Isuzu Bellel, Mobil Penumpang Bermesin Diesel Pertama di Jepang
13 November 2025, 18:00 WIB
Program Isuzu Lindungi Konsumen dari penerapan standar emisi Euro 4 terbilang cukup lengkap dan efektif
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menegaskan telah melakukan beragam cara untuk memastikan penggunaan standar emisi Euro 4 di Indonesia berlangsung lancar. Hal ini disampaikan oleh Beny Dwyanto, Technical Product Support General Manager PT IAMI di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
Ia menyampaikan bahwa sejauh ini Isuzu telah memberi solusi layanan purna jual kepada konsumen dengan sejumlah program. Bahkan, program tersebut sudah menjangkau konsumen hingga ke pelosok Indonesia.
Beny menambahkan agar bisa melayani pelanggan di remote area, Isuzu telah mengembangkan channel after sales-nya melalui kerjasama dengan partshop dan bengkel umum. Melalui skema ini pelanggan lebih mudah ketika memerlukan layanan after sales Isuzu.
“Bengkel umum yang dilibatkan sebagai mitra juga sudah diberikan pelatihan serta beberapa perlengkapan dasar untuk perawatan kendaraan agar bisa melayani pelanggan lebih baik. Kerja sama dengan channel after sales dilakukan baik di pulau Jawa maupun luar Jawa,” ujar Beny
Hal senada juga disampaikan oleh Heri Wasesa, Customer & Product Services Division Head Astra Isuzu. Guna memenuhi kebutuhan pelanggan Isuzu menyediakan layanan Astra Isuzu Mobile Command Center yang dapat digunakan untuk memesan layanan Bengkel Isuzu Berjalan.
“Kami juga memiliki Field Advisor Isuzu standbyReady on call 24/7 yang siap membantu menyelesaikan perbaikan kendaraan dalam kondisi apa pun,” tutur Heri Wasesa.
Selanjutnya, untuk kebutuhan pasar di segmen mining, plantation serta oil & gas, Isuzu juga menyediakan teknisi melalui program mechanic on site. Mereka telah dibekali special tools Isuzu, Diagnostic Service System (GIDSS) guna membantu menganalisa kondisi kendaraan secara cepat dan akurat.
Isuzu juga memiliki program-program tambahan guna meningkatkan nilai terhadap bisnis konsumen. Pertama program santunan sopir sebesar Rp20 juta yang mengalami kecelakaan meski tidak menggunakan kendaraan Isuzu.
“Guna membantu merawat serta mencegah kerusakan, kami juga memberi layanan training mekanik dan safety driving bagi supir,” ungkap Heri.
Terakhir, Isuzu juga memiliki kemampuan menjangkau pelanggan ketika membutuhkan bantuan darurat. Kemampuan ini bisa diraih berkat adanya layanan Astra Isuzu Mobile Command Center Whatsapp (081297371035) yang dapat digunakan untuk memesan layanan Bengkel Isuzu Berjalan.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
13 November 2025, 18:00 WIB
05 November 2025, 14:27 WIB
04 November 2025, 16:35 WIB
04 November 2025, 11:00 WIB
03 November 2025, 12:11 WIB
Terkini
16 November 2025, 21:24 WIB
Marco Bezzecchi tutup musim ini dengan capaian manis di MotoGP Valencia 2025 dengan finish pertama
16 November 2025, 17:00 WIB
Mazda EZ-6 dan Changan Deepal LO7 sama-sama berpeluang besar untuk dipasarkan ke konsumen di Tanah Air
16 November 2025, 15:14 WIB
Chery beri penjelasan soal Fengyun X3L yang alami kecelakaan saat sedang uji ketangguhan di Gunung Tianmen
16 November 2025, 13:00 WIB
Suzuki Ertiga bekas lansiran 2024 bisa jadi pilihan masyarakat buat berkendara saat libur Natal dan tahun baru
16 November 2025, 11:00 WIB
Puncak acara Honda Bikers Day 2025 memberikan pengalaman berbeda di Garut dengan puluhan ribu pemotor
16 November 2025, 09:00 WIB
Banyak kegiatan menarik disuguhkan buat para anggota komunitas selama Honda Culture Indonesia berlangsung
16 November 2025, 08:00 WIB
Honda ADV 160 membuktikan performanya dalam perjalanan melintasi pantai selatan Jawa Barat menuju HBD 2025
16 November 2025, 07:00 WIB
Pilihan Toyota Calya bekas lansiran 2024 makin menarik karena ada program TDP Rp 7 jutaan dan tenor panjang