Begini Cara Mitsubishi Fuso Dekatkan Diri dengan Anak-anak
09 November 2024, 11:00 WIB
Mitsubishi Fuso Targetkan Bangun 7 Diler Baru untuk memperkuat posisinya di pasar mobil komersial Indonesia
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso menegaskan bahwa pihaknya akan membangun sedikitnya 7 diler baru sepanjang 2022. Jumlah tersebut akan menambah jaringan mereka yang saat ini sudah berjumlah 218 diler.
Diler menjadi konsentrasi PT KTB karena selama ini berhasil menjadi sarana komunikasi dengan pelanggan. Bahkan beragam pengembangan terhadap kebutuhan masyarakat bisa diketahui dari sini.
"Outlet bagian terpenting karena menjadi pintu pertama konsumen berkomunikasi dengan kami sehingga akan kami jaga jumlah serta kualitasnya. Tahun ini berencana membuka 7 diler di beberapa lokasi seperti Lampung, Ajibarang dan yang terbaru adalah Pekanbaru," kata Duljatmono, Sales and Marketing Dircetor PT KTB.
Diler Pekanbaru yang dimaksud Duljatmono beralamat di Jalan SM. Amin, RT 02 / RW 14, Kel. Tabek Gadang, Kec. Binawdiya, kota Pekanbaru. Salah satu keunggulannya adalah peralatan standar fasilitas Euro4 guna melakukan perawatan kendaraan baru.
Tak hanya itu, diler juga telah didukung 5 unit “service stall” dan 1 buah “truck pit”, cukup untuk melakukan layanan hingga 20 pelanggan setiap harinya. Selain itu, terdapat juga layanan khusus bagi pelanggan yang ingin melakukan perawatan truk di lokasi kerja melalui “Mobile Workshop Service” (MWS).
Dengan fasilitas tersebut maka pelanggan tidak perlu repot membawa kendaraan rusak ke bengkel. Tentunya pekerjaan yang dilakukan juga akan dijaga kualitasnya agar sesuai standar dari Fuso.
Kemudahan masyarakat untuk menjangkau produk-produk Mitsubishi Fuso tersebut memang telah terbukti mampu membuat penjualannya di Tanah Air. Hal ini dapat terlihat dari hasil penjualan pada 2021.
Ketika itu, Mitsubishi Fuso berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 46.7 persen. Hasil tersebut tidak lepas dari banyaknya diler di beragam lokasi serta transaksi online di beberapa situs jual beli.
Tidak heran bila KTB berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan komersial selama 51 tahun berturut-turut. Hasil tersebut diharapkan bisa terus berlanjut hingga 2022.
Tak tanggung-tanggung, mereka menargetkan untuk menguasai pasar sebesar 48 persen. Angka tersebut diyakini mampu tercapai dengan beragam strategi mulai dari pembangunan diler hingga peluncuran varian baru.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
09 November 2024, 11:00 WIB
17 Oktober 2024, 15:14 WIB
04 Oktober 2024, 18:00 WIB
24 Agustus 2024, 18:07 WIB
24 Juli 2024, 16:00 WIB
Terkini
22 November 2024, 17:00 WIB
Mobil listrik Aletra L8 hadir di pameran GJAW 2024 mengisi segmen MPV, jadi salah satu pesaing baru BYD M6
22 November 2024, 16:16 WIB
BAIC BJ40 Plus dengan aksesoris lengkap hadir meramaikan ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW 2024)
22 November 2024, 15:37 WIB
Hadir perdana di pameran GJAW 2024, ini tampilan dua mobil listrik Zeekr yang bakal dipasarkan di RI
22 November 2024, 13:00 WIB
PPN 12 persen akan berlaku 2025, Honda Bali optimis bisa pertahankan penjualan berdasarkan 2 hal berikut
22 November 2024, 11:52 WIB
GJAW 2024 berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan mulai 22 November-1 Desember 2024, diramaikan 80 peserta
22 November 2024, 11:00 WIB
HMID mengaku akan meluncurkan mobil listrik baru di Desember 2024, kemungkinan adalah Hyundai Kona N Line
22 November 2024, 10:00 WIB
Ganjil genap Puncak 22 November 2024 kembali diterapkan untuk mengatasi kepadatan di kawasan tersebut
22 November 2024, 10:00 WIB
Neta akan melakukan studi terlebih dahulu untuk membawa model MPV tiga baris ke pasar Indonesia tahun depan