GR Garage Diubah Tampilannya dan Ditambah Fasilitas Baru
22 Mei 2025, 23:27 WIB
Rabu dan kamis menjadi hari terbaik untuk melakukan servis mobil di Auto2000 karena dinilai paling lengang
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Melakukan perawatan berkala adalah sebuah kegiatan yang harus dilakukan oleh pemilik mobil atau motor. Hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi kendaraan berada dalam kondisi optimal saat hendak digunakan.
Namun lamanya waktu perawatan, termasuk waktu tunggu membuat masyarakat menjadi enggan melakukan. Oleh karenanya, sejumlah bengkel melakukan pengembangan agar pelanggan tidak perlu antri terlalu lama.
Salah satunya adalah bisa dilakukannya booking untuk servis mobil di Auto2000. Berkat adanya layanan ini maka pelanggan bisa datang sesuai dengan waktu yang sudah disepakati sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama.
Selain melakukan booking, pelanggan juga disarankan untuk memilih hari Rabu atau Kamis. Pasalnya pada kedua hari tersebut, jumlah antrian terbilang lebih lengang bila dibandingkan hari-hari lainnya.
“Senin sampai sabtu memang selalu penuh, tetapi Rabu dan Kamis adalah hari yang paling lengang dibandingkan lainnya,” Agus Mustafa, Technical Leader Auto2000 beberapa waktu lalu.
Kedua hari tersebut pun dinilai Agus cocok untuk mereka yang tidak melakukan booking. Dengan demikian antrian kendaraan pun diharapkan tidak akan terlalu lama sehingga lebih menguntungkan pelanggan.
Untuk lamanya waktu pengerjaan masing-masing kendaraan tentu berbeda, tergantung dari jenis pekerjaan dan kerusakan. Namun secara umum, perawatan berkala hanya memerlukan waktu kurang dari 1 jam.
“Untuk kendaraan servis berkala dan tanpa keluhan maka bisa dikerjakan kurang dari 1 jam. Kami akan menempatkan mobil tersebut di stall express maintenance,” ungkap Agus kemudian.
Namun bila ternyata saat pengerjaan dilakukan ditemukan beberapa kerusakan, maka kondisinya akan sedikit berbeda. Pasalnya mobil harus pindah stall kemudian mekanik akan melapor ke Service Advisor untuk dilanjutkan ke pelanggan.
Bila pelanggan mau untuk dilakukan perbaikan dan sparepart tersedia maka akan langsung dikerjakan. Sebaliknya, bila pelanggan menolak maka akan disampaikan risiko-risiko yang mungkin terjadi saat mobil digunakan.
Sementara itu, bila kerusakan rupanya tidak terlalu parah atau berhubungan dengan faktor keselamatan, maka mekanik juga dapat menyampaikan estimasi waktu aman mobil digunakan. Dengan demikian pelanggan bisa berkendara dengan lebih aman.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
22 Mei 2025, 23:27 WIB
22 Mei 2025, 21:00 WIB
22 Mei 2025, 19:00 WIB
07 Januari 2025, 11:00 WIB
28 Desember 2024, 16:00 WIB
Terkini
29 Juni 2025, 06:00 WIB
32 Jalan ditutup selama penyelenggaraan Jakarta International Marathon 2025 yang berlangsung hari ini
28 Juni 2025, 20:58 WIB
Marc Marquez tempati posisi pertama sprint race MotoGP Belanda 2025, Francesco Bagnaia terdepak ke urutan kelima
28 Juni 2025, 19:00 WIB
Para pengguna skutik Yamaha 125 cc kini memiliki satu pilihan pelumas baru yakni Yamalube Power XP Matic
28 Juni 2025, 17:00 WIB
Marc Marquez sempat mengalami sesak nafas usai terjatuh di latihan bebas serta kulifikasi MotoGP Belanda 2025
28 Juni 2025, 15:44 WIB
Suzuki Baleno bekas lansiran 2023 harganya kini terbilang kompetitif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat
28 Juni 2025, 13:00 WIB
Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten memutuskan memperpanjang program pemutihan pajak kendaraan bermotor
28 Juni 2025, 13:00 WIB
Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten memutuskan memperpanjang program pemutihan pajak kendaraan bermotor
28 Juni 2025, 11:00 WIB
Ada masalah airbag pada sejumlah model, Jeep imbau konsumen untuk lakukan pengecekan ke bengkel resmi