Mitsubishi Tingkatkan Layanan Konsumen Lewat MMID, Ada 18 Fitur

Permudah penggunaan kendaraan dan terhubung komunitas, Mitsubishi tingkatkan layanan konsumen lewat MMID

Mitsubishi Tingkatkan Layanan Konsumen Lewat MMID, Ada 18 Fitur

KatadataOTO – Digitalisasi jadi salah satu faktor pendorong PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales) untuk memberikan layanan pada konsumen secara online atau daring. Layanan digital dapat mempermudah dan menghemat waktu konsumen.

Bertepatan GIIAS 2024, Mitsubishi tingkatkan layanan konsumen lewat pembaruan aplikasi MMID (Mitsubishi Motors ID) untuk para pemilik kendaraannya. Ini pertama kali meluncur pada 2017.

Hingga saat ini aplikasi tersebut sudah diunduh oleh lebih dari 400 ribu pengguna dan mendapatkan respon positif. 

"MMID merupakan aplikasi wajib konsumen, ada kurang lebih 18 fitur disematkan. Tahun ini kita keluarkan New MMID," ucap Bintar Prakoso, Head of CX Operation Department PT MMKSI di ICE BSD, Jumat (19/7).

Mitsubishi Tingkatkan Layanan Konsumen
Photo : MMKSI

Pembaruan pada MMID meliputi tampilan Homepage baru, Service Booking Real Time, tambahan menu Aktivitas, opsi Vehicle Comparison dan Call to Action pada fitur Explore Car serta pengelompokan notifikasi.

Untuk diketahui Explore Car bisa digunakan oleh calon konsumen yang baru ingin melakukan pembelian kendaraan Mitsubishi dan ingin melihat perbandingan serta spesifikasinya lebih dulu.

Sementara itu kanal digital lain seperti Mita (Mitsubishi Motors Virtual Assistance), laman resmi dan MiMate (Mitsubishi Motors Adventure Team) juga diperbarui agar lebih nyaman digunakan buat konsumen.

Beberapa keunikan juga ditawarkan seperti fitur media sosial komunitas resmi secara daring dalam aplikasi MMID.

"Dari semua brand yang ada, punya komunitas online tapi resmi pelayanan dari kami sepertinya hanya kita yang punya. Sudah tergabung kurang lebih 80 ribu orang aktif bisa saling berbagi," kata Ilham Iranda Syahputra, Deputy Head of CX Group PT MMKSI dalam kesempatan sama.

Selain pembaruan aplikasi, Mitsubishi juga berkomitmen untuk terus memperbaiki layanan offline untuk konsumen. 

"Respond Time kurang dari enam jam. Kita juga digitalisasi, ada tiket di dasbor kita apabila (masalah konsumen) belum diselesaikan atau dijawab ke konsumen akan terlihat di kami, sangat terpantau seluruh pihak," ucap Ilham lagi.

Mitsubishi
Photo : MMKSI

Lebih lengkap ada 18 fitur yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen Mitsubishi di aplikasi MMID.

  1. My Vehicle
  2. Lacak pesanan kendaraan dan aktivasi garansi
  3. Find Dealer
  4. Owner Manual & Service Booklet
  5. Service Booking
  6. 24 Jam Bengkel Siaga
  7. Service Reminder
  8. Service History
  9. SIM & STNK Reminder
  10. Test Drive
  11. Mira (Mitsubishi Motors Virtual Assistant)
  12. Aktivitas
  13. MiMate (Mitsubishi Motors Adventure Team)
  14. Jelajah
  15. Explore Cars
  16. Special Promo
  17. Sparepart
  18. My Coupon

Terkini

mobil
Jalan Menuju Penggunaan Mobil Hidrogen Masih Jauh, Banyak Kendala

Jalan Menuju Penggunaan Mobil Hidrogen Masih Jauh, Banyak Kendala

Mobil hidrogen diklaim lebih efisien, hanya saja implementasinya di Indonesia masih temui banyak kendala

mobil
Toyota Calya bekas

3 Pilihan Toyota Calya Bekas di Jakarta, Ada Promo DP 0 Persen

Toyota Calya bekas di Jakarta jumlahnya cukup banyak sehingga pelanggan bisa mudah memilih sesuai keinginan

mobil
Chery Omoda E5 bekas

Chery Omoda E5 Bekas Sudah Beredar, Harga Rp 73 juta Lebih Murah

Chery Omoda E5 bekas sudah beredar dengan harga selisih Rp 73 juta lebih murah ketimbang unit barunya

mobil
Mitsubishi Pajero Sport bekas

Mitsubishi Pajero Sport Bekas Lansiran 2023, TDP Cuma Rp 35 Juta

Mitsubishi Pajero Sport bekas lansiran 2023 semakin banyak pilihannya dan kini ada paket TDP Rp 35 juta

mobil
Ford Jual 300 Unit di Indonesia pada 2023

RMA Boyong Ford Everest Titanium Next Gen Berfitur Paling Aman

RMA Indonesia memperkenalkan Ford Everest Titanium Next Gen yang dibekali dengan fitur keamanan lengkap

mobil
Wuling Confero EV

Pemesanan Wuling Confero EV Dibuka, Harga Rp 150 Jutaan

Keran pemesanan dibuka meski belum resmi meluncur, Wuling Confero EV di China ditawarkan mulai Rp 150 jutaan

otosport
Susunan Pembalap MotoGP 2025: Tersisa Satu Bangku Kosong

Susunan Pembalap MotoGP 2025: Tersisa Satu Bangku Kosong

Susunan pembalap MotoGP 2025 tersisa satu slot kosong usai Miguel Oliveira bergabung dengan Pramac Yamaha

otopedia
Ini Tanda Mobil Bekas Terendam Banjir, Cukup Periksa Bagian Ini

Ciri Mobil Bekas Terendam Banjir, Cukup Periksa Bagian Ini

Terdapat beberapa ciri mobil bekas terendam banjir, salah satunya timbul karat di sejumlah bagian kendaraan