Suzuki Fronx Bakal Dipasarkan Tiga Varian, Cek Perbedaannya
09 Mei 2025, 08:50 WIB
Penjualan Suzuki naik di Agustus 2023 berkat tingginya minat masyarakat terhadap mobil berteknologi hybrid
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Penjualan Suzuki naik di Agustus 2023 hingga 12 persen bila dibandingkan Juli. Hasil ini diraih berkat catatan positif yang diraih oleh segmen mobil penumpang karena kini menyumbang 53 persen dari total perolehan selama Agustus 2023.
Tingginya permintaan di segmen mobil penumpang sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena di bulan tersebut diselenggarakan GIIAS 2023. Pada ajang itu Suzuki memang cukup gencar memberikan beragam program menarik.
“Penjualan otomotif secara keseluruhan mengalami peningkatan di momentum besar seperti ajang pameran otomotif di Agustus lalu. Pada saat itulah pembelian mobil menjadi sangat menguntungkan karena ada banyak promo yang memudahkan pembeli,” ungkap Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales dalam siaran persnya (26/09).
Secara umum penjualan Suzuki di bulan ketujuh didomonasi produk lokal yang berkontribusi sebesar 84 persen secara ritel. Sementara CBU Suzuki tercatat mengambil bagian sebesar 16 persen dari total keseluruhan.
Namun yang perlu diperhatikan adalah adanya peningkatan permintaan kendaraan hybrid sebesar 15 persen dibandingkan Juli. Bahkan selama Agustus varian ini menyumbang 38 persen dari total penjualan mobil penumpang Suzuki.
Bila melihat lebih dalam, maka Suzuki XL7 menjadi model terlaris selama Agustus 2023 karena menyumbang 22 persen dari total penjualan. Jumlahnya bahkan naik 23 persen dibandingkan Juli dengan 53 persen diantaranya adalah varian hybrid.
Sementara Ertiga berada di bawahnya dengan menyumbang sebanyak 10 persen dari total penjualan Suzuki. Dari jumlah itu ada peningkatan sebesar 25 persen dibanding bulan lalu dan model hybridnya menyumbang 58 persen.
Kemudian Grand Vitara yang diluncurkan pada awal tahun juga menunjukkan peningkatan sebesar 46 persen dibanding Juli 2023. Perolehan ini tentunya menunjukkan bahwa masyarakat sekamin terbuka terhadap teknologi hybrid di Indonesia.
“Suzuki melihat penetrasi kendaraan hybrid di masyarakat semakin bergerak menuju ke arah menjanjikan. Maka dari itu, ke depannya pun kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan ramah lingkungan sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia,” pungkas Randy.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
09 Mei 2025, 08:50 WIB
07 Mei 2025, 13:12 WIB
06 Mei 2025, 23:58 WIB
05 Mei 2025, 20:00 WIB
05 Mei 2025, 16:00 WIB
Terkini
18 Mei 2025, 19:03 WIB
IMX Surabaya 2025 siap diselenggarakan untuk mendukung dunia modifikasi di kota Pahlawan yang terus berkembang
18 Mei 2025, 18:00 WIB
Rangkaian acara Daihatsu Kumpul Sahabat dimulai di Tangerang buat pertama kalinya, diramaikan beragam UMKM
18 Mei 2025, 16:23 WIB
Banyak merek Cina meramaikan pasar otomotif RI, namun Mitsubishi mengaku penjualannya belum terganggu
18 Mei 2025, 14:00 WIB
Ahmad Luthfi ingin para pemilik mobil dan motor di Jateng tidak lagi menunggak pajak kendaraan di 2026
18 Mei 2025, 12:00 WIB
Kinerja oli Yamalube Turbo Matic diuji selama touring bersama JMC dari Cibinong sampai Bandung, Jawa Barat
18 Mei 2025, 10:00 WIB
BYD Seal bekas kini sudah tersedia di pasaran dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan unit baru
18 Mei 2025, 07:06 WIB
Mitsubishi Xpander bekas lansiran 2022 bisa menjadi pilihan menarik untuk masyarakat karena harganya terjangkau
17 Mei 2025, 14:58 WIB
Touring perayaan satu dekade Nmax dan JMC diinisiasi Yamaha, libatkan berbagai generasi motor Nmax dan Xmax