Jetour Dashing Tantang Hyundai Creta dan Honda HR-V

Jetour Dashing masuk pasar otomotif Indonesia dengan menawarkan fitur andalan, salah satunya kabin luas

Jetour Dashing Tantang Hyundai Creta dan Honda HR-V

KatadataOTO – Jetour Dashing masuk pasar Indonesia dengan mengandalkan fitur-fitur unggulan. Berada di segmen SUV B, mobil asal China ini menantang langsung dua pemimpin pasar.

Untuk diketahui jika berdasarkan data Gaikindo, Wholesales Januari Compact SUV dipimpin oleh Hyundai Creta sebanyak 1.081 unit. Lalu diikuti Honda HR-V bersama perolehan 899 unit.

Guna bisa memenangkan persaingan, Jetour Dashing dibekali berbagai fitur dan diklaim lebih baik dari kompetitor. Meskipun tidak disebutkan secara gamblang, namun spesifikasi rival yang diungkap mengarah ke dua HR-V dan Creta generasi pertama.

“Jetour Dashing hadir mengusung konsep Travel+ yang juga menjadi strategi global. Berada di B Segment SUV, kami menawarkan sejumlah keunggulan Dashing dibandingkan kompetitor,” ujar Moch Ranggi Radiansyah, Marketing Director PT Jetour Motor Indonesia di Bandung (25/02).

Jetour Dashing
Photo : Istimewa

Di sela-sela Media Test Drive bertajuk The Dashing Experience - Proud to Drive, ia membeberkan sejumlah kelebihan produknya dibandingkan para rival.

Pada bagian eksterior dikatakan salah satu keunggulan Dashing adalah penggunaan pelek berukuran 19 inci. Karena pesaing mereka memakai diameter 18 (HR-V) dan 17 inci (Creta tipe Prime ke bawah).

Ranggi juga menyampaikan dimensi Dashing mengungguli kompetitor. Spesifikasi SUV asal China ini mencakup 4.590 mm x 1.900 mm x 1.685 mm (PxLxT).

Sedangkan Honda HR-V 4.385 mm x 1.790 mm x 1.590 mm (PxLxT), sementara Hyundai Creta lawas 4.315 mm x 1.790 mm x 1.630 mm (PxLxT).

Berdasarkan spesifikasi tersebut, Jetour Dashing menawarkan ruang kabin lebih lapang. Bahkan untuk ruang kepala dan kaki di depan maupun belakang cukup luas.

SUV 5 penumpang ini juga menyuguhkan ruang bagasi terbesar di kelasnya. Adapun kapasitas ruang belakang mencapai 586 liter, dibandingkan pesaing mereka yaitu HR-V 335 liter dan Creta 416 liter.

Jetour Dashing
Photo : Istimewa

Lalu dalam hal sistem penggerak, Jetour Dashing juga diucapkan lebih unggul. Disampaikan hanya produk merekalah yang sudah mengadopsi transmisi DCT (Dual-Clutch Transmission).

Bahkan berkat penyematan DCT, akselerasi kendaraan menjadi lebih baik. Karena untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari diam cuma membutuhkan waktu 10.5 detik.

Jetour Dashing dipasarkan dalam dua pilihan varian yakni Journey dan Inspira. Tipe pertama disebut dijual RP 403 jutaan, sedangkan versi Inspira Rp 434 jutaan.


Terkini

mobil
Hyundai Palisade hybrid

Hyundai Pastikan Suspensi Palisade Hybrid di Indonesia Aman

Hyundai pastikan suspensi Palisade Hybrid di Indonesia aman dan tidak terpengaruh terhadap kasus di Amerika

motor
Moge Honda CB650R Dapat Penyegaran, Disematkan E-Clutch

Moge Honda CB650R Dapat Penyegaran, Disematkan E-Clutch

AHM baru saja menyegarkan Honda CB650R, moge satu ini juga telah disematkan fitur kekinian seperti E-Clutch

mobil
Hyundai Palisade Hybrid

Hyundai Palisade Hybrid Meluncur, Harga Mulai Rp 1,105 Miliar

Hyundai Palisade Hybrid resmi meluncur di Indonesia dalam tiga varian dengan harga mulai dari Rp 1,105 miliar

news
Ganjil genap Puncak

Simak Lokasi Ganjil Genap Puncak, Berlaku Sampai Akhir Pekan

Rekayasa lalu lintas ganjil genap Puncak Bogor kembali berlaku menjelang akhir pekan, siapkan rute alternatif

news
Tarif Transjakarta Bakal Digratiskan saat Perayaan HUT DKI Jakarta

Tarif Transjakarta Bakal Digratiskan saat HUT DKI Jakarta

Pemerintah provinsi berencana gratiskan tarif Transjakarta dan transportasi umum lain saat HUT DKI Jakarta

news
HUT DKI Jakarta, Pemutihan Pajak Kendaraan Resmi Berlaku Besok

HUT DKI Jakarta, Pemutihan Pajak Kendaraan Resmi Berlaku Besok

Pemutihan pajak kendaraan bermotor resmi berlaku mulai besok, Sabtu (14/06) untuk menyambut HUT DKI Jakarta

mobil
Diskon Honda HR-V SE

Honda HR-V Terbaru Meluncur, Versi Lama Diskon Rp 40 Juta

Tenaga penjual menawarkan potongan harga untuk Honda HR-V sebelum penyegaran, angkanya tembus Rp 40 jutaan

otosport
Sistem Radio di MotoGP Kembali Diuji, Binder Terkesan Memakainya

Sistem Radio di MotoGP Kembali Diuji, Hanya Bisa di Trek Lurus

MotoGP kembali menguji sistem radio komunikasi, kali ini melibatkan Brad Binder dalam sesi tes resmi di Aragon