Mitsubishi Tingkatkan Layanan Konsumen Lewat MMID, Ada 18 Fitur

Permudah penggunaan kendaraan dan terhubung komunitas, Mitsubishi tingkatkan layanan konsumen lewat MMID

Mitsubishi Tingkatkan Layanan Konsumen Lewat MMID, Ada 18 Fitur

KatadataOTO – Digitalisasi jadi salah satu faktor pendorong PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales) untuk memberikan layanan pada konsumen secara online atau daring. Layanan digital dapat mempermudah dan menghemat waktu konsumen.

Bertepatan GIIAS 2024, Mitsubishi tingkatkan layanan konsumen lewat pembaruan aplikasi MMID (Mitsubishi Motors ID) untuk para pemilik kendaraannya. Ini pertama kali meluncur pada 2017.

Hingga saat ini aplikasi tersebut sudah diunduh oleh lebih dari 400 ribu pengguna dan mendapatkan respon positif. 

"MMID merupakan aplikasi wajib konsumen, ada kurang lebih 18 fitur disematkan. Tahun ini kita keluarkan New MMID," ucap Bintar Prakoso, Head of CX Operation Department PT MMKSI di ICE BSD, Jumat (19/7).

Mitsubishi Tingkatkan Layanan Konsumen
Photo : MMKSI

Pembaruan pada MMID meliputi tampilan Homepage baru, Service Booking Real Time, tambahan menu Aktivitas, opsi Vehicle Comparison dan Call to Action pada fitur Explore Car serta pengelompokan notifikasi.

Untuk diketahui Explore Car bisa digunakan oleh calon konsumen yang baru ingin melakukan pembelian kendaraan Mitsubishi dan ingin melihat perbandingan serta spesifikasinya lebih dulu.

Sementara itu kanal digital lain seperti Mita (Mitsubishi Motors Virtual Assistance), laman resmi dan MiMate (Mitsubishi Motors Adventure Team) juga diperbarui agar lebih nyaman digunakan buat konsumen.

Beberapa keunikan juga ditawarkan seperti fitur media sosial komunitas resmi secara daring dalam aplikasi MMID.

"Dari semua brand yang ada, punya komunitas online tapi resmi pelayanan dari kami sepertinya hanya kita yang punya. Sudah tergabung kurang lebih 80 ribu orang aktif bisa saling berbagi," kata Ilham Iranda Syahputra, Deputy Head of CX Group PT MMKSI dalam kesempatan sama.

Selain pembaruan aplikasi, Mitsubishi juga berkomitmen untuk terus memperbaiki layanan offline untuk konsumen. 

"Respond Time kurang dari enam jam. Kita juga digitalisasi, ada tiket di dasbor kita apabila (masalah konsumen) belum diselesaikan atau dijawab ke konsumen akan terlihat di kami, sangat terpantau seluruh pihak," ucap Ilham lagi.

Mitsubishi
Photo : MMKSI

Lebih lengkap ada 18 fitur yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen Mitsubishi di aplikasi MMID.

  1. My Vehicle
  2. Lacak pesanan kendaraan dan aktivasi garansi
  3. Find Dealer
  4. Owner Manual & Service Booklet
  5. Service Booking
  6. 24 Jam Bengkel Siaga
  7. Service Reminder
  8. Service History
  9. SIM & STNK Reminder
  10. Test Drive
  11. Mira (Mitsubishi Motors Virtual Assistant)
  12. Aktivitas
  13. MiMate (Mitsubishi Motors Adventure Team)
  14. Jelajah
  15. Explore Cars
  16. Special Promo
  17. Sparepart
  18. My Coupon

Terkini

news
Persimpangan jalan

Dishub DKI Siapkan Teknologi Senilai Rp 120 Miliar Buat Atasi Macet

Dishub DKI menyiapkan teknologi senilai Rp 120 miliar untuk mengatasi kemacetan lalu lintas yang ada di Ibu Kota

mobil
Merek Jepang Diajak Ikut Manfaatkan Insentif Impor Mobil Listrik

Merek Jepang Diajak Ikut Manfaatkan Insentif Impor Mobil Listrik

Pemerintah terbuka jika merek Jepang mau ikut program insentif impor mobil listrik seperti yang dinikmati BYD

motor
Subsidi Motor Listrik Diharapkan Benar Diberikan di Agustus 2025

Subsidi Motor Listrik Diharapkan Benar Diberikan di Agustus 2025

Aismoli berharap rencana pemberian subsidi motor listrik pada bulan depan bukan sekadar harapan palsu

news
SIM Keliling Jakarta

Lokasi SIM Keliling Jakarta Hari Ini 4 Juli Jelang Akhir Pekan

Mendekati akhir pekan, SIM keliling Jakarta masih beroperasi sebagai fasilitas alternatif perpanjangan SIM

news
Ganjil genap Jakarta

Ganjil Genap Jakarta 4 Juli 2025, Ketat Sambut Libur Akhir Pekan

Ganjil genap Jakarta 4 Juli 2025 kembali diterapkan guna menghindari terjadinya kemacetan khususnya di jam sibuk

news
SIM Keliling Bandung Beroperasi Jelang Akhir Pekan, Cek Lokasinya

SIM Keliling Bandung Beroperasi Jelang Akhir Pekan, Cek Lokasinya

Salah satu lokasi SIM keliling Bandung yang tersedia jelang akhir pekan ada di Dago Plaza, JL. IR. Juanda

otosport
Aprilia Diisukan Dekati Bastianini Buat Gantikan Jorge Martin

Aprilia Diisukan Dekati Bastianini Buat Gantikan Jorge Martin

Aprilia tengah menyiapkan rencana cadangan dengan mendekati Bastianini buat mengantisipasi kepergian Martin

mobil
MG 4 EV

MG 4 EV Resmi Diperkenalkan, Tampilannya Lebih Ramah

Desain baru MG 4 EV resmi diperkenalkan di Cina dengan tampilan yang lebih ramah dibanding sebelumnya