First Drive Kia Carens, Tetap Nyaman Meski Mesin Kecil

Kia Carens menawarkan beragam keunggulan khususnya kenyamanan berkendara meski tanpa menggunakan mesin berkapasitas besar

First Drive Kia Carens, Tetap Nyaman Meski Mesin Kecil
Rating Trenoto :

Banyak fitur premium

Harganya tinggi

TRENOTO – Pada ajang GIIAS 2022, Kia Indonesia resmi meluncurkan Carens. Mobil yang hadir dalam 2 pilihan mesin 1.400 cc torbo dan 1.500 cc ini pun langsung mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia.

Maklum saja, tampilannya terlihat jauh lebih menarik dibanding MPV pada umumnya. Kia menyematkan Tiger Nose Grille yang merupakan ciri khasnya dengan cukup apik sehingga terkesan sporti dan modern.

Tak mengherankan bila ratusan SPK sudah diterima oleh Kia. Sayangnya karena ada masalah pada produksi, pelanggan harus menunggu sekitar 2 bulan untuk mendapatkan unit tersebut ke garasinya.

Lantas bagaimana dengan perfomanya? Beberapa waktu lalu Trenoto telah mencoba langsung mobil inilah yang kami rasakan dan inilah pendapat kami.

Impresi Berkendara

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Kia Carens menawarkan 2 pilihan mesin yaitu Kappa 1.400 cc berteknologi turbo dan Gamma II berkapasitas 1.500 cc. Kedua mesin bensin Kia Carens tersebut hadir dengan perfoma berbeda.

TrenOto berkesempatan merasakan langsung perfoma dari Kia Carens bermesin Gamma II yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 113 hp dan torsi 144 Nm. Adapun tes drive dilakukan secara singkat di kawasan BSD, Tangerang.

Saat pertama kali duduk, rasa nyaman langsung terasa karena kursi depan telah mengadopsi fitur ventilated seats. Berkat fitur tersebut udara dingin langsung terasa mengalir di punggung sehingga memberi kenyamanan tersendiri.

Photo : Trenoto

Meski belum menggunakan electric seat, posisi duduk cukup nyaman karena pengaturannya terbilang mudah. Mulai dari rebah-tegak, maju mundur hingga ketinggiannya pun bisa disesuaikan.

Kemudahan lain adalah hadirnya fitur Tilt dan Telescopic Steering pada lingkar kemudi. Berkat ini maka posisi berkendara menjadi lebih mudah didapatkan.

Pengemudi juga dimanjakan oleh 3 mode berkendara yaitu Eco, Normal dan Sport. Tampilan speedometer pun disesuaikan dengan mode berkendara pilihan pengemudi.


Terkini

news
Kendaraan listrik polisi

Kepolisian Siapkan 59 Kendaraan Listrik untuk Kebutuhan Patroli

Kepolisian siapkan 59 kendaraan listrik untuk memenuhi beragam kebutuhan penugasan anggota di lapangan

mobil
Aion V

Prediksi Harga Aion V yang Meluncur di GJAW 2024

Harga Aion V yang meluncur di GJAW 2024 diperkirakan mencapai Rp 500 jutaan dan sudah bisa dipesan dari sekarang

mobil
Perputaran uang judi online cukup buat beli 1,2 juta Hyundai Tucson

Perputaran Uang Judi Online Setara 1,2 Juta Hyundai Tucson Hybrid

Perputaran uang judi online mencapai Rp 900 triliun, cukup untuk membeli Hyundai Tucson Hybrid secara tunai

motor
Opsen PKB dan PPN 12 Persen Bikin Industri Motor Menjerit

Opsen PKB dan PPN 12 Persen Bikin Industri Motor Menjerit

Kebijakan opsen PKB serta PPN 12 persen yang bakal diterapkan awal 2025 diprediksi memberatkan industri motor

mobil
Indomobil Group Bakal Sediakan Mobil Listrik Bagi PLN Icon Plus

Indomobil Group Bakal Sediakan Mobil Listrik Bagi PLN Icon Plus

Indomobil Group baru saja menjalin kerja sama untuk menyediakan berbagai mobil listrik bagi PLN Icon Plus

otosport
Federal Oil

Federal Oil Sambut Kedatangan Fermin Aldeguer di Gresini Racing

Federal Oil menyambut kedatangan pembalap baru di tim Gresini Racing untuk beraksi di musim balap MotoGP 2025

mobil
Toyota bZ7 Concept Debut, Prius Listrik yang Pakai Baterai BYD

Toyota bZ7 Concept Debut, Prius Listrik yang Pakai Baterai BYD

Begini tampilan mobil konsep Toyota bZ7 yang debut di China, penggerak sampai baterainya disuplai oleh BYD

mobil
Neta Sebut Bangun Diler di Pluit Potensial

Diler Neta di Pluit Disebut Memiliki Potensi, Target 50 Unit Sebulan

Jadi sasaran sejumlah manufaktur otomotif China, Neta mengungkapkan mengapa area Pluit terbilang potensial