Mitsubishi Fuso Kuasai Pasar Kendaraan Komersial di Juli 2025
13 Agustus 2025, 16:00 WIB
Penjualan Mitsubishi Fuso di 2024 masih tetap menjadi yang tertinggi di Indonesia meski pasar penuh tantangan
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation di Indonesia berhasil mendapat hasil positif di 2024. Di tengah tantangan pasar yang berlangsung, mereka masih mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga.
Sepanjang 2024, Mitsubishi Fuso berhasil melepas sedikitnya 27.683 unit. Angka itu setara dengan 38,1 persen dari total pasar kendaraan komersial di Indonesia.
Varian Canter di kelas Light Duty Truck (LDT) berhasil menjadi penyumbang penjualan terbesar. Model tersebut tercatat berhasil terjual sebanyak 25.219 unit atau setara dengan 53,1 persen dari total pasar.
Sementara itu, di kategori Medium Duty Truck (MDT), Fighter X mencatatkan perolehan pangsa pasar sebesar 13,3 persen atau sebanyak 2.436 unit.
“Kami bangga bisa tetap mempertahankan Mitsubishi Fuso sebagai market leader 2024 di tengah kondisi pasar yang menantang. Tentu ini memotivasi kami untuk siap melaju lebih jauh di 2025,” ungkap Aji Jaya, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.
Tingginya angka penjualan tersebut tidak lepas dari strategi yang matang dari perusahaan. Pasalnya sepanjang tahun lalu mereka telah memberi beragam program penjualan hingga menggelar aktivitas layanan purna jual termasuk menambang jaringan diler.
Dengan ini maka mereka sudah memiliki 223 outlet untuk lebih menjangkau konsumen. Juga menambah lokasi Bengkel Siaga 24 Jam menjadi 19 lokasi, 5 Service Point, 21 Parts Depo, 135 armada Mobile Workshop Service dan lebih dari 7000 outlet Spare Parts.
Tidak hanya itu, inovasi digital pun terus diperkenalkan dengan meluncurkan Fuso Spare Parts Official di sejumlah marketplace. Mereka juga mengembangkan aplikasi MyFuso dan Runner Telematics guna memudahkan konsumen mengatur operasional bisnisnya dengan efektif.
Di 2025, mereka menegaskan bakal berupaya untuk mempertahankan posisinya sebagai market leader.
“Kami sudah menyiapkan berbagai strategi agresif serta line-up terbaru untuk penetrasi pasar kendaraan niaga,” pungkas Aji Jaya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
13 Agustus 2025, 16:00 WIB
05 Agustus 2025, 12:00 WIB
01 Agustus 2025, 19:00 WIB
28 Juli 2025, 22:30 WIB
25 Juli 2025, 17:09 WIB
Terkini
14 Agustus 2025, 12:00 WIB
Mobil nasional bantu penjualan kendaraan roda empat di Malaysia, Indonesia berpeluang lakukan hal serupa
14 Agustus 2025, 11:00 WIB
Jika perang harga mobil listrik dilakukan dalam waktu yang lama berpotensi bakal merugikan para konsumen
14 Agustus 2025, 10:00 WIB
BYD dan Denza menguasai 53 persen pasar mobil listrik di awal 2025 dengan penjualan mencapai 22.600 unit
14 Agustus 2025, 09:00 WIB
Meski diakui cukup dominan, BYD belum mau umumkan data pemesanan Atto 1 yang baru diluncurkan di GIIAS 2025
14 Agustus 2025, 08:00 WIB
Suzuki eVitara direncanakan meluncur tahun depan, bakal masuk Indonesia dengan status CBU terlebih dulu
14 Agustus 2025, 07:00 WIB
Honda EM1 e: didiskon Rp 17 jutaan untuk pembelian peridoe 6 hingga 31 Agustus 2025 untuk sambut hari kemerdekaan
14 Agustus 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta dipastikan tetap berlaku meski ada gladi upacara kemerdekaan di sekitar Istana Merdeka
14 Agustus 2025, 06:00 WIB
SIM keliling Jakarta dapat melayani prosedur perpanjangan SIM A dan C, berikut informasi selengkapnya