Kata Daihatsu soal Rencana Kenaikan PPN 12 Persen Tahun Depan
19 November 2024, 11:30 WIB
Penjualan Daihatsu 2022 mengalami kenaikan hingga 24.9 persen dibandingkan perolehannya pada tahun lalu
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Penjualan Daihatsu 2022 mengalami peningkatan signifikan bila dibanding tahun sebelumnya. Pertumbuhan tersebut sejatinya tidaklah mengherankan karena pandemi sudah mereda dan perekonomian telah membaik.
Kehadiran produk baru seperti Daihatsu Sigra facelift dan Gran Max juga memberi dampak positif terhadap pabrikan asal Jepang tersebut. Hal ini memang penting agar mereka tetap dapat meraih minat dari masyarakat.
Berdasarkan catatan penjualan Daihatsu pada Januari hingga Desember 2022 mencapai 188.660 unit. Hasil ini mengalami peningkatan 24.9 persen bila dibanding periode serupa tahun lalu yang hanya meraih 151.107 unit.
“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat sehingga Daihatsu dapat menutup tahun dengan raihan positif. Kami optimis capaian selama ini dapat mempertahankan posisi nomor 2 pasar otomotif di Indonesia,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).
Berbeda dibanding periode lalu, model terlaris kini diduduki oleh Daihatsu Sigra yang berhasil dilepas sebanyak 47.066 unit. Jumlah tersebut setara dengan 24.9 persen dari seluruh penjualan kendaraan ADM.
Sementara Daihatsu Gran Max Pick Up harus puas duduk di posisi kedua meski tahun lalu mereka menempati peringkat pertama. Mobil niaga tersebut terjual 45.617 unit atau setara 24.2 persen.
Peningkatan penjualan pada Daihatsu Xenia terbilang signifikan dibanding tahun lalu. Sebelumnya Low MPV ini hanya meraih sekitar 11.400 unit namun kini naik menjadi 23.966 unit serta menguasai 12.7 persen dari total ADM.
Daihatsu Ayla harus puas pada posisi keempat berkat perolehan 23.150 unit atau 12.3 persen. Kemudian Terios ada di peringkat kelima setelah terjual 21.058 unit (11.2 persen).
Berikutnya ada Daihatsu Gran Max mini bus dan Rocky yang menduduki peringkat enam serta tujuh. Kedua model tersebut berhasil terjual 14.740 unit (7.8 persen) juga 9.885 unit (5.2 persen)
Kombinasi Sirion dan Luxio menjadi model di posisi paling buncit. Keduanya mencatatkan penjualan 3.178 atau hanya menyumbang 1.7 persen.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
19 November 2024, 11:30 WIB
14 November 2024, 16:15 WIB
11 November 2024, 09:00 WIB
09 November 2024, 19:00 WIB
09 November 2024, 08:00 WIB
Terkini
21 November 2024, 17:00 WIB
Begini tampilan mobil konsep Toyota bZ7 yang debut di China, penggerak sampai baterainya disuplai oleh BYD
21 November 2024, 16:00 WIB
Jadi sasaran sejumlah manufaktur otomotif China, Neta mengungkapkan mengapa area Pluit terbilang potensial
21 November 2024, 15:00 WIB
Punya kapasitas baterai lebih besar dari saudaranya Kia EV9, Hyundai Ioniq 9 tawarkan daya jelajah 620 km
21 November 2024, 14:00 WIB
Menjangkau konsumen di kawasan Jakarta Utara, berikut fasilitas yang ditawarkan diler baru Neta di Pluit
21 November 2024, 13:22 WIB
New Hyundai Tucson akhirnya diluncurkan buat pasar Indonesia, mobil tersebut dijual mulai Rp 632 jutaan
21 November 2024, 12:00 WIB
Pemerintah meminta agar perbaikan tol dikebut dan harus selesai sebelum periode libur Natal dan tahun baru
21 November 2024, 11:00 WIB
Marc Marquez mengaku gembira usai menjajal Ducati Desmosedici GP25 pada sesi test pascamusim di Barcelona
21 November 2024, 09:00 WIB
Begini tampilan serta spesifikasi mesin Citroen Basalt yang bakal diperkenalkan di pameran GJAW 2024