Inden Suzuki Jimny Sekarang Lebih Singkat
15 November 2024, 08:00 WIB
Penjualan Suzuki naik di Agustus 2023 berkat tingginya minat masyarakat terhadap mobil berteknologi hybrid
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Penjualan Suzuki naik di Agustus 2023 hingga 12 persen bila dibandingkan Juli. Hasil ini diraih berkat catatan positif yang diraih oleh segmen mobil penumpang karena kini menyumbang 53 persen dari total perolehan selama Agustus 2023.
Tingginya permintaan di segmen mobil penumpang sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena di bulan tersebut diselenggarakan GIIAS 2023. Pada ajang itu Suzuki memang cukup gencar memberikan beragam program menarik.
“Penjualan otomotif secara keseluruhan mengalami peningkatan di momentum besar seperti ajang pameran otomotif di Agustus lalu. Pada saat itulah pembelian mobil menjadi sangat menguntungkan karena ada banyak promo yang memudahkan pembeli,” ungkap Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales dalam siaran persnya (26/09).
Secara umum penjualan Suzuki di bulan ketujuh didomonasi produk lokal yang berkontribusi sebesar 84 persen secara ritel. Sementara CBU Suzuki tercatat mengambil bagian sebesar 16 persen dari total keseluruhan.
Namun yang perlu diperhatikan adalah adanya peningkatan permintaan kendaraan hybrid sebesar 15 persen dibandingkan Juli. Bahkan selama Agustus varian ini menyumbang 38 persen dari total penjualan mobil penumpang Suzuki.
Bila melihat lebih dalam, maka Suzuki XL7 menjadi model terlaris selama Agustus 2023 karena menyumbang 22 persen dari total penjualan. Jumlahnya bahkan naik 23 persen dibandingkan Juli dengan 53 persen diantaranya adalah varian hybrid.
Sementara Ertiga berada di bawahnya dengan menyumbang sebanyak 10 persen dari total penjualan Suzuki. Dari jumlah itu ada peningkatan sebesar 25 persen dibanding bulan lalu dan model hybridnya menyumbang 58 persen.
Kemudian Grand Vitara yang diluncurkan pada awal tahun juga menunjukkan peningkatan sebesar 46 persen dibanding Juli 2023. Perolehan ini tentunya menunjukkan bahwa masyarakat sekamin terbuka terhadap teknologi hybrid di Indonesia.
“Suzuki melihat penetrasi kendaraan hybrid di masyarakat semakin bergerak menuju ke arah menjanjikan. Maka dari itu, ke depannya pun kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan ramah lingkungan sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia,” pungkas Randy.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
15 November 2024, 08:00 WIB
11 November 2024, 10:00 WIB
11 November 2024, 09:00 WIB
08 November 2024, 21:00 WIB
08 November 2024, 16:00 WIB
Terkini
18 November 2024, 23:58 WIB
Penjualan Neta Oktober 2024 tidak tercatat dalam laporan Gaikindo karena keterlambatan dalam pelaporan
18 November 2024, 22:00 WIB
20 mobil terlaris Oktober 2024 menjadi perhatian banyak orang karena BYD M6 berhasil masuk ke dalam daftar
18 November 2024, 21:00 WIB
Jorge Martin baru saja menempatkan diri sebagai juara dunia MotoGP 2024 usai unggul atas Francesco Bagnaia
18 November 2024, 20:37 WIB
Dapat bantu mencegah kecelakaan, pengamat kembali sorot aturan soal penyitaan truk yang tidak laik jalan
18 November 2024, 18:00 WIB
Sejumlah pabrikan seperti Neta, Mitsubishi sampai Wuling akan menyediakan program menarik di GJAW 2024
18 November 2024, 17:00 WIB
Ditawarkan Rp 860 jutaan namun daya jelajah 200 km, simak modal mobil listrik Mazda MX-30 di Indonesia
18 November 2024, 16:00 WIB
Berikut daftar harga Vespa matic pada November 2024, LX 125 menjadi yang termurah dengan banderol Rp 40 jutaan
18 November 2024, 14:14 WIB
Ada kemungkinan harga mobil OTR tahun depan naik imbas PPN 12 persen, Honda mulai siapkan strategi penjualan