Mitsubishi Tingkatkan Layanan Konsumen Lewat MMID, Ada 18 Fitur
20 Juli 2024, 08:00 WIB
Mitsubishi kembangkan aplikasi MMID dengan fitur baru untuk para pelanggan seluruh jenis kendaraan di Indonesia
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Semakin cepatnya perkembangan era digital membuat brand-brand otomotif di Indonesia melakukan beragam inovasi. Salah satu yang melakukan inovasi tersebut adalah Mitsubishi meluncurkan kembali Mitsubishi Motor ID dengan beragam fitur menarik.
Aplikasi MMID ini sejatinya sudah diluncurkan sejak tahun lalu namun kini ada beberapa penambahan fitur menarik. Pengembangan tersebut dinilai penting karena pengguna MMID terbilang sudah cukup banyak dan menjadi bagian tak terpisahkan dari pelayanan.
“Hingga Februari 2022, sudah adalah 227.000 installer MMID. Dari jumlah tersebut, 85.000 adalah penggunanya sementara untuk active user ada sekitar 47.600,” ungkap Bintar Prakoso, Manager Customer Experience Management Sales Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu lalu.
Banyaknya jumlah pengguna tersebut tentunya harus menjadi sebuah catatan penting bagi Mitsubishi agar terus melakukan pengembangan. Pasanya, terlambat sedikit melakukan perkembangan maka bukan tidak mungkin kepuasan masyarakat mengalami penurunan.
Beragam fitur baru tersebut adalah MIRA, My Coupon, Lacak Pesanan dan Aktivasi Garansi, Owner Manual & Service Booklet serta MiMATE. Fitur-fitur ini diklaim berhasil mendapatkan respon positif dari para pengguna Mitsubishi di Indonesia.
MIRA merupakan asisten virtual berbasis chat yang bisa digunakan guna mendapatkan pelayanan. Melalui MIRA, pelanggan dapat bertanya mengenai informasi umum seperti promo, produk, pencarian lokasi diler resmi terdekat atau mengatur jadwal reservasi test drive dan service booking.
“Selain itu ada juga fitur Lacak Pesanan & Aktvasi Garansi yang merupakan salah satu fitur andalan mereka. Melalui fitur ini maka konsumen dapat memantau lokasi kendaraan pesanannya hanya melalui smartphone mereka,” tambahnya kemudian.
Sedangkan untuk Owner Manual & Service Booklet adalah versi digital dari buku manual serta catatan service kendaraan. Dengan ini maka pelanggan bisa mendapatkan informasi terkait kendaraan seperti jadwal service sehingga diharapkan tidak mengalami keterlambatan.
Kemudian MiMate adalah platform konsumen untuk seluruh pengguna mobil Mitsubishi di Indonesia. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi terkait produk Mitsubishi dan sebagainya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
20 Juli 2024, 08:00 WIB
Terkini
04 Juli 2025, 20:00 WIB
Banyaknya tantangan yang harus diatasi membuat uji coba Car Free Night pada Sabtu (05/07) resmi dibatalkan
04 Juli 2025, 19:00 WIB
Pihak Xpeng mengungkapkan alasan pihaknya bakal lebih dulu melakukan perakitan lokal X9 ketimbang G6
04 Juli 2025, 18:00 WIB
KatadataOTO merangkum enam kesalahan memilih tempat parkir yang dapat merugikan pengemudi saat bepergian
04 Juli 2025, 17:00 WIB
Desta kecelakaan saat memarkirkan Ducati DesertX yang digunakannya buat touring di kawasan Sembalun, NTB
04 Juli 2025, 16:30 WIB
Diler Xpeng di Puri, Jakarta Barat siapkan layanan 3S dan perbaikan bodi, ada unit test drive buat konsumen
04 Juli 2025, 16:03 WIB
Polres Bogor bakal menerapkan ganjil genap Puncak pada akhir pekan ini untuk melancarkan arus lalu lintas
04 Juli 2025, 13:28 WIB
Auksi melakukan pengembangan layanan dan lokasi lelang baru untuk menjawab kebutuhan para pelanggan setia
04 Juli 2025, 12:52 WIB
Xiaomi berminat mengekspor mobil listrik ke pasar global, tetapi masih ada satu penghambat yang dihadapi