Penjualan Mitsubishi XForce Lampaui 2.000 Unit per Desember 2023
08 Maret 2024, 18:59 WIB
Berhasil mengalahkan Amerika Serikat dan Jepang, penjualan Mitsubishi Indonesia meningkat lebih dari 100 persen
Oleh Dian Tami Kosasih
TRENOTO – Berhasil mencapai penjualan positif PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan di Indonesia berkontribusi lebih dari 12 persen terhadap penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara global.
Tercatat penjualan yang mampu diraih mencapai 114.265 unit untuk tahun fiskal 2021. Hal ini menjadikan MMKSI sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan retail MMC pada skala global.
Pencapaian tersebut meningkat 60.186 unit atau 111 persen dibandingkan performa penjualan MMKSI periode yang sama sebelumnya.
Ini membuat penjualan Mitsubishi Indonesia menempati urutan puncak sebagai distributor dengan performa penjualan retail terbaik disusul oleh USA dan Jepang di posisi tiga teratas.
MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh Xpander (termasuk Xpander Cross) karena lebih dari 49 persen diikuti oleh L300 dengan kontribusi 24,4 persen dan Pajero Sport dengan kontribusi 17,4 persen. Sementara 9 persen lainnya disumbangkan oleh model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV 2 .
“Capaian positif ini menjadi pemicu semangat MMKSI untuk dapat terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, yang sejalan dengan komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara terpenting dan terstrategis bagi MMC di peta pasar global," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.
Selain penyempurnaan produk baru MMKSI sebagai distributor dan representatif MMC di Indonesia juga menginisiasi peningkatan kepuasan konsumen melalui konsumen experience berbasis penambahan ragam layanan, termasuk layanan interaktif dan terdigitalisasi.
Pabrikan juga terus melakukan ekspansi jaringan diler untuk mendukung layananan penjualan unit, suku cadang dan purna jual.
"Kami berharap capaian yang telah diraih Mitsubishi Motors dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat secara luas,” ujarnya.
Pada Maret 2022 MMKSI juga meluncurkan konsep branding Life Adventure yang mendukung petualangan kehidupan banyak orang di Indonesia. Melalui konsep ini, pabrikan mobil berlambang tiga berlian tersebut berharap mampu menjadi bagian dari perjalanan yang menakjubkan dan menantang untuk meraih kehidupan lebih sukses para konsumen setianya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
08 Maret 2024, 18:59 WIB
08 Maret 2024, 07:30 WIB
03 Oktober 2023, 18:42 WIB
28 Februari 2023, 22:21 WIB
20 Februari 2023, 08:00 WIB
Terkini
01 Mei 2024, 19:00 WIB
Rakata lakukan pengembangan produk di PEVS 2024 dengan mengganti baterainya agar jarak tempuh bertambah
01 Mei 2024, 18:00 WIB
Dukung ekosistem mobil listrik, Voltron dan Living World Alam Sutera dirikan SPKLU di pusat perbelanjaan
01 Mei 2024, 17:00 WIB
Simak cara maupun syarat Test Ride motor listrik di PEVS 2024, salah satunya adalah wajib membawa SIM
01 Mei 2024, 16:00 WIB
Salah satu motor listrik MAB diperkenalkan sebagai prototipe dan akan berbanderol di bawah Rp 20 jutaan
01 Mei 2024, 16:00 WIB
ZPT Nimbuzz hadir di PEVS 2024 dan dijual dengan harga Rp 2 jutaan hingga menjadi sepeda motor termurah
01 Mei 2024, 15:39 WIB
MG Maxus 9 hadir di PEVS 2024 sebagai unit yang hanya dipamerkan saja alias belum dijual resmi di Indonesia
01 Mei 2024, 15:00 WIB
FIF dapat pinjaman sebesar 60 juta dolar untuk memperluas bisnis berkelanjutan agar kuat di masa depan
01 Mei 2024, 13:20 WIB
Sejumlah armada mulai diganti Toyota Transmover terbaru, belum jelas bagaimana nasib Mobilio di Bluebird