Suzuki Grand Vitara Tampil Lebih Segar di GJAW 2025
21 November 2025, 19:35 WIB
Penjualan Suzuki naik di Agustus 2023 berkat tingginya minat masyarakat terhadap mobil berteknologi hybrid
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Penjualan Suzuki naik di Agustus 2023 hingga 12 persen bila dibandingkan Juli. Hasil ini diraih berkat catatan positif yang diraih oleh segmen mobil penumpang karena kini menyumbang 53 persen dari total perolehan selama Agustus 2023.
Tingginya permintaan di segmen mobil penumpang sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena di bulan tersebut diselenggarakan GIIAS 2023. Pada ajang itu Suzuki memang cukup gencar memberikan beragam program menarik.
“Penjualan otomotif secara keseluruhan mengalami peningkatan di momentum besar seperti ajang pameran otomotif di Agustus lalu. Pada saat itulah pembelian mobil menjadi sangat menguntungkan karena ada banyak promo yang memudahkan pembeli,” ungkap Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales dalam siaran persnya (26/09).
Secara umum penjualan Suzuki di bulan ketujuh didomonasi produk lokal yang berkontribusi sebesar 84 persen secara ritel. Sementara CBU Suzuki tercatat mengambil bagian sebesar 16 persen dari total keseluruhan.
Namun yang perlu diperhatikan adalah adanya peningkatan permintaan kendaraan hybrid sebesar 15 persen dibandingkan Juli. Bahkan selama Agustus varian ini menyumbang 38 persen dari total penjualan mobil penumpang Suzuki.
Bila melihat lebih dalam, maka Suzuki XL7 menjadi model terlaris selama Agustus 2023 karena menyumbang 22 persen dari total penjualan. Jumlahnya bahkan naik 23 persen dibandingkan Juli dengan 53 persen diantaranya adalah varian hybrid.
Sementara Ertiga berada di bawahnya dengan menyumbang sebanyak 10 persen dari total penjualan Suzuki. Dari jumlah itu ada peningkatan sebesar 25 persen dibanding bulan lalu dan model hybridnya menyumbang 58 persen.
Kemudian Grand Vitara yang diluncurkan pada awal tahun juga menunjukkan peningkatan sebesar 46 persen dibanding Juli 2023. Perolehan ini tentunya menunjukkan bahwa masyarakat sekamin terbuka terhadap teknologi hybrid di Indonesia.
“Suzuki melihat penetrasi kendaraan hybrid di masyarakat semakin bergerak menuju ke arah menjanjikan. Maka dari itu, ke depannya pun kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan ramah lingkungan sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia,” pungkas Randy.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
21 November 2025, 19:35 WIB
20 November 2025, 10:05 WIB
20 November 2025, 07:06 WIB
19 November 2025, 14:00 WIB
18 November 2025, 15:17 WIB
Terkini
24 November 2025, 21:30 WIB
Angka pemesanan Mitsubishi Destinator tembus 12.000 SPK sejak awal diluncurkan, sudah terkirim 6.000 unit
24 November 2025, 21:00 WIB
Mazda siapkan berbagai program untuk menarik konsumen di GJAW 2025 menjelang akhir tahun, berikut detailnya
24 November 2025, 20:30 WIB
Chery X bakal diluncurkan di Indonesia tahun depan dengan harga sekitar Rp 800 jutaan untuk jawab kebutuhan pelanggan
24 November 2025, 20:00 WIB
Changan resmi debut di GJAW 2025 membawa dua mobil listrik andalan dengan harga kompetitif di kelasnya
24 November 2025, 19:30 WIB
Gaikindo berniat melakukan revisi penjualan mobil baru untuk periode 2025 setelah gelaran GJAW 2025 berakhir
24 November 2025, 19:00 WIB
Pemilik mobil bisa mendatangi booth JKIND di GJAW 2025 untuk menjajakan banyak produk unggulan ke pengunjung
24 November 2025, 18:46 WIB
Toyota hadirkan beragam promo spesial untuk memudahkan pelanggan melakukan pembelian kendaraan di GJAW 2025
24 November 2025, 18:42 WIB
World Premier Toyota Veloz Hybrid di GJAW 2025 disaksikan langsung Dirjen Ilmate Kementerian Perindustrian