Astra UD Trucks Serah Terima 9 Unit Quester di GIIAS 2025
26 Juli 2025, 11:00 WIB
Sailun Tire Indonesia siap untuk memasarkan produk-produk unggulannya di di Indonesia dalam waktu dekat
Oleh Denny Basudewa
KatadataOTO – PT Sailun Tire Indonesia melakukan debut di Indonesia dengan memanfaatkan ajang GIIAS 2025. Kehadiran Sailun di Tanah Air semakin meramaikan persaingan produsen ban di dalam negeri.
Langkah strategis juga termasuk untuk memperkuat posisinya di pasar global. Adapun mereka memperkenalkan merek-merek Sailun, RoadX, Blackhawk dan Maxam.
Sailun Group sendiri sudah memulai bisnis ban sejak 2002. Lalu berdasarkan laporan Tire Press pada 2024, mereka menempati peringkat 10 secara global.
Disebutkan Sailun telah memasarkan produk di 180 negara lebih. Merek asal Cina ini juga sudah didukung 9 pabrik manufaktur dan 4 pusat riset.
Lokasi fasilitas tersebar di seluruh dunia mulai Asia, Eropa dan Amerika Utara.
Sebagai produsen ban kenamaan, penjualannya tidak bisa dianggap remeh. Tercatat pada 2022 penjualan mereka sudah menyentuh angka 3 miliar USD.
Lalu Sailun mengklaim kalau sudah memasarkan lebih dari 1.500 varian ban. Tidak hanya mobil penumpang, namun juga kendaraan komersial, hingga peruntukkan pertambangan, kehutanan dan pertanian.
Kemudian Sailun juga menunjukkan komitmen dengan memulai pembangunan pabrik di Indonesia. Berlokasi di Demak, Jawa Tengah, pabrik ini akan dioperasikan oleh anak perusahaan yakni Sailun International Holding.
Bermodalkan investasi USD 251,44 juta atau sekitar Rp 4 triliun, pabrik di Demak akan memproduksi ban radial untuk mobil penumpang (PCR), bus dan truk (TBR), hingga alat berat (OTR).
Sedangkan pada fase pertama, target kapasitas tahunan pabrik mencapai 3.6 juta ban PCR, 600 ribu TBR dan 37 ribu OTR.
Sailun memegang peran penting sebagai pusat distribusi dan layanan purna jual untuk pasar domestik. Didukung mitra lokal, mereka juga mempersiapkan jaringan distribusi nasional.
Sehingga bisa memastikan ketersediaan produk hingga layanan yang cepat serta andal di seluruh wilayah Indonesia.
“Indonesia adalah pasar penting dalam strategi ekspansi kami di kawasan Asia Tenggara. Kami optimis dengan kualitas, teknologi dan inovasi yang ditawarkan bisa memberikan nilai tambah bagi konsumen maupun mitra bisnis di seluruh Tanah Air,” ujar Eko Supriyatin, Direktur Sales & Marketing PT Sailun Tire Indonesia di ICE BSD (26/07).
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
26 Juli 2025, 11:00 WIB
26 Juli 2025, 10:00 WIB
26 Juli 2025, 09:00 WIB
26 Juli 2025, 08:00 WIB
26 Juli 2025, 07:00 WIB
Terkini
26 Juli 2025, 11:00 WIB
Melalui Astra UD Trucks, prosesi serah terima 9 unit kendaraan berat dilakukan dengan memanfaatkan GIIAS 2025
26 Juli 2025, 10:00 WIB
Isuzu menyambut positif kehadiran Proving Ground dari pemerintah karena bakal mudahkan proses ekspor
26 Juli 2025, 09:00 WIB
Penamaan Atto 1 disinyalir jadi pertanda kehadiran Atto 2 sebagai pelengkap lini elektrifikasi BYD di RI
26 Juli 2025, 09:00 WIB
GIIAS 2025 diramaikan berbagai model kendaraan roda empat yang menarik, berikut KatadataOTO rangkum daftarnya
26 Juli 2025, 08:00 WIB
Honda Step WGN e:HEV resmi dipasarkan kepada para konsumen dalam pameran GIIAS 2025 di ICE BSD, Tangerang
26 Juli 2025, 07:00 WIB
Astra Financial membagikan tips agar pengajuan kredit mobil di GIIAS 2025 bisa diterima dengan lebih mudah
25 Juli 2025, 22:37 WIB
Dalam pameran GIIAS 2025, Chery Tiggo 9 CSH resmi diniagakan kepada para pengunjung ICE BSD, Tangerang
25 Juli 2025, 22:32 WIB
Jaecoo J5 EV hadir dengan banderol kompetitif mulai Rp 350 jutaan di GIIAS 2025, tipe tertinggi Rp 450 jutaan