Chery Incar Wilayah Indonesia Timur untuk Ekspansi Diler di 2026
19 Desember 2025, 15:00 WIB
Mitsubishi bakal buka 10 diler di 2025 untuk menyambut model baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Mitsubishi menargetkan menguasai 10 persen penjualan mobil di Indonesia. Jumlah itu bahkan lebih besar ketimbang pencapaian perusahaan di 2024.
Guna mencapainya, perusahaan telah menerapkan beragam strategi termasuk menambah jumlah jaringan penjualan. Dengan demikian maka diharapkan masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan unit.
“Saat ini kami memiliki 172 outlet di Indonesia dan rencananya sepanjang 2025 akan kami bangun sembilan hingga 10 diler baru,” ungkap Yoshio Igarashi, Sales and Marketing Director PT MMKSI (16/05)
Dengan demikian maka diharapkan pada akhir tahun mereka bisa memiliki 182 outlet di seluruh Indonesia.
Banyaknya jumlah jaringan dipercaya bisa memudahkan masyarakat untuk melakukan pembelian kendaraan. Terlebih mereka akan meluncurkan model baru yang diklaim mampu mendongkrak penjualan mobil di Tanah Air.
Tak hanya itu, kehadiran jaringan baru juga memiliki banyak tujuan. Salah satunya adalah memudahkan pelanggan mendapat perawatan berkala dengan kualitas jaminan keaslian suku cadang.
Sepanjang 2024, pabrikan berlogo tiga berlian itu pun mengklaim sudah mendapat hasil baik. Meski penjualan kendaraan mengalami penurunan tetapi pemintaan terhadap suku cadang dan pelanggan yang melakukan perawatan di bengkel resmi justru mengalami peningkatan.
“Pada 2024 kami mencatatkan hasil positif pada sisi aftersales. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah penjualan suku cadang, banyaknya kendaraan yang masuk dan tumbuhnya Net Promoter Score,” ungkap Guntur Harling, General Manager of Product Strategy PT MMKSI
Dalam pemaparannya, disampaikan bahwa jumlah suku cadang yang terjual di tahun fiskal 2024 mengalami peningkatan 2 persen dibandingkan 2023.
Tak hanya itu, jumlah kendaraan datang kembali untuk melakukan perawatan di 2024 juga tumbuh hingga 2,5 persen dibanding periode serupa.
“Untuk Net Promoter Score di tahun fiskal 2024 juga tumbuh sebesar 22,7 persen dibanding periode yang sama di 2023,” tambahnya.
Tingginya angka tersebut menunjukkan kepercayaan pelanggan terhadap perawatan dan pelayanan dari Mitsubishi selama ini.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
19 Desember 2025, 15:00 WIB
18 Desember 2025, 09:00 WIB
17 Desember 2025, 19:00 WIB
17 Desember 2025, 08:00 WIB
14 Desember 2025, 22:00 WIB
Terkini
19 Desember 2025, 20:00 WIB
SUV Toyota RAV4 sebelumnya sudah terdaftar di DJKI, jadi calon mobil hybrid baru buat konsumen Indonesia
19 Desember 2025, 19:00 WIB
Kualitas Yamaha Xmax sudah teruji, usai dipakai Anshar untuk menempuh jarak 27 ribu kilometer dari Indonesia
19 Desember 2025, 18:00 WIB
MotoGP 2026 bakal banyak perbedaan, sebab para tim-tim memiliki susunan pembalap dan tampilan motor baru
19 Desember 2025, 17:00 WIB
VinFast VF e34 jadi model terbanyak yang diimpor ke pasar Indonesia, disusul mobil listrik VF 5 dan VF 3
19 Desember 2025, 16:00 WIB
Produsen oli Motul meraih banyak prestasi pada tahun ini yang memberikan motivasi tambahan pada 2026
19 Desember 2025, 15:00 WIB
Banyak konsumen potensial, fokus Chery saat ini adalah membuka lebih banyak diler di daerah luar Jakarta
19 Desember 2025, 14:00 WIB
Ganjil genap Puncak jadi upaya mengurai kemacetan menjelang akhir pekan, berlaku di ruas jalan tertentu
19 Desember 2025, 13:36 WIB
KPK baru saja menangkap Ade Kuswara Kunang bersama beberapa orang lain dalam kegiatan OTT, Kamis (18/12)