Neta Terima 47 Investor, Siap Produksi Mobil Listrik Lagi
04 Agustus 2025, 16:16 WIB
Guna menambah ketenangan setiap konsumen, Neta hadirkan layanan purnajual gratis buat pemilik Neta V
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Layanan purnajual atau aftersales jadi salah satu faktor penting yang dilihat calon konsumen mobil listrik. Mengingat masih ada anggapan perawatan BEV (Battery Electric Vehicle) rumit dan cenderung mahal.
Oleh karena itu PT Neta Auto Indonesia atau Neta hadirkan layanan purnajual gratis. Ini termasuk jasa dan spareparts buat para pemilik Neta V dan berlaku sampai 50.000 km atau 5 tahun sejak awal kepemilikan.
Disampaikan oleh Januar Eka Sapta selaku Senior Manager Aftersales Neta bahwa aftersales merupakan mencakup pengalaman kepemilikan yang perlu jadi perhatian penting.
“Konsumen perlu mempertimbangkan ketersediaan diler dan layanan perawatan berkala ditawarkan untuk memastikan perjalanan dengan kendaraan listriknya selalu dalam keadaan prima,” ungkap dia dalam siaran resmi, dikutip Rabu (17/1).
Lebih rinci, pemilik mobil listrik Neta V bisa menikmati perawatan berkala tanpa dikenakan biaya jasa ataupun suku cadang sampai 50.000 km.
Lalu di setiap interval perawatan ada tambahan suku cadang seperti reducer oil gratis di 10.000 km pertama serta AC Filter di 30.000 km.
Di 40.000 km konsumen mendapatkan AC Filter, coolant dan brake fluid secara gratis. Lewat dari 50.000 km Januar menegaskan bahwa harga suku cadang akan tetap terjangkau untuk pemilik sehingga tidak perlu khawatir.
Menurut dia secara keseluruhan, biaya perawatan Neta V sampai 100.000 km ada di kisaran Rp3.2 jutaan. Angka tersebut sudah termasuk biaya spareparts.
“Dengan layanan purnajual dan suku cadang gratis hingga 50.000 km atau lima tahun kami harap para konsumen Neta V bisa mendapat manfaat lebih selama kepemilikan jangka panjang,” tegas dia.
Sebelumnya sudah ada Lifetime Warranty Unlimited Kilometers & Periods untuk beberapa komponen Neta V termasuk baterai. Seperti disampaikan oleh Jason Ding, Managing Director Neta Auto Indonesia.
Hal ini tidak lepas dari fakta bahwa baterai mobil listrik masih jadi komponen termahal. Sehingga jadi perhatian tersendiri buat calon konsumen.
“Melalui garansi kita ingin meningkatkan kepercayaan masyarakat guna memiliki mobil listrik tanpa rasa cemas,” ucap Jason.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
04 Agustus 2025, 16:16 WIB
21 Juli 2025, 16:00 WIB
24 Juni 2025, 19:00 WIB
23 Juni 2025, 22:00 WIB
13 Juni 2025, 07:00 WIB
Terkini
18 November 2025, 17:00 WIB
Sebelum bepergian saat libur Nataru, ada beberapa hal yang harus disiapkan agar bisa selamat sampai tujuan
18 November 2025, 16:02 WIB
Mitsubishi Xpander mengalami kenaikan paling pesat wholesales LMPV per Oktober 2025, berikut datanya
18 November 2025, 15:17 WIB
Ekspor Dua produk anyar Suzuki Fronx dan Satria resmi dimulai, sasar sejumlah negara di kawasan ASEAN
18 November 2025, 14:00 WIB
Honda Super One diyakini punya banderol serupa produk-produk mobil asal Jepang pada umumnya di Tanah Air
18 November 2025, 13:00 WIB
Federal Oil melakukan penindakan terhadap dua bengkel motor di Kalimantan Timur karena memasarkan oli palsu
18 November 2025, 12:00 WIB
Ketika berencana untuk membeli mobil baru di GJAW 2025, wajib mempertimbangkan kemampuan finansial keluarga
18 November 2025, 11:00 WIB
Suzuki Fronx berhasil meraih lima bintang keselamatan dari ASEAN NCAP meski bagian yang kurang optimal
18 November 2025, 10:00 WIB
MPV Galaxy V900 digadang sebagai produk perdana Geely di segmen premium, debut jelang akhir November