Spesifikasi BAIC BJ30 Hybrid yang Meluncur di GIIAS 2025

BAIC BJ30 Hybrid siap jadi pilihan baru SUV boxy ramah lingkungan, hadir perdana di RI melalui GIIAS 2025

Spesifikasi BAIC BJ30 Hybrid yang Meluncur di GIIAS 2025

KatadataOTO – BAIC BJ30 Hybrid bakal menambah opsi SUV (Sport Utility Vehicle) offroad ramah lingkungan di Indonesia. 

Untuk diketahui, model ini bakal hadir perdana di Indonesia melalui pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2025. 

Tenaga penjual mulai membuka keran pemesanan BAIC BJ30 Hybrid buat konsumen berminat. Kisaran harganya adalah Rp 500 jutaan.

Artinya BJ30 Hybrid bakal lebih murah jika dibandingkan pendahulunya, BAIC BJ40 Plus yang belum dibekali teknologi hybrid.

Bocoran Spesifikasi BAIC BJ30 Hybrid
Photo : BAIC

Sebagai informasi, harga BJ40 Plus saat ini adalah Rp 698 jutaan on the road Jakarta.

BAIC BJ30 Hybrid memiliki tampilan eksterior tangguh dengan gril khas dilengkapi lampu LED yang membingkai headlight dan gril.

Secara keseluruhan bentuknya boxy dan tangguh. Pada bagian atas dilengkapi roof rail dibalut kelir silver.

Beberapa bagian seperti spion dan fender diberikan warna hitam, menambah kesan sporti dari BAIC BJ30 Hybrid. Lalu peleknya berukuran cukup besar yakni 19 inci dibalut ban 235/60.

BAIC BJ30 Hybrid disematkan fitur-fitur kekinian seperti keyless entry, wireless charging, one-button start, rain sensor front wiper sampai 360 camera.

Soal dimensi, BJ30 Hybrid memiliki ukuran panjang 4.730 mm, lebar 1.910 mm, tinggi 1.790 mm dan jarak sumbu roda 2.820 mm. Sedangkan ground clearance-nya 215 mm.

Mesin yang digunakan berkapasitas 1.500 cc dipadukan baterai dan motor elektrik. Konfigurasi itu membuat mobil dapat memuntahkan tenaga 403 hp dan torsi puncak 685 Nm.

Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis DHT ke semua roda (4WD/Four Wheel Drive).

Spesifikasi BAIC BJ30 Hybrid

Bocoran Spesifikasi BAIC BJ30 Hybrid
Photo : BAIC

Dimensi

  • P x L x T: 4.730 mm x 1.910 mm x 1.790 mm
  • Wheelbase: 2.820 m
  • Ground clearance: 215 mm
  • Bobot: 1.770 kg
  • Kapasitas penumpang: 5 orang/5 seater
  • Kapasitas tangki bensin: 51 liter

Sumber daya dan performa

  • Kapasitas mesin: 1.500 cc
  • Tenaga maksimal: 403 hp
  • Torsi puncak: 685 Nm
  • Transmisi: DHT
  • Penggerak: Real-time 4WD (Four Wheel Drive)

Kaki-kaki

  • Ukuran ban dan pelek: 235/60 R19
  • Suspensi depan: McPherson
  • Suspensi belakang: Multi-link type independent suspension

Terkini

otosport
Kiandra Ramadhipa Bertekad Lanjutkan Kemenangan di Valencia

Kiandra Ramadhipa Bertekad Lanjutkan Kemenangan di Valencia

Harumkan nama Indonesia di kancah internasional, Kiandra Ramadhipa bertekad lanjutkan prestasinya di Valencia

news
Mobil Bekas

Penyebab Datangnya Penyesalan Beli Mobil Mobil Bekas Pertama

Membeli mobil bekas untuk pertama kalinya dibutuhkan pendamping agar tidak mengalami kerugian finansial

otosport
Start ke-24, Kiandra Ramadhipa Jadi Jawara di ETC Cataluna

Start ke-24, Kiandra Ramadhipa Jadi Jawara di ETC Catalunya

Kiandra Ramadhipa bawa nama Indonesia ke kancah internasional, berhasil menangkan European Talent Cup 2025

mobil
Daihatsu Raup 580 SPK Selama GIIAS 2025, Rocky Hybrid Mendominasi

Daihatsu Rocky Hybrid Masuk Indonesia Bukan CBU Seutuhnya

Daihatsu Rocky Hybrid segera dikirim ke rumah-rumah konsumen dalam waktu dekat untuk para pembeli pertama

mobil
Toyota EPU Siap Tantang Tesla Cybertruck

Varian Baru Toyota Land Cruiser, Tinggalkan Sasis Ladder Frame

Toyota Land Cruiser kedatangan produk baru berupa pikap hybrid dan listrik, tak lagi pakai sasis ladder frame

otopedia
Tips Berkendara Motor yang Aman Saat Cuaca Ekstrem

Tips Berkendara Motor yang Aman Saat Cuaca Ekstrem

Terdapat beberapa hal yang harus dilakukan pengendara motor ketika cuaca ekstrem tengah melanda Indonesia

mobil
Isi Garasi Onadio Leonardo

Isi Garasi Onadio Leonardo, Doyan Mobil Eropa

Artis Onadio Leonardo punya tiga unit mobil Eropa yang digunakan untuk mobilitas sehari-hari, ini detailnya

otosport
Veda Ega Pratama

Tantangan Veda Ega Pratama Saat Naik Kelas ke GP Moto3

Naik kelas ke GP Moto3 tentu memiliki tantangan lebih berat bagi Veda Ega Pratama, proses adaptasi dan latihan menjadi kunci