Daihatsu Rocky Hybrid Mulai Jangkau Konsumen Anak Muda
29 September 2025, 11:00 WIB
Penjualan Daihatsu 2022 mengalami kenaikan hingga 24.9 persen dibandingkan perolehannya pada tahun lalu
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Penjualan Daihatsu 2022 mengalami peningkatan signifikan bila dibanding tahun sebelumnya. Pertumbuhan tersebut sejatinya tidaklah mengherankan karena pandemi sudah mereda dan perekonomian telah membaik.
Kehadiran produk baru seperti Daihatsu Sigra facelift dan Gran Max juga memberi dampak positif terhadap pabrikan asal Jepang tersebut. Hal ini memang penting agar mereka tetap dapat meraih minat dari masyarakat.
Berdasarkan catatan penjualan Daihatsu pada Januari hingga Desember 2022 mencapai 188.660 unit. Hasil ini mengalami peningkatan 24.9 persen bila dibanding periode serupa tahun lalu yang hanya meraih 151.107 unit.
“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat sehingga Daihatsu dapat menutup tahun dengan raihan positif. Kami optimis capaian selama ini dapat mempertahankan posisi nomor 2 pasar otomotif di Indonesia,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).
Berbeda dibanding periode lalu, model terlaris kini diduduki oleh Daihatsu Sigra yang berhasil dilepas sebanyak 47.066 unit. Jumlah tersebut setara dengan 24.9 persen dari seluruh penjualan kendaraan ADM.
Sementara Daihatsu Gran Max Pick Up harus puas duduk di posisi kedua meski tahun lalu mereka menempati peringkat pertama. Mobil niaga tersebut terjual 45.617 unit atau setara 24.2 persen.
Peningkatan penjualan pada Daihatsu Xenia terbilang signifikan dibanding tahun lalu. Sebelumnya Low MPV ini hanya meraih sekitar 11.400 unit namun kini naik menjadi 23.966 unit serta menguasai 12.7 persen dari total ADM.
Daihatsu Ayla harus puas pada posisi keempat berkat perolehan 23.150 unit atau 12.3 persen. Kemudian Terios ada di peringkat kelima setelah terjual 21.058 unit (11.2 persen).
Berikutnya ada Daihatsu Gran Max mini bus dan Rocky yang menduduki peringkat enam serta tujuh. Kedua model tersebut berhasil terjual 14.740 unit (7.8 persen) juga 9.885 unit (5.2 persen)
Kombinasi Sirion dan Luxio menjadi model di posisi paling buncit. Keduanya mencatatkan penjualan 3.178 atau hanya menyumbang 1.7 persen.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
29 September 2025, 11:00 WIB
26 September 2025, 18:00 WIB
25 September 2025, 15:14 WIB
17 September 2025, 15:05 WIB
12 September 2025, 10:00 WIB
Terkini
02 Oktober 2025, 20:02 WIB
SIS masih membuka kemungkinan Suzuki Satria terbaru bakal diluncurkan untuk para konsumen di Indonesia
02 Oktober 2025, 19:00 WIB
Francesco Bagnaia buka suara soal asap tebal yang muncul dari motornya jelang akhir balapan di Jepang
02 Oktober 2025, 18:00 WIB
Honda Cimahi mengaku pelanggan mobil kini makin kritis sehingga pelayanan purna jual terus ditingkatkan
02 Oktober 2025, 17:00 WIB
Cairan dengan larutan urea bernama AdBlue merupakan salah satu inovasi buat kurangi emisi kendaraan diesel
02 Oktober 2025, 16:00 WIB
Bagi Fermin Aldeguer nomor 54 terasa sangat spesial, sehingga Toprak Razgatlioglu harus mencari yang lain
02 Oktober 2025, 15:00 WIB
Pengendara Yamaha Nmax yang viral menyetop sebuah bus di tikungan Ciwidey, Bandung merupakan anggota BMC
02 Oktober 2025, 14:00 WIB
Jetour X20e bakal meluncur dalam waktu dekat dan digadang jadi rival baru Wuling Air ev, segini NJKB-nya
02 Oktober 2025, 13:30 WIB
Tingginya sumber daya dan jumlah penduduk jadi daya tarik bagi pabrikan mobil listrik Cina untuk berinvestasi