Mazda Power Drive 2024 Menggoda Lewat Diskon Hingga Rp 80 Juta
13 September 2024, 17:00 WIB
Mazda Indonesia menyatakan bahwa konsumen setia mereka rutin melakukan perawatan berkala kendaraannya
Oleh Denny Basudewa
KatadataOTO – Mazda di bawah naungan PT EMI (Eurokars Motor Indonesia) mengatakan bahwa layanan after sales mereka berhasil memenuhi kebutuhan para pelanggan.
Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya minat untuk melakukan servis di bengkel resmi. Terutama ketika masa garansi kendaraan yang diberikan masih berlaku.
“(Konsumen) yang datang itu cukup tinggi. Saya bisa jamin tahun pertama datanya hampir mencapai 99 persen,” kata Ricky Thio, Chief Operating OfficerPT EMI di sela-sela Mazda Power Drive 2024 (11/09).
Menurutnya pada tahun pertama tingkat kunjungan konsumen ke bengkel resmi karena kelas kendaraan sendiri. Hal tersebut juga didukung dengan penawaran menarik.
“Karena brand Mazda itu premium jadi konsumen lebih percaya datang ke bengkel resmi. Apalagi sekarang kami punya My Mazda Service 3 tahun dan Warranty 5 tahun,” ungkap Ricky lebih lanjut.
Sekadar informasi jika My Mazda Service berlaku selama 3 tahun untuk seluruh model kecuali CX-60. Pada Mazda CX-60, pemiliknya masing-masing bisa mendapatkan lebih banyak benefit termasuk perawatan baterai Panasonic pada sistem Mild Hybrid.
Kemudian juga masih ada 5 tahun garansi komponen. Sehingga menambah kenyamanan dalam perjalanan sehari-hari.
Ricky menjelaskan bahwa bengkel resmi Mazda Simprug kerap ramai disambangi oleh para pelanggan. Ia menuturkan jika fasilitas dan SDM (Sumber Daya Masyarakat) di sana lebih lengkap dan terlatih.
Ia juga menyebut jika para pengguna Mazda di Tanah Air cukup loyal. Sedangkan para pelanggan memiliki unit hingga masa garansi habis.
“Mereka (konsumen) loyal kok. Rata-rata yang punya Mazda itu biasanya mereka minimum 3 sampai 5 tahun,” klaim Ricky.
Menarik karena kepemilikan unit asal Jepang tersebut kemudian ditularkan kepada orang terdekat. Walhasil metode getok tular cukup banyak yang berhasil dilakukan.
“Setelah 3 sampai 5 tahun pakai lalu menular ke anaknya, teman, saudara paling tidak Inner Circle mereka. Biasanya kalau sudah coba driving pasti suka,” jelas Ricky.
Selain Free Maintenance dan Warranty, Mazda Indonesia juga memberikan ERA (Emergency Road Assistance). Sehingga konsumen tidak perlu khawatir ketika terjadi masalah di jalan dengan kendaraannya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
13 September 2024, 17:00 WIB
12 September 2024, 09:00 WIB
04 Agustus 2024, 20:11 WIB
31 Juli 2024, 16:00 WIB
24 Juli 2024, 19:02 WIB
Terkini
18 September 2024, 11:00 WIB
MGPA dan ITDC pastikan MotoGP Mandalika akan tetap dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, 27-29 September 2024
18 September 2024, 10:02 WIB
Wuling siap hadirkan dua mobil modifikasi di ajang IMX 2024 untuk dijadikan inspirasi para pelanggannya
18 September 2024, 09:00 WIB
Hanya tembus 63 unit di Agustus 2024, penjualan DFSK di Indonesia masih mencatatkan hasil kurang baik
18 September 2024, 08:00 WIB
Terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan para pengendara mobil serta motor saat terjebak macet di Puncak
18 September 2024, 07:00 WIB
Chery luncurkan Tiggo 8 Pro terbaru dengan pengembangan dari berbagai sisi termasuk fitur keselamatan
18 September 2024, 06:10 WIB
Jika ingin mengurus dokumen berkendara, Anda bisa mendatangi salah satu lokasi SIM Keliling Jakarta hari ini
18 September 2024, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 18 September 2024 kembali digelar di sejumlah ruas jalan untuk atasi kemacetan lalu lintas
18 September 2024, 06:00 WIB
SIM keliling Bandung melayani perpanjang SIM A dan C di dua lokasi berbeda setiap hari, berikut informasinya