Honda Bikers Day 2025 Disambangi 32 Ribu Rider Tanah Air
16 November 2025, 11:00 WIB
Honda berkolaborasi dengan tim esports Liquid ID selama satu tahun ke depan, promosikan Brio ke generasi muda
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – PT HPM (Honda Prospect Motor) atau Honda gandeng tim esports Liquid ID tahun ini guna menggencarkan pemasaran lini kendaraan mereka, khususnya kepada pembeli mobil pertama.
Honda Brio dijadikan model utama yang ditawarkan. Mengingat Hatchback tersebut merupakan tulang punggung penjualan PT HPM di Tanah Air dan menyasar first car buyer.
Di tengah pelemahan daya beli, pihak Honda percaya anak muda alias Gen Z memiliki potensi besar untuk berkontribusi di sektor otomotif.
Sehingga kolaborasi tersebut diharapkan dapat menarik perhatian generasi muda untuk membeli kendaraan, salah satunya Honda Brio, melalui kampanya Let’s Go Brio.
“Indonesia punya keunggulan demografis usia muda yang cukup besar. Ini menjadi kunci pertumbuhan calon pembeli mobil pertama di industri otomotif,” kata Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM di Sunter, Selasa (06/05).
Lebih lanjut dijelaskan, kepemilikan kendaraan roda empat di Indonesia masih terbilang rendah. Rasionya hanya 99 dari 1.000 orang di Tanah Air yang memiliki mobil.
“Sekitar 75 juta Gen Z, sebagian besarnya memasuki usia produktif. Mereka adalah pembentuk tren di masa mendatang, kami ingin memahami kebiasaan dan aspirasi mereka,” kata Yulian Karfili, Communication Strategy Senior Manager PT HPM dalam kesempatan sama.
Kolaborasi ini bakal berlangsung selama satu tahun ke depan. Honda menjadi official mobility partner atau kendaraan operasional resmi atlet esports dari tim Liquid Indonesia.
“Kami percaya kolaborasi tidak berhenti sampai di sini. Sebagai merek otomotif, tugas Honda bukan hanya meluncurkan mobil tetapi juga hadir mulai dari langkah pertama seseorang (dalam) membeli mobil,” tegas dia.
Sejumlah aktivitas menarik telah disiapkan oleh pihak Honda guna menyemarakkan kolaborasi dengan Liquid ID.
Seperti Dealer Watch Part, di mana pertandingan tim Liquid ID dapat disaksikan secara langsung di 12 diler resmi Honda di sejumlah kota besar.
Para peserta yang mengikuti kegiatan juga dapat mencoba langsung lini kendaraan Honda melalui sesi test drive.
Selain itu tersedia TL Cup, turnamen komunitas gamer berskala nasional yang akan menjadi bagian dari Honda Culture Indonesia.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
16 November 2025, 11:00 WIB
16 November 2025, 09:00 WIB
16 November 2025, 08:00 WIB
13 November 2025, 23:00 WIB
12 November 2025, 12:00 WIB
Terkini
16 November 2025, 21:24 WIB
Marco Bezzecchi tutup musim ini dengan capaian manis di MotoGP Valencia 2025 dengan finish pertama
16 November 2025, 17:00 WIB
Mazda EZ-6 dan Changan Deepal LO7 sama-sama berpeluang besar untuk dipasarkan ke konsumen di Tanah Air
16 November 2025, 15:14 WIB
Chery beri penjelasan soal Fengyun X3L yang alami kecelakaan saat sedang uji ketangguhan di Gunung Tianmen
16 November 2025, 13:00 WIB
Suzuki Ertiga bekas lansiran 2024 bisa jadi pilihan masyarakat buat berkendara saat libur Natal dan tahun baru
16 November 2025, 11:00 WIB
Puncak acara Honda Bikers Day 2025 memberikan pengalaman berbeda di Garut dengan puluhan ribu pemotor
16 November 2025, 09:00 WIB
Banyak kegiatan menarik disuguhkan buat para anggota komunitas selama Honda Culture Indonesia berlangsung
16 November 2025, 08:00 WIB
Honda ADV 160 membuktikan performanya dalam perjalanan melintasi pantai selatan Jawa Barat menuju HBD 2025
16 November 2025, 07:00 WIB
Pilihan Toyota Calya bekas lansiran 2024 makin menarik karena ada program TDP Rp 7 jutaan dan tenor panjang