Melihat Peran Toyota Indonesia dalam Pasar Ekspor Tanah Air
24 September 2025, 21:00 WIB
Dengan kehadiran Destinator, Mitsubishi ingin memperluas pangsa pasar dari 8,5 persen menjadi 10 persen
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – Mitsubishi Destinator mendapat sambutan positif dari konsumen di Indonesia. Hal itu terbukti dengan jumlah pemesanan selama GIIAS 2025.
Dalam 11 hari mobil baru Mitsubishi tersebut sukses mengumpulkan lebih dari 1.900 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).
Melalui angka di atas, Mitsubishi Destinator berkontribusi 47 persen dari perolehan SPK yang didapat oleh pabrikan berlambang tiga berlian itu.
Berkat keberhasilan di atas, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS) ingin melebarkan sayap mereka di pasar Indonesia.
“Pangsa pasar kami harapkan naik dari biasanya 8,5 persen dan menargetkan menjadi 10 persen,” ucap Atsushi Kurita, Presiden Direktur MMKSI di ICE BSD, Tangerang beberapa waktu lalu.
Kurita berharap Mitsubishi Destinator dapat terjual sebanyak 10 ribu unit di tahun fiskal 2025, terhitung sejak Agustus 2025 hingga Maret 2026.
Di sisi lain bila dhitung 12 bulan dari Agustus 2025 sampai Agustus 2026, manufaktur asal Jepang ini memasang target mampu meniagakan 17 ribu Mitsubishi Destinator.
Petinggi Mitsubishi itu pun cukup percaya diri dengan produk anyarnya. Sebab Destinator diklaim telah menciptakan segmen baru, yakni medium Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang.
Dengan begitu mampu menjawab kebutuhan para konsumen di dalam negeri yang ingin berpindah dari low Multi Purpose Vehicle (MPV).
“Mayoritas konsumen kami punya dua sampai tiga mobil. Bisa juga untuk switch dari Xpander, karena konsepnya upgrade level kendaraan dari Xpander ke Destinator,” Kurita menuturkan.
Sebagai informasi, memang sudah sejak awal tahun Mitsubishi mengincar market share atau pangsa pasar sebesar 10 persen di 2025.
Selain mengandalkan Mitsubishi Destinator, mereka juga hendak meningkatkan layanan ke konsumen di Tanah Air.
Termasuk soal mempermudah proses kepemilikan mobil Mitsubishi. Seperti dengan menyediakan pilihan program penjualan menarik.
“Dalam mendukung penetrasi pasar, MMKSI terus memperluas jaringan penjualan. Sepanjang 2024, perusahaan menambah 10 diler baru, sehingga total jaringan resmi yang menjual kendaraan penumpang serta niaga ringan kini mencapai 172 diler di seluruh Indonesia,” ungkap Budi Darmawan, Head of Sales Group MMKSI di kesempatan berbeda.
Dengan begitu mereka optimistis bisa meningkatkan pangsa pasar dalam penjualan mobil baru di Tanah Air sepanjang 2025.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
24 September 2025, 21:00 WIB
22 September 2025, 12:00 WIB
19 September 2025, 20:13 WIB
19 September 2025, 15:31 WIB
19 September 2025, 09:00 WIB
Terkini
26 September 2025, 18:00 WIB
Masih ada pameran otomotif jelang akhir 2025, Daihatsu sebut jadi dorongan untuk penjualan mobil domestik
26 September 2025, 17:00 WIB
Insiden atau kecelakaan kerja ini terjadi di pabrik Tesla. Sang pekerja menuntut setelah dihantam robot hingga nyaris Rp 1 triliun
26 September 2025, 16:00 WIB
Alva gandeng Dominate untuk menghadirkan apparel berdesain dinamis yang membuat mereka fokus ke gaya hidup
26 September 2025, 15:00 WIB
Kakorlantas meminta kepada para masyarakat sipil agar tidak memasang sirine dan strobo pada kendaraan
26 September 2025, 14:00 WIB
Jangan salah, ada ruas jalan yang terdampak aturan ganjil genap Puncak Bogor hari ini sampai Minggu (28/09)
26 September 2025, 13:00 WIB
MotoGP Jepang 2025 jadi kesempatan buat Francesco Bagnaia menerapkan hasil ubahan saat tes di Misano
26 September 2025, 12:00 WIB
GIVI luncurkan produk baru di IMOS 2025 untuk para pecinta touring sehingga pilihan jadi lebih banyak
26 September 2025, 11:00 WIB
Pemenang program Miliarder Yamaha 2025 diboyong pada ajang IMOS 2025 dan merupakan pengguna setia Mio M3