Ini Ciri-ciri Wiper Mobil Sudah Harus Diganti
07 Januari 2025, 11:00 WIB
Rabu dan kamis menjadi hari terbaik untuk melakukan servis mobil di Auto2000 karena dinilai paling lengang
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Melakukan perawatan berkala adalah sebuah kegiatan yang harus dilakukan oleh pemilik mobil atau motor. Hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi kendaraan berada dalam kondisi optimal saat hendak digunakan.
Namun lamanya waktu perawatan, termasuk waktu tunggu membuat masyarakat menjadi enggan melakukan. Oleh karenanya, sejumlah bengkel melakukan pengembangan agar pelanggan tidak perlu antri terlalu lama.
Salah satunya adalah bisa dilakukannya booking untuk servis mobil di Auto2000. Berkat adanya layanan ini maka pelanggan bisa datang sesuai dengan waktu yang sudah disepakati sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama.
Selain melakukan booking, pelanggan juga disarankan untuk memilih hari Rabu atau Kamis. Pasalnya pada kedua hari tersebut, jumlah antrian terbilang lebih lengang bila dibandingkan hari-hari lainnya.
“Senin sampai sabtu memang selalu penuh, tetapi Rabu dan Kamis adalah hari yang paling lengang dibandingkan lainnya,” Agus Mustafa, Technical Leader Auto2000 beberapa waktu lalu.
Kedua hari tersebut pun dinilai Agus cocok untuk mereka yang tidak melakukan booking. Dengan demikian antrian kendaraan pun diharapkan tidak akan terlalu lama sehingga lebih menguntungkan pelanggan.
Untuk lamanya waktu pengerjaan masing-masing kendaraan tentu berbeda, tergantung dari jenis pekerjaan dan kerusakan. Namun secara umum, perawatan berkala hanya memerlukan waktu kurang dari 1 jam.
“Untuk kendaraan servis berkala dan tanpa keluhan maka bisa dikerjakan kurang dari 1 jam. Kami akan menempatkan mobil tersebut di stall express maintenance,” ungkap Agus kemudian.
Namun bila ternyata saat pengerjaan dilakukan ditemukan beberapa kerusakan, maka kondisinya akan sedikit berbeda. Pasalnya mobil harus pindah stall kemudian mekanik akan melapor ke Service Advisor untuk dilanjutkan ke pelanggan.
Bila pelanggan mau untuk dilakukan perbaikan dan sparepart tersedia maka akan langsung dikerjakan. Sebaliknya, bila pelanggan menolak maka akan disampaikan risiko-risiko yang mungkin terjadi saat mobil digunakan.
Sementara itu, bila kerusakan rupanya tidak terlalu parah atau berhubungan dengan faktor keselamatan, maka mekanik juga dapat menyampaikan estimasi waktu aman mobil digunakan. Dengan demikian pelanggan bisa berkendara dengan lebih aman.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
07 Januari 2025, 11:00 WIB
28 Desember 2024, 16:00 WIB
24 Desember 2024, 08:00 WIB
20 Desember 2024, 22:00 WIB
20 Desember 2024, 17:04 WIB
Terkini
01 April 2025, 18:19 WIB
Mengawali April 2025, harga BBM di seluruh SPBU milik swasta mengalami penurunan dengan jumlah bervariasi
01 April 2025, 15:00 WIB
Kepolisian memprediksi puncak arus balik Lebaran 2025 terjadi di akhir pekan, masyarakat diminta waspada
01 April 2025, 13:00 WIB
Dengan berbagai pertimbangan AHM memprediksi penjualan motor baru Honda akan meningkat pada kuartal pertama
01 April 2025, 11:00 WIB
Hyundai Stargazer facelift diduga terdaftar di RI dengan nama varian Carten, berpeluang meluncur tahun ini
01 April 2025, 08:00 WIB
Pihak kepolisian dapat menerapkan one way di Puncak Bogor secara situasional, berikut rincian aturannya
01 April 2025, 06:43 WIB
Ganjil genap Jakarta ditiadakan selama libur Lebaran 2025 sehingga masyarakat bisa bebas beraktivitas
31 Maret 2025, 16:17 WIB
Hybrid BYD Shark semakin dekat ke Indonesia, debut di Thailand dengan harga di kisaran Rp 800 jutaan
31 Maret 2025, 12:03 WIB
200 peserta mengikuti program mudik gratis bareng Diton 2025 dengan berbagai kota tujuan seperti ke Semarang