Isuzu dan Toyota Kembangkan Bus Hidrogen, Mulai Produksi 2026
30 September 2025, 22:00 WIB
Aplikasi mToyota dapat tampilan baru yang lebih menarik dan ramah untuk dioperasikan para penggunanya
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Toyota memperkenalkan tampilan baru dari mToyota di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Desain baru ini dipercaya bisa memperkuat integrasi, konektivitas dan kenyamanan secara menyeluruh bagi pemilik serta calon pembeli solusi mobilitas dari Toyota.
Dalam aplikasi ini, terdapat beragam fitur yang dipercaya bisa memudahkan pemilik kendaraan dalam melakukan pembelian serta mencari suku cadang.
“Aplikasi ini hadir sebagai aplikasi untuk memberi pengalaman kepemilikan kendaraan yang terkoneksi. Kami ingin memastikan bahwa Toyota mampu memberikan seamless ownership experience bagi para pelanggan dan juga diler,” ujar Hiroyuki Oide, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).
Aplikasi mToyota akan memudahkan pelanggan membeli mobil dengan mencari diler resmi berdasarkan jarak, histori kegiatan hingga diler favorit. Pada aplikasi juga sudah tersedia membeli unit pengguna dapat menggunakan fitur-fitur seperti pemesanan layanan servis hingga pemantauan status servis secara berkala.
Toyota juga memudahkan masyarakat berlanggan T-Intouch. Jika sebelumnya mereka harus ke diler terdekat untuk memperpanjang masa berlaku, kini masyarakat cukup memanfaatkan aplikasi AstraPay.
Caranya pun mudah karena pemilik Cuma perli memasukkan nomor rangka kendaraan dan melakukan pembayaran. Setelah itu layakan T-Intouch bisa dinikmati selama satu tahun ke depan.
Toyota juga memperkenalkan layanan terbaru mereka yaitu Hybrid Health Check. Layanan diberikan buat kendaraan Hybrid termasuk Battery EV berusia 3 hingga5 tahun atau 50.000-100.000 Km setiap servis berkala di bengkel resmi Toyota.
Terdapat tiga komponen yang akan diperiksa. Pertama adalah Diagnostic Trouble Code (DTC) untuk mendeteksi isu pada komputer mesin.
Berikutnya adalah Hybrid Battery guna memastikan baterai kendaraan dalam kondisi layak (termasuk tegangan internal, resistensi, temperatur, dll). Kemudian Visual Check oleh teknisi yang memeriksa kondisi fisik komponen seperti konektor, kabel dan tanda kerusakan lain namun tidak terdeteksi secara digital.
Selain itu pada momen GIIAS 2025, Toyota juga menambah lini produk untuk T-OPT sebagai solusi perawatan kendaraan dengan menyediakan suku cadang berkualitas namun tetap terjangkau.
Selama 3 tahun pertama atau 60.000 km, pelanggan dapat memanfaatkan program T-Care gratis biaya jasa dan suku cadang hingga servis ke-7. Kemudian tambahan Extended Warranty 1 tahun atau 20.000 km dengan syarat rutin servis di bengkel resmi.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
30 September 2025, 22:00 WIB
29 September 2025, 08:00 WIB
26 September 2025, 21:00 WIB
25 September 2025, 12:00 WIB
24 September 2025, 21:00 WIB
Terkini
30 September 2025, 22:00 WIB
Bus hidrogen hasil dari pengembangan Isuzu bareng Toyota akan dijadikan sebagai alat transportasi umum
30 September 2025, 21:00 WIB
Motor milik Francesco Bagnaia sempat berasap menjelang akhir MotoGP Jepang 2025, penyebabnya masih misterius
30 September 2025, 20:13 WIB
Castrol Indonesia menghadirkan pembalap MotoGP Johann Zarco dalam peluncuran produk pelumas terbarunya
30 September 2025, 18:17 WIB
Jepang memiliki versi LCGC-nya sendiri yang banyak digunakan termasuk di area perkotaan yakni kei car
30 September 2025, 17:30 WIB
Cina bakal memperketat ekspor kendaraan listrik mulai tahun depan untuk jaga reputasi perusahaan di pasar global
30 September 2025, 15:00 WIB
Bos Aprilia memberikan tanggapan setelah kedua pembalapnya terlibat kecelakaan pada MotoGP Jepang 2025
30 September 2025, 14:00 WIB
Banyak pihak yang menantikan Marc Marquez meraih kemenangan di MotoGP Mandalika 2025 di akhir pekan nanti
30 September 2025, 13:00 WIB
Honda ADV 160 terbaru sukses membukukan penjualan sampai ratusan unit selama lima hari IMOS 2025 berlangsung