GJAW 2024 Siap Digelar Akhir Pekan, Banyak Promo Menarik
18 November 2024, 18:00 WIB
Permudah penggunaan kendaraan dan terhubung komunitas, Mitsubishi tingkatkan layanan konsumen lewat MMID
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Digitalisasi jadi salah satu faktor pendorong PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales) untuk memberikan layanan pada konsumen secara online atau daring. Layanan digital dapat mempermudah dan menghemat waktu konsumen.
Bertepatan GIIAS 2024, Mitsubishi tingkatkan layanan konsumen lewat pembaruan aplikasi MMID (Mitsubishi Motors ID) untuk para pemilik kendaraannya. Ini pertama kali meluncur pada 2017.
Hingga saat ini aplikasi tersebut sudah diunduh oleh lebih dari 400 ribu pengguna dan mendapatkan respon positif.
"MMID merupakan aplikasi wajib konsumen, ada kurang lebih 18 fitur disematkan. Tahun ini kita keluarkan New MMID," ucap Bintar Prakoso, Head of CX Operation Department PT MMKSI di ICE BSD, Jumat (19/7).
Pembaruan pada MMID meliputi tampilan Homepage baru, Service Booking Real Time, tambahan menu Aktivitas, opsi Vehicle Comparison dan Call to Action pada fitur Explore Car serta pengelompokan notifikasi.
Untuk diketahui Explore Car bisa digunakan oleh calon konsumen yang baru ingin melakukan pembelian kendaraan Mitsubishi dan ingin melihat perbandingan serta spesifikasinya lebih dulu.
Sementara itu kanal digital lain seperti Mita (Mitsubishi Motors Virtual Assistance), laman resmi dan MiMate (Mitsubishi Motors Adventure Team) juga diperbarui agar lebih nyaman digunakan buat konsumen.
Beberapa keunikan juga ditawarkan seperti fitur media sosial komunitas resmi secara daring dalam aplikasi MMID.
"Dari semua brand yang ada, punya komunitas online tapi resmi pelayanan dari kami sepertinya hanya kita yang punya. Sudah tergabung kurang lebih 80 ribu orang aktif bisa saling berbagi," kata Ilham Iranda Syahputra, Deputy Head of CX Group PT MMKSI dalam kesempatan sama.
Selain pembaruan aplikasi, Mitsubishi juga berkomitmen untuk terus memperbaiki layanan offline untuk konsumen.
"Respond Time kurang dari enam jam. Kita juga digitalisasi, ada tiket di dasbor kita apabila (masalah konsumen) belum diselesaikan atau dijawab ke konsumen akan terlihat di kami, sangat terpantau seluruh pihak," ucap Ilham lagi.
Lebih lengkap ada 18 fitur yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen Mitsubishi di aplikasi MMID.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
18 November 2024, 18:00 WIB
16 November 2024, 18:00 WIB
08 November 2024, 12:00 WIB
07 November 2024, 23:00 WIB
30 Oktober 2024, 14:00 WIB
Terkini
22 November 2024, 10:00 WIB
Neta akan melakukan studi terlebih dahulu untuk membawa model MPV tiga baris ke pasar Indonesia tahun depan
22 November 2024, 10:00 WIB
Ganjil genap Puncak 22 November 2024 kembali diterapkan untuk mengatasi kepadatan di kawasan tersebut
22 November 2024, 09:00 WIB
Pameran otomotif ini resmi dibuka di ICE BSD, Tangerang Selatan, berikut kami rangkum harga tiket GJAW 2024
22 November 2024, 08:00 WIB
HMID masih melihat bagaimana respon penerimaan masyarakat terhadap new Hyundai Tucson di dalam negeri
22 November 2024, 07:00 WIB
Cara urus paspor kendaraan sebelum Road Trip keluar negeri sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dijalani
22 November 2024, 06:07 WIB
Polda Metro Jaya menghadirkan SIM Keliling Jakarta hari ini di lima tempat berbeda demi melayani masyarakat
22 November 2024, 06:05 WIB
Jangan sampai terlewat karena SIM keliling Bandung tidak beroperasi di akhir pekan, berikut informasinya
22 November 2024, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 22 November 2024 digelar di puluhan titik untuk memastikan kelancaran lalu lintas