Alasan Mazda Tambah Diler di Tanah Air saat Penjualan Mobil Lesu
16 Oktober 2024, 14:00 WIB
Mazda Indonesia menyatakan bahwa konsumen setia mereka rutin melakukan perawatan berkala kendaraannya
Oleh Denny Basudewa
KatadataOTO – Mazda di bawah naungan PT EMI (Eurokars Motor Indonesia) mengatakan bahwa layanan after sales mereka berhasil memenuhi kebutuhan para pelanggan.
Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya minat untuk melakukan servis di bengkel resmi. Terutama ketika masa garansi kendaraan yang diberikan masih berlaku.
“(Konsumen) yang datang itu cukup tinggi. Saya bisa jamin tahun pertama datanya hampir mencapai 99 persen,” kata Ricky Thio, Chief Operating OfficerPT EMI di sela-sela Mazda Power Drive 2024 (11/09).
Menurutnya pada tahun pertama tingkat kunjungan konsumen ke bengkel resmi karena kelas kendaraan sendiri. Hal tersebut juga didukung dengan penawaran menarik.
“Karena brand Mazda itu premium jadi konsumen lebih percaya datang ke bengkel resmi. Apalagi sekarang kami punya My Mazda Service 3 tahun dan Warranty 5 tahun,” ungkap Ricky lebih lanjut.
Sekadar informasi jika My Mazda Service berlaku selama 3 tahun untuk seluruh model kecuali CX-60. Pada Mazda CX-60, pemiliknya masing-masing bisa mendapatkan lebih banyak benefit termasuk perawatan baterai Panasonic pada sistem Mild Hybrid.
Kemudian juga masih ada 5 tahun garansi komponen. Sehingga menambah kenyamanan dalam perjalanan sehari-hari.
Ricky menjelaskan bahwa bengkel resmi Mazda Simprug kerap ramai disambangi oleh para pelanggan. Ia menuturkan jika fasilitas dan SDM (Sumber Daya Masyarakat) di sana lebih lengkap dan terlatih.
Ia juga menyebut jika para pengguna Mazda di Tanah Air cukup loyal. Sedangkan para pelanggan memiliki unit hingga masa garansi habis.
“Mereka (konsumen) loyal kok. Rata-rata yang punya Mazda itu biasanya mereka minimum 3 sampai 5 tahun,” klaim Ricky.
Menarik karena kepemilikan unit asal Jepang tersebut kemudian ditularkan kepada orang terdekat. Walhasil metode getok tular cukup banyak yang berhasil dilakukan.
“Setelah 3 sampai 5 tahun pakai lalu menular ke anaknya, teman, saudara paling tidak Inner Circle mereka. Biasanya kalau sudah coba driving pasti suka,” jelas Ricky.
Selain Free Maintenance dan Warranty, Mazda Indonesia juga memberikan ERA (Emergency Road Assistance). Sehingga konsumen tidak perlu khawatir ketika terjadi masalah di jalan dengan kendaraannya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
16 Oktober 2024, 14:00 WIB
15 Oktober 2024, 14:15 WIB
13 September 2024, 17:00 WIB
12 September 2024, 09:00 WIB
04 Agustus 2024, 20:11 WIB
Terkini
16 Oktober 2024, 20:00 WIB
Ada dua model produksi Wuling, berikut sejumlah mobil milik Veronica Tan calon menteri Prabowo Subianto
16 Oktober 2024, 19:01 WIB
Pemberlakuan tarif impor EV oleh Uni Eropa membuat BYD lakukan ekspansi lewat pembangunan pabrik di luar China
16 Oktober 2024, 18:00 WIB
Chery menyebut kalau mobil listrik Omoda E5 cukup diminati oleh konsumen, sebab terjual sampai ribuan unit
16 Oktober 2024, 17:00 WIB
Untuk denda tilang Operasi Zebra 2024 yang paling murah adalah Rp 250 ribu dan termahal di angka Rp 1 juta
16 Oktober 2024, 16:00 WIB
Beberapa kasus terjadi Florida, mobil listrik terbakar saat baterainya terpapar air laut sehingga pemilik harus waspada
16 Oktober 2024, 15:00 WIB
Insentif mobil hybrid ternyata masih ditunggu berbagai manufaktur otomotif di Indonesia, termasuk BYD
16 Oktober 2024, 14:00 WIB
Terdapat beberapa pertimbangan ketika Mazda ingin menambah diler baru untuk melayani masyarakat di Indonesia
16 Oktober 2024, 12:03 WIB
Jadi pendatang baru di pasar pikap, Toyota Hilux Rangga disebut memiliki beberapa keunggulan untuk bersaing