BMW Pastikan Terbuka Terhadap Semua Teknologi Elektrifikasi
19 Juni 2025, 12:00 WIB
Body and Paint Training Center BMW pertama di Asia Tenggara resmi dibuka di BMW Ultima, Tangerang Selatan
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – BMW Indonesia bekerja sama dengan BMW Ultima meresmikan Body and Paint Training Center pertamanya di Asia Tenggara.
Untuk diketahui, BMW Ultima sendiri merupakan pusat perbaikan bodi dan cat pertama dan terbesar di dalam negeri yang sudah sesuai standar BMW AG.
Training Center itu sekaligus menjadi bentuk komitmen BMW Indonesia dalam mengakomodir kebutuhan setiap pelanggan di dalam negeri.
“Bukan sekadar bengkel, tetapi tempat kami menghidupkan kembali kendaraan BMW dengan ketelitian dan perhatian sama seperti ketika pertama kali dirakit,” kata Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia di Tangerang Selatan, Senin (24/03).
Melalui training center, mereka ingin terus mengembangkan sumber daya lokal serta memastikan bahwa teknisi yang menangani kendaraan BMW maupun Mini terlatih dengan standar internasional.
Tidak hanya itu, keberadaan pusat pelatihan juga membuat teknisi bisa mendapatkan pengetahuan dan edukasi tanpa harus dikirim ke luar negeri.
“Pusat ini membuka jalur karier bagi anak muda Indonesia yang memiliki minat besar di bidang teknologi otomotif,” kata Rudy Kusmanto, Managing Director BMW Ultima di Tangerang Selatan, Senin (24/03).
Lebih lanjut Rudy menjelaskan, training center BMW berfokus pada pembelajaran langsung menggunakan peralatan dan perlengkapan seperti di pusat layanan resmi.
“Setiap lulusan tidak hanya tahu bagaimana cara memperbaiki BMW, tetapi juga mengapa setiap langkah itu penting,” tegas Rudy.
BMW Indonesia turut mengumumkan perluasan jaringan outlet Body and Paint di masa mendatang tepatnya di Pulo Gadung, Jakarta Timur serta Surabaya dan Medan.
Dalam kesempatan sama pihak BMW membagikan program Ramadan di mana konsumen tetap dapat menikmati layanan seperti biasa dan bantuan Roadside Assistance 24 jam.
“BMW Roadside Assistance menangani semuanya dari perbaikan ringan hingga evakuasi kendaraan,” jelas Mahalingam Maganderalingam, Director of Customer Support BMW Group Indonesia.
Harapannya pelanggan BMW tak perlu khawatir saat akan melakukan perjalanan jauh seperti mudik. Apabila mengalami kendala konsumen cukup memanfaatkan panggilan Roadside Assistance.
“Layanan ini tersedia 24 jam, lalu gratis selama tiga tahun untuk setiap pembelian BMW baru,” ucap dia.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
19 Juni 2025, 12:00 WIB
18 Juni 2025, 22:00 WIB
18 Juni 2025, 18:00 WIB
12 Juni 2025, 10:00 WIB
07 Juni 2025, 19:00 WIB
Terkini
30 Juni 2025, 14:17 WIB
Perwakilan Aprilia akhirnya bersuara soal rumor kepindahan Jorge Martin ke Honda Racing di MotoGP 2026
30 Juni 2025, 13:30 WIB
Dinilai beri banyak dampak negatif termasuk untuk konsumen, GWM tak mau ikuti strategi pabrikan Cina lain
30 Juni 2025, 12:00 WIB
Insentif mobil listrik impor dijadwalkan selesai di akhir tahun anggaran 2025, belum diketahui kelanjutannya
30 Juni 2025, 11:00 WIB
IBC klaim sudah memiliki beberapa calon klien yang berencana untuk membeli baterai EV setelah pabrik selesai dibangun
30 Juni 2025, 10:00 WIB
Marc Marquez masih berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2025 dengan 307 poin usai menang di Belanda
30 Juni 2025, 09:00 WIB
Saat ini pemerintah memberikan insentif mobil hybrid sebesar tiga persen, sedangkan buat BEV di 10 persen
30 Juni 2025, 08:00 WIB
Bahlil Lahadalia, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ungkap Indonesia bisa kurangi impor BBM bila kembangkan EV
30 Juni 2025, 07:00 WIB
Alex Marquez kembali menunjukkan konsistensinya sebagai pembalap profesional di ajang MotoGP Belanda 2025