First Drive Kia Carens, Tetap Nyaman Meski Mesin Kecil

Kia Carens menawarkan beragam keunggulan khususnya kenyamanan berkendara meski tanpa menggunakan mesin berkapasitas besar

First Drive Kia Carens, Tetap Nyaman Meski Mesin Kecil
Rating Trenoto :

Banyak fitur premium

Harganya tinggi

TRENOTO – Pada ajang GIIAS 2022, Kia Indonesia resmi meluncurkan Carens. Mobil yang hadir dalam 2 pilihan mesin 1.400 cc torbo dan 1.500 cc ini pun langsung mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia.

Maklum saja, tampilannya terlihat jauh lebih menarik dibanding MPV pada umumnya. Kia menyematkan Tiger Nose Grille yang merupakan ciri khasnya dengan cukup apik sehingga terkesan sporti dan modern.

Tak mengherankan bila ratusan SPK sudah diterima oleh Kia. Sayangnya karena ada masalah pada produksi, pelanggan harus menunggu sekitar 2 bulan untuk mendapatkan unit tersebut ke garasinya.

Lantas bagaimana dengan perfomanya? Beberapa waktu lalu Trenoto telah mencoba langsung mobil inilah yang kami rasakan dan inilah pendapat kami.

Impresi Berkendara

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Kia Carens menawarkan 2 pilihan mesin yaitu Kappa 1.400 cc berteknologi turbo dan Gamma II berkapasitas 1.500 cc. Kedua mesin bensin Kia Carens tersebut hadir dengan perfoma berbeda.

TrenOto berkesempatan merasakan langsung perfoma dari Kia Carens bermesin Gamma II yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 113 hp dan torsi 144 Nm. Adapun tes drive dilakukan secara singkat di kawasan BSD, Tangerang.

Saat pertama kali duduk, rasa nyaman langsung terasa karena kursi depan telah mengadopsi fitur ventilated seats. Berkat fitur tersebut udara dingin langsung terasa mengalir di punggung sehingga memberi kenyamanan tersendiri.

Photo : Trenoto

Meski belum menggunakan electric seat, posisi duduk cukup nyaman karena pengaturannya terbilang mudah. Mulai dari rebah-tegak, maju mundur hingga ketinggiannya pun bisa disesuaikan.

Kemudahan lain adalah hadirnya fitur Tilt dan Telescopic Steering pada lingkar kemudi. Berkat ini maka posisi berkendara menjadi lebih mudah didapatkan.

Pengemudi juga dimanjakan oleh 3 mode berkendara yaitu Eco, Normal dan Sport. Tampilan speedometer pun disesuaikan dengan mode berkendara pilihan pengemudi.


Terkini

motor
AISI Sebut Banyak Motor Baru Bakal Meluncur di Semester Dua 2025

AISI Sebut Banyak Motor Baru Bakal Meluncur di Semester Dua 2025

Sejumlah pabrikan bakal meluncurkan banyak motor baru, kemungkinan besar melantai di ajang IMOS 2025

mobil
Hot Wheels Convention Car

Alasan Hot Wheels Pilih Porsche Jadi Convention Car Indonesia

Porsche jadi basis Hot Wheels Convention Car untuk Indonesia, bakal diluncurkan secara resmi di IMX 2025

mobil
IIMS 2026

IIMS 2026 Bakal Hadir dengan Area Pameran yang Lebih Luas

IIMS 2026 bakal diselenggarakan di JIExpo Kemayoran dengan area pameran yang lebih luas dibandingkan sebelumnya

news
Macet TB Simatupang

Atasi Macet TB Simatupang, Exit Tol Cipete Bakal Ditutup Sementara

Pemerintah DKI Jakarta mengusulkan untuk menutup Exit tol Cipete di jam sibuk guna atasi macet di jalan TB Simatupang

news
Ganjil genap Jakarta

Ganjil Genap Jakarta 22 Agustus 2025, Ketat Jelang Akhir Pekan

Ganjil genap Jakarta 22 Agustus 2025 bakal diawasi ketat oleh petugas di lapangan meski menjelang akhir pekan

news
SIM Keliling Jakarta

Lokasi SIM Keliling Jakarta 22 Agustus Sebelum Akhir Pekan

Jelang akhir pekan fasilitas SIM keliling Jakarta masih bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, simak informasinya

news
Simak Lokasi SIM Keliling Bandung Terakhir di Pekan Ini

Simak Lokasi SIM Keliling Bandung Terakhir di Pekan Ini

Sebelum akhir pekan, kepolisian mengoperasikan SIM keliling Bandung di dua tempat berbeda agar mudah ditemukan

mobil
Jetour T1

Jetour T1 Diduga Tes Jalan, Kembaran Chery J6 Bermesin Turbo

Setelah T2, mobil yang diduga Jetour T1 terpantau tengah diuji coba di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2