Penjualan Suzuki Fronx Tembus 1.000 Unit di Juli 2025
19 Agustus 2025, 13:00 WIB
Penjualan Suzuki naik di Agustus 2023 berkat tingginya minat masyarakat terhadap mobil berteknologi hybrid
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Penjualan Suzuki naik di Agustus 2023 hingga 12 persen bila dibandingkan Juli. Hasil ini diraih berkat catatan positif yang diraih oleh segmen mobil penumpang karena kini menyumbang 53 persen dari total perolehan selama Agustus 2023.
Tingginya permintaan di segmen mobil penumpang sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena di bulan tersebut diselenggarakan GIIAS 2023. Pada ajang itu Suzuki memang cukup gencar memberikan beragam program menarik.
“Penjualan otomotif secara keseluruhan mengalami peningkatan di momentum besar seperti ajang pameran otomotif di Agustus lalu. Pada saat itulah pembelian mobil menjadi sangat menguntungkan karena ada banyak promo yang memudahkan pembeli,” ungkap Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales dalam siaran persnya (26/09).
Secara umum penjualan Suzuki di bulan ketujuh didomonasi produk lokal yang berkontribusi sebesar 84 persen secara ritel. Sementara CBU Suzuki tercatat mengambil bagian sebesar 16 persen dari total keseluruhan.
Namun yang perlu diperhatikan adalah adanya peningkatan permintaan kendaraan hybrid sebesar 15 persen dibandingkan Juli. Bahkan selama Agustus varian ini menyumbang 38 persen dari total penjualan mobil penumpang Suzuki.
Bila melihat lebih dalam, maka Suzuki XL7 menjadi model terlaris selama Agustus 2023 karena menyumbang 22 persen dari total penjualan. Jumlahnya bahkan naik 23 persen dibandingkan Juli dengan 53 persen diantaranya adalah varian hybrid.
Sementara Ertiga berada di bawahnya dengan menyumbang sebanyak 10 persen dari total penjualan Suzuki. Dari jumlah itu ada peningkatan sebesar 25 persen dibanding bulan lalu dan model hybridnya menyumbang 58 persen.
Kemudian Grand Vitara yang diluncurkan pada awal tahun juga menunjukkan peningkatan sebesar 46 persen dibanding Juli 2023. Perolehan ini tentunya menunjukkan bahwa masyarakat sekamin terbuka terhadap teknologi hybrid di Indonesia.
“Suzuki melihat penetrasi kendaraan hybrid di masyarakat semakin bergerak menuju ke arah menjanjikan. Maka dari itu, ke depannya pun kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan ramah lingkungan sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia,” pungkas Randy.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
19 Agustus 2025, 13:00 WIB
14 Agustus 2025, 08:00 WIB
13 Agustus 2025, 20:00 WIB
11 Agustus 2025, 15:00 WIB
08 Agustus 2025, 09:00 WIB
Terkini
20 Agustus 2025, 20:00 WIB
Honda Beat One Piece edisi Sanji diperkenalkan untuk menjadi varian terakhir untuk bisa dimiliki para nakama
20 Agustus 2025, 19:00 WIB
SUV ramah lingkungan BYD Sealion 7 Hybrid bakal dijual dengan harga kompetitif, ini bocoran spesifikasinya
20 Agustus 2025, 18:52 WIB
Honda Step Wgn menyuguhkan berbagai fitur berguna yang tidak hanya sekadar gimmick, cocok untuk keluarga
20 Agustus 2025, 18:00 WIB
Rigamonta mengaku siap membantu Francesco Bagnaia agar kembali kompetitif di MotoGP 2025 jika diminta
20 Agustus 2025, 17:00 WIB
Dengan harga LCGC yang mulai tembus Rp 200 jutaan, konsumen dinilai mulai beralih membeli mobil bekas
20 Agustus 2025, 16:00 WIB
Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta meminta seluruh jajarannya untuk menangani macet di TB Simatupang
20 Agustus 2025, 15:00 WIB
Opsen pajak buat kendaraan bermotor masih berlaku sepanjang 2025, Honda kembali bersiap hadapi dampaknya
20 Agustus 2025, 14:00 WIB
Sejumlah harga mobil LCGC dari Daihatsu seperti Ayla dan Sigra terpantau turun bulan ini atau Agustus 2025