Empat Model Mazda Bakal Disuntik Mati, Begini Nasibnya di RI
27 Maret 2025, 21:37 WIB
Mazda Indonesia menyatakan bahwa konsumen setia mereka rutin melakukan perawatan berkala kendaraannya
Oleh Denny Basudewa
KatadataOTO – Mazda di bawah naungan PT EMI (Eurokars Motor Indonesia) mengatakan bahwa layanan after sales mereka berhasil memenuhi kebutuhan para pelanggan.
Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya minat untuk melakukan servis di bengkel resmi. Terutama ketika masa garansi kendaraan yang diberikan masih berlaku.
“(Konsumen) yang datang itu cukup tinggi. Saya bisa jamin tahun pertama datanya hampir mencapai 99 persen,” kata Ricky Thio, Chief Operating OfficerPT EMI di sela-sela Mazda Power Drive 2024 (11/09).
Menurutnya pada tahun pertama tingkat kunjungan konsumen ke bengkel resmi karena kelas kendaraan sendiri. Hal tersebut juga didukung dengan penawaran menarik.
“Karena brand Mazda itu premium jadi konsumen lebih percaya datang ke bengkel resmi. Apalagi sekarang kami punya My Mazda Service 3 tahun dan Warranty 5 tahun,” ungkap Ricky lebih lanjut.
Sekadar informasi jika My Mazda Service berlaku selama 3 tahun untuk seluruh model kecuali CX-60. Pada Mazda CX-60, pemiliknya masing-masing bisa mendapatkan lebih banyak benefit termasuk perawatan baterai Panasonic pada sistem Mild Hybrid.
Kemudian juga masih ada 5 tahun garansi komponen. Sehingga menambah kenyamanan dalam perjalanan sehari-hari.
Ricky menjelaskan bahwa bengkel resmi Mazda Simprug kerap ramai disambangi oleh para pelanggan. Ia menuturkan jika fasilitas dan SDM (Sumber Daya Masyarakat) di sana lebih lengkap dan terlatih.
Ia juga menyebut jika para pengguna Mazda di Tanah Air cukup loyal. Sedangkan para pelanggan memiliki unit hingga masa garansi habis.
“Mereka (konsumen) loyal kok. Rata-rata yang punya Mazda itu biasanya mereka minimum 3 sampai 5 tahun,” klaim Ricky.
Menarik karena kepemilikan unit asal Jepang tersebut kemudian ditularkan kepada orang terdekat. Walhasil metode getok tular cukup banyak yang berhasil dilakukan.
“Setelah 3 sampai 5 tahun pakai lalu menular ke anaknya, teman, saudara paling tidak Inner Circle mereka. Biasanya kalau sudah coba driving pasti suka,” jelas Ricky.
Selain Free Maintenance dan Warranty, Mazda Indonesia juga memberikan ERA (Emergency Road Assistance). Sehingga konsumen tidak perlu khawatir ketika terjadi masalah di jalan dengan kendaraannya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
27 Maret 2025, 21:37 WIB
15 Maret 2025, 10:42 WIB
05 Maret 2025, 18:00 WIB
28 Februari 2025, 19:10 WIB
25 Februari 2025, 19:00 WIB
Terkini
02 April 2025, 18:27 WIB
Demi mengurangi kepadatan lalu lintas pada arus balik Lebaran 2025, Tol Japek II Selatan mulai dibuka hari ini
02 April 2025, 17:00 WIB
Jasa Marga bebaskan tarif tol saat arus balik untuk beri kemudahan kepada masyarakat saat arus balik
02 April 2025, 14:00 WIB
Nissan jual pabrik mereka di India pada Renault demi selamatkan perusahaan dari ancaman kebangkrutan
02 April 2025, 12:00 WIB
Jetour X50e EV siap dipasarkan di Indonesia tahun ini, disebut telah didesain menyesuaikan kebutuhan konsumen
02 April 2025, 10:00 WIB
MotoGP Amerika 2025 sempat tertunda 10 menit akibat Marc Marquez, bos Trackhouse minta kejelasan aturan
02 April 2025, 08:20 WIB
Agar mengurangi angka kecelakaan, pihak kepolisian diminta membuat SIM khusus pengemudi mobil listrik
01 April 2025, 18:19 WIB
Mengawali April 2025, harga BBM di seluruh SPBU milik swasta mengalami penurunan dengan jumlah bervariasi
01 April 2025, 15:00 WIB
Kepolisian memprediksi puncak arus balik Lebaran 2025 terjadi di akhir pekan, masyarakat diminta waspada