Test ride Yamaha Lexi LX 155, Lincah dan Bertenaga

Yamaha Lexi LX 155 menjadi teman setia selama dua hari pengetesan di kawasan Bandung, Jawa Barat (5-7/02)

Test ride Yamaha Lexi LX 155, Lincah dan Bertenaga
Rating Trenoto :

Tenaga instan yang menyenangkan dan bobot ringan

kapasitas tangki bensin kecil

KatadataOTO – Yamaha Lexi LX 155 meluncur awal 2024 dan menjadi pilihan baru masyarakat Tanah Air. Masuk ke dalam keluarga Maxi Yamaha, Lexi LX 155 tidak sekadar menawarkan tampilan lebih segar.

Skutik berlambang garpu tala ini menggendong mesin 155 cc atau sama dengan Yamaha Nmax maupun Aerox 155. Menarik karena dimensi Lexi tidak mengalami ubahan sama sekali.

Secara otomatis motor akan lebih mudah diajak berakselerasi. Tentu merupakan daya tarik tersendiri bagi penyuka kecepatan.

Keluarga Maxi Yamaha sekarang memiliki unit berkapasitas mesin 155 cc dan 250 cc saja. Sedangkan untuk jantung pacu di bawahnya yakni 125 cc fokus di segmen Classy dan Matic entry-level.

Lexi LX 155 tidak hanya mengusung sumber daya serupa pendahulu produk Maxi Yamaha. Namun teknologi unggulan mereka juga ikut disematkan.

Yamaha Lexi LX 155
Photo : Istimewa

Sebut saja seperti konektivitas, Smart Key System dan Handlebar Switch Control yang menjadi keunggulan Yamaha. Ditambah lagi beberapa nilai unik telah melekat pada versi sebelumnya.

Riding Position Yamaha Lexi LX 155

KatadataOTO berkesempatan mencoba Yamaha Lexi 155 di seputar Bandung, Jawa Barat (5 – 7/02). Menempuh rute perkotaan pada hari pertama lalu berlanjut perbukitan keesokan hari.

Sejak awal Yamaha Lexi terlahir sebagai skutik sporti juga menawarkan akselerasi lebih. Pada saat diluncurkan pertama kali di 2018 pihak pabrikan mempertontonkan tarikan bawah Lexi 125 bahkan lebih cepat daripada Nmax 155.

Tidak mengherankan Riding Position Yamaha Lexi LX 155 mirip dengan Aerox yang  berkarakter serupa. Posisi setang lebih rendah dibandingkan Nmax maupun Xmax sebagai Cruiser.

Kemudian jok panjang namun busa di dalam terasa tipis sehingga membuat kurang nyaman. Terutama saat melakukan perjalanan jarak jauh.


Terkini

modifikasi
IMX 2025

IMX 2025 Didukung Kemenperin, Tetapkan Standar Modifikasi Nasional

IMX 2025 mengadakan program penghargaan bagi para pelaku industri otomotif dalam menghasilkan karya kreatif

news
DPR Minta Implementasi Etanol Dikaji Lagi, Belum Ramah Mesin

DPR Minta Implementasi Etanol Dikaji Lagi, Belum Ramah Mesin

Sejumlah persiapan perlu dilakukan sebelum penerapan BBM campuran etanol, banyak kendaraan belum kompatibel

mobil
Lamborghini Bimbang Pilih Mesin Hybrid atau Listrik buat Lanzador

Lamborghini Bimbang Pilih Mesin Hybrid atau Listrik buat Lanzador

Mau rambah elektrifikasi, Lamborghini pertimbangkan pakai jantung pacu PHEV atau listrik murni di Lanzador

otosport
Suzuki di MotoGP

Momen Suzuki Kenang MotoGP, Geber GSX-RR Milik Alex Rins

Suzuki GSX-RR dibawa ke salah satu acara komunitas di Jepang, kenang kembali kiprahnya di ajang MotoGP

mobil
Mazda Pesimistis Target Gaikindo Bisa Tercapai di Akhir 2025

Mazda Pesimis Target Penjualan Mobil Baru 2025 dari Gaikindo Tercapai

Gaikindo tetapkan target penjualan mobil tembus 850 ribu unit, Mazda pesimistis melihat kondisi ekonomi

news

Pakai Teknologi AI, Tokoh-tokoh Kartun Tampak Asli di Video

Sora 2 meluncurkan aplikasi pembuat video lucu dan keren

mobil
Penjualan Mobil Mewah Merosot 20 Persen di September 2025

Penjualan Mobil Mewah Merosot 20 Persen di September 2025

Tak hanya segmen menengah, penjualan mobil mewah turut mengalami penurunan di periode September 2025

mobil
5 Mobil LCGC Terlaris di September 2025, Toyota Calya Memimpin

5 Mobil LCGC Terlaris di September 2025, Toyota Calya Memimpin

Pada September 2025 Toyota Calya berhasil memimpin lima mobil LCGC terlaris dengan torehan 2.523 unit