Mitsubishi Pajang Mystery Box di Sejumlah Tempat di Jakarta
23 Juni 2025, 13:00 WIB
Mitsubishi bakal buka 10 diler di 2025 untuk menyambut model baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Mitsubishi menargetkan menguasai 10 persen penjualan mobil di Indonesia. Jumlah itu bahkan lebih besar ketimbang pencapaian perusahaan di 2024.
Guna mencapainya, perusahaan telah menerapkan beragam strategi termasuk menambah jumlah jaringan penjualan. Dengan demikian maka diharapkan masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan unit.
“Saat ini kami memiliki 172 outlet di Indonesia dan rencananya sepanjang 2025 akan kami bangun sembilan hingga 10 diler baru,” ungkap Yoshio Igarashi, Sales and Marketing Director PT MMKSI (16/05)
Dengan demikian maka diharapkan pada akhir tahun mereka bisa memiliki 182 outlet di seluruh Indonesia.
Banyaknya jumlah jaringan dipercaya bisa memudahkan masyarakat untuk melakukan pembelian kendaraan. Terlebih mereka akan meluncurkan model baru yang diklaim mampu mendongkrak penjualan mobil di Tanah Air.
Tak hanya itu, kehadiran jaringan baru juga memiliki banyak tujuan. Salah satunya adalah memudahkan pelanggan mendapat perawatan berkala dengan kualitas jaminan keaslian suku cadang.
Sepanjang 2024, pabrikan berlogo tiga berlian itu pun mengklaim sudah mendapat hasil baik. Meski penjualan kendaraan mengalami penurunan tetapi pemintaan terhadap suku cadang dan pelanggan yang melakukan perawatan di bengkel resmi justru mengalami peningkatan.
“Pada 2024 kami mencatatkan hasil positif pada sisi aftersales. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah penjualan suku cadang, banyaknya kendaraan yang masuk dan tumbuhnya Net Promoter Score,” ungkap Guntur Harling, General Manager of Product Strategy PT MMKSI
Dalam pemaparannya, disampaikan bahwa jumlah suku cadang yang terjual di tahun fiskal 2024 mengalami peningkatan 2 persen dibandingkan 2023.
Tak hanya itu, jumlah kendaraan datang kembali untuk melakukan perawatan di 2024 juga tumbuh hingga 2,5 persen dibanding periode serupa.
“Untuk Net Promoter Score di tahun fiskal 2024 juga tumbuh sebesar 22,7 persen dibanding periode yang sama di 2023,” tambahnya.
Tingginya angka tersebut menunjukkan kepercayaan pelanggan terhadap perawatan dan pelayanan dari Mitsubishi selama ini.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
23 Juni 2025, 13:00 WIB
16 Juni 2025, 15:00 WIB
11 Juni 2025, 11:00 WIB
09 Juni 2025, 08:00 WIB
03 Juni 2025, 13:06 WIB
Terkini
24 Juni 2025, 22:00 WIB
Jika ingin memiliki Hyundai Palisade Hybrid yang baru diluncurkan, bisa melakukan pembelian secara kredit
24 Juni 2025, 21:30 WIB
Keputusan Liberty Media buat mengakuisisi ajang MotoGP akhirnya dikabulkan tanpa syarat oleh Komisi Eropa
24 Juni 2025, 21:00 WIB
80 motor dikempeskan di Jakarta Barat karena parkir sembarangan dan mengganggu para pejalan kaki yang melintas
24 Juni 2025, 20:00 WIB
Suzuki tengah bersiap luncurkan produk baru setelah Fronx dipasarkan, simak seperti apa model terbaru tersebut
24 Juni 2025, 19:00 WIB
Apabila gagal melunasi kewajiban sebagai penerima insentif impor, Neta harus membayarkan denda ke pemerintah
24 Juni 2025, 18:00 WIB
MAB siapkan pabrik baru di Jawa Timur buat pasar Sulawesi, Maluku dan Papua dengan kapasitas 150 unit per bulan
24 Juni 2025, 17:00 WIB
MAB Gandeng Mata Cahaya Timur untuk menggarap pasar Sulawesi, Maluku dan Papua yang diklaim memiliki potensi besar
24 Juni 2025, 16:00 WIB
Dijual mulai Rp 300 jutaan ke atas, VinFast VF 6 diharapkan dapat menjangkau semakin banyak konsumen RI