Faktor yang Buat Wuling Cortez Darion EV Diburu Pembeli di GIIAS
08 Agustus 2025, 08:00 WIB
Wuling Motors konsisten menjalankan strategi komunikasi yang cukup efektif di industri otomotif Tanah Air
Oleh Denny Basudewa
KatadataOTO – Wuling Motors masuk pasar otomotif Indonesia pada 2017. Pabrikan mobil asal Cina tersebut terus menunjukkan komitmennya di Tanah Air.
Salah satu langkah awal dengan membangun pabrik dan supplier parts di Cikarang, Jawa Barat. Produk-produk nan lahir untuk pasar Indonesia sudah diproduksi di dalam negeri.
Pilihan model yang ditawarkan sendiri cukup beragam. Mulai dari mobil keluarga hingga kendaraan niaga ringan.
Selain itu pilihan sumber daya tersedia mulai bensin, hybrid hingga baterai atau EV. Sehingga memudahkan masyarakat untuk menentukan pilihan.
Dalam menjalankan bisnis di Tanah Air, Wuling Motors melakukan berbagai strategi komunikasi. Hal ini guna mendapatkan respon positif dari masyarakat.
Strategi komunikasi yang konsisten, membuat manufaktur asal Tiongkok tersebut mendapatkan apresiasi. Terbarunya mereka mendapat penghargaan di 6th Indonesia Public Relations Summit 2025.
Ajang rutin itu dikatakan merupakan forum tahunan dan mempertemukan para profesional di bidang Public Relations (PR) di berbagai sektor industri.
Bertempat di Auditorium Kementrian Pariwisata, acara ini menjadi tempat bertukar gagasan, berbagi pengalaman dan memperkuat jejaring antar praktisi PR di Indonesia.
Dalam kesempatan yang sama PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) dianugerahi penghargaan PR Popular Companies Awards 2025. Adapun apresiasi tersebut masuk di kategori industri otomotif.
“Penghargaan ini tentunya menjadi dorongan bagi kami untuk terus berkarya dan menyampaikan nilai-nilai perusahaan secara lebih luas dan berdampak,” tutur Brian Gomgom, Brand Communication Senior Manager Wuling Motors dalam siaran pers dikutip (09/08).
Lebih lanjut disampaikan jika apresiasi yang diberikan menjadi bukti nyata komitmen Wuling dalam membangun komunikasi berkelanjutan. Baik dengan pihak media maupun ke masyarakat.
Tidak hanya itu, Brian Gomgom juga sabet predikat 50 PR Person Award 2025. Penganugerahan diberikan kepada tokoh PR yang menonjol di tiga kriteria utama.
Mulai dari eksistensi di ruang publik, pengaruh terhadap pembentukkan opini masyarakat hingga kreativitas dalam menjalankan strategi komunikasi.
“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh tim PR Wuling Motors serta keluarga besar PT SGMW Motor Indonesia dan PT SGMW Sales Indonesia,” ucap Brian.
Menurutnya dedikasi, profesionalisme dan kolaorasi menjadi fondasi keberhasilan strategi komunikasi yang relean. Serta bisa memberikan dampak positif di masyarakat.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
08 Agustus 2025, 08:00 WIB
07 Agustus 2025, 17:00 WIB
07 Agustus 2025, 14:00 WIB
02 Agustus 2025, 07:00 WIB
01 Agustus 2025, 23:00 WIB
Terkini
09 Agustus 2025, 16:00 WIB
Harga mobil baru di Indonesia naik tujuh persen tiap tahun, manufaktur sebut ada berbagai faktor di baliknya
09 Agustus 2025, 14:04 WIB
Memodifikasi motor matic penting memilih komponen berkualitas agar mendapatkan kepuasan sekaligus keamanan
09 Agustus 2025, 13:11 WIB
Toyota beberkan rahasia kepemimpinan pada mahasiswa Aceh yang akan jadi penerus bangsa di masa depan
09 Agustus 2025, 11:00 WIB
Harga motor matic murah seperti Honda Beat series sampai Vario 125 kembali terkerek pada Agustus 2025
09 Agustus 2025, 07:00 WIB
Tarif tol Becakayu resmi naik hari ini dengan besaran yang beragam tergantung dari zona dan golongan kendaraan
09 Agustus 2025, 07:00 WIB
Jaringan diler Lepas di Indonesia tengah disiapkan, mendukung peluncuran produk jelang akhir tahun ini
08 Agustus 2025, 22:30 WIB
Mobil nasional disebut menjadi salah satu faktor pendorong pasar kendaraan roda empat Malaysia bergairah
08 Agustus 2025, 22:00 WIB
Ada masalah besar di balik lesunya penjualan mobil baru Indonesia, sehingga sampai disalip oleh Malaysia