Isuzu Menilai Penjualan Mobil Baru di 2025 Masih Menantang
07 Maret 2025, 13:05 WIB
Program Isuzu Lindungi Konsumen dari penerapan standar emisi Euro 4 terbilang cukup lengkap dan efektif
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menegaskan telah melakukan beragam cara untuk memastikan penggunaan standar emisi Euro 4 di Indonesia berlangsung lancar. Hal ini disampaikan oleh Beny Dwyanto, Technical Product Support General Manager PT IAMI di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
Ia menyampaikan bahwa sejauh ini Isuzu telah memberi solusi layanan purna jual kepada konsumen dengan sejumlah program. Bahkan, program tersebut sudah menjangkau konsumen hingga ke pelosok Indonesia.
Beny menambahkan agar bisa melayani pelanggan di remote area, Isuzu telah mengembangkan channel after sales-nya melalui kerjasama dengan partshop dan bengkel umum. Melalui skema ini pelanggan lebih mudah ketika memerlukan layanan after sales Isuzu.
“Bengkel umum yang dilibatkan sebagai mitra juga sudah diberikan pelatihan serta beberapa perlengkapan dasar untuk perawatan kendaraan agar bisa melayani pelanggan lebih baik. Kerja sama dengan channel after sales dilakukan baik di pulau Jawa maupun luar Jawa,” ujar Beny
Hal senada juga disampaikan oleh Heri Wasesa, Customer & Product Services Division Head Astra Isuzu. Guna memenuhi kebutuhan pelanggan Isuzu menyediakan layanan Astra Isuzu Mobile Command Center yang dapat digunakan untuk memesan layanan Bengkel Isuzu Berjalan.
“Kami juga memiliki Field Advisor Isuzu standbyReady on call 24/7 yang siap membantu menyelesaikan perbaikan kendaraan dalam kondisi apa pun,” tutur Heri Wasesa.
Selanjutnya, untuk kebutuhan pasar di segmen mining, plantation serta oil & gas, Isuzu juga menyediakan teknisi melalui program mechanic on site. Mereka telah dibekali special tools Isuzu, Diagnostic Service System (GIDSS) guna membantu menganalisa kondisi kendaraan secara cepat dan akurat.
Isuzu juga memiliki program-program tambahan guna meningkatkan nilai terhadap bisnis konsumen. Pertama program santunan sopir sebesar Rp20 juta yang mengalami kecelakaan meski tidak menggunakan kendaraan Isuzu.
“Guna membantu merawat serta mencegah kerusakan, kami juga memberi layanan training mekanik dan safety driving bagi supir,” ungkap Heri.
Terakhir, Isuzu juga memiliki kemampuan menjangkau pelanggan ketika membutuhkan bantuan darurat. Kemampuan ini bisa diraih berkat adanya layanan Astra Isuzu Mobile Command Center Whatsapp (081297371035) yang dapat digunakan untuk memesan layanan Bengkel Isuzu Berjalan.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
07 Maret 2025, 13:05 WIB
06 Maret 2025, 13:00 WIB
05 Maret 2025, 22:00 WIB
21 Juli 2024, 13:00 WIB
19 Juli 2024, 08:00 WIB
Terkini
20 Mei 2025, 22:23 WIB
Modifikasi Terios bergaya offroad menarik perhatian di Daihatsu Kumpul Sahabat 2025, simak detailnya
20 Mei 2025, 21:00 WIB
Suzuki mengungkap kalau penjualan kendaraan mereka sepanjang April 2025 ditopang oleh deretan mobil hybrid
20 Mei 2025, 20:00 WIB
Honda kurangi investasi pada mobil listrik akibat adanya perlambatan permintaan secara global dan beralih ke hybrid
20 Mei 2025, 19:00 WIB
Gambar dari Nissan Juke generasi ketiga mulai diperlihatkan dengan desain yang lebih agresif dan tajam
20 Mei 2025, 18:00 WIB
Toyota dikabarkan buka komunikasi dengan Nissan untuk mencari kemungkinan kerja sama dalam waktu dekat
20 Mei 2025, 17:00 WIB
Dalam laporan keuangan yang dipublikasikan 12 Mei 2025, Mazda konfirmasi perakitan lokasi SUV CX-30 di RI
20 Mei 2025, 16:00 WIB
BMW mengaku enggan fokus mengembangkan EV, mereka justru ingin tetap memproduksi mobil bensin dan hidrogen
20 Mei 2025, 15:00 WIB
Desain Xpeng P7 generasi baru mulai diperkenalkan dengan tampilan yang agresif dan sudah menggunakan platform baru