Mitsubishi Destinator Raih Bintang Lima Tes Tabrak ASEAN NCAP
15 November 2025, 09:00 WIB
Mitsubishi yakin kuasai 10 persen pasar di Indonesia pada 2025 berkat kehadiran model baru yang akan diluncurkan
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo memperkirakan penjualan kendaraan di Indonesia sekitar 900.000 unit di 2025. Jumlah itu tumbuh tipis dari pencapaian di tahun lalu yang sebesar 865.723 unit.
Dari jumlah tersebut, Mitsubishi optimis bisa menguasai sedikitnya 10 persen dari total pasar nasional. Target itu lebih besar dibanding pencapaian tahun lalu yang hanya 8,2 persen.
Untuk mencapainya, Mitsubishi berencana meluncurkan setidaknya tiga model di 2025. Dua diantaranya adalah Xpander dan Xpander Cross yang baru dihadirkan beberapa waktu lalu.
Mereka juga sudah menyiapkan satu model baru pada tahun ini sehingga masyarakat bisa memiliki lebih banyak pilihan kendaraan. Meski tidak menjelaskan secara detail tetapi produk tersebut dipercaya menggunakan basis DST Concept.
Bahkan mobil tersebut juga beberapa kali tertangkap tes jalan di sejumlah titik khususnya Jawa Barat.
Tak hanya itu, Mitsubishi pun telah menyediakan berbagai pilihan program penjualan menarik, antara lain seperti uang muka terjangkau, bunga ringan, lucky draw hingga dukungan program pembiayaan.
Pameran di berbagai daerah juga akan dilakukan pada setiap bulan. Dengan ini diharapkan bisa menjangkau lebih banyak pelanggan baru.
Tak hanya itu, Mitsubishi juga akan menggarap kembali potensi penjualan fleet untuk proye besar. Langkah tersebut tentunya bisa mendongkrak penjualan di 2025.
Perlu diketahui bahwa sepanjang tahun fiskal 2024, penjualan Mitsubishi memang mengalami penurunan. Tercatat mereka hanya bisa melepas 71.451 unit.
Angka tersebut lebih rendah dibanding periode serupa tahun sebelumnya yang sebesar 77.937 unit. Namun situasi itu tidak lepas oleh melemahnya pasar otomotif secara keseluruhan.
Meski demikian beberapa model Mitsubishi berhasil mencatatkan angka penjualan cukup baik. Xforce misalnya, berhasil menjadi Compact SUV terlaris kedua dengan market share sebesar 14 persen.
Hasil baik juga ditorehkan beberapa model lain di masing-masing segmennya. Sebut saja Mitsubishi Xpander dan XPander Cross yang menguasai 23 persen pangsa pasar.
Kemudian segmen Medium SUV, Mitsubishi Pajero Sport menguasai 40 persen dari pasar.
Selanjutnya ada Mitsubishi Triton dengan market share sebanyak 39 persen.
"Mitsubishi L300 juga menjadi pemimpin di segmen pikap dengan market share sebesar 49 persen," terang Budi Dermawan, Head of Sales Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Jakarta.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
15 November 2025, 09:00 WIB
14 November 2025, 10:00 WIB
30 Oktober 2025, 08:20 WIB
29 Oktober 2025, 11:00 WIB
15 Oktober 2025, 21:00 WIB
Terkini
17 November 2025, 11:00 WIB
Mitsubishi Fuso nilai wacana uji kir di bengkel resmi bisa memudahkan pelanggan dalam menjalankan kewajibannya
17 November 2025, 10:00 WIB
Ajang Honda Modif Contest 2025 berhasil menemukan karya ciamik sepeda motor yang terus-menerus berkembang
17 November 2025, 08:00 WIB
Sebagian ruas jalan di Tol Cipularang dan Padaleunyi ditutup untuk dilakukan perbaikan selama sepekan
17 November 2025, 07:00 WIB
Kementerian Perhubungan gelar pembatasan lalu lintas di kawasan wisata saat libur Natal dan tahun baru
17 November 2025, 06:00 WIB
Agar tidak terkena tilang saat Operasi Zebra 2025, Anda bisa memanfaatkan kehadiran SIM keliling Bandung
17 November 2025, 06:00 WIB
Lima lokasi SIM keliling Jakarta kembali dibuka seperti biasa, bisa untuk perpanjangan SIM A maupun C
17 November 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 17 November 2025 berbarengan dengan penyelenggaraan operasi Zebra sehingga pengawasan lebih ketat
16 November 2025, 21:24 WIB
Marco Bezzecchi tutup musim ini dengan capaian manis di MotoGP Valencia 2025 dengan finish pertama