Toyota Lirik Segmen Komersial, Diduga New Hiace Hadir di GIIAS

Pasar yang terus berkembang membuat Toyota lirik segmen komersial dan diduga new Hiace muncul di GIIAS 2023

Toyota Lirik Segmen Komersial, Diduga New Hiace Hadir di GIIAS

TRENOTO – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali lirik segmen komersial dan fokus dalam pengembangan strategi bisnisnya. Gebrakan terbarunya dengan menyiapkan booth khusus kendaraan tersebut di ajang GIIAS 2023.

Selama ini Toyota hanya menyediakan mobil penumpang di pameran tahunan di atas. Mereka hanya menyelipkan kendaraan niaga ringannya yakni Hilux diantara lainnya.

Langkahnya diambil karena melihat pasarnya semakin bergairah. Bahkan salah satu model Toyota terus meningkat permintaannya.

Toyota Lirik Segmen Komersial
Photo : TAM

“Beda dengan tahun lalu, kita akan masuk lagi di komersial booth. Karena kami melihat bagaimanapun kebutuhannya cukup besar,” kata Anton Jimmy di Jakarta (14/07).

Disebutkan bahwa penjualan Toyota Hilux secara retail (Diler ke konsumen) masuk dalam 5 besar. Adapun fenomenanya sudah terjadi sejak akhir 2022.

Penyebabnya dijelaskan bahwa adanya kenaikan dari komoditi dan pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19. Sehingga produk yang paling kena imbasnya adalah unit niaga.

Baca Juga : New Toyota Hilux GR Sport Meluncur, Harganya Rp700 Jutaan

“Dulunya penjualan Hilux secara overall baik single dan double cabin 1.000 unit average. Sekarang ini mendekati 2.000 unit perbulan dan kadang-kadang lebih,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pasar kendaraan komersial penting bagi mereka dan ditandai dengan kembali hadirnya booth khusus di GIIAS 2023.

Selain Hilux, Toyota juga memboyong Hiace pada pameran otomotif tahunan bulan depan. Model tersebut juga diakui tengah berkembang pasarnya di Tanah Air.

Toyota Siapkan Kejutan di GIIAS 2023

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 sejatinya digelar pada 10 -20 Agustus mendatang. Toyota menyebutkan telah menyiapkan kejutan untuk pada pengunjung.

“Jadi kita sekarang punya tim khusus untuk bisa masuk ke dunia komersial, karena (pasar) Indonesia bukan hanya produk tapi after sales dan lainnya. Ada sesuatu yang baru akan ditampilkan di GIIAS nanti,” tutur Anton.

Toyota Lirik Segmen Komersial
Photo : TAM

Berdasarkan kabar nan berkembang, TAM tengah mempersiapkan Hiace terbaru. Hal ini selaras dengan strategi Toyota yang ingin kembali masuk ke segmen komersial.

Toyota Hiace mendapat penyegaran terakhir kalinya pada 7 April 2022. Modelnya banyak digunakan para pengusaha di bidang transportasi seperti travel.

Semakin banyaknya jalan tol baru diresmikan di pulau Jawa menjadi salah satu pemicu banyaknya permintaan.


Terkini

otosport
Teguran Tegas Aprilia ke Jorge Martin, Kontrak Harus Diselesaikan

Teguran Tegas Aprilia ke Jorge Martin, Kontrak Harus Diselesaikan

Aprilia memberi teguran keras kepada Jorge Martin usai isu sang pembalap ingin angkat koper dalam waktu dekat

mobil
SUV Hybrid Honda Bakal Dirakit Lokal, Pede Lawan Merek Cina

SUV Hybrid Honda Bakal Dirakit Lokal, Pede Lawan Merek Cina

Honda percaya diri SUV hybrid teranyar mereka bisa diminati di tengah gempuran model serupa dari Tiongkok

mobil
Baterai kendaraan listrik

Danatara Diharapkan Bisa Jaga Iklim Investasi Kendaraan Listrik

Investasi di sektor kendaraan listrik diharapkan bisa stabil di tengah beragam dinamika dengan kehadiran Danatara

mobil
Perang Harga Memanas, Hanya Tiga Merek EV Ini yang Untung di Cina

Perang Harga Memanas, Hanya Tiga Merek EV Ini yang Untung di Cina

Dari sekitar 50 merek EV di Cina, hanya tiga di antaranya berhasil raup keuntungan di tengah perang harga

mobil
Mobil Listrik Hyptech HT Jalani Uji TabrakaBegini Hasilnya

Mobil Listrik Hyptech HT Jalani Uji Tabrak, Begini Hasilnya

Hyptech HT baru saja menjalani uji tabrak dengan C-IASI, mobil listrik ini telah mengantongi hasil good

mobil
Mini John Cooper Works

Mini Indonesia Luncurkan 5 Model John Cooper Works, Ada EV

Mini Indonesia luncurkan lima model John Cooper Works sekaligus dan dua diantaranya merupakan kendaraan listrik

mobil
Brand mobil Cina

Menilik Mobil Cina yang Seragam Dibanderol Rp 400 – Rp 500 Jutaan

Melihat strategi produsen mobil Cina yang memasang banderol unitnya di kisaran Rp 400 - Rp 500 jutaan

news
Huru-hara Shell Jual Semua SPBU di RI, ESDM Buka Suara

Huru-hara Shell Jual Semua SPBU di RI, ESDM Buka Suara

Menteri ESDM buka suara, tanggapi keputusan pengalihan kepemilikkan bisnis PT Shell Indonesia di Tanah AIr