Mitsubishi L300 Direcall Akibat Potensi Kerusakan Mesin
07 Agustus 2025, 16:00 WIB
Mitsubishi L300 menjadi model terlaris kedua pada September 2021 setelah Xpander, karena memiliki berbagai keunggulan menarik
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – Mitsubishi L300 menjadi unit paling laris kedua setelah Xpander pada penjualan September 2021. Pamornya sebagai kendaraan niaga ringan yang tangguh dan serba bisa menjadi salah satu keunggulannya.
Mitsubishi L300 tercatat sudah menemani para pebisnis selama lebih dari empat dekade lamanya. Diperkenalkan pertama kalinya pada 1981, desain mobil ini tidak mengalami banyak ubahan hingga saat ini.
Hadir sebagai kendaraan niaga ringan, kemampuannya sudah cukup tersohor di kalangan pebisnis. Unit ini hadir dengan mesin diesel yang terkenal tangguh dan mampu menaklukkan berbagai medan jalan.
Mitsubishi L300 dipasangkan mesin diesel 2.5L dengan kode 4D56. Jantung pacu tersebut diyakini mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 73 hp pada 4.200 rpm dan torsi puncak 142 Nm pada 2.500 rpm.
Sumber daya kendaraan disandingkan dengan transmisi manual lima percepatan. Dengan muatan penuh sekalipun, L300 masih bisa mengatasi berbagai medan jalan.
Selain itu, keunggulan lainnya adalah kemampuannya dalam membawa barang. Dimensi kendaraan yang cukup besar, membuat Mitsubishi L300 semakin menguntungkan para pemiliknya.
Mitsubishi L300 ditawarkan dalam pilihan dasar maupun pikap. Kendaraan ini memiliki dimensi panjang 4.170 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.845 mm.
Sebagai andalan pebisnis, kendaraan ini memiliki jarak wheelbase 2.200 mm dengan jarak terendah 200 mm.
Bak belakang unit niaga ini memiliki dimensi kargo bed 2.430 mm x 1.600 mm x 360 mm (standar) dan 310 mm (flatbed). Mitsubishi L300 dikatakan mampu memboyong beban hingga 1.26 ton.
Bobot yang mampu ditampung oleh L300 cukup besar di kelasnya. Maka tidak heran jika konsumen lebih menyenangi kendaraan yang tangguh ini.
Sebagai kendaraan niaga, Mitsubishi tidak memberikan unsur kemewahan pada bagian kabin. Namun untuk memberikan kemudahan pengendara, unit sudah disematkan fitur power steering.
Adapun sebagai kendaraan niaga ringan, Mitsubishi L300 juga cukup lincah. Disebutkan radius putarnya hanya 4.4 meter, sehingga memudahkan dalam urusan manuver.
Unsuk menarik yang hingga saat ini masih disandang oleh L300 adalah tuas persneling. Pemindah gigi kendaraan ini bertempat di balik setir layaknya mobil-mobil buatan Amerika Serikat pada jaman dahulu.
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memasarkan L300 standar Rp 194 juta, pikap flat bed Rp 194.5 juta dan cab chassis Rp 189.5 juta.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
07 Agustus 2025, 16:00 WIB
05 Agustus 2025, 12:00 WIB
28 Juli 2025, 22:30 WIB
11 Juni 2025, 21:02 WIB
09 Juni 2025, 13:00 WIB
Terkini
16 Agustus 2025, 07:00 WIB
Dinas Perhubungan beri tarif khusus transportasi umum di Ibu Kota menjadi hanya Rp 80 pada 17 hingga 18 Agustus
15 Agustus 2025, 21:00 WIB
Dishub DKI Jakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat Pesta Rakyat menyambut HUT RI ke-80 di Monas
15 Agustus 2025, 20:00 WIB
Bertolak belakang dengan penjualan mobil murah, Hyundai sebut kendaraan premium lebih stabil karena hal ini
15 Agustus 2025, 19:00 WIB
Pemerintah Bengkulu gelar pemutihan pajak yang berlaku hingga akhir tahun untuk memudahkan masyarakat
15 Agustus 2025, 18:00 WIB
Fadillah Arbi Aditama akan mentas di Moto3 Austria 2025 buat gantikan pembalap asal Thailand yang cedera
15 Agustus 2025, 17:00 WIB
Koridor 9 Transjakarta dikenal sebagai rute yang kerap terhambat karena adanya kecelakaan lalu lintas
15 Agustus 2025, 16:00 WIB
Beberapa merek kendaraan roda empat telah mempublikasikan perolehan SPK selama GIIAS 2025, simak datanya
15 Agustus 2025, 15:00 WIB
Capaian wholesales LMPV sepanjang Juli 2025 naik dari Juni, urutan pertama masih ditempati Toyota Avanza