First Drive Honda WR-V, Tetap Menyenangkan Walau Tanpa Turbo

Honda WR-V tetap menjanjikan perfoma tinggi dengan efisiensi bahan bakar optimal meski tanpa menggunakan teknologi turbo

First Drive Honda WR-V, Tetap Menyenangkan Walau Tanpa Turbo
Rating Trenoto :

Tampilannya agresif dan mesin paling betenaga dibandingkan small SUV lain

Harganya yang lebih mahal ketimbang model lain

  • Oleh Adi Hidayat

  • Jum'at, 04 November 2022 | 06:30 WIB

TRENOTO – Honda WR-V resmi menjadi model terbaru untuk menggarap segmen Small SUV di Indonesia. Mobil yang baru diluncurkan pada 2 November 2022 tersebut diklaim telah mendapatkan beragam pengembangan guna menjawab kebutuhan masyarakat Tanah Air.

Hal ini diungkapkan oleh Poychat Ua-arayaporn, Large Project Leader Honda R&D Asia Pasific Co.Ltd di sela-sela peluncuran. Menurutnya, baik dari segi desain, kenyamanan serta perfoma kendaraan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tanah Air.

“Insinyur Honda bekerjasama dengan tim desainer agar bisa memenangkan hati konsumen. Kami berkeyakinan bahwa mobil harus terlihat sporti agar pengguna percaya diri dan nyaman dalam beragam kondisi,” ungkapnya.

Banyak keunggulan pun membuat Honda Prospect Motor berharap bisa menjual mobil tersebut dalam jumlah besar. Sayangnya semua itu masih terkendala oleh kelangkaan cip semikonduktor sehingga produksi baru dilakukan di Desember dengan target unit terjual sebanyak 1.700 unit.

Lantas bagaimana perfoma mobil tersebut? Beberapa waktu lalu kami telah mencobanya secara singkat dan ini adalah pendapat kami.

Kenyamanan Posisi Duduk Pengemudi

Photo : Trenoto

Ketika pertama kali melihat kabin dari Honda WR-V RS with Honda Sensing, tampilannya memang cukup mengesankan. Kombinasi leather serta fabric sebagai pelapis jok dengan jahitan merah di beberapa bagian berhasil membuat kesan pertama yang positif.

Tampilan dashboard terlihat menarik, cocok untuk target pasarnya yang menginginkan tampilan futuristik. Beragam tombol fitur juga terbilang cukup mudah digapai dalam posisi mengemudi.

Meski tidak dilengkapi dengan electric seat, mendapatkan posisi duduk terbilang cukup mudah. Pasalnya kursi bisa diatur maju mundur, rebah tegak serta ketinggiannya.

Yang disayangkan adalah lingkar kemudi hanya bisa diatur ketinggiannya. Tak ada fitur tilt steering meski harga mobil sudah di atas 300 juta.


Terkini

mobil
Ambisi EV Honda Meredup, Kembali Fokus ke Mobil Hybrid

Ambisi Honda Kembangkan EV Meredup, Fokus ke Mobil Hybrid

Honda mengurangi target penjualan dan investasi mobil listrik imbas penurunan yang terjadi di pasar global

mobil
BYD

Penjualan Kendaraan Listrik Global Tumbuh, Cina Mendominasi

Penjualan kendaraan listrik global Januari hingga Juli 2025 berhasil tumbuh dengan Cina sebagai tulang punggung

otosport
Klasemen Sementara MotoGP 2025: Marquez Semakin Dekat Jadi Juara

Klasemen Sementara MotoGP 2025: Marquez Semakin Dekat Jadi Juara

Marc Marquez unggul jauh dari para rivalnya setelah mengemas 418 poin di klasemen sementara MotoGP 2025

otopedia
Catat Cara Mencuci Helm Premium Sendiri di Rumah, Tak Boleh Asal

Cara Mencuci Helm Premium Sendiri di Rumah, Tidak Boleh Asal

Mencuci helm premium ternyata tidak bisa sembarangan, terdapat beberapa perlakuan yang harus diperhatikan

motor

Unik, Sepeda Listrik Ini Bikin Wheelie Jadi Mudah

Wheelie Fun Bike ciptakan sepeda listrik dengan fungsi unik

mobil
Harga Mobil Hybrid Agustus 2025, Rocky di Bawah Rp 300 Jutaan

Harga Mobil Hybrid Agustus 2025, Rocky di Bawah Rp 300 Jutaan

Harga mobil hybrid per Agustus 2025 relatif stabil, ada beberapa pendatang baru yang melantai di GIIAS 2025

mobil
penjualan Daihatsu

Penjualan Daihatsu Juli 2025 Naik, Gran Max Jadi yang Terlaris

Penjualan Daihatsu Juli 2025 mengalami kenaikan hingga buat perusahaan jadi yang terlaris kedua di Indonesia

otosport
Hasil MotoGP Austria 2025

Hasil MotoGP Austria 2025: Marc Marquez Pertahankan Dominasinya

Marc Marquez catatkan kemenangan ke-1.000 di Sirkuit Red Bull Ring, berikut hasil MotoGP Austria 2025