Isuzu Menilai Penjualan Mobil Baru di 2025 Masih Menantang
07 Maret 2025, 13:05 WIB
Program Isuzu Lindungi Konsumen dari penerapan standar emisi Euro 4 terbilang cukup lengkap dan efektif
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menegaskan telah melakukan beragam cara untuk memastikan penggunaan standar emisi Euro 4 di Indonesia berlangsung lancar. Hal ini disampaikan oleh Beny Dwyanto, Technical Product Support General Manager PT IAMI di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
Ia menyampaikan bahwa sejauh ini Isuzu telah memberi solusi layanan purna jual kepada konsumen dengan sejumlah program. Bahkan, program tersebut sudah menjangkau konsumen hingga ke pelosok Indonesia.
Beny menambahkan agar bisa melayani pelanggan di remote area, Isuzu telah mengembangkan channel after sales-nya melalui kerjasama dengan partshop dan bengkel umum. Melalui skema ini pelanggan lebih mudah ketika memerlukan layanan after sales Isuzu.
“Bengkel umum yang dilibatkan sebagai mitra juga sudah diberikan pelatihan serta beberapa perlengkapan dasar untuk perawatan kendaraan agar bisa melayani pelanggan lebih baik. Kerja sama dengan channel after sales dilakukan baik di pulau Jawa maupun luar Jawa,” ujar Beny
Hal senada juga disampaikan oleh Heri Wasesa, Customer & Product Services Division Head Astra Isuzu. Guna memenuhi kebutuhan pelanggan Isuzu menyediakan layanan Astra Isuzu Mobile Command Center yang dapat digunakan untuk memesan layanan Bengkel Isuzu Berjalan.
“Kami juga memiliki Field Advisor Isuzu standbyReady on call 24/7 yang siap membantu menyelesaikan perbaikan kendaraan dalam kondisi apa pun,” tutur Heri Wasesa.
Selanjutnya, untuk kebutuhan pasar di segmen mining, plantation serta oil & gas, Isuzu juga menyediakan teknisi melalui program mechanic on site. Mereka telah dibekali special tools Isuzu, Diagnostic Service System (GIDSS) guna membantu menganalisa kondisi kendaraan secara cepat dan akurat.
Isuzu juga memiliki program-program tambahan guna meningkatkan nilai terhadap bisnis konsumen. Pertama program santunan sopir sebesar Rp20 juta yang mengalami kecelakaan meski tidak menggunakan kendaraan Isuzu.
“Guna membantu merawat serta mencegah kerusakan, kami juga memberi layanan training mekanik dan safety driving bagi supir,” ungkap Heri.
Terakhir, Isuzu juga memiliki kemampuan menjangkau pelanggan ketika membutuhkan bantuan darurat. Kemampuan ini bisa diraih berkat adanya layanan Astra Isuzu Mobile Command Center Whatsapp (081297371035) yang dapat digunakan untuk memesan layanan Bengkel Isuzu Berjalan.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
07 Maret 2025, 13:05 WIB
06 Maret 2025, 13:00 WIB
05 Maret 2025, 22:00 WIB
21 Juli 2024, 13:00 WIB
19 Juli 2024, 08:00 WIB
Terkini
06 Juli 2025, 18:53 WIB
SIS mengklaim kalau Suzuki Fronx SGX mendominasi penjualan di Indonesia, bahkan sampai menyentuh 60 persen
06 Juli 2025, 15:40 WIB
Pengacara keluarga korban sebut Tesla Cybertruck dibangun dengan memikirkan desain saja, bukan faktor keamanan
06 Juli 2025, 15:00 WIB
Meski masih muda, Iqbaal Ramadhan dikenal memiliki koleksi kendaraan klasik yang cukup langka di Indonesia
06 Juli 2025, 11:02 WIB
Damkar Bandung beri kronologi singkat terkait insiden Wuling Air ev yang terbakar pada Sabtu (05/07)
06 Juli 2025, 11:00 WIB
Hyundai Stargazer Cartenz terlihat dalam wujud utuh di jalanan, sehingga hampir seluruh detil ubahan terlihat
06 Juli 2025, 09:00 WIB
Maka Motors membuka peluang untuk terus mengembangkan fitur-fitur pada motor demi menjawab kebutuhan konsumen
06 Juli 2025, 07:00 WIB
Toyota Kijang Innova Diesel bekas lansiran 2023 ditawarkan dengan beragam kemudahan termasuk TDP Rp 2 jutaan
05 Juli 2025, 20:00 WIB
BAV Luxury Auto Design memperkenalkan karya terbarunya untuk konsumen yang membutuhkan kenyamanan lebih