Aprilia Buka Suara soal Kontrak Jorge Martin, Siap ke Pengadilan
30 Juni 2025, 14:17 WIB
Honda berkolaborasi dengan tim esports Liquid ID selama satu tahun ke depan, promosikan Brio ke generasi muda
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – PT HPM (Honda Prospect Motor) atau Honda gandeng tim esports Liquid ID tahun ini guna menggencarkan pemasaran lini kendaraan mereka, khususnya kepada pembeli mobil pertama.
Honda Brio dijadikan model utama yang ditawarkan. Mengingat Hatchback tersebut merupakan tulang punggung penjualan PT HPM di Tanah Air dan menyasar first car buyer.
Di tengah pelemahan daya beli, pihak Honda percaya anak muda alias Gen Z memiliki potensi besar untuk berkontribusi di sektor otomotif.
Sehingga kolaborasi tersebut diharapkan dapat menarik perhatian generasi muda untuk membeli kendaraan, salah satunya Honda Brio, melalui kampanya Let’s Go Brio.
“Indonesia punya keunggulan demografis usia muda yang cukup besar. Ini menjadi kunci pertumbuhan calon pembeli mobil pertama di industri otomotif,” kata Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM di Sunter, Selasa (06/05).
Lebih lanjut dijelaskan, kepemilikan kendaraan roda empat di Indonesia masih terbilang rendah. Rasionya hanya 99 dari 1.000 orang di Tanah Air yang memiliki mobil.
“Sekitar 75 juta Gen Z, sebagian besarnya memasuki usia produktif. Mereka adalah pembentuk tren di masa mendatang, kami ingin memahami kebiasaan dan aspirasi mereka,” kata Yulian Karfili, Communication Strategy Senior Manager PT HPM dalam kesempatan sama.
Kolaborasi ini bakal berlangsung selama satu tahun ke depan. Honda menjadi official mobility partner atau kendaraan operasional resmi atlet esports dari tim Liquid Indonesia.
“Kami percaya kolaborasi tidak berhenti sampai di sini. Sebagai merek otomotif, tugas Honda bukan hanya meluncurkan mobil tetapi juga hadir mulai dari langkah pertama seseorang (dalam) membeli mobil,” tegas dia.
Sejumlah aktivitas menarik telah disiapkan oleh pihak Honda guna menyemarakkan kolaborasi dengan Liquid ID.
Seperti Dealer Watch Part, di mana pertandingan tim Liquid ID dapat disaksikan secara langsung di 12 diler resmi Honda di sejumlah kota besar.
Para peserta yang mengikuti kegiatan juga dapat mencoba langsung lini kendaraan Honda melalui sesi test drive.
Selain itu tersedia TL Cup, turnamen komunitas gamer berskala nasional yang akan menjadi bagian dari Honda Culture Indonesia.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
30 Juni 2025, 14:17 WIB
29 Juni 2025, 21:00 WIB
20 Juni 2025, 09:00 WIB
19 Juni 2025, 10:00 WIB
18 Juni 2025, 08:00 WIB
Terkini
30 Juni 2025, 22:24 WIB
Kepolisian bakal menggelar rekayasa lalu lintas di Silang Monas dalam rangka Hari Bhayangkara ke -79 besok
30 Juni 2025, 22:08 WIB
Polda Metro Jaya menyediakan perpanjang SIM gratis besok dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-79 di Monas
30 Juni 2025, 20:00 WIB
Pembangunan pabrik Mazda di Indonesia diklaim masih berjalan dan bakal segera rampung untuk penuhi pasar otomotif
30 Juni 2025, 19:00 WIB
Alex Marquez harus jalani operasi di Spanyol setelah tangan kirinya retak akibat kecelakaan di MotoGP Belanda
30 Juni 2025, 18:00 WIB
Jaecoo Indonesia ungkap alasan harga J7 SHS belum juga diumumkan ke konsumen sejak perkenalannya di IIMS 2025
30 Juni 2025, 17:00 WIB
Mazda siap meluncurkan dua mobil baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2025 bulan depan
30 Juni 2025, 16:23 WIB
Aion UT disinyalir segera meluncur buat konsumen Tanah Air dalam waktu dekat, berikut spesifikasinya
30 Juni 2025, 14:17 WIB
Perwakilan Aprilia akhirnya bersuara soal rumor kepindahan Jorge Martin ke Honda Racing di MotoGP 2026