First Drive Honda WR-V, Tetap Menyenangkan Walau Tanpa Turbo

Honda WR-V tetap menjanjikan perfoma tinggi dengan efisiensi bahan bakar optimal meski tanpa menggunakan teknologi turbo

First Drive Honda WR-V, Tetap Menyenangkan Walau Tanpa Turbo
Rating Trenoto :

Tampilannya agresif dan mesin paling betenaga dibandingkan small SUV lain

Harganya yang lebih mahal ketimbang model lain

  • Oleh Adi Hidayat

  • Jum'at, 04 November 2022 | 06:30 WIB

TRENOTO – Honda WR-V resmi menjadi model terbaru untuk menggarap segmen Small SUV di Indonesia. Mobil yang baru diluncurkan pada 2 November 2022 tersebut diklaim telah mendapatkan beragam pengembangan guna menjawab kebutuhan masyarakat Tanah Air.

Hal ini diungkapkan oleh Poychat Ua-arayaporn, Large Project Leader Honda R&D Asia Pasific Co.Ltd di sela-sela peluncuran. Menurutnya, baik dari segi desain, kenyamanan serta perfoma kendaraan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tanah Air.

“Insinyur Honda bekerjasama dengan tim desainer agar bisa memenangkan hati konsumen. Kami berkeyakinan bahwa mobil harus terlihat sporti agar pengguna percaya diri dan nyaman dalam beragam kondisi,” ungkapnya.

Banyak keunggulan pun membuat Honda Prospect Motor berharap bisa menjual mobil tersebut dalam jumlah besar. Sayangnya semua itu masih terkendala oleh kelangkaan cip semikonduktor sehingga produksi baru dilakukan di Desember dengan target unit terjual sebanyak 1.700 unit.

Lantas bagaimana perfoma mobil tersebut? Beberapa waktu lalu kami telah mencobanya secara singkat dan ini adalah pendapat kami.

Kenyamanan Posisi Duduk Pengemudi

Photo : Trenoto

Ketika pertama kali melihat kabin dari Honda WR-V RS with Honda Sensing, tampilannya memang cukup mengesankan. Kombinasi leather serta fabric sebagai pelapis jok dengan jahitan merah di beberapa bagian berhasil membuat kesan pertama yang positif.

Tampilan dashboard terlihat menarik, cocok untuk target pasarnya yang menginginkan tampilan futuristik. Beragam tombol fitur juga terbilang cukup mudah digapai dalam posisi mengemudi.

Meski tidak dilengkapi dengan electric seat, mendapatkan posisi duduk terbilang cukup mudah. Pasalnya kursi bisa diatur maju mundur, rebah tegak serta ketinggiannya.

Yang disayangkan adalah lingkar kemudi hanya bisa diatur ketinggiannya. Tak ada fitur tilt steering meski harga mobil sudah di atas 300 juta.


Terkini

komunitas
Mazda tawarkan banyak promo di GJAW 2024

Mazda Tawarkan Promo Menarik di GJAW 2024, Ada Bunga 0 Persen

Mazda tawarkan promo menarik di GJAW 2024 termasuk bunga 0 persen untuk seluruh model yang mereka miliki

mobil
Maxus di GJAW 2024

2 MPV Listrik Maxus Debut di GJAW 2024, Lebih Murah dari Zeekr

Isi lini MPV listrik premium di RI, Maxus merilis dua model baru dengan harga mulai dari Rp 788 jutaan

mobil
Toyota dan Pertamina Berkolaborasi Uji Coba Bioetanol E10

Toyota dan Pertamina Berkolaborasi Uji Coba Bioetanol E10

Toyota berkolaborasi dengan Pertamaina dan Trac buat melakukan uji coba bahan bakar jenis bioetanol E10

mobil
Mitsubishi XForce Ultimate DS Dipasarkan di GJAW 2024, Ini Harganya

Mitsubishi XForce Ultimate DS Melantai di GJAW 2024, Ada Fitur Baru

Mitsubishi XForce Ultimate DS resmi meluncur dalam pameran GJAW 2024 dengan dilengkapi fitur kekinian

mobil
Kia EV3 di GIIAS 2024

Kia EV3 Diperkenalkan di GJAW 2024, Tantang Chery Omoda E5

Calon rival baru Chery Omoda E5, Kia EV3 diperkenalkan kepada pengunjung lewat pameran otomotif GJAW 2024

mobil
Aion V

Aion V Resmi Tampil di GJAW 2024, Harganya Rp 499 Juta

Aion V tampil di GJAW 2024 dengan menawarkan beragam keunggulan termasuk banderol yang menarik yaitu Rp 499 juta

mobil
Suzuki Jimny 5 Pintu White Rhino Edition

Suzuki Jimny 5 Pintu White Rhino Edition Meluncur di GJAW 2024

Suzuki Jimny 5 Pintu White Rhino Edition akhirnya meluncur di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW 2024)

mobil
Mobil listrik Aletra di GJAW 2024

Harga Mobil Listrik Aletra Diungkap di GJAW 2024

Mobil listrik Aletra L8 hadir di pameran GJAW 2024 mengisi segmen MPV, jadi salah satu pesaing baru BYD M6