Makin Terpuruk, Neta Berisiko Bayar Denda Impor EV di Thailand
24 Juni 2025, 19:00 WIB
Dalam memperkuat jaringannya, Neta terus bangun diler dengan sejumlah perusahaan ternama di Tanah Air
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Guna memperkuat jaringannya, Neta terus bangun diler dengan menggandeng sejumlah perusahaan. Setidaknya ada empat perusahaan yang bergabung yaitu Thamrin Group, Arista Group, PT Nev Auto Mobil dan PT Auto Investa International.
Dalam kerja sama ini mereka sepakat untuk setidaknya mendirikan 10 diler hingga akhir tahun nanti. Saat ini setidaknya sudah ada empat diler yang beroperasi yaitu di Kelapa Gading, Puri, Tebet dan Serpong.
Sementara untuk enam diler lainnya akan berada di Kebon Jeruk, Mampang, Bandung Soekarno Hatta, Surabaya Kenjeran, Palembang dan Bali. Setelah itu rencananya jaringan diperluas ke kawasan Sumatera, Sulawesi hingga Kalimantan.
"Kami berupaya agar bisa menjangkau konsumen melalui kerja sama dengan perusahaan ternama di berbagai titik di area Jabodetabek, Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan juga Sulawesi,” ungkap Dian Fardiansyah, Deputy Network & Sales Director, PT Neta Auto Indonesia.
Masing-masing diler dipastikan memiliki fasilitas 3S (Sales, service, Spare Parts). Selain itu pelanggan juga bisa menikmati fasilitas AC Charging yang akan dipasangkan untuk memberi kemudahan pengisian daya.
Target kami tentunya memiliki diler dengan fasilitas memadai untuk mobil listrik yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun untuk sekarang Neta fokus ke area Jawa, Bali dan Sumatra terlebih dahulu,” tambahnya.
Sebelumnya diberitakan bahwa pabrikan asal China tersebut meluncurkan Neta V dengan harga Rp379 juta. Mobil ini dilengkapi baterai berkapasitas 40.7 kWh yang mampu menempuh perjalanan sehauh 384 km
Mobil ini rencananya akan mulai didistribusikan pada November 2023 sehingga kesiapan diler menjadi sangat penting guna memudahkan pelanggan mendapat layanan. Terlebih mereka menjandikan beragam layanan after sales.
Mulai dari layanan 24 jam roadside assistance and hotline service, layanan on-site service, garansi kendaraan selama 5 tahun atau 150.000 KM, jaminan baterai selama 8 tahun atau 180.000 KM dan menyediakan pemasangan instalasi wall box (EV home charger) secara gratis.
Layanan tersebut diharapkan bisa memberi ketenangan pada pelanggan di Indonesia.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
24 Juni 2025, 19:00 WIB
23 Juni 2025, 22:00 WIB
13 Juni 2025, 07:00 WIB
09 Juni 2025, 08:00 WIB
02 Juni 2025, 12:10 WIB
Terkini
05 Juli 2025, 20:00 WIB
BAV Luxury Auto Design memperkenalkan karya terbarunya untuk konsumen yang membutuhkan kenyamanan lebih
05 Juli 2025, 18:12 WIB
Siluet mobil yang diduga Hyundai Stargazer Cartenz diunggah, ini detail ubahan pada bagian eksteriornya
05 Juli 2025, 16:04 WIB
Sebanyak 55 Suzuki Fronx telah diserahkan kepada para konsumen di Senayan, Jakarta hari ini, Sabtu (05/07)
05 Juli 2025, 15:00 WIB
Suzuki jadi importir mobil terbesar di Jepang di Juni 2025 setelah meluncurkan Jimny lima pintu buatan India
05 Juli 2025, 13:00 WIB
Diyakini bakal diekspor ke berbagai negara, BYD Seal Wagon PHEV tawarkan opsi baru kendaraan ramah lingkungan
05 Juli 2025, 11:00 WIB
Kementerian Perhubungan Perpanhang masa sosialisasi truk ODOL hingga akhir 2026 setelah mendapat protes
05 Juli 2025, 09:00 WIB
Peneliti ungkap beberapa strategi Vietnam yang bisa ditiru oleh Indonesia apabila ingin memproduksi EV
05 Juli 2025, 08:32 WIB
Aismoli meminta pemerintah mencontoh India dalam memberikan subsidi motor listrik kepada masyarakat Indonesia