Jaecoo J5 EV Akan Dikirim ke Tangan Konsumen Mulai Bulan Depan
15 September 2025, 11:00 WIB
Sailun Tire Indonesia siap untuk memasarkan produk-produk unggulannya di di Indonesia dalam waktu dekat
Oleh Denny Basudewa
KatadataOTO – PT Sailun Tire Indonesia melakukan debut di Indonesia dengan memanfaatkan ajang GIIAS 2025. Kehadiran Sailun di Tanah Air semakin meramaikan persaingan produsen ban di dalam negeri.
Langkah strategis juga termasuk untuk memperkuat posisinya di pasar global. Adapun mereka memperkenalkan merek-merek Sailun, RoadX, Blackhawk dan Maxam.
Sailun Group sendiri sudah memulai bisnis ban sejak 2002. Lalu berdasarkan laporan Tire Press pada 2024, mereka menempati peringkat 10 secara global.
Disebutkan Sailun telah memasarkan produk di 180 negara lebih. Merek asal Cina ini juga sudah didukung 9 pabrik manufaktur dan 4 pusat riset.
Lokasi fasilitas tersebar di seluruh dunia mulai Asia, Eropa dan Amerika Utara.
Sebagai produsen ban kenamaan, penjualannya tidak bisa dianggap remeh. Tercatat pada 2022 penjualan mereka sudah menyentuh angka 3 miliar USD.
Lalu Sailun mengklaim kalau sudah memasarkan lebih dari 1.500 varian ban. Tidak hanya mobil penumpang, namun juga kendaraan komersial, hingga peruntukkan pertambangan, kehutanan dan pertanian.
Kemudian Sailun juga menunjukkan komitmen dengan memulai pembangunan pabrik di Indonesia. Berlokasi di Demak, Jawa Tengah, pabrik ini akan dioperasikan oleh anak perusahaan yakni Sailun International Holding.
Bermodalkan investasi USD 251,44 juta atau sekitar Rp 4 triliun, pabrik di Demak akan memproduksi ban radial untuk mobil penumpang (PCR), bus dan truk (TBR), hingga alat berat (OTR).
Sedangkan pada fase pertama, target kapasitas tahunan pabrik mencapai 3.6 juta ban PCR, 600 ribu TBR dan 37 ribu OTR.
Sailun memegang peran penting sebagai pusat distribusi dan layanan purna jual untuk pasar domestik. Didukung mitra lokal, mereka juga mempersiapkan jaringan distribusi nasional.
Sehingga bisa memastikan ketersediaan produk hingga layanan yang cepat serta andal di seluruh wilayah Indonesia.
“Indonesia adalah pasar penting dalam strategi ekspansi kami di kawasan Asia Tenggara. Kami optimis dengan kualitas, teknologi dan inovasi yang ditawarkan bisa memberikan nilai tambah bagi konsumen maupun mitra bisnis di seluruh Tanah Air,” ujar Eko Supriyatin, Direktur Sales & Marketing PT Sailun Tire Indonesia di ICE BSD (26/07).
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
15 September 2025, 11:00 WIB
12 September 2025, 12:09 WIB
27 Agustus 2025, 19:00 WIB
26 Agustus 2025, 21:00 WIB
21 Agustus 2025, 11:00 WIB
Terkini
16 September 2025, 22:00 WIB
Alex Marquez mulai realistis dalam menjalani sisa musim MotoGP 2025, karena poin sudah tertinggal jauh
16 September 2025, 21:00 WIB
Diler baru Chery di PIK 2 berstatus 3S, tampilkan berbagai lini unggulan termasuk Tiggo 8 CSH sampai J6
16 September 2025, 20:00 WIB
FIFGroup meramaikan ajang IMOS 2025 dengan menghadirkan sejumlah paket promosi menarik bagi para pengunjung
16 September 2025, 19:00 WIB
Suzuki Victoris bakal dijual lebih dulu di India dengan harga mulai Rp 190 jutaan, ada varian strong hybrid
16 September 2025, 18:00 WIB
Berbekal produk anyar, Chery menargetkan 23 ribu mobil baru bisa terniagakan hingga Desember 2025 nanti
16 September 2025, 17:00 WIB
Tiga varian SUV Jetour T2 terdaftar di Indonesia dengan NJKB mulai Rp 200 jutaan, ada varian PHEV dan diesel
16 September 2025, 16:00 WIB
Secara keseluruhan data Gaikindo menyorot wholesales LMPV bulan ini turun 3,72 persen, berikut selengkapnya
16 September 2025, 15:00 WIB
Penjualan kendaraan komersial Agustus 2025 berhasil tumbuh dengan menjadikan pikap sebagai tulang punggung