Penjualan Mitsubishi Tahun Fiskal 2024 Turun, Xpander Jadi Andalan
17 Mei 2025, 07:15 WIB
Honda menilai isu penerapan opsen pajak dan PPN 12 persen mendorong masyarakat beli mobil baru di GJAW 2024
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – Banyak pabrikan yang mengklaim mendapat hasil positif di GJAW 2024. Mereka menyebut kalau penjualan mobil baru di sana cukup positif.
Seperti sedang dirasakan oleh HPM (Honda Prospect Motor). Pabrikan berlambang H tegak itu mengaku mampu mengumpulkan ribuan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).
Menurut manufaktur asal Jepang satu ini ada sejumlah faktor pendorong, sehingga mereka bisa meraup hasil memuaskan.
“Kami menyediakan program penjualan yang sangat memudahkan dan meringankan konsumen untuk memiliki kendaraan di akhir tahun ini,” ujar Yusak Billy, Sales & Marketing and Aftersales Director PT HPM kepada KatadataOTO, Selasa (3/12).
Dia pun mengaku sangat gembira atas apa yang sudah diraih oleh Honda di GJAW 2024. Mengingat penjualan mobil di Tanah Air sedang kurang bergairah.
Akan tetapi masih ada satu hal lagi yang menstimulus para pengunjung ICE BSD, Tangerang mau memboyong mobil baru Honda.
“Isu kenaikan pajak PPN 12 persen dan opsen turut membuat konsumen ingin memiliki kendaraan di tahun ini,” lanjut Billy.
Memang seperti diberitakan sebelumnya, para pembantu Presiden Prabowo Subianto bakal menerapkan kenaikan PPN 12 persen serta opsen PKB maupun BBNKB di Januari 2025.
Kedua kebijakan di atas akan membuat harga mobil baru meroket di tahun depan. Seperti contoh banderol Honda Brio tipe paling rendah diprediksi bakal terkerek Rp 10 jutaan imbas penerapan opsen PKB serta BBNKB.
Sehingga besar kemungkinan masyarakat di Tanah Air, mengantisipasi kenaikan harga dengan membeli kendaraan sekarang-sekarang ini.
Sebagai informasi Honda mengklaim kalau mereka berhasil membukukan 1.348 SPK selama 10 hari pameran di ICE BSD, Tangerang.
Lebih jauh Billy menjelaskan bahwa Honda Brio masih mendominasi penjualan mobil baru mereka. Jumlahnya mencapai sekitar 50 persen.
Kemudian sisanya disusul oleh Honda HR-V, WR-V sampai BR-V. Semua mampu mencuri perhatian para pengunjung.
“Secara keseluruhan, partisipasi HPM dalam GJAW 2024 memberikan dampak positif terhadap penjualan serta memperkuat kehadiran kami di pasar otomotif Indonesia,” lanjut dia.
Billy pun mengucapkan terima kasih kepada para konsumen yang mau memboyong berbagai lini mobil Honda di sana.
Dia pun berharap Approval dari perusahaan pembiayaan atau Leasing juga tinggi, sehingga konsumen dapat segera merealisasikan pembelian mobil Honda.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
17 Mei 2025, 07:15 WIB
15 Mei 2025, 19:00 WIB
15 Mei 2025, 18:00 WIB
15 Mei 2025, 11:00 WIB
14 Mei 2025, 10:00 WIB
Terkini
17 Mei 2025, 14:58 WIB
Touring perayaan satu dekade Nmax dan JMC diinisiasi Yamaha, libatkan berbagai generasi motor Nmax dan Xmax
17 Mei 2025, 13:00 WIB
Damri siapkan 200 bus listrik baru sebagai armada TransJakarta yang jadi andalan mobilitas warga Ibu Kota
17 Mei 2025, 11:00 WIB
Kehadiran Chery Tiggo 8 CSH mencuri perhatian penggemar otomotif di Indonesia karena harganya terjangkau
17 Mei 2025, 09:00 WIB
Bakal fokus mempersiapkan kehadiran DST Concept, Mitsubishi masih belum mau luncurkan Xpander Hybrid di RI
17 Mei 2025, 07:15 WIB
Penjualan Mitsubishi tahun fiskal 2024 kembali turun, Xpander pun berhasl menjadi penyelamat perusahaan
16 Mei 2025, 21:00 WIB
Toyota Indonesia gelar pendampingan TEY di Sumatera Barat untuk mematangkan visi dan misi proposal proyek lingkungan
16 Mei 2025, 20:22 WIB
PT MMKSI resmi meluncurkan versi terbaru Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross hari ini, simak daftar harganya
16 Mei 2025, 18:00 WIB
Toyota bZ4X Touring atau bZ Woodland punya dimensi sedikit lebih panjang dan tampilannya semakin sporti