New Mitsubishi Xpander Pakai AYC, Bikin Manuver Lebih Stabil
27 Juni 2025, 09:00 WIB
Permudah penggunaan kendaraan dan terhubung komunitas, Mitsubishi tingkatkan layanan konsumen lewat MMID
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Digitalisasi jadi salah satu faktor pendorong PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales) untuk memberikan layanan pada konsumen secara online atau daring. Layanan digital dapat mempermudah dan menghemat waktu konsumen.
Bertepatan GIIAS 2024, Mitsubishi tingkatkan layanan konsumen lewat pembaruan aplikasi MMID (Mitsubishi Motors ID) untuk para pemilik kendaraannya. Ini pertama kali meluncur pada 2017.
Hingga saat ini aplikasi tersebut sudah diunduh oleh lebih dari 400 ribu pengguna dan mendapatkan respon positif.
"MMID merupakan aplikasi wajib konsumen, ada kurang lebih 18 fitur disematkan. Tahun ini kita keluarkan New MMID," ucap Bintar Prakoso, Head of CX Operation Department PT MMKSI di ICE BSD, Jumat (19/7).
Pembaruan pada MMID meliputi tampilan Homepage baru, Service Booking Real Time, tambahan menu Aktivitas, opsi Vehicle Comparison dan Call to Action pada fitur Explore Car serta pengelompokan notifikasi.
Untuk diketahui Explore Car bisa digunakan oleh calon konsumen yang baru ingin melakukan pembelian kendaraan Mitsubishi dan ingin melihat perbandingan serta spesifikasinya lebih dulu.
Sementara itu kanal digital lain seperti Mita (Mitsubishi Motors Virtual Assistance), laman resmi dan MiMate (Mitsubishi Motors Adventure Team) juga diperbarui agar lebih nyaman digunakan buat konsumen.
Beberapa keunikan juga ditawarkan seperti fitur media sosial komunitas resmi secara daring dalam aplikasi MMID.
"Dari semua brand yang ada, punya komunitas online tapi resmi pelayanan dari kami sepertinya hanya kita yang punya. Sudah tergabung kurang lebih 80 ribu orang aktif bisa saling berbagi," kata Ilham Iranda Syahputra, Deputy Head of CX Group PT MMKSI dalam kesempatan sama.
Selain pembaruan aplikasi, Mitsubishi juga berkomitmen untuk terus memperbaiki layanan offline untuk konsumen.
"Respond Time kurang dari enam jam. Kita juga digitalisasi, ada tiket di dasbor kita apabila (masalah konsumen) belum diselesaikan atau dijawab ke konsumen akan terlihat di kami, sangat terpantau seluruh pihak," ucap Ilham lagi.
Lebih lengkap ada 18 fitur yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen Mitsubishi di aplikasi MMID.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
27 Juni 2025, 09:00 WIB
23 Juni 2025, 13:00 WIB
16 Juni 2025, 15:00 WIB
11 Juni 2025, 11:00 WIB
29 Mei 2025, 07:00 WIB
Terkini
04 Juli 2025, 09:00 WIB
Dishub DKI menyiapkan teknologi senilai Rp 120 miliar untuk mengatasi kemacetan lalu lintas yang ada di Ibu Kota
04 Juli 2025, 08:00 WIB
Pemerintah terbuka jika merek Jepang mau ikut program insentif impor mobil listrik seperti yang dinikmati BYD
04 Juli 2025, 07:00 WIB
Aismoli berharap rencana pemberian subsidi motor listrik pada bulan depan bukan sekadar harapan palsu
04 Juli 2025, 06:00 WIB
Mendekati akhir pekan, SIM keliling Jakarta masih beroperasi sebagai fasilitas alternatif perpanjangan SIM
04 Juli 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 4 Juli 2025 kembali diterapkan guna menghindari terjadinya kemacetan khususnya di jam sibuk
04 Juli 2025, 06:00 WIB
Salah satu lokasi SIM keliling Bandung yang tersedia jelang akhir pekan ada di Dago Plaza, JL. IR. Juanda
03 Juli 2025, 22:00 WIB
Aprilia tengah menyiapkan rencana cadangan dengan mendekati Bastianini buat mengantisipasi kepergian Martin
03 Juli 2025, 21:00 WIB
Desain baru MG 4 EV resmi diperkenalkan di Cina dengan tampilan yang lebih ramah dibanding sebelumnya