Bukan Perang Harga, Chery Lakukan Ini Buat Raih Hati Pelanggan
28 November 2025, 08:00 WIB
Chery siap kawal pelanggan yang hendak mudik menggunakaan produk mereka dengan beragam layanan terbaru
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Chery siap kawal pelanggan yang hendak mudik menggunakan produk mereka. Beragam persiapan diklaim telah dilakukan agar konsumen bisa berpergian dengan tenang.
Hal ini disampaikan oleh Harry Komara, Vice President PT President PT Chery Sales Indonesia. Ia mengklaim bahwa pihaknya sudah memiliki Emergency Road Assistance dan layanan perbaikan di berbagai titik.
“Menyambut Lebaran 2023 kamu sudah menyiapkan beragam strategi termasuk Road Assistance. Selain itu kami juga akan menyiagakan bengkel resmi selama musim mudik,” ungkapnya di sela-sela penyerahan 100 unit Omoda 5 (01/04).
Tak hanya itu, dirinya juga kembali mengingatkan pelanggan untuk menyampaikan kejadian darurat ke group WhatsApp Chery. Layanan tersebut diklaim masih menjadi keunggulan karena layanan bisa diberikan lebih cepat.
“Jadi dalam group setiap member bisa menanyakan semua hal termasuk kerusakan. Jadi paling lambat 2 jam sudah direspon oleh sales atau teknisi yang ada di dalam group tersebut,” ungkap Harry.
Keunggulan inilah yang membuat berani mengklaim bahwa group WhatsApp Chery lebih baik ketimbang Call Center. Padahal biasanya layanan tersebut menjadi andalan pabrikan lain untuk terhubung dengan pelanggannya.
Langkah Chery tentu patut diapresiasi karena sebagai pabrikan baru citra positif di mata pelanggan harus dijaga sebaik mungkin. Terlebih ini adalah pertama kalinya mereka menghadapi musim mudik.
Salah satu model yang diyakini banyak digunakan adalah Omoda 5 karena baru diserahkan pada pelanggan. Pada bulan ini sedikitnya ada 300 unit dikirim dan semuanya bisa dimanfaatkan.
Mobil memiliki beragam keunggulan termasuk pada sektor mesin berkapasitas 1.500 cc turbo. Jantung pacunya mampu menghasilkan tenaga sebesar 145 hp dan torsi 230 Nm yang disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi CVT.
Beragam fitur keselamatan juga telah disematkan. Mulai electronic power steering (EPS), electronic parking brake (EPB) + Autohold, lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC) dan Integrated Cruise Assist (ICA).
Guna memastikan kenyamanan berkendara, pabrikan asal China tersebut juga telah memasangkan headunit berukuran 10.25 inci serta dibuat menyatu dengan instrument cluster. Berkat ini maka desain dasboard menjadi terkesan modern.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
28 November 2025, 08:00 WIB
27 November 2025, 21:00 WIB
24 November 2025, 20:30 WIB
22 November 2025, 16:47 WIB
21 November 2025, 14:30 WIB
Terkini
01 Desember 2025, 15:00 WIB
Mobil listrik, menurut Jaecoo masih tuai tren positif karena terbebas dari kebijakan ganjil genap di Jakarta
01 Desember 2025, 14:00 WIB
Gaikindo berniat untuk menggelar GJAW 2026 sebagai wadah para pencinta otomotif berbelanja berbagai produk
01 Desember 2025, 13:00 WIB
MBCI bakal ajak 117 klub pengguna Mercedes-Benz di Indonesia untuk perayaan 20 tahun perjalanannya di RI
01 Desember 2025, 12:13 WIB
Skutik all new Honda Vario 125 resmi diluncurkan oleh AHM menjelang tutup tahun, harga mulai Rp 24,4 jutaan
01 Desember 2025, 12:00 WIB
Kementerian Perindustrian nilai kondisi industri otomotif tidak bisa dilihat dari pertumbuhan pada satu segmen
01 Desember 2025, 10:25 WIB
Memasuki Desember 2025 stok Shell dan Vivo perlahan pulih, namun harga BBM seluruhnya alami kenaikan
01 Desember 2025, 09:00 WIB
Pemerintah mengaku belum mendapat usulan resmi tekait insentif otomotif untuk 2026 dari kementerian terkait
01 Desember 2025, 08:00 WIB
Bajaj resmi jadi pemilik KTM setelah mengucurkan dana sebesar Rp 15,3 triliun pada pertengahan November 2025