First Drive Honda WR-V, Tetap Menyenangkan Walau Tanpa Turbo

Honda WR-V tetap menjanjikan perfoma tinggi dengan efisiensi bahan bakar optimal meski tanpa menggunakan teknologi turbo

First Drive Honda WR-V, Tetap Menyenangkan Walau Tanpa Turbo
Rating Trenoto :

Tampilannya agresif dan mesin paling betenaga dibandingkan small SUV lain

Harganya yang lebih mahal ketimbang model lain

  • Oleh Adi Hidayat

  • Jum'at, 04 November 2022 | 06:30 WIB

TRENOTO – Honda WR-V resmi menjadi model terbaru untuk menggarap segmen Small SUV di Indonesia. Mobil yang baru diluncurkan pada 2 November 2022 tersebut diklaim telah mendapatkan beragam pengembangan guna menjawab kebutuhan masyarakat Tanah Air.

Hal ini diungkapkan oleh Poychat Ua-arayaporn, Large Project Leader Honda R&D Asia Pasific Co.Ltd di sela-sela peluncuran. Menurutnya, baik dari segi desain, kenyamanan serta perfoma kendaraan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tanah Air.

“Insinyur Honda bekerjasama dengan tim desainer agar bisa memenangkan hati konsumen. Kami berkeyakinan bahwa mobil harus terlihat sporti agar pengguna percaya diri dan nyaman dalam beragam kondisi,” ungkapnya.

Banyak keunggulan pun membuat Honda Prospect Motor berharap bisa menjual mobil tersebut dalam jumlah besar. Sayangnya semua itu masih terkendala oleh kelangkaan cip semikonduktor sehingga produksi baru dilakukan di Desember dengan target unit terjual sebanyak 1.700 unit.

Lantas bagaimana perfoma mobil tersebut? Beberapa waktu lalu kami telah mencobanya secara singkat dan ini adalah pendapat kami.

Kenyamanan Posisi Duduk Pengemudi

Photo : Trenoto

Ketika pertama kali melihat kabin dari Honda WR-V RS with Honda Sensing, tampilannya memang cukup mengesankan. Kombinasi leather serta fabric sebagai pelapis jok dengan jahitan merah di beberapa bagian berhasil membuat kesan pertama yang positif.

Tampilan dashboard terlihat menarik, cocok untuk target pasarnya yang menginginkan tampilan futuristik. Beragam tombol fitur juga terbilang cukup mudah digapai dalam posisi mengemudi.

Meski tidak dilengkapi dengan electric seat, mendapatkan posisi duduk terbilang cukup mudah. Pasalnya kursi bisa diatur maju mundur, rebah tegak serta ketinggiannya.

Yang disayangkan adalah lingkar kemudi hanya bisa diatur ketinggiannya. Tak ada fitur tilt steering meski harga mobil sudah di atas 300 juta.


Terkini

mobil
Persiapan PEVS 2024

Intip Persiapan PEVS 2024, Neta V-II Dipastikan Muncul

Persiapan PEVS 2024 memasuki hari terakhir, beragam model menarik dipastikan akan muncul termasuk Neta V-II

mobil
Prediksi Mobil BYD

Prediksi Mobil BYD yang Masuk Indonesia di 2024 Listrik Semua

Hanya fokus memasarkan kendaraan listrik murni, ini prediksi mobil BYD yang masuk Indonesia tahun ini

otosport
Kata Marc Marquez Usai Sabet Podium Perdana Bersama Ducati

Kata Marc Marquez Usai Sabet Podium Perdana Bersama Ducati

Marc Marquez akhirnya berhasil meraih podium perdananya bersama Ducati dalam balapan MotoGP Spanyol 2024

mobil
Kenaikan Suku Bunga BI

Daihatsu Belum Rasakan Dampak Kenaikan Suku Bunga BI

Daihatsu mengungkapkan bahwa dampak kenaikan suku bunga BI masih belum bisa dirasakan dalam waktu dekat

mobil
Chery boyong 3 PHEV

Chery Boyong 3 PHEV Baru di Beijing Auto Show

Jaecoo J7 jadi salah satu model yang akan hadir di Tanah Air, Chery boyong 3 PHEV baru di Beijing Auto Show

otopedia
Tips beli mobil pertama

Tips Beli Mobil Pertama dari Daihatsu dan Seva, Tak Perlu 3 Baris

Daihatsu dan Seva berikan tips beli mobil pertama yang menekankan bahwa kendaraan tak harus tiga baris

mobil
Penjualan Toyota Global

Penjualan Toyota Global Tahun Fiskal 2023 Cetak Rekor Baru

Penjualan Toyota global tahun fiskal 2023 berhasil menyentuh angka 11 juga unit dan menjadi rekor baru

motor
Varian Honda Stylo 160 yang Paling Laku di Jakarta, Ini Harganya

Varian Honda Stylo 160 yang Paling Laku di Jakarta, Ini Harganya

Menurut PT Wahana Makmur Sejati, Honda Stylo 160 berwarna Royal Green paling dicari konsumen di Jakarta