Penjualan BYD di Awal 2025 Capai 9.200 Unit
30 Mei 2025, 13:00 WIB
Toyota Indonesia ikut serta dalam even IEMS 2021 dengan memboyong 3 mobil ramah lingkungan unggulannya
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – Toyota Indonesia kembali meramaikan ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang berlangsung pada 24 – 26 November 2021. Pada ajang tersebut, Toyota memboyong mobil ramah lingkungan yakni Lexus UX 300e, C+Pod dan PRIUS PHEV.
Pada even yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), brand asal negeri Sakura ini menempati booth seluas 100 m2. Adapun lokasi pamerannya berada di gedung pusat BRIN, kawasan Puspitek Serpong.
Kami hadir di IEMS 2021 sebagai wujud komitmen dalam mendukung upaya Pemerintah dalam pengembangan teknologi kendaraan elektrifikasi, dan mengurangi emisi CO2 di Indonesia,” ucap Susumu Matsuda pada siaran persnya (24/11/2021).
Lebih lanjut Ia menyebutkan pemerintah Indonesia memiliki keinginan positif melalui beberapa aktivitas aktif di berbagai kegiatan. Bahkan baru-baru ini telah diterapkan regulasi yang berkaitan dengan pajak emisi karbon.
Sebagai manufaktur kendaraan bermotor, Toyota memiliki cukup banyak pilihan mobilitas untuk masyarakat. Pilihannya sendiri cukup lengkap mulai dari produk, teknologi, hingga layanan.
Bahkan dari segi kendaraan, Toyota memiliki beberapa model elektrifikasi seperti Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Vehicle (PHEV) dan Battery Electric Vehicle (BEV).
Dikatakan bahwa Toyota telah melakukan pengurangan emisi sejak dahulu. Upaya mengurangi produksi CO2 dari kendaraan bermotor tanpa mengurangi mobilitas sudah menjadi fokusnya selama ini.
Melalui studi berkelanjutan, Toyota melakukan inovasi teknologi yang rendah emisi. Beberapa diantaranya adalah Electronic Fuel Injection (EFI), Variable Valve Timing-Intelligent (VVT-i), Dual VVT-i dan masih banyak lagi.
Melalui dua brand sekaligus yakni Toyota dan Lexus, beragam kendaraan elektrifikasi sudah dihadirkan ke publik. Sehingga para calon konsumen bisa lebih leluasa menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan.
Lalu mereka juga memilih teknologi yang disematkan pada produk-produknya, disesuaikan dengan beragam faktor. Adapun faktornya antara lain infrastruktur, biaya, bauran energi hingga kondisi jalan.
Dikatakan bahwa pendekatan multi pathway ini dapat mendorong demand akan kendaraan elektrifikasi. Selain bisa membantu mengurangi CO2 secara efektif sedini mungkin.
Secara global Toyota dikatakan telah memiliki 55 line-up kendaraan elektrifikasi baik HEV, PHEV, BEV hingga FCEV. Penjualannya secara total diklaim telah mencapai 2 juta unit.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
30 Mei 2025, 13:00 WIB
27 Mei 2025, 15:00 WIB
20 Mei 2025, 14:00 WIB
20 Mei 2025, 07:00 WIB
16 Mei 2025, 09:00 WIB
Terkini
30 Mei 2025, 13:00 WIB
Penjualan BYD di awal 2025 berhasil mencapai 9.200 unit dan duduk di posisi keenam pabrikan terlaris
30 Mei 2025, 11:00 WIB
Nissan disebut tengah menyiapkan opsi pensiun dini kepada karyawan mereka yang berada di Amerika Serikat
30 Mei 2025, 09:00 WIB
Jorge Martin telah memutuskan kalau dia ingin meninggalkan Aprilia Racing setelah MotoGP 2025 selesai
30 Mei 2025, 08:24 WIB
Harga Suzuki Fronx tetap kompetitif meski memiliki fitur yang lengkap bila dibandingkan dengan mobil sekelasnya
30 Mei 2025, 07:18 WIB
Dijual mulai Rp 200 jutaan dengan sejumlah perbedaan, berikut rangkuman komparasi SUV kompak Rp 200 jutaan
29 Mei 2025, 19:00 WIB
Berbeda dengan Indonesia, Malaysia akan mengandalkan AI dalam mengatasi jalan rusak yang sering ditemui
29 Mei 2025, 17:00 WIB
Tol Padang Sicincin diawasi petugas dengan menggunakan speed gun untuk memastikan tidak ada pelanggar kecepatan
29 Mei 2025, 15:00 WIB
Target penjualan Suzuki Fronx mencapai 2.000 unit per bulan dan varian tertinggi dipercaya jadi tulang punggung