Test Drive All New Kona Electric, EV Lokal Pertama Hyundai

All new Hyundai Kona Electric cukup nyaman dikendarai untuk perjalanan jauh, seperti dari Jakarta ke Semarang

Test Drive All New Kona Electric, EV Lokal Pertama Hyundai
Rating Trenoto :

Bertenaga Fitur melimpah Nyaman digunakan buat jarak jauh

Ruang kaki di kursi baris kedua sempit dan AC tidak sampai ke belakang

KatadataOTO – Salah satu mobil listrik andalan Hyundai adalah all new Kona Electric. Produk tersebut baru saja diluncurkan buat konsumen di Indonesia.

Kehadirannya guna menambah opsi kendaraan roda empat ramah lingkungan dari manufaktur berlambang H miring di Tanah Air.

Apalagi all new Hyundai Kona Electric memiliki banderol yang cukup terjangkau di kelasnya, yakni mulai Rp 499 jutaan sampai Rp 590 jutaan.

Hal itu karena produk satu ini sudah diproduksi secara lokal di Tanah Air. Kemudian menggendong baterai buatan dalam negeri juga.

Ini Alasan Hyundai Tetap Sediakan Tombo Fisik di Kona Electric
Photo : Istimewa

Dengan begitu bisa menarik minat masyarakat yang ingin beralih dari kendaraan konvensional menjadi menggunakan mobil listrik.

Kebetulan KatadataOTO mendapat kesempatan mencicipi all new Hyundai Kona Electric beberapa waktu lalu. Kami berjalan dari Kota Bintang, Bekasi, Jawa Barat sampai ke Semarang Jawa Tengah, berikut ulasannya.

Posisi Berkendara

Ketika berada di belakang kemudi, kenyamanan cukup terasa. Sebab bagian kursi sudah dilengkapi pengaturan elektrik.

Sehingga memudahkan kami untuk menyesuaikan posisi berkendara yang ergonomis. Membuat betah mengemudi dengan jarak jauh.

Ditambah sudah disematkan fitur Ventilated Seat. Berguna untuk mengalirkan udara sejuk dari dalam jok.

Menambah kenyamanan dari all new Hyundai Kona Electric. Pemilik merasa dimanjakan saat udara di luar kendaraan cukup panas.

Sayang belum dibekali dengan fitur Memory Seat. Jadi Anda harus mengaturnya setelah kendaraan digunakan oleh orang lain.

Di sisi lain kabin mobil listrik Hyundai ini menawarkan ruang kaki yang lega pada bagian depan. Lebih dari cukup untuk pengendara berpostur 175 cm.

Hyundai juga tidak lupa memikirkan fungsionalitas maupun sisi keamanan pengemudi. Sebab mereka masih memberikan tombol fisik berada di tengah Dashboard.

Menjadi pembeda dengan mobil listrik lain di Tanah Air. Kemudian Anda lebih mudah melakukan pengaturan tanpa kehilangan konsentrasi.


Terkini

news
Simak Rekayasa Lalu Lintas saat Hari Bhayangkara di Monas

Simak Rekayasa Lalu Lintas saat Hari Bhayangkara di Monas

Kepolisian bakal menggelar rekayasa lalu lintas di Silang Monas dalam rangka Hari Bhayangkara ke -79 besok

news
Ada Perpanjang SIM Gratis di Hari Bhayangkara ke-79 Besok

Ada Perpanjang SIM Gratis di Hari Bhayangkara ke-79 Besok

Polda Metro Jaya menyediakan perpanjang SIM gratis besok dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-79 di Monas

mobil
Mazda

Pembangunan Pabrik Mazda Terus Berjalan, Diklaim Segera Rampung

Pembangunan pabrik Mazda di Indonesia diklaim masih berjalan dan bakal segera rampung untuk penuhi pasar otomotif

otosport
Alex Marquez

Tangan Kiri Retak, Alex Marquez Jalani Operasi di Spanyol

Alex Marquez harus jalani operasi di Spanyol setelah tangan kirinya retak akibat kecelakaan di MotoGP Belanda

mobil
Harga Jaecoo J7 SHS Tak Kunjung Diumumkan, Begini Faktanya

Harga Jaecoo J7 SHS Tak Kunjung Diumumkan, Begini Faktanya

Jaecoo Indonesia ungkap alasan harga J7 SHS belum juga diumumkan ke konsumen sejak perkenalannya di IIMS 2025

mobil
Mazda

Mazda Siap Meluncurkan 2 Mobil Baru di GIIAS 2025

Mazda siap meluncurkan dua mobil baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2025 bulan depan

mobil
Ulas Spesifikasi Aion UT, Rival Baru BYD Dolphin di Indonesia

Ulas Spesifikasi Aion UT, Rival Baru BYD Dolphin di Indonesia

Aion UT disinyalir segera meluncur buat konsumen Tanah Air dalam waktu dekat, berikut spesifikasinya

otosport
Jorge Martin

Aprilia Buka Suara soal Kontrak Jorge Martin, Siap ke Pengadilan

Perwakilan Aprilia akhirnya bersuara soal rumor kepindahan Jorge Martin ke Honda Racing di MotoGP 2026