Berakhirnya Era Kejayaan Suzuki Baleno Usai Fronx Dipasarkan
08 Juli 2025, 10:00 WIB
New Suzuki Baleno Diluncurkan di GIIAS 2022 dan memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan kompetitornya
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – New Suzuki Baleno hadir dengan penyempurnaan tampilan lebih menarik. Ubahan dilakukan cukup menyeluruh mulai dari eksterior, interior, mesin hingga fitur yang diusung meskipun statusnya facelift.
Bicara tampilan, new Baleno mengusung konsep Liquid Flow Design yang berbeda dari sebelumnya. Tujuannya adalah untuk menghadirkan aerodinamis dan tentunya efisiensi penggunaan bahan bakar.
Secara bentuk mobil tampak lebih rendah khususnya pada bagian atap. Namun dikatakan ground clearance mobil meningkat menjadi 160 mm saat ini.
Sementara pembaruan yang melekat pada Baleno terbaru meliputi LED Projector with 3 point signature LED lamp. Selain itu urusan lampu sudah terdapat fitur Guide Me Light dan Auto Headlight.
Pembaruan juga menyasar pada lampu belakang dengan rear combination lamp with 3 point LED dan additional extension. Kian menarik karena new Baleno sudah dibekali parking sensor berikut rear camera.
Masuk ke dalam kabin terdapat pembaruan yang cukup berpengaruh pada kenyamanan. Mulai dari desain dasbor, jok depan menggunakan model semi bucket dengan balutan woven fabric juga aksen biru.
Sentuhan yang cukup menarik pada bagian interior new Baleno adalah disematkannya HUD (Head Unit Display). Fitur tersebut semakin memudahkan pengendara untuk melihat informasi seputar kendaraan.
Lalu adapula headunit model floating berukuran 6.8 inci berikut fungsi layar sentuh dan dapat terkoneksi smartphone. Lalu berbagai fungsi fitur kendaraan dapat dioperasikan melalui alat kemudi seperti audio switch control, bluetooth connection dan cruise control.
Kemudian mobil ini juga telah mengusung mesin baru berkode K15B. Jantung mekanis kendaraan serupa dengan milik Ertiga maupun new Carry.
Mesin baru pada new Baleno dikatakan telah terbukti efisien pada model seperti tersebut di atas. Sehingga hal inilah yang menjadi salah satu keunggulan Baleno terhadap kompetitor sekelasnya.
New baleno hadir di segmen hatchback yang pasarnya kurang bergairah. Namun pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap percaya diri produk terbarunya dapat diterima dengan baik oleh pasar.
Sedangkan hatchback terbarunya memang dikembangkan untuk konsumen perempuan.
“Target marketnya atau real buyer Baleno 55 persen wanita. Lalu rentang usianya mulai 25 hingga 35 tahun yang menurut kami sudah cukup matang dalam menentukan pilihan,” ucap Endang Johari, Group Head of 4W Product Development 4W PT SIS di ICE BSD (16/08).
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
08 Juli 2025, 10:00 WIB
28 Juni 2025, 15:44 WIB
14 Desember 2024, 15:00 WIB
14 September 2024, 16:08 WIB
09 April 2024, 09:00 WIB
Terkini
19 Agustus 2025, 22:00 WIB
Tim Gresini Racing mendapat dukungan penuh dari Federal Oil atas pencapaiannya di MotoGP Austria 2025
19 Agustus 2025, 21:00 WIB
Mobil listrik kompak Geely Livan Smurf diperkenalkan di Tiongkok, estimasi harganya mulai Rp 80 jutaan
19 Agustus 2025, 20:00 WIB
Indomobil Group bawa merek mobil asal Tiongkok, JAC Motors yang fokus pada kendaraan niaga bertenaga listrik
19 Agustus 2025, 19:00 WIB
BYD Atto 1 adalah EV pertama yang menjadi penantang serius duo raja LCGC, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.
19 Agustus 2025, 18:00 WIB
Gaikindo mengklaim jumlah mobil yang terjual selama GIIAS 2025 kemarin mencapai lebih dari 38 ribu unit
19 Agustus 2025, 17:10 WIB
Yamaha Aerox generasi satu dari 902 Garage mengalami sejumlah modifikasi pada bagian pengereman serta kaki-kaki
19 Agustus 2025, 16:00 WIB
Polisi tegaskan pengemudi Lamborghini yang alami insiden di tol Serpong akan diperiksa dan terancam kena sanksi
19 Agustus 2025, 15:00 WIB
Honda Beat One Piece edisi Nami dan Usopp resmi diperkenalkan bersamaan dengan beragam modifikasi menarik