Cara Mitsubishi Fuso Dorong Pertumbuhan Bisnis Konsumen
04 Oktober 2024, 18:00 WIB
Mitsubishi Fuso tetapkan target baru di 2024 yang lebih tinggi dan agresif dibanding tahun sebelumnya
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor Mitsubishi Fuso tetapkan target baru di 2024. Mereka optimis bisa menguasai market share sebesar 41 persen atau naik 1,8 persen dengan penjualan mencapai 34.850 unit.
Perusahaan yakin bahwa target dapat diraih dengan menjalani beragam strategi dan inovasi yang telah ditetapkan. Hal ini disampaikan Aji Jaya, Sales & Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors.
“Kami berkomitmen selalu melakukan inovasi tidak hanya produk namun juga layanan dan teknologi terbaru sesuai bisnis pelanggan. Fuso akan mendengarkan masukan konsumen serta menyediakan solusi bisnis yang tepat sesuai harapan maupun kebutuhan konsumen,” ungkapnya.
Beberapa strategi untuk menghadapi 2024 adalah menyediakan produk dan layanan yang disesuaikan karakter, area sampai jenis bisnis konsumennya. Selain itu mereka juga berencana meningkatkan pelayanan diler dengan menambah jaringan berstatus Fuso Pro-Shop serta digitalisasi melalui fitur Bengkel Runner.
Kemudian pada Juli 2024 Mitsubishi eCanter akan diluncurkan. Untuk tahap awal penjualan fokusnya dilakukan di wilayah Jabotabek dengan target utama dari sektor bisnis logistik.
Tidak bisa dipungkiri bahwa 2023 merupakan masa yang cukup sulit untuk pasar kendaraan niaga. Tercatat hanya ada 84.957 unit mobil komersial berhasil terjual atau turun 9 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Meski demikian Mitsubishi Fuso sukses mempertahankan posisinya sebagai market leader dengan pangsa pasar sebesar 39.2 persen atau 33.283 unit. Jumlah itu berhasil mereka capai melalui seluruh modelnya yang masih diminati pelanggan.
Penyumbang terbesar penjualan tersebut berasal dari Canter di kelas light duty truck (LDT) sebanyak 29.062 unit dan menguasai 53 persen pangsa pasar.
Sedangkan di kelas medium duty truk (MDT) yaitu Fighter X mencatat pertumbuhan positif karena terjual 4.179 unit atau setara 18 persen dari total pasar.
“Sementara dari purnajual, Mitsubishi Fuso juga berhasil mencatatkan kenaikan hingga 17 persen jika dibandingkan tahun 2022. Ini adalah rekor penjualans spare part tertinggi,” pungkas Aji Jaya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
04 Oktober 2024, 18:00 WIB
24 Agustus 2024, 18:07 WIB
24 Juli 2024, 16:00 WIB
23 Juli 2024, 06:13 WIB
21 Juli 2024, 17:53 WIB
Terkini
16 Oktober 2024, 20:00 WIB
Ada dua model produksi Wuling, berikut sejumlah mobil milik Veronica Tan calon menteri Prabowo Subianto
16 Oktober 2024, 19:01 WIB
Pemberlakuan tarif impor EV oleh Uni Eropa membuat BYD lakukan ekspansi lewat pembangunan pabrik di luar China
16 Oktober 2024, 18:00 WIB
Chery menyebut kalau mobil listrik Omoda E5 cukup diminati oleh konsumen, sebab terjual sampai ribuan unit
16 Oktober 2024, 17:00 WIB
Untuk denda tilang Operasi Zebra 2024 yang paling murah adalah Rp 250 ribu dan termahal di angka Rp 1 juta
16 Oktober 2024, 16:00 WIB
Beberapa kasus terjadi Florida, mobil listrik terbakar saat baterainya terpapar air laut sehingga pemilik harus waspada
16 Oktober 2024, 15:00 WIB
Insentif mobil hybrid ternyata masih ditunggu berbagai manufaktur otomotif di Indonesia, termasuk BYD
16 Oktober 2024, 14:00 WIB
Terdapat beberapa pertimbangan ketika Mazda ingin menambah diler baru untuk melayani masyarakat di Indonesia
16 Oktober 2024, 12:03 WIB
Jadi pendatang baru di pasar pikap, Toyota Hilux Rangga disebut memiliki beberapa keunggulan untuk bersaing