Makin Terpuruk, Neta Berisiko Bayar Denda Impor EV di Thailand
24 Juni 2025, 19:00 WIB
Guna menambah ketenangan setiap konsumen, Neta hadirkan layanan purnajual gratis buat pemilik Neta V
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Layanan purnajual atau aftersales jadi salah satu faktor penting yang dilihat calon konsumen mobil listrik. Mengingat masih ada anggapan perawatan BEV (Battery Electric Vehicle) rumit dan cenderung mahal.
Oleh karena itu PT Neta Auto Indonesia atau Neta hadirkan layanan purnajual gratis. Ini termasuk jasa dan spareparts buat para pemilik Neta V dan berlaku sampai 50.000 km atau 5 tahun sejak awal kepemilikan.
Disampaikan oleh Januar Eka Sapta selaku Senior Manager Aftersales Neta bahwa aftersales merupakan mencakup pengalaman kepemilikan yang perlu jadi perhatian penting.
“Konsumen perlu mempertimbangkan ketersediaan diler dan layanan perawatan berkala ditawarkan untuk memastikan perjalanan dengan kendaraan listriknya selalu dalam keadaan prima,” ungkap dia dalam siaran resmi, dikutip Rabu (17/1).
Lebih rinci, pemilik mobil listrik Neta V bisa menikmati perawatan berkala tanpa dikenakan biaya jasa ataupun suku cadang sampai 50.000 km.
Lalu di setiap interval perawatan ada tambahan suku cadang seperti reducer oil gratis di 10.000 km pertama serta AC Filter di 30.000 km.
Di 40.000 km konsumen mendapatkan AC Filter, coolant dan brake fluid secara gratis. Lewat dari 50.000 km Januar menegaskan bahwa harga suku cadang akan tetap terjangkau untuk pemilik sehingga tidak perlu khawatir.
Menurut dia secara keseluruhan, biaya perawatan Neta V sampai 100.000 km ada di kisaran Rp3.2 jutaan. Angka tersebut sudah termasuk biaya spareparts.
“Dengan layanan purnajual dan suku cadang gratis hingga 50.000 km atau lima tahun kami harap para konsumen Neta V bisa mendapat manfaat lebih selama kepemilikan jangka panjang,” tegas dia.
Sebelumnya sudah ada Lifetime Warranty Unlimited Kilometers & Periods untuk beberapa komponen Neta V termasuk baterai. Seperti disampaikan oleh Jason Ding, Managing Director Neta Auto Indonesia.
Hal ini tidak lepas dari fakta bahwa baterai mobil listrik masih jadi komponen termahal. Sehingga jadi perhatian tersendiri buat calon konsumen.
“Melalui garansi kita ingin meningkatkan kepercayaan masyarakat guna memiliki mobil listrik tanpa rasa cemas,” ucap Jason.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
24 Juni 2025, 19:00 WIB
23 Juni 2025, 22:00 WIB
13 Juni 2025, 07:00 WIB
09 Juni 2025, 08:00 WIB
02 Juni 2025, 12:10 WIB
Terkini
04 Juli 2025, 22:00 WIB
Kemenhub tanggapi simpang siur wacana kenaikan dan potongan tarif ojol, sebut masih dalam tahap diskusi
04 Juli 2025, 21:00 WIB
Mazda CX-3 Essential diprediksi hadir di ajang GIIAS 2025 setelah terlebih dulu diluncurkan di Thailand
04 Juli 2025, 20:00 WIB
Banyaknya tantangan yang harus diatasi membuat uji coba Car Free Night pada Sabtu (05/07) resmi dibatalkan
04 Juli 2025, 19:00 WIB
Pihak Xpeng mengungkapkan alasan pihaknya bakal lebih dulu melakukan perakitan lokal X9 ketimbang G6
04 Juli 2025, 18:00 WIB
KatadataOTO merangkum enam kesalahan memilih tempat parkir yang dapat merugikan pengemudi saat bepergian
04 Juli 2025, 17:00 WIB
Desta kecelakaan saat memarkirkan Ducati DesertX yang digunakannya buat touring di kawasan Sembalun, NTB
04 Juli 2025, 16:30 WIB
Diler Xpeng di Puri, Jakarta Barat siapkan layanan 3S dan perbaikan bodi, ada unit test drive buat konsumen
04 Juli 2025, 16:03 WIB
Polres Bogor bakal menerapkan ganjil genap Puncak pada akhir pekan ini untuk melancarkan arus lalu lintas