Harga Chery Tiggo 5X Naik Rp 5 Juta Mulai Oktober 2024
20 September 2024, 21:00 WIB
Menurut Reza Deniar proses Recall Chery Omoda 5 berjalan baik, bahkan sudah 80 persen yang mereka kerjakan
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – Proses Recall Chery Omoda 5 masih terus berjalan. Bahkan prosesnya diklaim mendapat respon positif dari konsumen di Indonesia.
CSI (Chery Sales Indonesia) pun mengaku belum menemukan potensi kasus patah as serupa yang pernah terjadi di Malaysia beberapa waktu lalu.
"Jadi dari total 420 unit itu, sudah ada 80 persen yang kami kerjakan. Kalau temuan, sejauh ini jika memang ditemukan akan kita ganti sesuai dengan prosedur,” ujar Reza Deniar, Head of After Sales PT Chery Sales Indonesia (CSI) di Bekasi beberapa waktu lalu.
Reza pun berharap dengan program penarikan kembali ini, bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen. Sehingga pengguna Chery Omoda 5 tidak perlu ragu lagi.
Sebab mereka akan berusaha buat memanjakan konsumen. Bahkan Recall Chery Omoda 5 diusahakan segera selesai.
“Kita berharap program Recall ini semaksimal mungkin kami rampungkan hingga akhir bulan Mei,” Reza menambahkan.
Lebih jauh dia menuturkan kalau pihaknya bakal melakukan jemput bola. Hal ini karena beberapa pemilik Chery Omoda 5 ada yang berada di luar Jabodetabek (Jakarta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).
Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Chery mengumumkan program penarikan kembali Omoda 5 1.5 T varian Z serta RZ. Setidaknya ada 420 unit yang terdampak di Tanah Air.
Identifikasi unit dilakukan melalui pemeriksaan nomor rangka kendaraan (VIN). Sehingga mereka mengundang para pelanggan buat memeriksakan Chery Omoda 5.
Sebelumnya Chery Omoda 5 terkena Recall karena sumbu roda belakang berpotensi patah. Situasi tersebut ramai dibicarakan karena kerusakan sudah menimpa salah satu pelanggan di negeri jiran.
Akibatnya Chery International pun langsung melakukan investigasi agar kejadian serupa tidak terulang di produk lain.
Dalam penyelidikan mereka menemukan potensi masalah tersebut terjadi pada beberapa unit termasuk yang dijual di Indonesia.
“Sebagai langkah antisipasi, Chery Sales Indonesia memutuskan menghubungi konsumen terdampak untuk melakukan pemeriksaan di diler Chery terdekat,” tulis Chery dalam keterangan resmi.
Nah jika dalam pemeriksaan ditemukan adanya potensi dari permasalahan maka akan dilakukan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya.
“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab untuk memastikan keamanan dan keselamatan konsumen,” Chery menutup pernyataan resminya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
20 September 2024, 21:00 WIB
19 September 2024, 14:17 WIB
18 September 2024, 07:00 WIB
13 September 2024, 19:00 WIB
12 September 2024, 21:00 WIB
Terkini
26 September 2024, 22:00 WIB
Johan Zarco siap menghadapi berbagai situasi jika hujan turun ketika MotoGP Mandalika 2024 berlangsung
26 September 2024, 21:00 WIB
Memiliki banyak peluang bahaya jika terjadi, manufaktur mobil listrik perlu latih teknisi hadapi kebakaran EV
26 September 2024, 20:16 WIB
Andika Perkasa, calon gubernur Jawa Tengah menggunakan buatan rantis dalam negeri yang diklaim anti peluru
26 September 2024, 19:00 WIB
Logistik MotoGP Mandalika 2024 sudah tiba di Indonesia dan langsung dikirim ke sirkuit menggunakan truk
26 September 2024, 18:00 WIB
Menanggapi kehadiran berbagai merek baru, MG sambut baik kehadiran kompetitor mobil listrik China di RI
26 September 2024, 17:34 WIB
Motul mengajak para distributor setianya untuk menonton langsung WSBK di Italia dan jalan-jalan di benua biru
26 September 2024, 17:00 WIB
Damri sediakan ratusan angkutan gratis selama penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2024 di berbagai lokasi
26 September 2024, 16:00 WIB
Tawarkan fasilitas 3S yang lengkap, diler MG Fatmawati resmi dibuka dan dapat melayani servis mobil listrik