Perang Harga Mobil Listrik Bisa Bikin Kepercayaan Konsumen Turun
14 Agustus 2025, 11:00 WIB
Chery siap kawal pelanggan yang hendak mudik menggunakaan produk mereka dengan beragam layanan terbaru
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Chery siap kawal pelanggan yang hendak mudik menggunakan produk mereka. Beragam persiapan diklaim telah dilakukan agar konsumen bisa berpergian dengan tenang.
Hal ini disampaikan oleh Harry Komara, Vice President PT President PT Chery Sales Indonesia. Ia mengklaim bahwa pihaknya sudah memiliki Emergency Road Assistance dan layanan perbaikan di berbagai titik.
“Menyambut Lebaran 2023 kamu sudah menyiapkan beragam strategi termasuk Road Assistance. Selain itu kami juga akan menyiagakan bengkel resmi selama musim mudik,” ungkapnya di sela-sela penyerahan 100 unit Omoda 5 (01/04).
Tak hanya itu, dirinya juga kembali mengingatkan pelanggan untuk menyampaikan kejadian darurat ke group WhatsApp Chery. Layanan tersebut diklaim masih menjadi keunggulan karena layanan bisa diberikan lebih cepat.
“Jadi dalam group setiap member bisa menanyakan semua hal termasuk kerusakan. Jadi paling lambat 2 jam sudah direspon oleh sales atau teknisi yang ada di dalam group tersebut,” ungkap Harry.
Keunggulan inilah yang membuat berani mengklaim bahwa group WhatsApp Chery lebih baik ketimbang Call Center. Padahal biasanya layanan tersebut menjadi andalan pabrikan lain untuk terhubung dengan pelanggannya.
Langkah Chery tentu patut diapresiasi karena sebagai pabrikan baru citra positif di mata pelanggan harus dijaga sebaik mungkin. Terlebih ini adalah pertama kalinya mereka menghadapi musim mudik.
Salah satu model yang diyakini banyak digunakan adalah Omoda 5 karena baru diserahkan pada pelanggan. Pada bulan ini sedikitnya ada 300 unit dikirim dan semuanya bisa dimanfaatkan.
Mobil memiliki beragam keunggulan termasuk pada sektor mesin berkapasitas 1.500 cc turbo. Jantung pacunya mampu menghasilkan tenaga sebesar 145 hp dan torsi 230 Nm yang disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi CVT.
Beragam fitur keselamatan juga telah disematkan. Mulai electronic power steering (EPS), electronic parking brake (EPB) + Autohold, lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC) dan Integrated Cruise Assist (ICA).
Guna memastikan kenyamanan berkendara, pabrikan asal China tersebut juga telah memasangkan headunit berukuran 10.25 inci serta dibuat menyatu dengan instrument cluster. Berkat ini maka desain dasboard menjadi terkesan modern.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
14 Agustus 2025, 11:00 WIB
12 Agustus 2025, 17:00 WIB
12 Agustus 2025, 16:00 WIB
12 Agustus 2025, 10:00 WIB
12 Agustus 2025, 08:00 WIB
Terkini
17 Agustus 2025, 20:00 WIB
Marc Marquez catatkan kemenangan ke-1.000 di Sirkuit Red Bull Ring, berikut hasil MotoGP Austria 2025
17 Agustus 2025, 17:00 WIB
Gaikindo berharap pemerintah beri insentif untuk industri otomotif agar tidak tersaingi oleh Malaysia
17 Agustus 2025, 15:00 WIB
Sepanjang Agustus 2025 ada diskon motor matic Honda yang dapat dimanfaatkan, seperti untuk pembelian Beat
17 Agustus 2025, 13:00 WIB
Jenis oli mobil yang dipasarkan di Indonesia beragam merek dan jenisnya sehingga konsumen wajib tahu
17 Agustus 2025, 11:00 WIB
Para bengkel modifikasi mengaku sekarang situasinya sangat sulit saat pasar motor baru di Indonesia lesu
17 Agustus 2025, 09:00 WIB
Changan Hunter diperkirakan jadi salah satu produk perdana merek Tiongkok ini di Indonesia, sudah terdaftar
17 Agustus 2025, 07:00 WIB
Lokasi kantong parkir untuk upacara HUT RI dan Kirab Pesta Rakyat sudah disiapkan pemerintah dengan jumlah terbatas
16 Agustus 2025, 22:52 WIB
Marc Marquez menangkan sprint race MotoGP Austria 2025 usai menundukkan Alex di Sirkuit Red Bull Ring