Gesits dan Hyundai Kefico Siapkan Motor Listrik Murah di PEVS
03 Mei 2024, 22:00 WIB
Gesits dan Hyundai Kefico melakukan kerja sama untuk membuat dua motor listrik baru di pasar Indonesia
Mitsubishi kembangkan aplikasi MMID dengan fitur baru untuk para pelanggan seluruh jenis kendaraan di Indonesia
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Semakin cepatnya perkembangan era digital membuat brand-brand otomotif di Indonesia melakukan beragam inovasi. Salah satu yang melakukan inovasi tersebut adalah Mitsubishi meluncurkan kembali Mitsubishi Motor ID dengan beragam fitur menarik.
Aplikasi MMID ini sejatinya sudah diluncurkan sejak tahun lalu namun kini ada beberapa penambahan fitur menarik. Pengembangan tersebut dinilai penting karena pengguna MMID terbilang sudah cukup banyak dan menjadi bagian tak terpisahkan dari pelayanan.
“Hingga Februari 2022, sudah adalah 227.000 installer MMID. Dari jumlah tersebut, 85.000 adalah penggunanya sementara untuk active user ada sekitar 47.600,” ungkap Bintar Prakoso, Manager Customer Experience Management Sales Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu lalu.
Banyaknya jumlah pengguna tersebut tentunya harus menjadi sebuah catatan penting bagi Mitsubishi agar terus melakukan pengembangan. Pasanya, terlambat sedikit melakukan perkembangan maka bukan tidak mungkin kepuasan masyarakat mengalami penurunan.
Beragam fitur baru tersebut adalah MIRA, My Coupon, Lacak Pesanan dan Aktivasi Garansi, Owner Manual & Service Booklet serta MiMATE. Fitur-fitur ini diklaim berhasil mendapatkan respon positif dari para pengguna Mitsubishi di Indonesia.
MIRA merupakan asisten virtual berbasis chat yang bisa digunakan guna mendapatkan pelayanan. Melalui MIRA, pelanggan dapat bertanya mengenai informasi umum seperti promo, produk, pencarian lokasi diler resmi terdekat atau mengatur jadwal reservasi test drive dan service booking.
“Selain itu ada juga fitur Lacak Pesanan & Aktvasi Garansi yang merupakan salah satu fitur andalan mereka. Melalui fitur ini maka konsumen dapat memantau lokasi kendaraan pesanannya hanya melalui smartphone mereka,” tambahnya kemudian.
Sedangkan untuk Owner Manual & Service Booklet adalah versi digital dari buku manual serta catatan service kendaraan. Dengan ini maka pelanggan bisa mendapatkan informasi terkait kendaraan seperti jadwal service sehingga diharapkan tidak mengalami keterlambatan.
Kemudian MiMate adalah platform konsumen untuk seluruh pengguna mobil Mitsubishi di Indonesia. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi terkait produk Mitsubishi dan sebagainya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
Terkini
03 Mei 2024, 22:00 WIB
Gesits dan Hyundai Kefico melakukan kerja sama untuk membuat dua motor listrik baru di pasar Indonesia
03 Mei 2024, 21:00 WIB
Yamaha Freego kini punya kelir baru yaitu Black Magma dan Silver untuk menambah pilihan masyarakat Indonesia
03 Mei 2024, 20:00 WIB
Berlaku selama pameran berlangsung, berikut promo Neta di PEVS 2024 termasuk saldo PLN Mobile Rp 2,5 juta
03 Mei 2024, 20:00 WIB
Jokowi optimis jadi pemain utama pasar EV dunia karena memiliki potensi yang besar dibanding negara lain
03 Mei 2024, 19:32 WIB
Menurut Volta salah satu alasan motor listrik subsidi sepi peminat karena kurang edukasi serta proses rumit
03 Mei 2024, 19:00 WIB
Dukung ekosistem kendaraan listrik, Jokowi sebut pabrik baterai di Indonesia mulai produksi bulan depan
03 Mei 2024, 17:23 WIB
Hadir meramaikan pameran, berikut pilihan mobil listrik murah di PEVS 2024 dengan harga mulai Rp 100 jutaan
03 Mei 2024, 15:00 WIB
Koleksi mobil Askolani, Dirjen Bea Cukai yang mempunyai harta Rp 51 Miliar menjadi sorotan masyarakat