Peneliti Singgung Produsen EV Masih Ogah Tes Keamanan Baterai
03 Juli 2025, 17:00 WIB
Sepeda motor sport masih menjadi impian masyarakat khususnya laki-laki yang ingin kendaraan berdesain sporti
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Astra Honda Motor (AHM) mengakui bahwa segmen sepeda motor matik menguasai pasar. Meski demikian bukan berarti sepeda motor sport tidak memiliki pasar sama sekali.
Menurut Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM segmen sport masih menjadi sepeda motor impian khususnya bagi laki-laki. Oleh karena itulah pihaknya akan tetap menghadirkan pilihan sepeda motor ini.
“Kontribusi sepeda motor sport itu bisa 5 hingga 6 persen. Kendaraan ini juga merupakan salah satu dream bike bagi masyarakat khususnya untuk pecinta sepeda motor,” ungkapnya.
Bahkan menurutnya tidak sedikit pengguna sepeda motor matik mengganti kendaraan dengan tipe sport. Fenomena ini menunjukkan bahwa segmen sport tidak akan hilang dari pasar.
"Bahkan ada yang tadinya pengguna matik, karena ingin tampil lebih gaya dan bangga pindah ke motor tipe sport,” ungkapnya.
Sebelumnya diberitakan bahwa AHM resmi meluncurkan new Honda CBR250RR. Indonesia menjadi negara pertama yang mendapatkan unit tersebut.
Nantinya motor buatan Karawang, Jawa Barat tersebut akan dikirim ke beberapa negara di Asia. Mulai dari Thailand, Malaysia hingga Jepang baik secara CBU maupun komponen.
Tampilan Honda CBR250RR sudah mendapat beberapan ubahan. Salah satunya penambahan dimesi lebih besar ditambah garis yang dibuat lebih tajam dibanding sebelumnya.
Selain menjadikan tampilan menjadi menarik, desain ini juga dapat memudahkan pengendara melakukan pengendalian. Berkat ubahan tersebut pengendara bisa melakukan manuver lebih presisi.
Honda juga telah menyematkan beberapa fitur untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Salah satunya adalah digunakannya Separated Function Fork - Big Piston (SFF-Big Piston) inverted pada suspensi depan serta hazard lamp.
Pada varian CBR250RR SP Quick Shifter terdapat fitur Quick Shifter guna mengoptimalkan perpindahan gigi. Berkat fitur tersebut pengendara dapat menikmati akselerasi lebih responsif karena tidak ada jeda saat memindahkan gigi.
Khusus varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 41 hp pada 13.000 rpm serta torsi 25 Nm di 11.000 rpm.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
03 Juli 2025, 17:00 WIB
02 Juli 2025, 17:00 WIB
25 Juni 2025, 22:00 WIB
24 Juni 2025, 21:00 WIB
23 Juni 2025, 20:00 WIB
Terkini
03 Juli 2025, 22:00 WIB
Aprilia tengah menyiapkan rencana cadangan dengan mendekati Bastianini buat mengantisipasi kepergian Martin
03 Juli 2025, 21:00 WIB
Desain baru MG 4 EV resmi diperkenalkan di Cina dengan tampilan yang lebih ramah dibanding sebelumnya
03 Juli 2025, 20:00 WIB
Pengamat sorot sejumlah hal yang harus dilakukan produsen Jepang bertahan di tengah gempuran mobil BYD
03 Juli 2025, 19:00 WIB
Menurut Jaecoo dengan bergabung bersama Chery mereka tidak gentar buat bersaing dengan pabrikan Jepang
03 Juli 2025, 18:00 WIB
Penjualan BYD Group di Juni 2025 berhasil lampaui wholesales mobil Indonesia periode Januari sampai Mei 2025
03 Juli 2025, 17:00 WIB
Peneliti ungkap masih ada produsen EV roda dua yang enggan menguji keamanan baterai dengan alasan biaya mahal
03 Juli 2025, 16:00 WIB
Kemenko Infra mengaku tengah menyiapkan aturan tarif atas dan bawah sopir logistik demi berantas truk ODOL
03 Juli 2025, 15:00 WIB
BYD Sealion 05 EV terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan berpeluang hadir di GIIAS 2025