Pemerintah akan Berikan Insentif Buat Kendaraan Komersial
11 Juni 2025, 21:02 WIB
Penjualan Mitsubishi Fuso di 2024 masih tetap menjadi yang tertinggi di Indonesia meski pasar penuh tantangan
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation di Indonesia berhasil mendapat hasil positif di 2024. Di tengah tantangan pasar yang berlangsung, mereka masih mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga.
Sepanjang 2024, Mitsubishi Fuso berhasil melepas sedikitnya 27.683 unit. Angka itu setara dengan 38,1 persen dari total pasar kendaraan komersial di Indonesia.
Varian Canter di kelas Light Duty Truck (LDT) berhasil menjadi penyumbang penjualan terbesar. Model tersebut tercatat berhasil terjual sebanyak 25.219 unit atau setara dengan 53,1 persen dari total pasar.
Sementara itu, di kategori Medium Duty Truck (MDT), Fighter X mencatatkan perolehan pangsa pasar sebesar 13,3 persen atau sebanyak 2.436 unit.
“Kami bangga bisa tetap mempertahankan Mitsubishi Fuso sebagai market leader 2024 di tengah kondisi pasar yang menantang. Tentu ini memotivasi kami untuk siap melaju lebih jauh di 2025,” ungkap Aji Jaya, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.
Tingginya angka penjualan tersebut tidak lepas dari strategi yang matang dari perusahaan. Pasalnya sepanjang tahun lalu mereka telah memberi beragam program penjualan hingga menggelar aktivitas layanan purna jual termasuk menambang jaringan diler.
Dengan ini maka mereka sudah memiliki 223 outlet untuk lebih menjangkau konsumen. Juga menambah lokasi Bengkel Siaga 24 Jam menjadi 19 lokasi, 5 Service Point, 21 Parts Depo, 135 armada Mobile Workshop Service dan lebih dari 7000 outlet Spare Parts.
Tidak hanya itu, inovasi digital pun terus diperkenalkan dengan meluncurkan Fuso Spare Parts Official di sejumlah marketplace. Mereka juga mengembangkan aplikasi MyFuso dan Runner Telematics guna memudahkan konsumen mengatur operasional bisnisnya dengan efektif.
Di 2025, mereka menegaskan bakal berupaya untuk mempertahankan posisinya sebagai market leader.
“Kami sudah menyiapkan berbagai strategi agresif serta line-up terbaru untuk penetrasi pasar kendaraan niaga,” pungkas Aji Jaya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
11 Juni 2025, 21:02 WIB
10 Juni 2025, 22:00 WIB
09 Juni 2025, 13:00 WIB
10 Mei 2025, 16:00 WIB
25 Februari 2025, 12:00 WIB
Terkini
27 Juni 2025, 13:00 WIB
Polisi bakal tutup lima ruas jalan untuk menyambut kunjungan Perdana Menteri Malaysia siang hari nanti
27 Juni 2025, 11:00 WIB
Bila Anda ingin membeli GWM Ora 03 sekarang, mobil listrik tersebut akan dikirim ke konsumen pada Agustus 2025
27 Juni 2025, 09:00 WIB
New Mitsubishi Xpander hadir dengan menawarkan sejumlah fitur baru yang untuk menambah kenyamanan berkendara
27 Juni 2025, 07:00 WIB
Francesco Bagnaia merasa pahit setelah kalah dari Marc Marquez dalam balapan MotoGP Italia 2025 pekan lalu
27 Juni 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 27 Juni 2025 ditiadakan karena berbarengan dengan libur nasional tahun baru Islam
26 Juni 2025, 22:30 WIB
Dishub DKI Jakarta pangkas jumlah lokasi parkir di jalanan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat beraktvitas
26 Juni 2025, 22:00 WIB
Ada banyak pilihan lokasi parkir saat penyelenggaraan Jakarta International Marathon 2025 buat dimanfaatkan peserta
26 Juni 2025, 21:00 WIB
Melambatnya penjualan mobil listrik diduga jadi alasan Hyundai setop sementara produksi Ioniq 5 dan Kona EV