Honda Beri Sinyal Kehadiran HR-V Hybrid di RI Tahun Ini
06 Mei 2025, 18:00 WIB
Honda berkolaborasi dengan tim esports Liquid ID selama satu tahun ke depan, promosikan Brio ke generasi muda
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – PT HPM (Honda Prospect Motor) atau Honda gandeng tim esports Liquid ID tahun ini guna menggencarkan pemasaran lini kendaraan mereka, khususnya kepada pembeli mobil pertama.
Honda Brio dijadikan model utama yang ditawarkan. Mengingat Hatchback tersebut merupakan tulang punggung penjualan PT HPM di Tanah Air dan menyasar first car buyer.
Di tengah pelemahan daya beli, pihak Honda percaya anak muda alias Gen Z memiliki potensi besar untuk berkontribusi di sektor otomotif.
Sehingga kolaborasi tersebut diharapkan dapat menarik perhatian generasi muda untuk membeli kendaraan, salah satunya Honda Brio, melalui kampanya Let’s Go Brio.
“Indonesia punya keunggulan demografis usia muda yang cukup besar. Ini menjadi kunci pertumbuhan calon pembeli mobil pertama di industri otomotif,” kata Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM di Sunter, Selasa (06/05).
Lebih lanjut dijelaskan, kepemilikan kendaraan roda empat di Indonesia masih terbilang rendah. Rasionya hanya 99 dari 1.000 orang di Tanah Air yang memiliki mobil.
“Sekitar 75 juta Gen Z, sebagian besarnya memasuki usia produktif. Mereka adalah pembentuk tren di masa mendatang, kami ingin memahami kebiasaan dan aspirasi mereka,” kata Yulian Karfili, Communication Strategy Senior Manager PT HPM dalam kesempatan sama.
Kolaborasi ini bakal berlangsung selama satu tahun ke depan. Honda menjadi official mobility partner atau kendaraan operasional resmi atlet esports dari tim Liquid Indonesia.
“Kami percaya kolaborasi tidak berhenti sampai di sini. Sebagai merek otomotif, tugas Honda bukan hanya meluncurkan mobil tetapi juga hadir mulai dari langkah pertama seseorang (dalam) membeli mobil,” tegas dia.
Sejumlah aktivitas menarik telah disiapkan oleh pihak Honda guna menyemarakkan kolaborasi dengan Liquid ID.
Seperti Dealer Watch Part, di mana pertandingan tim Liquid ID dapat disaksikan secara langsung di 12 diler resmi Honda di sejumlah kota besar.
Para peserta yang mengikuti kegiatan juga dapat mencoba langsung lini kendaraan Honda melalui sesi test drive.
Selain itu tersedia TL Cup, turnamen komunitas gamer berskala nasional yang akan menjadi bagian dari Honda Culture Indonesia.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
06 Mei 2025, 18:00 WIB
29 April 2025, 23:00 WIB
27 April 2025, 20:11 WIB
20 April 2025, 10:00 WIB
15 April 2025, 20:00 WIB
Terkini
06 Mei 2025, 21:00 WIB
Agus Gumiwang memberikan komentar mengenai mobil listrik Polytron G3 yang baru saja diluncurkan di Indonesia
06 Mei 2025, 20:00 WIB
Mobil listrik Polytron G3 yang baru saja diluncurkan memiliki spesifikasi menarik untuk menantang EV lain
06 Mei 2025, 19:00 WIB
Pemerintah keluarkan perpres baru untuk lindungi industri Tanah Air termasuk otomotif yang sedang tertekan
06 Mei 2025, 18:00 WIB
Dari antara tiga model baru Honda yang meluncur tahun ini, salah satunya diduga kuat merupakan HR-V Hybrid
06 Mei 2025, 17:00 WIB
Pemerintah lirik mobil hidrogen untuk dikembangkan di masa depan agar Net Zero Emission bisa segera tercapai
06 Mei 2025, 16:00 WIB
Penjualan mobil di Indonesia mengalami tekanan hingga menyebabkan nilai ekonomi drop hingga Rp 10 triliun
06 Mei 2025, 14:49 WIB
Mobil listrik Polytron akhirnya resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia dengan harga mulai dari Rp 200 jutaan
06 Mei 2025, 13:19 WIB
Aksi premanisme yang dilakukan ormas guna mengganggu proses pembangunan pabrik BYD jadi sorotan media Cina