Honda Perkuat Layanan ke Konsumen Lewat KLHN 2025
14 Agustus 2025, 22:00 WIB
Mitsubishi bakal buka 10 diler di 2025 untuk menyambut model baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Mitsubishi menargetkan menguasai 10 persen penjualan mobil di Indonesia. Jumlah itu bahkan lebih besar ketimbang pencapaian perusahaan di 2024.
Guna mencapainya, perusahaan telah menerapkan beragam strategi termasuk menambah jumlah jaringan penjualan. Dengan demikian maka diharapkan masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan unit.
“Saat ini kami memiliki 172 outlet di Indonesia dan rencananya sepanjang 2025 akan kami bangun sembilan hingga 10 diler baru,” ungkap Yoshio Igarashi, Sales and Marketing Director PT MMKSI (16/05)
Dengan demikian maka diharapkan pada akhir tahun mereka bisa memiliki 182 outlet di seluruh Indonesia.
Banyaknya jumlah jaringan dipercaya bisa memudahkan masyarakat untuk melakukan pembelian kendaraan. Terlebih mereka akan meluncurkan model baru yang diklaim mampu mendongkrak penjualan mobil di Tanah Air.
Tak hanya itu, kehadiran jaringan baru juga memiliki banyak tujuan. Salah satunya adalah memudahkan pelanggan mendapat perawatan berkala dengan kualitas jaminan keaslian suku cadang.
Sepanjang 2024, pabrikan berlogo tiga berlian itu pun mengklaim sudah mendapat hasil baik. Meski penjualan kendaraan mengalami penurunan tetapi pemintaan terhadap suku cadang dan pelanggan yang melakukan perawatan di bengkel resmi justru mengalami peningkatan.
“Pada 2024 kami mencatatkan hasil positif pada sisi aftersales. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah penjualan suku cadang, banyaknya kendaraan yang masuk dan tumbuhnya Net Promoter Score,” ungkap Guntur Harling, General Manager of Product Strategy PT MMKSI
Dalam pemaparannya, disampaikan bahwa jumlah suku cadang yang terjual di tahun fiskal 2024 mengalami peningkatan 2 persen dibandingkan 2023.
Tak hanya itu, jumlah kendaraan datang kembali untuk melakukan perawatan di 2024 juga tumbuh hingga 2,5 persen dibanding periode serupa.
“Untuk Net Promoter Score di tahun fiskal 2024 juga tumbuh sebesar 22,7 persen dibanding periode yang sama di 2023,” tambahnya.
Tingginya angka tersebut menunjukkan kepercayaan pelanggan terhadap perawatan dan pelayanan dari Mitsubishi selama ini.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
14 Agustus 2025, 22:00 WIB
07 Agustus 2025, 16:00 WIB
06 Agustus 2025, 15:20 WIB
06 Agustus 2025, 10:00 WIB
05 Agustus 2025, 16:00 WIB
Terkini
17 Agustus 2025, 09:00 WIB
Changan Hunter diperkirakan jadi salah satu produk perdana merek Tiongkok ini di Indonesia, sudah terdaftar
17 Agustus 2025, 07:00 WIB
Lokasi kantong parkir untuk upacara HUT RI dan Kirab Pesta Rakyat sudah disiapkan pemerintah dengan jumlah terbatas
16 Agustus 2025, 22:52 WIB
Marc Marquez menangkan sprint race MotoGP Austria 2025 usai menundukkan Alex di Sirkuit Red Bull Ring
16 Agustus 2025, 15:00 WIB
Perang harga dinilai sebagai salah satu faktor penyebab terjadinya PHK, Hyundai menghindari hal tersebut
16 Agustus 2025, 13:00 WIB
Toyota Kijang Innova diesel bekas lansiran 2024 menjadi pilihan menarik untuk masyarakat karena ada cicilan ringan
16 Agustus 2025, 11:00 WIB
Insentif motor listrik ditargetkan terbit tahun ini menunggu Rakortas, Honda masih tunggu kepastiannya
16 Agustus 2025, 09:00 WIB
Macet horor tengah melanda ruas Jalan TB Simatupang dalam beberapa waktu belakangan karena ada sejumlah galian
16 Agustus 2025, 07:00 WIB
Dinas Perhubungan beri tarif khusus transportasi umum di Ibu Kota menjadi hanya Rp 80 pada 17 hingga 18 Agustus