Mitsubishi Tingkatkan Layanan Konsumen Lewat MMID, Ada 18 Fitur
20 Juli 2024, 08:00 WIB
Mitsubishi kembangkan aplikasi MMID dengan fitur baru untuk para pelanggan seluruh jenis kendaraan di Indonesia
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Semakin cepatnya perkembangan era digital membuat brand-brand otomotif di Indonesia melakukan beragam inovasi. Salah satu yang melakukan inovasi tersebut adalah Mitsubishi meluncurkan kembali Mitsubishi Motor ID dengan beragam fitur menarik.
Aplikasi MMID ini sejatinya sudah diluncurkan sejak tahun lalu namun kini ada beberapa penambahan fitur menarik. Pengembangan tersebut dinilai penting karena pengguna MMID terbilang sudah cukup banyak dan menjadi bagian tak terpisahkan dari pelayanan.
“Hingga Februari 2022, sudah adalah 227.000 installer MMID. Dari jumlah tersebut, 85.000 adalah penggunanya sementara untuk active user ada sekitar 47.600,” ungkap Bintar Prakoso, Manager Customer Experience Management Sales Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu lalu.
Banyaknya jumlah pengguna tersebut tentunya harus menjadi sebuah catatan penting bagi Mitsubishi agar terus melakukan pengembangan. Pasanya, terlambat sedikit melakukan perkembangan maka bukan tidak mungkin kepuasan masyarakat mengalami penurunan.
Beragam fitur baru tersebut adalah MIRA, My Coupon, Lacak Pesanan dan Aktivasi Garansi, Owner Manual & Service Booklet serta MiMATE. Fitur-fitur ini diklaim berhasil mendapatkan respon positif dari para pengguna Mitsubishi di Indonesia.
MIRA merupakan asisten virtual berbasis chat yang bisa digunakan guna mendapatkan pelayanan. Melalui MIRA, pelanggan dapat bertanya mengenai informasi umum seperti promo, produk, pencarian lokasi diler resmi terdekat atau mengatur jadwal reservasi test drive dan service booking.
“Selain itu ada juga fitur Lacak Pesanan & Aktvasi Garansi yang merupakan salah satu fitur andalan mereka. Melalui fitur ini maka konsumen dapat memantau lokasi kendaraan pesanannya hanya melalui smartphone mereka,” tambahnya kemudian.
Sedangkan untuk Owner Manual & Service Booklet adalah versi digital dari buku manual serta catatan service kendaraan. Dengan ini maka pelanggan bisa mendapatkan informasi terkait kendaraan seperti jadwal service sehingga diharapkan tidak mengalami keterlambatan.
Kemudian MiMate adalah platform konsumen untuk seluruh pengguna mobil Mitsubishi di Indonesia. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi terkait produk Mitsubishi dan sebagainya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
20 Juli 2024, 08:00 WIB
Terkini
21 November 2024, 16:00 WIB
Jadi sasaran sejumlah manufaktur otomotif China, Neta mengungkapkan mengapa area Pluit terbilang potensial
21 November 2024, 15:00 WIB
Punya kapasitas baterai lebih besar dari saudaranya Kia EV9, Hyundai Ioniq 9 tawarkan daya jelajah 620 km
21 November 2024, 14:00 WIB
Menjangkau konsumen di kawasan Jakarta Utara, berikut fasilitas yang ditawarkan diler baru Neta di Pluit
21 November 2024, 13:22 WIB
New Hyundai Tucson akhirnya diluncurkan buat pasar Indonesia, mobil tersebut dijual mulai Rp 632 jutaan
21 November 2024, 12:00 WIB
Pemerintah meminta agar perbaikan tol dikebut dan harus selesai sebelum periode libur Natal dan tahun baru
21 November 2024, 11:00 WIB
Marc Marquez mengaku gembira usai menjajal Ducati Desmosedici GP25 pada sesi test pascamusim di Barcelona
21 November 2024, 09:00 WIB
Begini tampilan serta spesifikasi mesin Citroen Basalt yang bakal diperkenalkan di pameran GJAW 2024
21 November 2024, 08:00 WIB
ACC berharap penjualan mobil baru kembali bergairah pada 2025 karena tidak terlalu banyak agenda besar