Cara HPM Goda Anak Muda untuk Beli Honda Brio

Honda berkolaborasi dengan tim esports Liquid ID selama satu tahun ke depan, promosikan Brio ke generasi muda

Cara HPM Goda Anak Muda untuk Beli Honda Brio

KatadataOTO – PT HPM (Honda Prospect Motor) atau Honda gandeng tim esports Liquid ID tahun ini guna menggencarkan pemasaran lini kendaraan mereka, khususnya kepada pembeli mobil pertama.

Honda Brio dijadikan model utama yang ditawarkan. Mengingat Hatchback tersebut merupakan tulang punggung penjualan PT HPM di Tanah Air dan menyasar first car buyer.

Di tengah pelemahan daya beli, pihak Honda percaya anak muda alias Gen Z memiliki potensi besar untuk berkontribusi di sektor otomotif.

Sehingga kolaborasi tersebut diharapkan dapat menarik perhatian generasi muda untuk membeli kendaraan, salah satunya Honda Brio, melalui kampanya Let’s Go Brio.

Honda dan Liquid ID
Photo : KatadataOTO

“Indonesia punya keunggulan demografis usia muda yang cukup besar. Ini menjadi kunci pertumbuhan calon pembeli mobil pertama di industri otomotif,” kata Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM di Sunter, Selasa (06/05).

Lebih lanjut dijelaskan, kepemilikan kendaraan roda empat di Indonesia masih terbilang rendah. Rasionya hanya 99 dari 1.000 orang di Tanah Air yang memiliki mobil.

“Sekitar 75 juta Gen Z, sebagian besarnya memasuki usia produktif. Mereka adalah pembentuk tren di masa mendatang, kami ingin memahami kebiasaan dan aspirasi mereka,” kata Yulian Karfili, Communication Strategy Senior Manager PT HPM dalam kesempatan sama.

Kolaborasi ini bakal berlangsung selama satu tahun ke depan. Honda menjadi official mobility partner atau kendaraan operasional resmi atlet esports dari tim Liquid Indonesia.

“Kami percaya kolaborasi tidak berhenti sampai di sini. Sebagai merek otomotif, tugas Honda bukan hanya meluncurkan mobil tetapi juga hadir mulai dari langkah pertama seseorang (dalam) membeli mobil,” tegas dia.

Sejumlah aktivitas menarik telah disiapkan oleh pihak Honda guna menyemarakkan kolaborasi dengan Liquid ID.

Honda dan Liquid ID
Photo : KatadataOTO

Seperti Dealer Watch Part, di mana pertandingan tim Liquid ID dapat disaksikan secara langsung di 12 diler resmi Honda di sejumlah kota besar.

Para peserta yang mengikuti kegiatan juga dapat mencoba langsung lini kendaraan Honda melalui sesi test drive.

Selain itu tersedia TL Cup, turnamen komunitas gamer berskala nasional yang akan menjadi bagian dari Honda Culture Indonesia.


Terkini

motor
Isu Suzuki Satria Baru Mau Meluncur di Indonesia, Ini Faktanya

Isu Suzuki Satria Baru Mau Meluncur di Indonesia, Ini Faktanya

SIS masih membuka kemungkinan Suzuki Satria terbaru bakal diluncurkan untuk para konsumen di Indonesia

otosport
Motornya Berasap di MotoGP Jepang 2025, Ini Penjelasan Bagnaia

Motornya Berasap di MotoGP Jepang 2025, Ini Penjelasan Bagnaia

Francesco Bagnaia buka suara soal asap tebal yang muncul dari motornya jelang akhir balapan di Jepang

mobil
Dealer Honda Cimahi

Pelanggan Makin Kritis, Honda Cimahi Fokus ke Layanan Purna Jual

Honda Cimahi mengaku pelanggan mobil kini makin kritis sehingga pelayanan purna jual terus ditingkatkan

news
Begini Cara Cairan AdBlue Bantu Kurangi Emisi Kendaraan Diesel

Begini Cara Cairan AdBlue Bantu Kurangi Emisi Kendaraan Diesel

Cairan dengan larutan urea bernama AdBlue merupakan salah satu inovasi buat kurangi emisi kendaraan diesel

otosport
Fermin Aldeguer Ogah Serahkan Nomor 54 ke Toprak Razgatlioglu

Fermin Aldeguer Ogah Serahkan Nomor 54 ke Toprak Razgatlioglu

Bagi Fermin Aldeguer nomor 54 terasa sangat spesial, sehingga Toprak Razgatlioglu harus mencari yang lain

news
Pengendara Nmax Minta Maaf Usai Adang Bus di Tikungan Ciwidey

Pengendara Yamaha Nmax Arogan Minta Maaf, Berdalih Urai Macet

Pengendara Yamaha Nmax yang viral menyetop sebuah bus di tikungan Ciwidey, Bandung merupakan anggota BMC

mobil
Mobil Listrik Jetour X20e Terdaftar, NJKB Mulai Rp 165 Juta

Mobil Listrik Jetour X20e Terdaftar, NJKB Mulai Rp 165 Juta

Jetour X20e bakal meluncur dalam waktu dekat dan digadang jadi rival baru Wuling Air ev, segini NJKB-nya

news
Indonesia Jadi Pasar Incaran Utama Pabrik Mobil Listrik Cina

Indonesia Jadi Pasar Incaran Utama Pabrik Mobil Listrik Cina

Tingginya sumber daya dan jumlah penduduk jadi daya tarik bagi pabrikan mobil listrik Cina untuk berinvestasi