Penjualan Yamaha Fazzio Diklaim Sudah Kalahkan Mio M3

Penjualan Yamaha Fazzio disebut sudah mengalahkan Mio yang dulu merupakan salah satu model terlaris PT YIMM

Penjualan Yamaha Fazzio Diklaim Sudah Kalahkan Mio M3

KatadataOTO – PT YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) memiliki beberapa lini skutik yang jadi favorit konsumen. Saat ini model terbarunya adalah Fazzio Hybrid, dijual mulai Rp 21,5 jutaan.

Mengusung desain dan tampilan kekinian, motor ini berhasil mencatatkan respon positif dari masyarakat. Bahkan PT YIMM mengungkapkan klaim penjualan Yamaha Fazzio sudah mengalahkan Mio.

Perlu diketahui Mio merupakan salah satu model terlaris dari Yamaha yang banyak diminati konsumen.

“Iya, sudah di atas (penjualan) Mio, kita sebutnya Mio M3. Sekarang masih (didominasi) Grand Filano tetapi mungkin sebentar lagi disusul,” kata Dyonisius Beti, Presiden Direktur dan CEO PT YIMM di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Fazzio Varian Baru
Photo : KatadataOTO

Lebih jauh ia mengatakan konsumen Yamaha banyak tersebar di berbagai wilayah. Selain Jakarta ada Bali, Sulawesi, Medan serta Bandung.

Kemudian di samping Maxi, kategori Classic juga menjadi jenis motor tulang punggung penjualan PT YIMM di Tanah Air.

Ini juga mendasari keputusan Yamaha meluncurkan varian terbaru dari Fazzio dengan beberapa perbedaan fitur dan Striping.

“Sehingga konsumen yang tadinya sulit membeli sepeda motor bagus dan mahal, sekarang harganya pas. Tidak berbeda jauh dari Entry Level,” tegas dia.

Soal spesifikasi, tidak ada perbedaan di sektor jantung pacu. Namun tipe terbaru itu jadi Fazzio termurah tanpa fitur Connected dan masih pakai kunci konvensional alias belum Keyless.

Sebagai informasi respon positif konsumen terhadap Fazzio terlihat saat awal peluncurannya. Karena dipesan secara daring lewat e-commerce dengan jumlah 1.000 unit hanya dalam waktu lima jam.

Yamaha Luncurkan Fazzio Varian Terbaru
Photo : Yamaha

Bicara penjualan motor secara keseluruhan, data dari AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) menunjukkan angkanya tembus 528.715 unit di September 2024, turun dari capaian bulan lalu di 572.886 unit.

Sebanyak 90,16 persen penjualan masih didominasi jenis skutik. Sisanya 5,37 persen motor Underbone dan 4,47 persen motor Sport.

Penjualan motor mencapai angka tertinggi pada Juli 2024 yakni 598.901 unit dan sempat turun paling rendah pada April di angka 419.136 unit.


Terkini

modifikasi
Yamaha Lexi

Yamaha Lexi Dimodifikasi Agar Bisa Menyala Lewat Handphone

Yamaha Lexi dimodifikasi warga Aceh agar bisa menyala lewat handphone sehingga terkesan lebih modern

motor
Kawasaki Z1100 ABS Meluncur di Indonesia, Harga Nyaris Rp 400 Juta

Kawasaki Z1100 Meluncur di Indonesia, Harga Nyaris Rp 400 Juta

Motor sport naked Kawasaki Z1100 ABS 2026 merupakan model flagship yang dibawa PT KMI sebagai penerus Z1000

motor
Yamaha Nmax Turbo, Skutik Premium untuk Kaum Urban

Yamaha Nmax Turbo, Skutik Premium untuk Kaum Urban

Salah satu pilihan motor matic yang bisa memenuhi kebutuhan mobilitas di perkotaan adalah Yamaha Nmax Turbo

mobil
Penjualan Mobil Mewah November 2025, BMW Naik 2,3 Persen

Penjualan Mobil Mewah November 2025, BMW Naik 2,3 Persen

Penjualan mobil mewah mengalami kenaikan perlahan, posisi pertama masih dipegang oleh BMW disusul Lexus

motor
Modal Yamaha Grand Filano Menggoda Anak Tongkrongan Kalcer Jaksel

Modal Yamaha Grand Filano Menggoda Anak Tongkrongan Kalcer Jaksel

Yamaha Grand Filano memiliki beberapa keunggulan, ambil contoh desain retro sampai jantung mekanis hybrid

mobil
Merek Mobil Listrik Terlaris November 2025, BYD Masih Memimpin

Merek Mobil Listrik Terlaris November 2025, BYD Masih Memimpin

Memasuki November 2025, hanya BYD yang berhasil mencatatkan angka penjualan retail di atas 1.000 unit

motor
Yamaha MX-King 150 Dapat Baju Baru Jelang Natal, Harga Stabil

Yamaha MX-King 150 Dapat Baju Baru Jelang Natal, Harga Stabil

Bagi Anda yang berniat memboyong Yamaha MX-King 150, ada dua opsi kelir anyar masing-masing biru dan silver

news
Mobil Lubricants

Mobil Lubricants Rilis Pemenang Undian Terakhir Tahun Ini

Mobil Lubricants menutup program konsumen berhadiah sekaligus edukasi produk oli asli bagi konsumen setia