First Drive Honda WR-V, Tetap Menyenangkan Walau Tanpa Turbo

Honda WR-V tetap menjanjikan perfoma tinggi dengan efisiensi bahan bakar optimal meski tanpa menggunakan teknologi turbo

First Drive Honda WR-V, Tetap Menyenangkan Walau Tanpa Turbo
Rating Trenoto :

Tampilannya agresif dan mesin paling betenaga dibandingkan small SUV lain

Harganya yang lebih mahal ketimbang model lain

  • Oleh Adi Hidayat

  • Jum'at, 04 November 2022 | 06:30 WIB

TRENOTO – Honda WR-V resmi menjadi model terbaru untuk menggarap segmen Small SUV di Indonesia. Mobil yang baru diluncurkan pada 2 November 2022 tersebut diklaim telah mendapatkan beragam pengembangan guna menjawab kebutuhan masyarakat Tanah Air.

Hal ini diungkapkan oleh Poychat Ua-arayaporn, Large Project Leader Honda R&D Asia Pasific Co.Ltd di sela-sela peluncuran. Menurutnya, baik dari segi desain, kenyamanan serta perfoma kendaraan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tanah Air.

“Insinyur Honda bekerjasama dengan tim desainer agar bisa memenangkan hati konsumen. Kami berkeyakinan bahwa mobil harus terlihat sporti agar pengguna percaya diri dan nyaman dalam beragam kondisi,” ungkapnya.

Banyak keunggulan pun membuat Honda Prospect Motor berharap bisa menjual mobil tersebut dalam jumlah besar. Sayangnya semua itu masih terkendala oleh kelangkaan cip semikonduktor sehingga produksi baru dilakukan di Desember dengan target unit terjual sebanyak 1.700 unit.

Lantas bagaimana perfoma mobil tersebut? Beberapa waktu lalu kami telah mencobanya secara singkat dan ini adalah pendapat kami.

Kenyamanan Posisi Duduk Pengemudi

Photo : Trenoto

Ketika pertama kali melihat kabin dari Honda WR-V RS with Honda Sensing, tampilannya memang cukup mengesankan. Kombinasi leather serta fabric sebagai pelapis jok dengan jahitan merah di beberapa bagian berhasil membuat kesan pertama yang positif.

Tampilan dashboard terlihat menarik, cocok untuk target pasarnya yang menginginkan tampilan futuristik. Beragam tombol fitur juga terbilang cukup mudah digapai dalam posisi mengemudi.

Meski tidak dilengkapi dengan electric seat, mendapatkan posisi duduk terbilang cukup mudah. Pasalnya kursi bisa diatur maju mundur, rebah tegak serta ketinggiannya.

Yang disayangkan adalah lingkar kemudi hanya bisa diatur ketinggiannya. Tak ada fitur tilt steering meski harga mobil sudah di atas 300 juta.


Terkini

motor
Uji Kinerja Yamalube Turbo Matic untuk Touring Ratusan Kilometer

Uji Kinerja Yamalube Turbo Matic untuk Touring Ratusan Kilometer

Kinerja oli Yamalube Turbo Matic diuji selama touring bersama JMC dari Cibinong sampai Bandung, Jawa Barat

mobil
BYD Seal bekas

BYD Seal Bekas Mulai Beredar, Harga Lebih Terjangkau

BYD Seal bekas kini sudah tersedia di pasaran dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan unit baru

mobil
Mitsubishi Xpander bekas

3 Mitsubishi Xpander Bekas Lansiran 2022, Ada TDP Rp 7 Juta

Mitsubishi Xpander bekas lansiran 2022 bisa menjadi pilihan menarik untuk masyarakat karena harganya terjangkau

komunitas
JMC

JMC Rayakan Satu Dekade Nmax, Touring Ke Pantai Selatan Jawa

Touring perayaan satu dekade Nmax dan JMC diinisiasi Yamaha, libatkan berbagai generasi motor Nmax dan Xmax

news
Bus listrik

Damri Siapkan 200 Bus Listrik Baru untuk Armada TransJakarta

Damri siapkan 200 bus listrik baru sebagai armada TransJakarta yang jadi andalan mobilitas warga Ibu Kota

mobil
Chery Tiggo 8 CSH Patahkan Mitos Harga Mobil PHEV Mahal

Chery Tiggo 8 CSH Patahkan Mitos Harga Mobil PHEV Mahal

Kehadiran Chery Tiggo 8 CSH mencuri perhatian penggemar otomotif di Indonesia karena harganya terjangkau

mobil
Mitsubishi Masih Ragu Rilis Xpander Hybrid di RI

Mitsubishi Masih Ragu Rilis Xpander Hybrid di RI

Bakal fokus mempersiapkan kehadiran DST Concept, Mitsubishi masih belum mau luncurkan Xpander Hybrid di RI

mobil
Mitsubishi Xpander

Penjualan Mitsubishi Tahun Fiskal 2024 Turun, Xpander Jadi Andalan

Penjualan Mitsubishi tahun fiskal 2024 kembali turun, Xpander pun berhasl menjadi penyelamat perusahaan