Test ride Yamaha Lexi LX 155, Lincah dan Bertenaga

Yamaha Lexi LX 155 menjadi teman setia selama dua hari pengetesan di kawasan Bandung, Jawa Barat (5-7/02)

Test ride Yamaha Lexi LX 155, Lincah dan Bertenaga
Rating Trenoto :

Tenaga instan yang menyenangkan dan bobot ringan

kapasitas tangki bensin kecil

KatadataOTO – Yamaha Lexi LX 155 meluncur awal 2024 dan menjadi pilihan baru masyarakat Tanah Air. Masuk ke dalam keluarga Maxi Yamaha, Lexi LX 155 tidak sekadar menawarkan tampilan lebih segar.

Skutik berlambang garpu tala ini menggendong mesin 155 cc atau sama dengan Yamaha Nmax maupun Aerox 155. Menarik karena dimensi Lexi tidak mengalami ubahan sama sekali.

Secara otomatis motor akan lebih mudah diajak berakselerasi. Tentu merupakan daya tarik tersendiri bagi penyuka kecepatan.

Keluarga Maxi Yamaha sekarang memiliki unit berkapasitas mesin 155 cc dan 250 cc saja. Sedangkan untuk jantung pacu di bawahnya yakni 125 cc fokus di segmen Classy dan Matic entry-level.

Lexi LX 155 tidak hanya mengusung sumber daya serupa pendahulu produk Maxi Yamaha. Namun teknologi unggulan mereka juga ikut disematkan.

Yamaha Lexi LX 155
Photo : Istimewa

Sebut saja seperti konektivitas, Smart Key System dan Handlebar Switch Control yang menjadi keunggulan Yamaha. Ditambah lagi beberapa nilai unik telah melekat pada versi sebelumnya.

Riding Position Yamaha Lexi LX 155

KatadataOTO berkesempatan mencoba Yamaha Lexi 155 di seputar Bandung, Jawa Barat (5 – 7/02). Menempuh rute perkotaan pada hari pertama lalu berlanjut perbukitan keesokan hari.

Sejak awal Yamaha Lexi terlahir sebagai skutik sporti juga menawarkan akselerasi lebih. Pada saat diluncurkan pertama kali di 2018 pihak pabrikan mempertontonkan tarikan bawah Lexi 125 bahkan lebih cepat daripada Nmax 155.

Tidak mengherankan Riding Position Yamaha Lexi LX 155 mirip dengan Aerox yang  berkarakter serupa. Posisi setang lebih rendah dibandingkan Nmax maupun Xmax sebagai Cruiser.

Kemudian jok panjang namun busa di dalam terasa tipis sehingga membuat kurang nyaman. Terutama saat melakukan perjalanan jarak jauh.


Terkini

mobil
Harga Toyota bZ4X Versi CKD

Menakar Harga Toyota bZ4X Facelift Versi CKD, Siap Saingi Ioniq 5

Harga Toyota bZ4X facelift rakitan lokal berpeluang menyamai Hyundai Ioniq 5 alias di bawah Rp 1 miliar

news
Industri otomotif

Industri Lokal Berdarah-darah, Ini Solusi dari Pemerintah

Pemerintah mengarahkan agar industri lokal yang menyediakan komponen mobil bisa membuat part untuk sektor lain

news
Jalan Menuju Gedung DPR RI dan Medan Merdeka Ditutup Imbas Demo

Jalan Menuju Gedung DPR RI dan Medan Merdeka Ditutup Imbas Demo

Imbas adanya kegiatan demo di sejumlah lokasi hari ini, pihak kepolisian menutup jalan di depan Gedung DPR RI

mobil
Gaikindo Masih Optimistis Penjualan Mobil Baru Mencapai Target

Gaikindo Masih Optimistis Penjualan Mobil Baru Sesuai Target

Meski penjualan mobil baru masih jauh dari harapan, Gaikindo nampaknya belum mau merevisi target mereka

otosport
Mesin V4 Yamaha Debut di MotoGP San Marino, Quartararo Bikin Target Lap Time

Mesin V4 Yamaha Debut di Misano, Quartararo Bikin Target Lap Time

Test rider Augusto Fernandez coba prototipe mesin V4 Yamaha di MotoGP San Marino 2025 pada September mendatang

mobil
Toyota Veloz Hybrid Debut Tahun Depan, Versi ICE Dipertahankan

Toyota Veloz Hybrid Debut 2026, Versi Mesin Bensin Tetap Eksis

Strategi peluncuran Toyota Veloz Hybrid sama seperti Innova Zenix, versi mesin bensin akan tetap ditawarkan

mobil
Pajak Kendaraan Indonesia Terlalu Tinggi, Beda Jauh sama Thailand

Pajak Mobil di Indonesia Tertinggi di Dunia, Bisa 30 Kali Lipat

Gaikindo menyebut pajak kendaraan bermotor di Indonesia 30 kali lipat lebih mahal ketimbang negara tetangga

mobil
Suzuki Carry

Suzuki Carry Dapat Kelir Baru di GIIAS Surabaya 2025

GIIAS Surabaya 2025 menjadi saksi kehadiran warna baru Suzuki Carry yang terus menjadi tulang unggul penjualan