Modal Mitsubishi New Pajero Sport Menggoda Konsumen di Indonesia
29 September 2025, 13:00 WIB
Mitsubishi bakal buka 10 diler di 2025 untuk menyambut model baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Mitsubishi menargetkan menguasai 10 persen penjualan mobil di Indonesia. Jumlah itu bahkan lebih besar ketimbang pencapaian perusahaan di 2024.
Guna mencapainya, perusahaan telah menerapkan beragam strategi termasuk menambah jumlah jaringan penjualan. Dengan demikian maka diharapkan masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan unit.
“Saat ini kami memiliki 172 outlet di Indonesia dan rencananya sepanjang 2025 akan kami bangun sembilan hingga 10 diler baru,” ungkap Yoshio Igarashi, Sales and Marketing Director PT MMKSI (16/05)
Dengan demikian maka diharapkan pada akhir tahun mereka bisa memiliki 182 outlet di seluruh Indonesia.
Banyaknya jumlah jaringan dipercaya bisa memudahkan masyarakat untuk melakukan pembelian kendaraan. Terlebih mereka akan meluncurkan model baru yang diklaim mampu mendongkrak penjualan mobil di Tanah Air.
Tak hanya itu, kehadiran jaringan baru juga memiliki banyak tujuan. Salah satunya adalah memudahkan pelanggan mendapat perawatan berkala dengan kualitas jaminan keaslian suku cadang.
Sepanjang 2024, pabrikan berlogo tiga berlian itu pun mengklaim sudah mendapat hasil baik. Meski penjualan kendaraan mengalami penurunan tetapi pemintaan terhadap suku cadang dan pelanggan yang melakukan perawatan di bengkel resmi justru mengalami peningkatan.
“Pada 2024 kami mencatatkan hasil positif pada sisi aftersales. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah penjualan suku cadang, banyaknya kendaraan yang masuk dan tumbuhnya Net Promoter Score,” ungkap Guntur Harling, General Manager of Product Strategy PT MMKSI
Dalam pemaparannya, disampaikan bahwa jumlah suku cadang yang terjual di tahun fiskal 2024 mengalami peningkatan 2 persen dibandingkan 2023.
Tak hanya itu, jumlah kendaraan datang kembali untuk melakukan perawatan di 2024 juga tumbuh hingga 2,5 persen dibanding periode serupa.
“Untuk Net Promoter Score di tahun fiskal 2024 juga tumbuh sebesar 22,7 persen dibanding periode yang sama di 2023,” tambahnya.
Tingginya angka tersebut menunjukkan kepercayaan pelanggan terhadap perawatan dan pelayanan dari Mitsubishi selama ini.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
29 September 2025, 13:00 WIB
28 September 2025, 15:00 WIB
19 September 2025, 20:13 WIB
18 September 2025, 10:00 WIB
16 September 2025, 21:00 WIB
Terkini
30 September 2025, 12:00 WIB
Menurut Swallow permintaan ban masih stabil sampai sekarang meski pasar motor baru di Indonesia tak bergairah
30 September 2025, 11:00 WIB
Dua pembalap Gresini, yakni Alex Marquez dan Fermin Aldeguer mampu tampil gemilang di MotoGP Jepang 2025
30 September 2025, 10:00 WIB
Franco Morbidelli serta Fabio Di Giannantonio menyambangi Jakarta lebih dulu sebelum melakoni MotoGP Mandalika
30 September 2025, 09:00 WIB
Bagian dari program apresiasi konsumen, Federal Oil ajak sejumlah konsumen menonton MotoGP Jepang 2025
30 September 2025, 08:00 WIB
Sedikitnya ada enam gerbang tol Dalam Kota yang ditutup sementara untuk mendapat perbaikan setelah dirusak massa
30 September 2025, 07:00 WIB
BlackAuto Battle 2025 Surabaya berhasil menarik perhatian para penggelar modifikasi dari bebagai daerah
30 September 2025, 06:00 WIB
Lima tempat ini menyediakan fasilitas SIM keliling Jakarta, simak informasi lengkap jadwal dan lokasinya
30 September 2025, 06:00 WIB
Pada akhir bulan, kepolisian di Kota kembang mengoperasikan SIM keliling Bandung di dua lokasi berbeda