Kata BMW soal Gempuran Mobil Listrik Cina: Tidak Semuanya Profit
22 September 2025, 19:49 WIB
Body and Paint Training Center BMW pertama di Asia Tenggara resmi dibuka di BMW Ultima, Tangerang Selatan
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – BMW Indonesia bekerja sama dengan BMW Ultima meresmikan Body and Paint Training Center pertamanya di Asia Tenggara.
Untuk diketahui, BMW Ultima sendiri merupakan pusat perbaikan bodi dan cat pertama dan terbesar di dalam negeri yang sudah sesuai standar BMW AG.
Training Center itu sekaligus menjadi bentuk komitmen BMW Indonesia dalam mengakomodir kebutuhan setiap pelanggan di dalam negeri.
“Bukan sekadar bengkel, tetapi tempat kami menghidupkan kembali kendaraan BMW dengan ketelitian dan perhatian sama seperti ketika pertama kali dirakit,” kata Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia di Tangerang Selatan, Senin (24/03).
Melalui training center, mereka ingin terus mengembangkan sumber daya lokal serta memastikan bahwa teknisi yang menangani kendaraan BMW maupun Mini terlatih dengan standar internasional.
Tidak hanya itu, keberadaan pusat pelatihan juga membuat teknisi bisa mendapatkan pengetahuan dan edukasi tanpa harus dikirim ke luar negeri.
“Pusat ini membuka jalur karier bagi anak muda Indonesia yang memiliki minat besar di bidang teknologi otomotif,” kata Rudy Kusmanto, Managing Director BMW Ultima di Tangerang Selatan, Senin (24/03).
Lebih lanjut Rudy menjelaskan, training center BMW berfokus pada pembelajaran langsung menggunakan peralatan dan perlengkapan seperti di pusat layanan resmi.
“Setiap lulusan tidak hanya tahu bagaimana cara memperbaiki BMW, tetapi juga mengapa setiap langkah itu penting,” tegas Rudy.
BMW Indonesia turut mengumumkan perluasan jaringan outlet Body and Paint di masa mendatang tepatnya di Pulo Gadung, Jakarta Timur serta Surabaya dan Medan.
Dalam kesempatan sama pihak BMW membagikan program Ramadan di mana konsumen tetap dapat menikmati layanan seperti biasa dan bantuan Roadside Assistance 24 jam.
“BMW Roadside Assistance menangani semuanya dari perbaikan ringan hingga evakuasi kendaraan,” jelas Mahalingam Maganderalingam, Director of Customer Support BMW Group Indonesia.
Harapannya pelanggan BMW tak perlu khawatir saat akan melakukan perjalanan jauh seperti mudik. Apabila mengalami kendala konsumen cukup memanfaatkan panggilan Roadside Assistance.
“Layanan ini tersedia 24 jam, lalu gratis selama tiga tahun untuk setiap pembelian BMW baru,” ucap dia.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
22 September 2025, 19:49 WIB
17 September 2025, 19:00 WIB
12 September 2025, 13:28 WIB
11 September 2025, 19:54 WIB
10 September 2025, 16:00 WIB
Terkini
02 Oktober 2025, 20:02 WIB
SIS masih membuka kemungkinan Suzuki Satria terbaru bakal diluncurkan untuk para konsumen di Indonesia
02 Oktober 2025, 19:00 WIB
Francesco Bagnaia buka suara soal asap tebal yang muncul dari motornya jelang akhir balapan di Jepang
02 Oktober 2025, 18:00 WIB
Honda Cimahi mengaku pelanggan mobil kini makin kritis sehingga pelayanan purna jual terus ditingkatkan
02 Oktober 2025, 17:00 WIB
Cairan dengan larutan urea bernama AdBlue merupakan salah satu inovasi buat kurangi emisi kendaraan diesel
02 Oktober 2025, 16:00 WIB
Bagi Fermin Aldeguer nomor 54 terasa sangat spesial, sehingga Toprak Razgatlioglu harus mencari yang lain
02 Oktober 2025, 15:00 WIB
Pengendara Yamaha Nmax yang viral menyetop sebuah bus di tikungan Ciwidey, Bandung merupakan anggota BMC
02 Oktober 2025, 14:00 WIB
Jetour X20e bakal meluncur dalam waktu dekat dan digadang jadi rival baru Wuling Air ev, segini NJKB-nya
02 Oktober 2025, 13:30 WIB
Tingginya sumber daya dan jumlah penduduk jadi daya tarik bagi pabrikan mobil listrik Cina untuk berinvestasi