Harga Chery Tiggo 8 Sindir Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner
18 Juli 2024, 11:30 WIB
Menurut Reza Deniar proses Recall Chery Omoda 5 berjalan baik, bahkan sudah 80 persen yang mereka kerjakan
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – Proses Recall Chery Omoda 5 masih terus berjalan. Bahkan prosesnya diklaim mendapat respon positif dari konsumen di Indonesia.
CSI (Chery Sales Indonesia) pun mengaku belum menemukan potensi kasus patah as serupa yang pernah terjadi di Malaysia beberapa waktu lalu.
"Jadi dari total 420 unit itu, sudah ada 80 persen yang kami kerjakan. Kalau temuan, sejauh ini jika memang ditemukan akan kita ganti sesuai dengan prosedur,” ujar Reza Deniar, Head of After Sales PT Chery Sales Indonesia (CSI) di Bekasi beberapa waktu lalu.
Reza pun berharap dengan program penarikan kembali ini, bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen. Sehingga pengguna Chery Omoda 5 tidak perlu ragu lagi.
Sebab mereka akan berusaha buat memanjakan konsumen. Bahkan Recall Chery Omoda 5 diusahakan segera selesai.
“Kita berharap program Recall ini semaksimal mungkin kami rampungkan hingga akhir bulan Mei,” Reza menambahkan.
Lebih jauh dia menuturkan kalau pihaknya bakal melakukan jemput bola. Hal ini karena beberapa pemilik Chery Omoda 5 ada yang berada di luar Jabodetabek (Jakarta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).
Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Chery mengumumkan program penarikan kembali Omoda 5 1.5 T varian Z serta RZ. Setidaknya ada 420 unit yang terdampak di Tanah Air.
Identifikasi unit dilakukan melalui pemeriksaan nomor rangka kendaraan (VIN). Sehingga mereka mengundang para pelanggan buat memeriksakan Chery Omoda 5.
Sebelumnya Chery Omoda 5 terkena Recall karena sumbu roda belakang berpotensi patah. Situasi tersebut ramai dibicarakan karena kerusakan sudah menimpa salah satu pelanggan di negeri jiran.
Akibatnya Chery International pun langsung melakukan investigasi agar kejadian serupa tidak terulang di produk lain.
Dalam penyelidikan mereka menemukan potensi masalah tersebut terjadi pada beberapa unit termasuk yang dijual di Indonesia.
“Sebagai langkah antisipasi, Chery Sales Indonesia memutuskan menghubungi konsumen terdampak untuk melakukan pemeriksaan di diler Chery terdekat,” tulis Chery dalam keterangan resmi.
Nah jika dalam pemeriksaan ditemukan adanya potensi dari permasalahan maka akan dilakukan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya.
“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab untuk memastikan keamanan dan keselamatan konsumen,” Chery menutup pernyataan resminya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
18 Juli 2024, 11:30 WIB
11 Juli 2024, 07:00 WIB
09 Juli 2024, 16:00 WIB
08 Juli 2024, 18:00 WIB
08 Juli 2024, 17:00 WIB
Terkini
18 Juli 2024, 16:30 WIB
Berlangsung 18-28 Juli, GIIAS 2024 resmi dibuka menjadi pameran otomotif terbesar kedua secara global
18 Juli 2024, 15:00 WIB
Hino luncurkan 2 produk di GIIAS 2024 yang diklaim bisa mengatasi masalah ODOL yang selama ini merugikan
18 Juli 2024, 14:30 WIB
JKIND menghadirkan produk-produk unggulan mereka pada ajang pameran GIIAS 2024 seperti PPF dan kaca film
18 Juli 2024, 14:00 WIB
Hyundai Ioniq 5 N resmi meluncur untuk pasar Indonesia melalui ajang GIIAS 2024 dengan harga Rp 1,3 miliar
18 Juli 2024, 13:30 WIB
Piaggio Indonesia memboyong produk unggulan ke GIIAS 2024, salah satunya adalah Vespa Sprint dan Privamera
18 Juli 2024, 13:00 WIB
Resmi diluncurkan di GIIAS 2024, mobil listrik VW ID Buzz sudah bisa dibeli dengan harga mulai Rp 1,3 M
18 Juli 2024, 12:30 WIB
Honda CRF1100L Africa Twin baru saja mengalami penyegaraan, motor gede ini dibanderol Rp 633 jutaan di Jakarta
18 Juli 2024, 12:00 WIB
Pakai fasilitas PT National Assemblers dari Indomobil Group, Citroen E-C3 resmi diproduksi lokal tahun ini