuki Ertiga disebut berhasil tumbuh sebesar 76 persen dibanding bulan sebelumnya. Sementara XL7 mengalami pertumbuhan sebanyak 42 persen.
Kemudian Suzuki S-Presso juga berhasil mencatatkan peningkatan penjualan signifikan yaitu sebesar 120 persen dibanding bulan sebelumnya. Sedangkan Baleno menorehkan pertumbuhan sebanyak 30 persen.
Kemudian masih ada Grand Vitara yang menunjukkan kinerja positif setelah mencatatkan pertumbuhan sebanyak 8 persen.
Catatan menarik lainnya adalah, model Hybrid berkontribusi signifikan sebanyak 38 persen dari total penjualan mobil penumpang selama periode tersebut. Capaian positif bulan November menjadi pijakan bagi Suzuki guna menyongsong akhir 2024 guna meningkatkan pasar.
“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang terus memilih produk Suzuki sebagai mitra mobilitas. Menjelang pergantian tahun, perusahaan akan mengoptimalkan program agar lebih banyak masyarakat merasakan manfaat dari produk Suzuki,” tegas Randy kemudian.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
19 Mei 2025, 10:00 WIB
16 Mei 2025, 15:00 WIB
14 Mei 2025, 10:00 WIB
14 Mei 2025, 09:00 WIB
14 Mei 2025, 07:00 WIB
Terkini
19 Mei 2025, 17:00 WIB
Honda resmi menjual mobil listrik e:N1 secara terbatas di Malaysia, harganya mulai dari Rp 573 jutaan
19 Mei 2025, 16:01 WIB
Pengguna smartphone alami kerusakan kamera HP setelah merekam sensor Lidar Volvo EX90, ini penyebabnya
19 Mei 2025, 15:32 WIB
500 ribu ojol siap menggeruduk Jakarta besok untuk melakukan demo di sejumlah lokasi yang telah ditentukan
19 Mei 2025, 14:00 WIB
Harga mobil Daihatsu di sejumlah daerah berpeluang naik apabila diskon opsen ditiadakan oleh Pemda setempat
19 Mei 2025, 13:00 WIB
Wamenperin menilai kehadiran Chery Tiggo 8 CSH bisa menambah opsi kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air
19 Mei 2025, 12:00 WIB
Mitsubishi bakal buka 10 diler di 2025 untuk menyambut model baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat
19 Mei 2025, 10:00 WIB
Suzuki Fronx bakal segera diluncurkan pada 28 Mei 2025, kisaran harganya mulai diungkap oleh tenaga penjual
19 Mei 2025, 09:00 WIB
Mitsubishi yakin kuasai 10 persen pasar di Indonesia pada 2025 berkat kehadiran model baru yang akan diluncurkan