Mitsubishi Destinator Raih Bintang Lima Tes Tabrak ASEAN NCAP
15 November 2025, 09:00 WIB
Permudah penggunaan kendaraan dan terhubung komunitas, Mitsubishi tingkatkan layanan konsumen lewat MMID
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Digitalisasi jadi salah satu faktor pendorong PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales) untuk memberikan layanan pada konsumen secara online atau daring. Layanan digital dapat mempermudah dan menghemat waktu konsumen.
Bertepatan GIIAS 2024, Mitsubishi tingkatkan layanan konsumen lewat pembaruan aplikasi MMID (Mitsubishi Motors ID) untuk para pemilik kendaraannya. Ini pertama kali meluncur pada 2017.
Hingga saat ini aplikasi tersebut sudah diunduh oleh lebih dari 400 ribu pengguna dan mendapatkan respon positif.
"MMID merupakan aplikasi wajib konsumen, ada kurang lebih 18 fitur disematkan. Tahun ini kita keluarkan New MMID," ucap Bintar Prakoso, Head of CX Operation Department PT MMKSI di ICE BSD, Jumat (19/7).
Pembaruan pada MMID meliputi tampilan Homepage baru, Service Booking Real Time, tambahan menu Aktivitas, opsi Vehicle Comparison dan Call to Action pada fitur Explore Car serta pengelompokan notifikasi.
Untuk diketahui Explore Car bisa digunakan oleh calon konsumen yang baru ingin melakukan pembelian kendaraan Mitsubishi dan ingin melihat perbandingan serta spesifikasinya lebih dulu.
Sementara itu kanal digital lain seperti Mita (Mitsubishi Motors Virtual Assistance), laman resmi dan MiMate (Mitsubishi Motors Adventure Team) juga diperbarui agar lebih nyaman digunakan buat konsumen.
Beberapa keunikan juga ditawarkan seperti fitur media sosial komunitas resmi secara daring dalam aplikasi MMID.
"Dari semua brand yang ada, punya komunitas online tapi resmi pelayanan dari kami sepertinya hanya kita yang punya. Sudah tergabung kurang lebih 80 ribu orang aktif bisa saling berbagi," kata Ilham Iranda Syahputra, Deputy Head of CX Group PT MMKSI dalam kesempatan sama.
Selain pembaruan aplikasi, Mitsubishi juga berkomitmen untuk terus memperbaiki layanan offline untuk konsumen.
"Respond Time kurang dari enam jam. Kita juga digitalisasi, ada tiket di dasbor kita apabila (masalah konsumen) belum diselesaikan atau dijawab ke konsumen akan terlihat di kami, sangat terpantau seluruh pihak," ucap Ilham lagi.
Lebih lengkap ada 18 fitur yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen Mitsubishi di aplikasi MMID.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
15 November 2025, 09:00 WIB
30 Oktober 2025, 08:20 WIB
29 Oktober 2025, 11:00 WIB
15 Oktober 2025, 21:00 WIB
29 September 2025, 13:00 WIB
Terkini
15 November 2025, 15:00 WIB
Koleksi kendaraan Omesh cukup menarik disimak karena mengingat motor miliknya sangat beragam dan unik
15 November 2025, 13:00 WIB
Penjualan Daihatsu alami kenaikan di Oktober 2025, Gran Max Pick Up jadi penyumbang utama sebanyak 4.436 unit
15 November 2025, 11:00 WIB
Bobibos akan diuji oleh dinas dari pemerintah provinsi Jawa Barat untuk memastikan klaim yang sudah dijanjikan
15 November 2025, 09:00 WIB
SUV Mitsubishi Destinator membuktikan kualitasnya berkat fitur-fitur keamanan dan keselamatan di dalamnya
15 November 2025, 07:00 WIB
Jorge Martin mendapatkan izin untuk tampil dan balapan di MotoGP Valencia 2025 di Sirkuit Ricardo Tormo
14 November 2025, 22:00 WIB
Polytron menunjukkan tren positif penjualan mobil listrik di Oktober 2025, salurkan 103 unit ke konsumen
14 November 2025, 21:00 WIB
Ratusan anggota komunitas J6 EVO diajak untuk mengikuti acara yang diinisiasi oleh Chery beberapa waktu lalu
14 November 2025, 20:00 WIB
Von Dutch merilis koleksi busana untuk perempuan dengan pilihan warna menarik untuk memperluas pasar