ACC Optimis Penjualan Mobil Baru Tahun Depan Bakal Comeback
21 November 2024, 08:00 WIB
Mengalami perubahan, mobil terlaris Daihatsu sepanjang Januari hingga Juli 2022 tak dipegang segmen SUV
Oleh Dian Tami Kosasih
TRENOTO – Terus mengalami perbaikan, penjualan mobil secara ritel (diler ke konsumen) Januari hingga Juli 2022 mengalami peningkatan 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Menjadi model yang ikut berkontribusi mobil terlaris Daihatsu hingga bulan ke tujuh tahun ini di tempati segmen LCGC.
Pada periode Januari – Juli 2022, pasar otomotif nasional berhasil meraih penjualan hingga 545 ribu unit. Sedangkan di 2021, angka yang mampu diraih hanya sebesar 451 ribu unit.
"Daihatsu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menemani mobilitasnya sehari-hari. Kami bersyukur dapat mempertahankan posisi penjualan nomor 2 otomotif nasional," kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).
Khusus Daihatsu, penjualan hingga Juli 2022 berhasil menyentuh angka 107 ribu unit atau naik 38 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu, yakni 77 ribu unit.
Secara persentase, raihan penjualan ritel Daihatsu selama 7 bulan lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional. Selain itu, market share pabrikan otomotif Jepang tersebut juga meningkat menjadi 19,6 persen atau naik sebesar 2,5 persen dibandingkan year to date Juli 2021 sebesar 17,1 persen.
Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga Juli 2022 didominasi oleh 3 model yakni Sigra sebanyak 26.727 unit, atau berkontribusi 25 persen disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 24.839 unit atau 23,2 persen dan Xenia dengan raihan 14.124 unit atau 13,2 persen.
"Pencapaian Daihatsu selama 7 bulanan ini juga telah berada di level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19. Semoga raihan positif ini dapat terus berlanjut, dan lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya.
Menjadi mobil terlaris, Daihatsu Sigra resmi mengalami perubahan awal Juli 2022. Jika dibandingkan dengan sebelumnya, ubahan yang dilakukan tak terlalu banyak karena pengembangan desain hanya sebatas pada tampilan depan yang menggunakan grille berbentuk baru, pelek berukuran 14 inci dan shark fin antena.
Masuk ke dalam kabin, ubahan paling mudah terlihat adalah dari warna yang kini lebih didominasi oleh kelir hitam. Ubahan tersebut diklaim karena banyak pelanggan memiliki anak kecil sehingga interior gelap dinilai lebih mudah dirawat.
Sementara untuk kenyamanan berkendara juga cukup terjamin berkat adanya 2-DIN touchscreen audio serta electric retractable mirror. Dengan demikian perjalanan akan terasa lebih menyenangkan.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
21 November 2024, 08:00 WIB
21 Oktober 2024, 22:00 WIB
12 Oktober 2024, 09:00 WIB
24 Januari 2024, 16:21 WIB
17 Januari 2024, 13:02 WIB
Terkini
21 November 2024, 19:00 WIB
Indomobil Group baru saja menjalin kerja sama untuk menyediakan berbagai mobil listrik bagi PLN Icon Plus
21 November 2024, 18:00 WIB
Federal Oil menyambut kedatangan pembalap baru di tim Gresini Racing untuk beraksi di musim balap MotoGP 2025
21 November 2024, 17:00 WIB
Begini tampilan mobil konsep Toyota bZ7 yang debut di China, penggerak sampai baterainya disuplai oleh BYD
21 November 2024, 16:00 WIB
Jadi sasaran sejumlah manufaktur otomotif China, Neta mengungkapkan mengapa area Pluit terbilang potensial
21 November 2024, 15:00 WIB
Punya kapasitas baterai lebih besar dari saudaranya Kia EV9, Hyundai Ioniq 9 tawarkan daya jelajah 620 km
21 November 2024, 14:00 WIB
Menjangkau konsumen di kawasan Jakarta Utara, berikut fasilitas yang ditawarkan diler baru Neta di Pluit
21 November 2024, 13:22 WIB
New Hyundai Tucson akhirnya diluncurkan buat pasar Indonesia, mobil tersebut dijual mulai Rp 632 jutaan
21 November 2024, 12:00 WIB
Pemerintah meminta agar perbaikan tol dikebut dan harus selesai sebelum periode libur Natal dan tahun baru