Modal Mitsubishi New Pajero Sport Menggoda Konsumen di Indonesia
29 September 2025, 13:00 WIB
Mencoba fitur-fitur terbaru dari Mitsubishi Xforce Ultimate DS yang fokus pada keselamatan berkendara
Oleh Denny Basudewa
KatadataOTO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengajak awak media termasuk KatadataOTO, merasakan fitur-fitur baru yang disematkan pada Xforce Ultimate DS (Diamond Sense).
SUV lima penumpang tersebut mendapat penyegaran dalam hal fitur keselamatan terkini. Sehingga konsumen bisa merasakan pengalaman berkendara yang berbeda.
Puluhan awak jurnalis otomotif, diajak untuk berpetualang seharian dari Jakarta menuju Sentul, Bogor Jawa Barat. Kami ditantang untuk mencoba seluruh keunggulan dari kendaraan.
“Xforce Ultimate DS merupakan cerminan dari komitmen Mitsubishi Motors untuk terus menyesuaikan kebutuhan dan keinginan para penggunanya. Acara ini kami hadirkan untuk memberikan impresi berkendara langsung,” kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur MMKSI di Jakarta (13/01).
Berangkat dari kawasan Pulomas, Jakarta Timur, rombongan menuju Sentul. Di perjalanan kami mencoba fitur ACC (Adaptive Cruise Control) with Low Speed Control.
Teknologi ini memungkinkan kendaraan melaju tanpa menginjak gas maupun rem di jalan tol padat sekalipun. Karena sistem bantuan pengemudi bisa mendeteksi objek di depan mobil.
Walhasil pengemudi bisa merasakan kenikmatan lebih saat melakukan perjalanan.
“Fitur ACC ini beroperasi secara halus baik gas maupun rem, bahkan ketika kendaraan berhenti selama 3 detik tetap masih bisa berfungsi. Menambah kenyamanan pengendara dalam mobilitas,” tutur Setiawan Wijaya Praja, Product Planner MMKSI di tempat sama.
Pengoperasian ACC pada Xforce Ultimate DS melalui tombol yang ada di sebelah kanan setir. Pengaturan kecepatan juga dapat dilakukan di lokasi serupa.
Lalu para peserta diajak untuk mencoba sistem keamanan lain dari unit di Sentul Otopark. Mulai dari Lead Car Departure Notification System, RCTA (Rear Cross Traffic Alert) hingga Auto Rain Sensor.
Fitur tersebut di atas sangat membantu para pengemudi terkhusus di perkotaan besar yang kerap padat bahkan macet. Meskipun dalam prakteknya pengendara tetap harus waspada terhadap kondisi sekitar.
Kemudian para peserta bergerak menuju kawasan Sentul Selatan melalui jalanan menanjak dan berkelok khas perbukitan. Tanpa kesulitan mobil melakukan manuver maupun akselerasi.
Sekadar informasi bahwa pihak MMKSI menyatakan telah melakukan upgrade pada bagian ECU (Electronic Control Unit). Langkah ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan konsumen yang kerap berpetualang.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
29 September 2025, 13:00 WIB
28 September 2025, 15:00 WIB
19 September 2025, 20:13 WIB
12 September 2025, 10:00 WIB
29 Agustus 2025, 12:00 WIB
Terkini
30 September 2025, 21:00 WIB
Motor milik Francesco Bagnaia sempat berasap menjelang akhir MotoGP Jepang 2025, penyebabnya masih misterius
30 September 2025, 20:13 WIB
Castrol Indonesia menghadirkan pembalap MotoGP Johann Zarco dalam peluncuran produk pelumas terbarunya
30 September 2025, 18:17 WIB
Jepang memiliki versi LCGC-nya sendiri yang banyak digunakan termasuk di area perkotaan yakni kei car
30 September 2025, 17:30 WIB
Cina bakal memperketat ekspor kendaraan listrik mulai tahun depan untuk jaga reputasi perusahaan di pasar global
30 September 2025, 15:00 WIB
Bos Aprilia memberikan tanggapan setelah kedua pembalapnya terlibat kecelakaan pada MotoGP Jepang 2025
30 September 2025, 14:00 WIB
Banyak pihak yang menantikan Marc Marquez meraih kemenangan di MotoGP Mandalika 2025 di akhir pekan nanti
30 September 2025, 13:00 WIB
Honda ADV 160 terbaru sukses membukukan penjualan sampai ratusan unit selama lima hari IMOS 2025 berlangsung
30 September 2025, 12:00 WIB
Menurut Swallow permintaan ban masih stabil sampai sekarang meski pasar motor baru di Indonesia tak bergairah