Penjualan Yamaha Fazzio Diklaim Sudah Kalahkan Mio M3

Penjualan Yamaha Fazzio disebut sudah mengalahkan Mio yang dulu merupakan salah satu model terlaris PT YIMM

Penjualan Yamaha Fazzio Diklaim Sudah Kalahkan Mio M3

KatadataOTO – PT YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) memiliki beberapa lini skutik yang jadi favorit konsumen. Saat ini model terbarunya adalah Fazzio Hybrid, dijual mulai Rp 21,5 jutaan.

Mengusung desain dan tampilan kekinian, motor ini berhasil mencatatkan respon positif dari masyarakat. Bahkan PT YIMM mengungkapkan klaim penjualan Yamaha Fazzio sudah mengalahkan Mio.

Perlu diketahui Mio merupakan salah satu model terlaris dari Yamaha yang banyak diminati konsumen.

“Iya, sudah di atas (penjualan) Mio, kita sebutnya Mio M3. Sekarang masih (didominasi) Grand Filano tetapi mungkin sebentar lagi disusul,” kata Dyonisius Beti, Presiden Direktur dan CEO PT YIMM di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Fazzio Varian Baru
Photo : KatadataOTO

Lebih jauh ia mengatakan konsumen Yamaha banyak tersebar di berbagai wilayah. Selain Jakarta ada Bali, Sulawesi, Medan serta Bandung.

Kemudian di samping Maxi, kategori Classic juga menjadi jenis motor tulang punggung penjualan PT YIMM di Tanah Air.

Ini juga mendasari keputusan Yamaha meluncurkan varian terbaru dari Fazzio dengan beberapa perbedaan fitur dan Striping.

“Sehingga konsumen yang tadinya sulit membeli sepeda motor bagus dan mahal, sekarang harganya pas. Tidak berbeda jauh dari Entry Level,” tegas dia.

Soal spesifikasi, tidak ada perbedaan di sektor jantung pacu. Namun tipe terbaru itu jadi Fazzio termurah tanpa fitur Connected dan masih pakai kunci konvensional alias belum Keyless.

Sebagai informasi respon positif konsumen terhadap Fazzio terlihat saat awal peluncurannya. Karena dipesan secara daring lewat e-commerce dengan jumlah 1.000 unit hanya dalam waktu lima jam.

Yamaha Luncurkan Fazzio Varian Terbaru
Photo : Yamaha

Bicara penjualan motor secara keseluruhan, data dari AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) menunjukkan angkanya tembus 528.715 unit di September 2024, turun dari capaian bulan lalu di 572.886 unit.

Sebanyak 90,16 persen penjualan masih didominasi jenis skutik. Sisanya 5,37 persen motor Underbone dan 4,47 persen motor Sport.

Penjualan motor mencapai angka tertinggi pada Juli 2024 yakni 598.901 unit dan sempat turun paling rendah pada April di angka 419.136 unit.


Terkini

mobil
Wholesales Mobil Hybrid November 2025, Fronx Hybrid Naik Pesat

Wholesales Mobil Hybrid November 2025, Fronx Hybrid Naik Pesat

Suzuki Fronx menjadi model kedua yang mencatatkan wholesales mobil hybrid terbanyak pada November 2025

mobil
Mobil Lubricants

Mobil Lubricants Luncurkan Pelumas Mobil Hybrid Berstandar API SQ

Mobil Lubricants hadirkan pelumas baru dengan sertifikasi khusus yang dikembangkan untuk mobil hybrid

mobil
GWM Ora 5

GWM Ora 5 Meluncur, Jarak Tempuh Tembus 500 Km

GWM meluncurkan Ora 5, SUV crossover yang akan tersedia dalam opsi EV, hybrid, PHEV dan mesin konvensional

mobil
Suzuki Carry

Penjualan Mobil Pikap November 2025, Naik Ratusan Unit

Penjualan mobil pikap November 2025 berhasil mengalami pertumbuhaan hingga ratusan unit dibanding Oktober

news
OJK Bakal Tertibkan Praktik Matel dalam Kredit Macet Kendaraan

OJK Bakal Tertibkan Praktik Matel dalam Kredit Macet Kendaraan

Peristiwa dua matel yang tewas dalam kejadian di Kalibata beberapa waktu lalu turut menjadi sorotan OJK

motor
QJMotor Ungkap Fakta Baru Terkait Permasalahan Konsumen di Solo

QJMotor Ungkap Fakta Baru Terkait Permasalahan Konsumen di Solo

QJMotor sampai memutus kerja sama dengan diler Superbiker Motor Solo buntut permasalahan dengan konsumen

mobil
Ganijl Genap Puncak Bogor

Dedi Mulyadi Larang Angkot Beroperasi di Puncak Saat Libur Nataru

Dedi Mulyadi, Gubernur Jawa Barat bakal beri kompensasi agar angkot di Puncak tidak beroperasi saat libur Nataru

mobil
Chery Berniat Boyong Brand Premium Exeed Buat Konsumen Indonesia

Chery Berniat Boyong Brand Premium Exeed untuk Goda Sultan RI

Chery masih malu-malu membocorkan lebih jauh kapan waktu pelucuran brand Exeed untuk pasar Indoneisa