Pelanggan Makin Kritis, Honda Cimahi Fokus ke Layanan Purna Jual
02 Oktober 2025, 18:00 WIB
Honda berkolaborasi dengan tim esports Liquid ID selama satu tahun ke depan, promosikan Brio ke generasi muda
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – PT HPM (Honda Prospect Motor) atau Honda gandeng tim esports Liquid ID tahun ini guna menggencarkan pemasaran lini kendaraan mereka, khususnya kepada pembeli mobil pertama.
Honda Brio dijadikan model utama yang ditawarkan. Mengingat Hatchback tersebut merupakan tulang punggung penjualan PT HPM di Tanah Air dan menyasar first car buyer.
Di tengah pelemahan daya beli, pihak Honda percaya anak muda alias Gen Z memiliki potensi besar untuk berkontribusi di sektor otomotif.
Sehingga kolaborasi tersebut diharapkan dapat menarik perhatian generasi muda untuk membeli kendaraan, salah satunya Honda Brio, melalui kampanya Let’s Go Brio.
“Indonesia punya keunggulan demografis usia muda yang cukup besar. Ini menjadi kunci pertumbuhan calon pembeli mobil pertama di industri otomotif,” kata Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM di Sunter, Selasa (06/05).
Lebih lanjut dijelaskan, kepemilikan kendaraan roda empat di Indonesia masih terbilang rendah. Rasionya hanya 99 dari 1.000 orang di Tanah Air yang memiliki mobil.
“Sekitar 75 juta Gen Z, sebagian besarnya memasuki usia produktif. Mereka adalah pembentuk tren di masa mendatang, kami ingin memahami kebiasaan dan aspirasi mereka,” kata Yulian Karfili, Communication Strategy Senior Manager PT HPM dalam kesempatan sama.
Kolaborasi ini bakal berlangsung selama satu tahun ke depan. Honda menjadi official mobility partner atau kendaraan operasional resmi atlet esports dari tim Liquid Indonesia.
“Kami percaya kolaborasi tidak berhenti sampai di sini. Sebagai merek otomotif, tugas Honda bukan hanya meluncurkan mobil tetapi juga hadir mulai dari langkah pertama seseorang (dalam) membeli mobil,” tegas dia.
Sejumlah aktivitas menarik telah disiapkan oleh pihak Honda guna menyemarakkan kolaborasi dengan Liquid ID.
Seperti Dealer Watch Part, di mana pertandingan tim Liquid ID dapat disaksikan secara langsung di 12 diler resmi Honda di sejumlah kota besar.
Para peserta yang mengikuti kegiatan juga dapat mencoba langsung lini kendaraan Honda melalui sesi test drive.
Selain itu tersedia TL Cup, turnamen komunitas gamer berskala nasional yang akan menjadi bagian dari Honda Culture Indonesia.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
02 Oktober 2025, 18:00 WIB
02 Oktober 2025, 08:00 WIB
01 Oktober 2025, 11:00 WIB
30 September 2025, 13:00 WIB
28 September 2025, 11:00 WIB
Terkini
02 Oktober 2025, 20:02 WIB
SIS masih membuka kemungkinan Suzuki Satria terbaru bakal diluncurkan untuk para konsumen di Indonesia
02 Oktober 2025, 19:00 WIB
Francesco Bagnaia buka suara soal asap tebal yang muncul dari motornya jelang akhir balapan di Jepang
02 Oktober 2025, 18:00 WIB
Honda Cimahi mengaku pelanggan mobil kini makin kritis sehingga pelayanan purna jual terus ditingkatkan
02 Oktober 2025, 17:00 WIB
Cairan dengan larutan urea bernama AdBlue merupakan salah satu inovasi buat kurangi emisi kendaraan diesel
02 Oktober 2025, 16:00 WIB
Bagi Fermin Aldeguer nomor 54 terasa sangat spesial, sehingga Toprak Razgatlioglu harus mencari yang lain
02 Oktober 2025, 15:00 WIB
Pengendara Yamaha Nmax yang viral menyetop sebuah bus di tikungan Ciwidey, Bandung merupakan anggota BMC
02 Oktober 2025, 14:00 WIB
Jetour X20e bakal meluncur dalam waktu dekat dan digadang jadi rival baru Wuling Air ev, segini NJKB-nya
02 Oktober 2025, 13:30 WIB
Tingginya sumber daya dan jumlah penduduk jadi daya tarik bagi pabrikan mobil listrik Cina untuk berinvestasi