Mazda Klaim Konsumen Rutin Merawat Mobil di Bengkel Resmi

Mazda Indonesia menyatakan bahwa konsumen setia mereka rutin melakukan perawatan berkala kendaraannya

Mazda Klaim Konsumen Rutin Merawat Mobil di Bengkel Resmi

KatadataOTO – Mazda di bawah naungan PT EMI (Eurokars Motor Indonesia) mengatakan bahwa layanan after sales mereka berhasil memenuhi kebutuhan para pelanggan.

Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya minat untuk melakukan servis di bengkel resmi. Terutama ketika masa garansi kendaraan yang diberikan masih berlaku.

“(Konsumen) yang datang itu cukup tinggi. Saya bisa jamin tahun pertama datanya hampir mencapai 99 persen,” kata Ricky Thio, Chief Operating OfficerPT EMI di sela-sela Mazda Power Drive 2024 (11/09).

Menurutnya pada tahun pertama tingkat kunjungan konsumen ke bengkel resmi karena kelas kendaraan sendiri. Hal tersebut juga didukung dengan penawaran menarik.

Mazda
Photo : Istimewa

“Karena brand Mazda itu premium jadi konsumen lebih percaya datang ke bengkel resmi. Apalagi sekarang kami punya My Mazda Service 3 tahun dan Warranty 5 tahun,” ungkap Ricky lebih lanjut.

Sekadar informasi jika My Mazda Service berlaku selama 3 tahun untuk seluruh model kecuali CX-60. Pada Mazda CX-60, pemiliknya masing-masing bisa mendapatkan lebih banyak benefit termasuk perawatan baterai Panasonic pada sistem Mild Hybrid.

Kemudian juga masih ada 5 tahun garansi komponen. Sehingga menambah kenyamanan dalam perjalanan sehari-hari.

Bengkel Resmi Mazda Simprug

Ricky menjelaskan bahwa bengkel resmi Mazda Simprug kerap ramai disambangi oleh para pelanggan. Ia menuturkan jika fasilitas dan SDM (Sumber Daya Masyarakat) di sana lebih lengkap dan terlatih.

Ia juga menyebut jika para pengguna Mazda di Tanah Air cukup loyal. Sedangkan para pelanggan memiliki unit hingga masa garansi habis.

“Mereka (konsumen) loyal kok. Rata-rata yang punya Mazda itu biasanya mereka minimum 3 sampai 5 tahun,” klaim Ricky.

Mazda
Photo : KatadataOTO

Menarik karena kepemilikan unit asal Jepang tersebut kemudian ditularkan kepada orang terdekat. Walhasil metode getok tular cukup banyak yang berhasil dilakukan.

“Setelah 3 sampai 5 tahun pakai lalu menular ke anaknya, teman, saudara paling tidak Inner Circle mereka. Biasanya kalau sudah coba driving pasti suka,” jelas Ricky.

Selain Free Maintenance dan Warranty, Mazda Indonesia juga memberikan ERA (Emergency Road Assistance). Sehingga konsumen tidak perlu khawatir ketika terjadi masalah di jalan dengan kendaraannya.


Terkini

news
Transjakarta

Sambut Hari Kemerdekaan, Tarif Transportasi Umum di Jakarta Cuma Rp 80

Dinas Perhubungan beri tarif khusus transportasi umum di Ibu Kota menjadi hanya Rp 80 pada 17 hingga 18 Agustus

news
Simak Rekayasa Lalu Lintas saat Pesta Rakyat 17 Agustus  di Monas

Simak Rekayasa Lalu Lintas saat Pesta Rakyat 17 Agustus di Monas

Dishub DKI Jakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat Pesta Rakyat menyambut HUT RI ke-80 di Monas

mobil
Hyundai Sorot Positifnya Penjualan Mobil di Segmen Menengah ke Atas

Hyundai Sorot Positifnya Penjualan Mobil Mahal di Indonesia

Bertolak belakang dengan penjualan mobil murah, Hyundai sebut kendaraan premium lebih stabil karena hal ini

news
Pemutihan pajak

Ada Pemutihan Pajak di Bengkulu, Berlaku Hingga Akhir Tahun

Pemerintah Bengkulu gelar pemutihan pajak yang berlaku hingga akhir tahun untuk memudahkan masyarakat

otosport
MotoGP Austria 2025, Fadillah Arbi Bakal Balapan di Moto3

MotoGP Austria 2025, Fadillah Arbi Bakal Mentas di Moto3

Fadillah Arbi Aditama akan mentas di Moto3 Austria 2025 buat gantikan pembalap asal Thailand yang cedera

news
Transjakarta

Dishub Paparkan Alasan Koridor 9 Transjakarta Banyak Kecelakaan

Koridor 9 Transjakarta dikenal sebagai rute yang kerap terhambat karena adanya kecelakaan lalu lintas

mobil
Rapor Penjualan Mobil di GIIAS 2025, BYD Kejar Toyota

Rapor Penjualan Mobil di GIIAS 2025, BYD Kejar Toyota

Beberapa merek kendaraan roda empat telah mempublikasikan perolehan SPK selama GIIAS 2025, simak datanya

mobil
Wholesales LMPV Juli 2025

Wholesales LMPV Juli 2025, BYD M6 Bertahan di 3 Besar

Capaian wholesales LMPV sepanjang Juli 2025 naik dari Juni, urutan pertama masih ditempati Toyota Avanza