Ada Model Baru, Mitsubishi Yakin Kuasai 10 Persen Pasar RI di 2025
19 Mei 2025, 09:00 WIB
Mitsubishi bakal buka 10 diler di 2025 untuk menyambut model baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Mitsubishi menargetkan menguasai 10 persen penjualan mobil di Indonesia. Jumlah itu bahkan lebih besar ketimbang pencapaian perusahaan di 2024.
Guna mencapainya, perusahaan telah menerapkan beragam strategi termasuk menambah jumlah jaringan penjualan. Dengan demikian maka diharapkan masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan unit.
“Saat ini kami memiliki 172 outlet di Indonesia dan rencananya sepanjang 2025 akan kami bangun sembilan hingga 10 diler baru,” ungkap Yoshio Igarashi, Sales and Marketing Director PT MMKSI (16/05)
Dengan demikian maka diharapkan pada akhir tahun mereka bisa memiliki 182 outlet di seluruh Indonesia.
Banyaknya jumlah jaringan dipercaya bisa memudahkan masyarakat untuk melakukan pembelian kendaraan. Terlebih mereka akan meluncurkan model baru yang diklaim mampu mendongkrak penjualan mobil di Tanah Air.
Tak hanya itu, kehadiran jaringan baru juga memiliki banyak tujuan. Salah satunya adalah memudahkan pelanggan mendapat perawatan berkala dengan kualitas jaminan keaslian suku cadang.
Sepanjang 2024, pabrikan berlogo tiga berlian itu pun mengklaim sudah mendapat hasil baik. Meski penjualan kendaraan mengalami penurunan tetapi pemintaan terhadap suku cadang dan pelanggan yang melakukan perawatan di bengkel resmi justru mengalami peningkatan.
“Pada 2024 kami mencatatkan hasil positif pada sisi aftersales. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah penjualan suku cadang, banyaknya kendaraan yang masuk dan tumbuhnya Net Promoter Score,” ungkap Guntur Harling, General Manager of Product Strategy PT MMKSI
Dalam pemaparannya, disampaikan bahwa jumlah suku cadang yang terjual di tahun fiskal 2024 mengalami peningkatan 2 persen dibandingkan 2023.
Tak hanya itu, jumlah kendaraan datang kembali untuk melakukan perawatan di 2024 juga tumbuh hingga 2,5 persen dibanding periode serupa.
“Untuk Net Promoter Score di tahun fiskal 2024 juga tumbuh sebesar 22,7 persen dibanding periode yang sama di 2023,” tambahnya.
Tingginya angka tersebut menunjukkan kepercayaan pelanggan terhadap perawatan dan pelayanan dari Mitsubishi selama ini.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
19 Mei 2025, 09:00 WIB
18 Mei 2025, 16:23 WIB
17 Mei 2025, 09:00 WIB
17 Mei 2025, 07:15 WIB
16 Mei 2025, 20:22 WIB
Terkini
19 Mei 2025, 10:00 WIB
Suzuki Fronx bakal segera diluncurkan pada 28 Mei 2025, kisaran harganya mulai diungkap oleh tenaga penjual
19 Mei 2025, 09:00 WIB
Mitsubishi yakin kuasai 10 persen pasar di Indonesia pada 2025 berkat kehadiran model baru yang akan diluncurkan
19 Mei 2025, 08:00 WIB
Mobil Lubricants resmi memberikan dukungan mereka untuk ajang balap Porsche Sprint Challenge Indonesia 2025
19 Mei 2025, 07:00 WIB
Tol Jakarta Cikampek kembali diperbaiki di tiga titik sekaligus dan rencananya rampung di akhir pekan
19 Mei 2025, 06:00 WIB
Terdapat dua lokasi SIM keliling Bandung yang bisa dipilih masyarakat untuk mengurus dokumen berkendara
19 Mei 2025, 06:00 WIB
Lima lokasi SIM keliling Jakarta bisa dimanfaatkan hari ini, simak informasi termasuk syarat dan biayanya
19 Mei 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 19 Mei 2025 bakal digelar di puluhan ruas jalan utama Ibu Kota yang kerap padat di jam sibuk
18 Mei 2025, 21:00 WIB
Motul 300V yang dikembangkan dari dunia balap, diluncurkan di sirkuit Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat