Penjualan Daihatsu Februari 2025 Naik, Terios Masuk 3 Besar
12 Maret 2025, 16:00 WIB
Penjualan Daihatsu hingga Oktober 2022 berhasil mencapai 157.327 unit, jauh melebihi pencapaian sebelum pandemi
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – PT Astra Daihatsu Motor masih terus mencatatkan pertumbuhan positif di tahun ini. Pasalnya catatan penjualan mereka masih menunjukkan pertumbuhan bila dibanding tahun sebelumnya.
Sepanjang Januari hingga Oktober 2022, penjualan Daihatsu berhasil mencatatkan angka sebesar 157.327 unit. Jumlah ini lebih besar 33 persen bila dibandingkan periode serupa tahun lalu yang hanya mencapai 118.089 kendaraan.
Tingginya angka penjualan ritel tersebut didukung oleh tingginya permintaan dari 3 model utama yaitu Sigra, Gran Max Pick Up dan Xenia. Tercatat Sigra berhasil menjadi kontribitor utama dengan berhasil terjual sebanyak 38.628 unit atau setara 24.6 persen.
Sedangkan posisi kedua diisi oleh Gran Max Pick Up yang telah terjual sebanyak 37.713 unit atau setara 24 persen. Kemudian diperingkat ketiga terdapat Xenia melalui catatan penjualan 20.660 mobil atau setara 13.1 persen.
Beberapa model lain pun tercatat berhasil memberikan sumbangan penjualan tinggi. Ayla misalnya, berhasil terjual 18.804 unit atau setara 12 persen.
Kemudian Terios berhasil menyumbang sebanyak 17.472 unit atau setara 11.1 persen dan menempati peringkat kelima. Posisi keenam diisi oleh Gran Max minibus dengan penjualan sebesar 12.883 mobil atau 8.2 persen.
Sempat menjadi salah satu model terlaris di awal peluncuran, Rocky kini harus puas menempati peringkat ketujuh dengan penjualan 8.585 unit atau setara 5.5 persen. Sedangkan posisi terakhir ditempati oleh Luxio dan Sirion yang gabungan keduanya hanya berhasil terjual 2.582 atau 1.6 persen.
Tak hanya itu, jumlah market share Daihatsu di Oktober juga telah mengalami peningkatan cukup tinggi. Tercatat mereka berhasil menguasai 19.1 persen pasar otomotif nasional atau meningkat 1.7 persen dibanding Oktober 2021 yang hanya 14.4 persen.
Tingginya pencapaian tersebut tentu diharapkan bisa terus dipertahankan seiring membaiknya kondisi perekonomian. Terlebih jelang akhir tahun biasanya permintaan terhadap kendaraan penumpang akan mengalami peningkatan.
“Kami bersyukur dapat mempertahankan penjualan dengan capaian positif. Raihan ini bahkan masih melebihi capaian periode yang sama di 2019 sebelum pandemi Covid-19,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
12 Maret 2025, 16:00 WIB
24 Februari 2025, 14:18 WIB
13 Januari 2025, 21:00 WIB
26 Desember 2024, 08:00 WIB
11 Desember 2024, 21:00 WIB
Terkini
11 April 2025, 21:00 WIB
BYD jadi merek terlaris di Bangkok International Motor Show 2025 mengalahkan pabrikan Jepang yang biasa menguasai
11 April 2025, 20:00 WIB
Francesco Bagnaia cukup dijagokan untuk menjadi pemenangan pada balapan MotoGP Qatar 2025 di sirkuit Lusail
11 April 2025, 19:00 WIB
Perusahaan otomotif Stellantis berniat menjual Maserati dengan kondisi sulit di tengah penerapan tarif impor
11 April 2025, 18:00 WIB
Maka Motors mendukung rencana Presiden Prabowo untuk melonggarkan aturan TKDN dan diganti dengan insentif
11 April 2025, 17:00 WIB
Banderol ditawarkan mulai dari Rp 200 jutaan, berikut rangkuman daftar harga SUV murah per April 2025
11 April 2025, 16:00 WIB
Konsumsi BBM di Libur Lebaran 2025 diklaim mengalami penurunan dibanding tahun lalu karena banyak pemudik pakai EV
11 April 2025, 15:40 WIB
BYD Yangwang U7 telah disematkan teknologi suspensi DiSus-Z
11 April 2025, 15:00 WIB
Mobil hybrid buatan China mulai merambah pasar otomotif Indonesia, merek-merek Jepang perlu siapkan strategi