Yamaha Beri Apresiasi Kepada Teknisi yang Berprestasi di WTGP
25 November 2025, 16:59 WIB
Penjualan Yamaha Fazzio disebut sudah mengalahkan Mio yang dulu merupakan salah satu model terlaris PT YIMM
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – PT YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) memiliki beberapa lini skutik yang jadi favorit konsumen. Saat ini model terbarunya adalah Fazzio Hybrid, dijual mulai Rp 21,5 jutaan.
Mengusung desain dan tampilan kekinian, motor ini berhasil mencatatkan respon positif dari masyarakat. Bahkan PT YIMM mengungkapkan klaim penjualan Yamaha Fazzio sudah mengalahkan Mio.
Perlu diketahui Mio merupakan salah satu model terlaris dari Yamaha yang banyak diminati konsumen.
“Iya, sudah di atas (penjualan) Mio, kita sebutnya Mio M3. Sekarang masih (didominasi) Grand Filano tetapi mungkin sebentar lagi disusul,” kata Dyonisius Beti, Presiden Direktur dan CEO PT YIMM di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.
Lebih jauh ia mengatakan konsumen Yamaha banyak tersebar di berbagai wilayah. Selain Jakarta ada Bali, Sulawesi, Medan serta Bandung.
Kemudian di samping Maxi, kategori Classic juga menjadi jenis motor tulang punggung penjualan PT YIMM di Tanah Air.
Ini juga mendasari keputusan Yamaha meluncurkan varian terbaru dari Fazzio dengan beberapa perbedaan fitur dan Striping.
“Sehingga konsumen yang tadinya sulit membeli sepeda motor bagus dan mahal, sekarang harganya pas. Tidak berbeda jauh dari Entry Level,” tegas dia.
Soal spesifikasi, tidak ada perbedaan di sektor jantung pacu. Namun tipe terbaru itu jadi Fazzio termurah tanpa fitur Connected dan masih pakai kunci konvensional alias belum Keyless.
Sebagai informasi respon positif konsumen terhadap Fazzio terlihat saat awal peluncurannya. Karena dipesan secara daring lewat e-commerce dengan jumlah 1.000 unit hanya dalam waktu lima jam.
Bicara penjualan motor secara keseluruhan, data dari AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) menunjukkan angkanya tembus 528.715 unit di September 2024, turun dari capaian bulan lalu di 572.886 unit.
Sebanyak 90,16 persen penjualan masih didominasi jenis skutik. Sisanya 5,37 persen motor Underbone dan 4,47 persen motor Sport.
Penjualan motor mencapai angka tertinggi pada Juli 2024 yakni 598.901 unit dan sempat turun paling rendah pada April di angka 419.136 unit.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
25 November 2025, 16:59 WIB
20 November 2025, 22:30 WIB
19 November 2025, 21:00 WIB
18 November 2025, 23:00 WIB
14 November 2025, 11:00 WIB
Terkini
28 November 2025, 14:00 WIB
Ganjil genap Puncak masih menjadi andalan pihak kepolisian dalam menangani kepadatan yang terjadi di kawasan wisata
28 November 2025, 13:00 WIB
Mobil listrk Hyundai Ioniq 5 dikenakan potongan harga Rp 200 jutaan selama GJAW 2025, berlaku di pameran
28 November 2025, 12:00 WIB
BYD Atto 1 berpeluang jadi mobil listrik pertama yang diproduksi di pabrik di kawasan Subang, Jawa Barat
28 November 2025, 11:00 WIB
Daihatsu berharap Penjualan mobil baru bisa membaik pada sisa tahun ini dan pada 2026 terus melonjak
28 November 2025, 10:00 WIB
Sejak dibuka pada Jumat (21/11), pengunjung yang datang ke GJAW 2025 sepertinya jauh dari harapan banyak pihak
28 November 2025, 09:00 WIB
Tenaga penjual kesulitan meraup SPK selama perhelatan GJAW 2025, meskipun banyak penawaran diberikan
28 November 2025, 08:00 WIB
Chery jadikan pengembangan teknologi untuk merebut pasar di Tanah Air sehingga harga bisa jadi lebih terjangkau
28 November 2025, 07:00 WIB
Malaysia berhasil merebut posisi pasar mobil terbesar di Asia Tenggara pada Oktober 2025, unggul dibanding Indonesia