Puluhan Suzuki Fronx Mulai Diserahkan ke Konsumen di Indonesia
05 Juli 2025, 16:04 WIB
Penjualan Suzuki naik di Agustus 2023 berkat tingginya minat masyarakat terhadap mobil berteknologi hybrid
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Penjualan Suzuki naik di Agustus 2023 hingga 12 persen bila dibandingkan Juli. Hasil ini diraih berkat catatan positif yang diraih oleh segmen mobil penumpang karena kini menyumbang 53 persen dari total perolehan selama Agustus 2023.
Tingginya permintaan di segmen mobil penumpang sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena di bulan tersebut diselenggarakan GIIAS 2023. Pada ajang itu Suzuki memang cukup gencar memberikan beragam program menarik.
“Penjualan otomotif secara keseluruhan mengalami peningkatan di momentum besar seperti ajang pameran otomotif di Agustus lalu. Pada saat itulah pembelian mobil menjadi sangat menguntungkan karena ada banyak promo yang memudahkan pembeli,” ungkap Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales dalam siaran persnya (26/09).
Secara umum penjualan Suzuki di bulan ketujuh didomonasi produk lokal yang berkontribusi sebesar 84 persen secara ritel. Sementara CBU Suzuki tercatat mengambil bagian sebesar 16 persen dari total keseluruhan.
Namun yang perlu diperhatikan adalah adanya peningkatan permintaan kendaraan hybrid sebesar 15 persen dibandingkan Juli. Bahkan selama Agustus varian ini menyumbang 38 persen dari total penjualan mobil penumpang Suzuki.
Bila melihat lebih dalam, maka Suzuki XL7 menjadi model terlaris selama Agustus 2023 karena menyumbang 22 persen dari total penjualan. Jumlahnya bahkan naik 23 persen dibandingkan Juli dengan 53 persen diantaranya adalah varian hybrid.
Sementara Ertiga berada di bawahnya dengan menyumbang sebanyak 10 persen dari total penjualan Suzuki. Dari jumlah itu ada peningkatan sebesar 25 persen dibanding bulan lalu dan model hybridnya menyumbang 58 persen.
Kemudian Grand Vitara yang diluncurkan pada awal tahun juga menunjukkan peningkatan sebesar 46 persen dibanding Juli 2023. Perolehan ini tentunya menunjukkan bahwa masyarakat sekamin terbuka terhadap teknologi hybrid di Indonesia.
“Suzuki melihat penetrasi kendaraan hybrid di masyarakat semakin bergerak menuju ke arah menjanjikan. Maka dari itu, ke depannya pun kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan ramah lingkungan sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia,” pungkas Randy.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
05 Juli 2025, 16:04 WIB
05 Juli 2025, 15:00 WIB
03 Juli 2025, 13:00 WIB
24 Juni 2025, 20:00 WIB
24 Juni 2025, 13:12 WIB
Terkini
05 Juli 2025, 20:00 WIB
BAV Luxury Auto Design memperkenalkan karya terbarunya untuk konsumen yang membutuhkan kenyamanan lebih
05 Juli 2025, 18:12 WIB
Siluet mobil yang diduga Hyundai Stargazer Cartenz diunggah, ini detail ubahan pada bagian eksteriornya
05 Juli 2025, 16:04 WIB
Sebanyak 55 Suzuki Fronx telah diserahkan kepada para konsumen di Senayan, Jakarta hari ini, Sabtu (05/07)
05 Juli 2025, 15:00 WIB
Suzuki jadi importir mobil terbesar di Jepang di Juni 2025 setelah meluncurkan Jimny lima pintu buatan India
05 Juli 2025, 13:00 WIB
Diyakini bakal diekspor ke berbagai negara, BYD Seal Wagon PHEV tawarkan opsi baru kendaraan ramah lingkungan
05 Juli 2025, 11:00 WIB
Kementerian Perhubungan Perpanhang masa sosialisasi truk ODOL hingga akhir 2026 setelah mendapat protes
05 Juli 2025, 09:00 WIB
Peneliti ungkap beberapa strategi Vietnam yang bisa ditiru oleh Indonesia apabila ingin memproduksi EV
05 Juli 2025, 08:32 WIB
Aismoli meminta pemerintah mencontoh India dalam memberikan subsidi motor listrik kepada masyarakat Indonesia