First Drive Kia Carens, Tetap Nyaman Meski Mesin Kecil

Kia Carens menawarkan beragam keunggulan khususnya kenyamanan berkendara meski tanpa menggunakan mesin berkapasitas besar

First Drive Kia Carens, Tetap Nyaman Meski Mesin Kecil
Rating Trenoto :

Banyak fitur premium

Harganya tinggi

TRENOTO – Pada ajang GIIAS 2022, Kia Indonesia resmi meluncurkan Carens. Mobil yang hadir dalam 2 pilihan mesin 1.400 cc torbo dan 1.500 cc ini pun langsung mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia.

Maklum saja, tampilannya terlihat jauh lebih menarik dibanding MPV pada umumnya. Kia menyematkan Tiger Nose Grille yang merupakan ciri khasnya dengan cukup apik sehingga terkesan sporti dan modern.

Tak mengherankan bila ratusan SPK sudah diterima oleh Kia. Sayangnya karena ada masalah pada produksi, pelanggan harus menunggu sekitar 2 bulan untuk mendapatkan unit tersebut ke garasinya.

Lantas bagaimana dengan perfomanya? Beberapa waktu lalu Trenoto telah mencoba langsung mobil inilah yang kami rasakan dan inilah pendapat kami.

Impresi Berkendara

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Kia Carens menawarkan 2 pilihan mesin yaitu Kappa 1.400 cc berteknologi turbo dan Gamma II berkapasitas 1.500 cc. Kedua mesin bensin Kia Carens tersebut hadir dengan perfoma berbeda.

TrenOto berkesempatan merasakan langsung perfoma dari Kia Carens bermesin Gamma II yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 113 hp dan torsi 144 Nm. Adapun tes drive dilakukan secara singkat di kawasan BSD, Tangerang.

Saat pertama kali duduk, rasa nyaman langsung terasa karena kursi depan telah mengadopsi fitur ventilated seats. Berkat fitur tersebut udara dingin langsung terasa mengalir di punggung sehingga memberi kenyamanan tersendiri.

Photo : Trenoto

Meski belum menggunakan electric seat, posisi duduk cukup nyaman karena pengaturannya terbilang mudah. Mulai dari rebah-tegak, maju mundur hingga ketinggiannya pun bisa disesuaikan.

Kemudahan lain adalah hadirnya fitur Tilt dan Telescopic Steering pada lingkar kemudi. Berkat ini maka posisi berkendara menjadi lebih mudah didapatkan.

Pengemudi juga dimanjakan oleh 3 mode berkendara yaitu Eco, Normal dan Sport. Tampilan speedometer pun disesuaikan dengan mode berkendara pilihan pengemudi.


Terkini

modifikasi
Modifikasi Daihatsu Terios

Inspirasi Modifikasi Daihatsu Terios Offroad, Tampil Makin Garang

Modifikasi Terios bergaya offroad menarik perhatian di Daihatsu Kumpul Sahabat 2025, simak detailnya

mobil
Suzuki

Mobil Hybrid Dominasi Penjualan Suzuki Sepanjang April 2025

Suzuki mengungkap kalau penjualan kendaraan mereka sepanjang April 2025 ditopang oleh deretan mobil hybrid

mobil
Honda E:N1

Honda Kurangi Investasi Pada Mobil Listrik, Fokus ke Hybrid

Honda kurangi investasi pada mobil listrik akibat adanya perlambatan permintaan secara global dan beralih ke hybrid

mobil
Nissan Juke

Teaser Nissan Juke Mulai Beredar, Tampilannya Agresif

Gambar dari Nissan Juke generasi ketiga mulai diperlihatkan dengan desain yang lebih agresif dan tajam

mobil
Toyota

Toyota Dikabarkan Berniat Selamatkan Nissan dari Krisis Finansial

Toyota dikabarkan buka komunikasi dengan Nissan untuk mencari kemungkinan kerja sama dalam waktu dekat

mobil
Mazda Konfirmasi Bakal Rakit Lokal CX-30 di Indonesia

Mazda Beberkan Model SUV yang Akan Dirakit di Indonesia

Dalam laporan keuangan yang dipublikasikan 12 Mei 2025, Mazda konfirmasi perakitan lokasi SUV CX-30 di RI

mobil
BMW Ogah Fokus Produksi EV, Tetap Buat Mobil Bensin dan Hidrogen

BMW Ogah Fokus Produksi EV, Tetap Buat Mobil Bensin juga Hidrogen

BMW mengaku enggan fokus mengembangkan EV, mereka justru ingin tetap memproduksi mobil bensin dan hidrogen

mobil
Xpeng P7

Xpeng P7 Generasi Baru Mulai Diperkenalkan, Desainnya Agresif

Desain Xpeng P7 generasi baru mulai diperkenalkan dengan tampilan yang agresif dan sudah menggunakan platform baru