Wuling Gelar Kompetisi Mekanik Buat Jaga Kualitas Layanan
10 November 2025, 07:00 WIB
Rabu dan kamis menjadi hari terbaik untuk melakukan servis mobil di Auto2000 karena dinilai paling lengang
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Melakukan perawatan berkala adalah sebuah kegiatan yang harus dilakukan oleh pemilik mobil atau motor. Hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi kendaraan berada dalam kondisi optimal saat hendak digunakan.
Namun lamanya waktu perawatan, termasuk waktu tunggu membuat masyarakat menjadi enggan melakukan. Oleh karenanya, sejumlah bengkel melakukan pengembangan agar pelanggan tidak perlu antri terlalu lama.
Salah satunya adalah bisa dilakukannya booking untuk servis mobil di Auto2000. Berkat adanya layanan ini maka pelanggan bisa datang sesuai dengan waktu yang sudah disepakati sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama.
Selain melakukan booking, pelanggan juga disarankan untuk memilih hari Rabu atau Kamis. Pasalnya pada kedua hari tersebut, jumlah antrian terbilang lebih lengang bila dibandingkan hari-hari lainnya.
“Senin sampai sabtu memang selalu penuh, tetapi Rabu dan Kamis adalah hari yang paling lengang dibandingkan lainnya,” Agus Mustafa, Technical Leader Auto2000 beberapa waktu lalu.
Kedua hari tersebut pun dinilai Agus cocok untuk mereka yang tidak melakukan booking. Dengan demikian antrian kendaraan pun diharapkan tidak akan terlalu lama sehingga lebih menguntungkan pelanggan.
Untuk lamanya waktu pengerjaan masing-masing kendaraan tentu berbeda, tergantung dari jenis pekerjaan dan kerusakan. Namun secara umum, perawatan berkala hanya memerlukan waktu kurang dari 1 jam.
“Untuk kendaraan servis berkala dan tanpa keluhan maka bisa dikerjakan kurang dari 1 jam. Kami akan menempatkan mobil tersebut di stall express maintenance,” ungkap Agus kemudian.
Namun bila ternyata saat pengerjaan dilakukan ditemukan beberapa kerusakan, maka kondisinya akan sedikit berbeda. Pasalnya mobil harus pindah stall kemudian mekanik akan melapor ke Service Advisor untuk dilanjutkan ke pelanggan.
Bila pelanggan mau untuk dilakukan perbaikan dan sparepart tersedia maka akan langsung dikerjakan. Sebaliknya, bila pelanggan menolak maka akan disampaikan risiko-risiko yang mungkin terjadi saat mobil digunakan.
Sementara itu, bila kerusakan rupanya tidak terlalu parah atau berhubungan dengan faktor keselamatan, maka mekanik juga dapat menyampaikan estimasi waktu aman mobil digunakan. Dengan demikian pelanggan bisa berkendara dengan lebih aman.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
10 November 2025, 07:00 WIB
04 November 2025, 08:00 WIB
04 November 2025, 07:59 WIB
05 Agustus 2025, 13:00 WIB
04 Agustus 2025, 14:00 WIB
Terkini
15 November 2025, 21:43 WIB
Alex Marquez berhasil keluar sebagai pemenang pada sprint race MotoGP Valencia 2025 usai menudukkan Acosta
15 November 2025, 15:00 WIB
Koleksi kendaraan Omesh cukup menarik disimak karena mengingat motor miliknya sangat beragam dan unik
15 November 2025, 13:00 WIB
Penjualan Daihatsu alami kenaikan di Oktober 2025, Gran Max Pick Up jadi penyumbang utama sebanyak 4.436 unit
15 November 2025, 11:00 WIB
Bobibos akan diuji oleh dinas dari pemerintah provinsi Jawa Barat untuk memastikan klaim yang sudah dijanjikan
15 November 2025, 09:00 WIB
SUV Mitsubishi Destinator membuktikan kualitasnya berkat fitur-fitur keamanan dan keselamatan di dalamnya
15 November 2025, 07:00 WIB
Jorge Martin mendapatkan izin untuk tampil dan balapan di MotoGP Valencia 2025 di Sirkuit Ricardo Tormo
14 November 2025, 22:00 WIB
Polytron menunjukkan tren positif penjualan mobil listrik di Oktober 2025, salurkan 103 unit ke konsumen
14 November 2025, 21:00 WIB
Ratusan anggota komunitas J6 EVO diajak untuk mengikuti acara yang diinisiasi oleh Chery beberapa waktu lalu