Neta V Mulai Produksi Lokal Tahun Depan
24 Oktober 2023, 21:08 WIB
Jumlah pemesanan Daihatsu di GIIAS 2023 naik 17 persen bila dibandingkan dengan event serupa di tahun lalu
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Jumlah pemesanan Daihatsu di GIIAS 2023 berhasil melampaui perolehan tahun lalu. Pabrikan asal Jepang tersebut meraih 1.203 SPK, naik 17 persen dibanding GIIAS 2022 yang hanya mendapat 1.030 SPK.
Berdasarkan data disampaikan bahwa jenis model yang diminati tidak berbeda jauh dengan permintaan secara nasional. LCGC MPV tetap menjadi model paling digemari kemudian disusul oleh mobil komersial lalu low MPV.
“Kami gembira karena pemesanan kendaraan Daihatsu selama GIIAS 2023 catatkan hasil positif. Semoga keikutsertaan ditambah capaian ini dapat berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia.” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) (21/08).
Perlu diketahui bahwa model yang paling banyak dipesan pengunjung booth Daihatsu di GIIAS 2023 adalah Sigra. Mobil tersebut diminati 311 unit atau berkontribusi sebesar 25.9 persen dari total SPK mereka.
Kemudian diperingkat kedua adalah Gran Max dengan jumlah permintaan sebanyak 188 unit atau setara 15.6 persen. Selanjutnya ada Xenia yang mencatatkan SPK sebesar 156 unit serta berkontribusi 13 persen.
Meski baru mendapat pembaruan tetapi Terios harus puas di posisi keempat karena jumlah SPK nya hanya 154 unit atau sekitar 12.8 persen. Kemudian disusul Ayla dengan 154 unit (9.6 persen), Rocky 112 unit (9.3 persen) dan kombinasi Gran Max minibus serta Sirion memiliki total 166 unit (13.8 persen).
Namun tidak disebutkan dengan pemesanan Daihatsu Xenia Limited Edition yang mereka jadikan bintang selama pameran berlangsung.
Selain mendapat respon yang cukup baik, Daihatsu juga berhasil meraih beberapa torehan menari lain. Salah satunya adalah mendapatkan penghargaan booth terbaik untuk kategori mobil penumpang berukuran 1.000 – 2.000 m2.
“Kami berterimakasih booth Daihatsu di GIIAS 2023 raih beragam apresiasi positif dari para pengunjung. Semoga Daihatsu selalu dekat dengan pelanggan Indonesia,” tutup Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
24 Oktober 2023, 21:08 WIB
26 September 2023, 13:59 WIB
20 September 2023, 14:52 WIB
29 Agustus 2023, 19:27 WIB
29 Agustus 2023, 07:00 WIB
Terkini
08 Mei 2024, 22:54 WIB
Hyundai siapkan penantang Toyota Transmover untuk mengincar segmen fleet perusahaan jasa transportasi
08 Mei 2024, 21:00 WIB
Berikut cicilan Honda City Hatchback seperti milik Safiq Rahim mantan kapten Timnas Malaysia yang diteror
08 Mei 2024, 20:00 WIB
Agar sesuai kebutuhan, ada perbedaan Neta V-II rakitan lokal dengan yang dipasarkan di China dan Thailand
08 Mei 2024, 19:11 WIB
Beberapa waktu belakangan sosial media ramai isu Pertalite dihapus disejumlah SPBU, Pertamina pun buka suara
08 Mei 2024, 17:00 WIB
Dishub DKI Jakarta akan gelar sidang untuk tukang parkir liar yang tetap nekat beroperasi mulai pekan depan
08 Mei 2024, 14:00 WIB
Baterai Neta V-II rakitan lokal berkapasitas lebih kecil tapi tawarkan daya jelajah sama, ini penjelasannya
08 Mei 2024, 13:00 WIB
GIIAS 2024 bakal diikuti sedikitnya 50 merek kendaraan dan delapan diantaranya merupakan brand baru
08 Mei 2024, 11:00 WIB
Banderol diprediksi jauh lebih kompetitif, Kona Electric ingin dorong penjualan mobil listrik Hyundai