Mitsubishi Tingkatkan Layanan Konsumen Lewat MMID, Ada 18 Fitur
20 Juli 2024, 08:00 WIB
Mitsubishi kembangkan aplikasi MMID dengan fitur baru untuk para pelanggan seluruh jenis kendaraan di Indonesia
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Semakin cepatnya perkembangan era digital membuat brand-brand otomotif di Indonesia melakukan beragam inovasi. Salah satu yang melakukan inovasi tersebut adalah Mitsubishi meluncurkan kembali Mitsubishi Motor ID dengan beragam fitur menarik.
Aplikasi MMID ini sejatinya sudah diluncurkan sejak tahun lalu namun kini ada beberapa penambahan fitur menarik. Pengembangan tersebut dinilai penting karena pengguna MMID terbilang sudah cukup banyak dan menjadi bagian tak terpisahkan dari pelayanan.
“Hingga Februari 2022, sudah adalah 227.000 installer MMID. Dari jumlah tersebut, 85.000 adalah penggunanya sementara untuk active user ada sekitar 47.600,” ungkap Bintar Prakoso, Manager Customer Experience Management Sales Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu lalu.
Banyaknya jumlah pengguna tersebut tentunya harus menjadi sebuah catatan penting bagi Mitsubishi agar terus melakukan pengembangan. Pasanya, terlambat sedikit melakukan perkembangan maka bukan tidak mungkin kepuasan masyarakat mengalami penurunan.
Beragam fitur baru tersebut adalah MIRA, My Coupon, Lacak Pesanan dan Aktivasi Garansi, Owner Manual & Service Booklet serta MiMATE. Fitur-fitur ini diklaim berhasil mendapatkan respon positif dari para pengguna Mitsubishi di Indonesia.
MIRA merupakan asisten virtual berbasis chat yang bisa digunakan guna mendapatkan pelayanan. Melalui MIRA, pelanggan dapat bertanya mengenai informasi umum seperti promo, produk, pencarian lokasi diler resmi terdekat atau mengatur jadwal reservasi test drive dan service booking.
“Selain itu ada juga fitur Lacak Pesanan & Aktvasi Garansi yang merupakan salah satu fitur andalan mereka. Melalui fitur ini maka konsumen dapat memantau lokasi kendaraan pesanannya hanya melalui smartphone mereka,” tambahnya kemudian.
Sedangkan untuk Owner Manual & Service Booklet adalah versi digital dari buku manual serta catatan service kendaraan. Dengan ini maka pelanggan bisa mendapatkan informasi terkait kendaraan seperti jadwal service sehingga diharapkan tidak mengalami keterlambatan.
Kemudian MiMate adalah platform konsumen untuk seluruh pengguna mobil Mitsubishi di Indonesia. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi terkait produk Mitsubishi dan sebagainya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
20 Juli 2024, 08:00 WIB
Terkini
15 November 2025, 15:00 WIB
Koleksi kendaraan Omesh cukup menarik disimak karena mengingat motor miliknya sangat beragam dan unik
15 November 2025, 13:00 WIB
Penjualan Daihatsu alami kenaikan di Oktober 2025, Gran Max Pick Up jadi penyumbang utama sebanyak 4.436 unit
15 November 2025, 11:00 WIB
Bobibos akan diuji oleh dinas dari pemerintah provinsi Jawa Barat untuk memastikan klaim yang sudah dijanjikan
15 November 2025, 09:00 WIB
SUV Mitsubishi Destinator membuktikan kualitasnya berkat fitur-fitur keamanan dan keselamatan di dalamnya
15 November 2025, 07:00 WIB
Jorge Martin mendapatkan izin untuk tampil dan balapan di MotoGP Valencia 2025 di Sirkuit Ricardo Tormo
14 November 2025, 22:00 WIB
Polytron menunjukkan tren positif penjualan mobil listrik di Oktober 2025, salurkan 103 unit ke konsumen
14 November 2025, 21:00 WIB
Ratusan anggota komunitas J6 EVO diajak untuk mengikuti acara yang diinisiasi oleh Chery beberapa waktu lalu
14 November 2025, 20:00 WIB
Von Dutch merilis koleksi busana untuk perempuan dengan pilihan warna menarik untuk memperluas pasar