Pengunjung GIIAS 2025 Didominasi Gen Z, Muncul Istilah Rojali
04 Agustus 2025, 19:00 WIB
Penjualan Honda Januari 2025 mengalami penurunan cukup dalam bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Penjualan Honda Januari 2025 mengalami penurunan dibanding periode serupa tahun lalu. Dalam keterangan resmi disampaikan sampai koreksi tersebut terjadi disebabkan oleh pasar yang juga melemah.
Meski demikian, penjualan Honda Brio dan HR-V masih cukup baik sehingga dapat mempertahankan market share perusahaan.
“Memasuki 2025, pasar otomotif mengalami tren penurunan cukup dalam dibanding bulan sebelumnya. Namun Honda berhasil menjaga pangsa pasar karena didukung oleh Honda Brio yang mencatat hasil positif dan Honda HR-V terus memimpin di kelasnya,” ungkap Yusak Billy, Sales & Marketing & After Sales Director PT HPM dalam keterangan resmi beberapa waktu lalu.
Berdasarkan data yang disampaikan, penjualan Honda Januari 2025 adalah sebesar 8.757 unit. Angka itu di bawah pencapaian di Desember 2024 yaitu sebesar 10.696 unit.
Bahkan Januari 2024, catatan retail sales mereka masih lebih baik yatu 10.019 unit.
Honda Brio pun masih menjadi penyumbang terbesar retail sales Januari 2025. Model tersebut tercatat terjual 4.409 unit atau berkonrtibusi 50,3 persen terhadap penjualan Honda.
Posisi kedua diisi oleh Honda HR-V sebanyak 1.908 unit. Angka itu cukup untuk membuat mereka menjadi model terlaris di kelasnya.
Sementara Honda BR-V juga mendapat permintaan cukup besar dari masyaralat. Dalam data yang didapatkan KatadataOTO, penjualannya adalah sebesar 1.058 unit.
Kemudian Honda WR-V sebesar 986 unit, CR-V 229 unit dan model-model lainnya sebesar 167 unit.
Meski mengalami penurunan penjualan, Honda menegaskan tetap optimis penjualan akan meningkat di bulan-bulan berikutnya. Terlebih Lebaran akan berlangsung pada awal April 2025 dimana biasanya pemintaan biasanya meningkat untuk memenuhi keperluan mudik.
Agar tidak kehilangan momen, mereka memastikan menyediakan bebagai kemudahan untuk pelanggan yang hendak melakukan pembelian kendaraan. Dengan ini maka diharapkan konsumen bisa lebih gampang mendapat unit.
“Untuk melanjutkan momentum ini, kami menghadirkan beragam program penjualan menarik agar pelanggan semakin mudah memiliki kendaraan Honda,” pungkas Yusak Billy.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
04 Agustus 2025, 19:00 WIB
04 Agustus 2025, 15:02 WIB
31 Juli 2025, 08:00 WIB
25 Juli 2025, 21:00 WIB
18 Juli 2025, 19:00 WIB
Terkini
06 Agustus 2025, 17:00 WIB
Vinfast Indonesia semakin menunjukkan komitmennya di Tanah Air untuk mendekatkan diri dengan masyarakat
06 Agustus 2025, 16:00 WIB
Toyota Yaris Cross berhasil meraih lima bintang keselamatan dari ASEAN NCAP berkat banyaknya fitur keselamatan
06 Agustus 2025, 15:20 WIB
Dengan kehadiran Destinator, Mitsubishi ingin memperluas pangsa pasar dari 8,5 persen menjadi 10 persen
06 Agustus 2025, 14:40 WIB
Jetour T2 disinyalir meluncur di Indonesia dalam waktu dekat, kisaran harganya diperkirakan Rp 700 jutaan
06 Agustus 2025, 13:00 WIB
Mobil listrik i8 dari Li Auto baru saja menjalani uji tabrak dengan sebuah truk untuk membuktikan kualitasnya
06 Agustus 2025, 12:00 WIB
Toyota Raize di Indonesia tidak mengikuti jejak Rocky yang tersedia dalam varian hybrid, ini alasannya
06 Agustus 2025, 11:00 WIB
Pemerintah Cina mulai khawatir terhadap perang harga mobil listrik karena berpotensi merusak industri
06 Agustus 2025, 10:00 WIB
KatadataOTO menempuh perjalanan Pulomas-PIK-Bogor dengan Mitsubishi Destinator, berikut ulasan lengkapnya