Empat Model Mazda Bakal Disuntik Mati, Begini Nasibnya di RI
27 Maret 2025, 21:37 WIB
Mazda Indonesia menyatakan bahwa konsumen setia mereka rutin melakukan perawatan berkala kendaraannya
Oleh Denny Basudewa
KatadataOTO – Mazda di bawah naungan PT EMI (Eurokars Motor Indonesia) mengatakan bahwa layanan after sales mereka berhasil memenuhi kebutuhan para pelanggan.
Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya minat untuk melakukan servis di bengkel resmi. Terutama ketika masa garansi kendaraan yang diberikan masih berlaku.
“(Konsumen) yang datang itu cukup tinggi. Saya bisa jamin tahun pertama datanya hampir mencapai 99 persen,” kata Ricky Thio, Chief Operating OfficerPT EMI di sela-sela Mazda Power Drive 2024 (11/09).
Menurutnya pada tahun pertama tingkat kunjungan konsumen ke bengkel resmi karena kelas kendaraan sendiri. Hal tersebut juga didukung dengan penawaran menarik.
“Karena brand Mazda itu premium jadi konsumen lebih percaya datang ke bengkel resmi. Apalagi sekarang kami punya My Mazda Service 3 tahun dan Warranty 5 tahun,” ungkap Ricky lebih lanjut.
Sekadar informasi jika My Mazda Service berlaku selama 3 tahun untuk seluruh model kecuali CX-60. Pada Mazda CX-60, pemiliknya masing-masing bisa mendapatkan lebih banyak benefit termasuk perawatan baterai Panasonic pada sistem Mild Hybrid.
Kemudian juga masih ada 5 tahun garansi komponen. Sehingga menambah kenyamanan dalam perjalanan sehari-hari.
Ricky menjelaskan bahwa bengkel resmi Mazda Simprug kerap ramai disambangi oleh para pelanggan. Ia menuturkan jika fasilitas dan SDM (Sumber Daya Masyarakat) di sana lebih lengkap dan terlatih.
Ia juga menyebut jika para pengguna Mazda di Tanah Air cukup loyal. Sedangkan para pelanggan memiliki unit hingga masa garansi habis.
“Mereka (konsumen) loyal kok. Rata-rata yang punya Mazda itu biasanya mereka minimum 3 sampai 5 tahun,” klaim Ricky.
Menarik karena kepemilikan unit asal Jepang tersebut kemudian ditularkan kepada orang terdekat. Walhasil metode getok tular cukup banyak yang berhasil dilakukan.
“Setelah 3 sampai 5 tahun pakai lalu menular ke anaknya, teman, saudara paling tidak Inner Circle mereka. Biasanya kalau sudah coba driving pasti suka,” jelas Ricky.
Selain Free Maintenance dan Warranty, Mazda Indonesia juga memberikan ERA (Emergency Road Assistance). Sehingga konsumen tidak perlu khawatir ketika terjadi masalah di jalan dengan kendaraannya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
27 Maret 2025, 21:37 WIB
15 Maret 2025, 10:42 WIB
05 Maret 2025, 18:00 WIB
28 Februari 2025, 19:10 WIB
25 Februari 2025, 19:00 WIB
Terkini
18 Mei 2025, 07:06 WIB
Mitsubishi Xpander bekas lansiran 2022 bisa menjadi pilihan menarik untuk masyarakat karena harganya terjangkau
17 Mei 2025, 14:58 WIB
Touring perayaan satu dekade Nmax dan JMC diinisiasi Yamaha, libatkan berbagai generasi motor Nmax dan Xmax
17 Mei 2025, 13:00 WIB
Damri siapkan 200 bus listrik baru sebagai armada TransJakarta yang jadi andalan mobilitas warga Ibu Kota
17 Mei 2025, 11:00 WIB
Kehadiran Chery Tiggo 8 CSH mencuri perhatian penggemar otomotif di Indonesia karena harganya terjangkau
17 Mei 2025, 09:00 WIB
Bakal fokus mempersiapkan kehadiran DST Concept, Mitsubishi masih belum mau luncurkan Xpander Hybrid di RI
17 Mei 2025, 07:15 WIB
Penjualan Mitsubishi tahun fiskal 2024 kembali turun, Xpander pun berhasl menjadi penyelamat perusahaan
16 Mei 2025, 21:00 WIB
Toyota Indonesia gelar pendampingan TEY di Sumatera Barat untuk mematangkan visi dan misi proposal proyek lingkungan
16 Mei 2025, 20:22 WIB
PT MMKSI resmi meluncurkan versi terbaru Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross hari ini, simak daftar harganya