Changan Akan Merambah Segmen Mobil Murah dan Kendaraan Niaga
25 Februari 2025, 12:00 WIB
Penjualan Mitsubishi Fuso di 2024 masih tetap menjadi yang tertinggi di Indonesia meski pasar penuh tantangan
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation di Indonesia berhasil mendapat hasil positif di 2024. Di tengah tantangan pasar yang berlangsung, mereka masih mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga.
Sepanjang 2024, Mitsubishi Fuso berhasil melepas sedikitnya 27.683 unit. Angka itu setara dengan 38,1 persen dari total pasar kendaraan komersial di Indonesia.
Varian Canter di kelas Light Duty Truck (LDT) berhasil menjadi penyumbang penjualan terbesar. Model tersebut tercatat berhasil terjual sebanyak 25.219 unit atau setara dengan 53,1 persen dari total pasar.
Sementara itu, di kategori Medium Duty Truck (MDT), Fighter X mencatatkan perolehan pangsa pasar sebesar 13,3 persen atau sebanyak 2.436 unit.
“Kami bangga bisa tetap mempertahankan Mitsubishi Fuso sebagai market leader 2024 di tengah kondisi pasar yang menantang. Tentu ini memotivasi kami untuk siap melaju lebih jauh di 2025,” ungkap Aji Jaya, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.
Tingginya angka penjualan tersebut tidak lepas dari strategi yang matang dari perusahaan. Pasalnya sepanjang tahun lalu mereka telah memberi beragam program penjualan hingga menggelar aktivitas layanan purna jual termasuk menambang jaringan diler.
Dengan ini maka mereka sudah memiliki 223 outlet untuk lebih menjangkau konsumen. Juga menambah lokasi Bengkel Siaga 24 Jam menjadi 19 lokasi, 5 Service Point, 21 Parts Depo, 135 armada Mobile Workshop Service dan lebih dari 7000 outlet Spare Parts.
Tidak hanya itu, inovasi digital pun terus diperkenalkan dengan meluncurkan Fuso Spare Parts Official di sejumlah marketplace. Mereka juga mengembangkan aplikasi MyFuso dan Runner Telematics guna memudahkan konsumen mengatur operasional bisnisnya dengan efektif.
Di 2025, mereka menegaskan bakal berupaya untuk mempertahankan posisinya sebagai market leader.
“Kami sudah menyiapkan berbagai strategi agresif serta line-up terbaru untuk penetrasi pasar kendaraan niaga,” pungkas Aji Jaya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
25 Februari 2025, 12:00 WIB
23 Februari 2025, 10:00 WIB
06 Februari 2025, 13:00 WIB
12 Desember 2024, 13:00 WIB
11 Desember 2024, 10:00 WIB
Terkini
10 Mei 2025, 12:00 WIB
Menurut Dudy, kecelakaan yang diakibatkan oleh truk ODOL tidak semata-mata karena kesalahan sopir saja
10 Mei 2025, 10:00 WIB
PT HPM meyakini Honda BR-V tak akan bernasib seperti Mobilio yang penjualannya turun pasca dijadikan taksi
10 Mei 2025, 08:00 WIB
Meskipun kondisi ekonomi belum stabil, BMW percaya diri tidak akan terusik penjualannya sepanjang 2025
10 Mei 2025, 06:00 WIB
Yamaha kembali melakukan sentuhan pada jaringan diler flagship mereka, terbaru bertempat di pulau Bali
09 Mei 2025, 22:30 WIB
Hyundai Fest 2025 kembali digelar dengan menghadirkan beragam program menarik bagi para pencinta otomotif
09 Mei 2025, 22:00 WIB
Francesco Bagnaia bakal mengeluarkan kemampuan maksimalnya di MotoGP Prancis 2025 agar meraih kemenangan
09 Mei 2025, 21:00 WIB
Masih diminati di kalangan konsumen Tanah Air, populasi Wuling Air ev di RI melampaui angka 19 ribu unit
09 Mei 2025, 20:12 WIB
Pameran DXI 2025 diramaikan beragam komunitas termasuk otomotif yang riding menuju lokasi secara bersamaan