Ambisi Honda Kembangkan EV Meredup, Fokus ke Mobil Hybrid
18 Agustus 2025, 17:00 WIB
Honda mengurangi target penjualan dan investasi mobil listrik imbas penurunan yang terjadi di pasar global
Suzuki Victorious Contest XI digelar untuk meningkatkan kualitas SDM dan layanan di seluruh diler Suzuki
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Guna meningkatkan layanan purnajual, Suzuki Victorious Contest XI kembali digelar. Penyelenggaraan acara ini bertujuan sebagai ajang kompetisi tertinggi bagi personil diler pabrikan berlogo S di Indonesia.
Suzuki Victorious Contest diklaim telah berhasil meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan layanan di seluruh jaringan diler Suzuki. Pasalnya mereka akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.
“Ajang ini kami selenggarakan untuk memotivasi personel diler di seluruh Indonesia agar terus meningkatkan kemampuan dan pelayanan kepada pelanggan,” ungkap Hariadi, Assistant to Service Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).
Dalam ajang ini para teknisi kendaraan diminta mengikuti serangkaian tes guna menguji kemampuannya. Semua pengujian telah disesuaikan dengan potensi masalah yang ada di lapangan.
“Peserta diharuskan mengikuti beberapa rangkaian tes teori dan tes praktik berdasarkan parameter yang berbeda sesuai kategori. Mereka dapat memberikan kemampuan terbaiknya saat memberikan pelayanan bagi pelanggan,” terangnya.
Dalam ajang ini, peserta dibagi menjadi 7 kategori yaitu Service Relation Officer, Service Advisor, Service Manager, Service Representative Manager, Technician 2W, Technician 4W hingga Service Advisor Body & Paint. Sebelumnya mereka yang mengikuti ajang ini sudah melewati seleksi dan kualifikasi agar dapat lolos ke tahap selanjutnya.
Dari tahap tersebut telah dipilih 5 peserta dari masing-masing kategori yang berkesempatan menuju final pada 16 Maret di Training Center Suzuki Pulogadung. Sebagai penentuan dari penilaian ini, Suzuki menggunakan beragam parameter berstandar tinggi sesuai dengan kategori masing-masing.
Suzuki berikan apresiasi terhadap pemenang di setiap kategori berupa satu unit sepeda motor Suzuki Nex Crossover pada juara 1, logam mulia 15 gram untuk juara 2 dan logam mulia 10 gram bagi juara 3.
“Melalui ajang ini kami berharap dapat terus berikan pelayanan terbaik kepada pelanggan mulai dari kualitas teknisi hingga layanan front liner. Selain itu acara juga menjadi apresiasi dari Suzuki untuk personel diler yang telah berkontribusi dalam memberikan pelayanan daerahnya masing-masing,” tutup Hariadi.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
Terkini
18 Agustus 2025, 17:00 WIB
Honda mengurangi target penjualan dan investasi mobil listrik imbas penurunan yang terjadi di pasar global
18 Agustus 2025, 15:00 WIB
Penjualan kendaraan listrik global Januari hingga Juli 2025 berhasil tumbuh dengan Cina sebagai tulang punggung
18 Agustus 2025, 13:08 WIB
Marc Marquez unggul jauh dari para rivalnya setelah mengemas 418 poin di klasemen sementara MotoGP 2025
18 Agustus 2025, 11:00 WIB
Mencuci helm premium ternyata tidak bisa sembarangan, terdapat beberapa perlakuan yang harus diperhatikan
18 Agustus 2025, 09:01 WIB
Wheelie Fun Bike ciptakan sepeda listrik dengan fungsi unik
18 Agustus 2025, 09:00 WIB
Harga mobil hybrid per Agustus 2025 relatif stabil, ada beberapa pendatang baru yang melantai di GIIAS 2025
18 Agustus 2025, 07:00 WIB
Penjualan Daihatsu Juli 2025 mengalami kenaikan hingga buat perusahaan jadi yang terlaris kedua di Indonesia
17 Agustus 2025, 20:00 WIB
Marc Marquez catatkan kemenangan ke-1.000 di Sirkuit Red Bull Ring, berikut hasil MotoGP Austria 2025