Penjualan Isuzu Kuartal I 2024 Turun Meski Market Share Naik
24 April 2024, 19:00 WIB
Program Isuzu Lindungi Konsumen dari penerapan standar emisi Euro 4 terbilang cukup lengkap dan efektif
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menegaskan telah melakukan beragam cara untuk memastikan penggunaan standar emisi Euro 4 di Indonesia berlangsung lancar. Hal ini disampaikan oleh Beny Dwyanto, Technical Product Support General Manager PT IAMI di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
Ia menyampaikan bahwa sejauh ini Isuzu telah memberi solusi layanan purna jual kepada konsumen dengan sejumlah program. Bahkan, program tersebut sudah menjangkau konsumen hingga ke pelosok Indonesia.
Beny menambahkan agar bisa melayani pelanggan di remote area, Isuzu telah mengembangkan channel after sales-nya melalui kerjasama dengan partshop dan bengkel umum. Melalui skema ini pelanggan lebih mudah ketika memerlukan layanan after sales Isuzu.
“Bengkel umum yang dilibatkan sebagai mitra juga sudah diberikan pelatihan serta beberapa perlengkapan dasar untuk perawatan kendaraan agar bisa melayani pelanggan lebih baik. Kerja sama dengan channel after sales dilakukan baik di pulau Jawa maupun luar Jawa,” ujar Beny
Hal senada juga disampaikan oleh Heri Wasesa, Customer & Product Services Division Head Astra Isuzu. Guna memenuhi kebutuhan pelanggan Isuzu menyediakan layanan Astra Isuzu Mobile Command Center yang dapat digunakan untuk memesan layanan Bengkel Isuzu Berjalan.
“Kami juga memiliki Field Advisor Isuzu standbyReady on call 24/7 yang siap membantu menyelesaikan perbaikan kendaraan dalam kondisi apa pun,” tutur Heri Wasesa.
Selanjutnya, untuk kebutuhan pasar di segmen mining, plantation serta oil & gas, Isuzu juga menyediakan teknisi melalui program mechanic on site. Mereka telah dibekali special tools Isuzu, Diagnostic Service System (GIDSS) guna membantu menganalisa kondisi kendaraan secara cepat dan akurat.
Isuzu juga memiliki program-program tambahan guna meningkatkan nilai terhadap bisnis konsumen. Pertama program santunan sopir sebesar Rp20 juta yang mengalami kecelakaan meski tidak menggunakan kendaraan Isuzu.
“Guna membantu merawat serta mencegah kerusakan, kami juga memberi layanan training mekanik dan safety driving bagi supir,” ungkap Heri.
Terakhir, Isuzu juga memiliki kemampuan menjangkau pelanggan ketika membutuhkan bantuan darurat. Kemampuan ini bisa diraih berkat adanya layanan Astra Isuzu Mobile Command Center Whatsapp (081297371035) yang dapat digunakan untuk memesan layanan Bengkel Isuzu Berjalan.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
24 April 2024, 19:00 WIB
05 April 2024, 18:00 WIB
25 Maret 2024, 13:00 WIB
23 Maret 2024, 09:43 WIB
12 Maret 2024, 19:21 WIB
Terkini
29 April 2024, 19:48 WIB
Animo masih terbilang rendah, ESDM ungkap keunggulan motor listrik konversi seperti efisiensi bahan bakar
29 April 2024, 18:57 WIB
Versi hybrid dari Omoda 5, Chery Omoda 7 meluncur di Beijing Auto Show 2024 tawarkan beberapa keunggulan
29 April 2024, 17:00 WIB
Persiapan PEVS 2024 memasuki hari terakhir, beragam model menarik dipastikan akan muncul termasuk Neta V-II
29 April 2024, 15:00 WIB
Hanya fokus memasarkan kendaraan listrik murni, ini prediksi mobil BYD yang masuk Indonesia tahun ini
29 April 2024, 14:00 WIB
Marc Marquez akhirnya berhasil meraih podium perdananya bersama Ducati dalam balapan MotoGP Spanyol 2024
29 April 2024, 13:00 WIB
Daihatsu mengungkapkan bahwa dampak kenaikan suku bunga BI masih belum bisa dirasakan dalam waktu dekat
29 April 2024, 12:00 WIB
Jaecoo J7 jadi salah satu model yang akan hadir di Tanah Air, Chery boyong 3 PHEV baru di Beijing Auto Show
29 April 2024, 11:00 WIB
Daihatsu dan Seva berikan tips beli mobil pertama yang menekankan bahwa kendaraan tak harus tiga baris