Penjualan Daihatsu Oktober 2025, Gran Max Kontributor Utama
15 November 2025, 13:00 WIB
Recall Daihatsu Xenia belum banyak didatangi pelanggan yang mobilnya terdampak meski sangat berisiko
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Recall Daihatsu Xenia sudah berlangsung selama satu bulan namun pelanggan masih banyak yang belum mengikuti. Hal ini terlihat dari jumlah unit yang datang ke bengkel resmi guna melakukan perbaikan.
Meski demikian Sri Agung Handayani, Marketing Director & Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor mengungkap bahwa pihaknya terus menghubungi pelanggan. Dengan demikian diharapkan keselamatan bisa lebih terjamin.
“Kami melakukan recall pada 13 Februari 2024 dan untuk yang Side Impact Beam sudah 128 unit dari 1.410 unit terdampak atau sekitar 10 persen. Sementara perbaikan Nut (mur) Shock Absorber depan itu baru sekitar 1.200 unit atau sekitar 3 persen,” ungkap Sri Agung beberapa waktu lalu.
Ia mengungkap bahwa ada beberapa tantangan dalam menggelar recall. Salah satunya adalah tipe konsumen yang merupakan first car buyer.
“Pelanggan Daihatsu kebanyakan adalah First Car buyer jadi kendaraannya memang digunakan untuk mobilitas. Oleh karena itu kami menjalankan banyak penyesuaian termasuk terus mengingatkan melalui pesan singkat,” ungkapnya.
Ia pun optimis bahwa untuk perbaikan Side Impact Beam Daihatsu Xenia bisa dilaksanakan pada seluruh unit terdampak. Sebab pihaknya sudah melakukan pengembangan dalam layanan recall.
“Untuk Side Impact Beam diharapkan bisa 98 hingga 100 persen tahun ini. Karena kami juga mulai aktif mendatangi konsumen fleet,” ungkapnya.
Sebelumnya diberitakan bahwa Daihatsu Xenia terkena recall karena ada potensi masalah pada Nut Shock Absorber. Mobil yang terdampak adalah lansiran November 2021 hingga September 2023.
Kerusakan ini berpotensi menyebabkan kecelakaan karena mur bisa menjadi kendur lalu menimbulkan suara tidak normal bahkan terlepas. Pemeriksaan dan pengencangan akan berlangsung sekitar 30 menit.
Selain itu Daihatsu Xenia produksi November 2022 perlu dilakukan pengecekan dan perbaikan Side Impact Beam depan kanan. Seluruh proses akan berlangsung sekitar 3–4 jam.
fitur keselamatan tersebut kurang sempurna dipasang sehingga berpotensi tidak dapat memberikan perlindungan secara optimal ketika kecelakaan terjadi.
Bila ingin memastikan apakah kendaraannya menjadi bagian dalam program ini dapat mengunjungi laman resmi ssc.daihatsu.co.id dengan memasukkan nomor rangka mobil milik pelanggan atau menghubungi call center di 1-500-898.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
15 November 2025, 13:00 WIB
13 November 2025, 15:00 WIB
10 November 2025, 10:00 WIB
02 November 2025, 20:00 WIB
31 Oktober 2025, 07:00 WIB
Terkini
16 November 2025, 09:00 WIB
Banyak kegiatan menarik disuguhkan buat para anggota komunitas selama Honda Culture Indonesia berlangsung
16 November 2025, 08:00 WIB
Honda ADV 160 membuktikan performanya dalam perjalanan melintasi pantai selatan Jawa Barat menuju HBD 2025
16 November 2025, 07:00 WIB
Pilihan Toyota Calya bekas lansiran 2024 makin menarik karena ada program TDP Rp 7 jutaan dan tenor panjang
15 November 2025, 21:43 WIB
Alex Marquez berhasil keluar sebagai pemenang pada sprint race MotoGP Valencia 2025 usai menudukkan Acosta
15 November 2025, 15:00 WIB
Koleksi kendaraan Omesh cukup menarik disimak karena mengingat motor miliknya sangat beragam dan unik
15 November 2025, 13:00 WIB
Penjualan Daihatsu alami kenaikan di Oktober 2025, Gran Max Pick Up jadi penyumbang utama sebanyak 4.436 unit
15 November 2025, 11:00 WIB
Bobibos akan diuji oleh dinas dari pemerintah provinsi Jawa Barat untuk memastikan klaim yang sudah dijanjikan
15 November 2025, 09:00 WIB
SUV Mitsubishi Destinator membuktikan kualitasnya berkat fitur-fitur keamanan dan keselamatan di dalamnya