Mitsubishi Pajang Mystery Box di Sejumlah Tempat di Jakarta
23 Juni 2025, 13:00 WIB
Berhasil mengalahkan Amerika Serikat dan Jepang, penjualan Mitsubishi Indonesia meningkat lebih dari 100 persen
Oleh Dian Tami Kosasih
TRENOTO – Berhasil mencapai penjualan positif PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan di Indonesia berkontribusi lebih dari 12 persen terhadap penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara global.
Tercatat penjualan yang mampu diraih mencapai 114.265 unit untuk tahun fiskal 2021. Hal ini menjadikan MMKSI sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan retail MMC pada skala global.
Pencapaian tersebut meningkat 60.186 unit atau 111 persen dibandingkan performa penjualan MMKSI periode yang sama sebelumnya.
Ini membuat penjualan Mitsubishi Indonesia menempati urutan puncak sebagai distributor dengan performa penjualan retail terbaik disusul oleh USA dan Jepang di posisi tiga teratas.
MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh Xpander (termasuk Xpander Cross) karena lebih dari 49 persen diikuti oleh L300 dengan kontribusi 24,4 persen dan Pajero Sport dengan kontribusi 17,4 persen. Sementara 9 persen lainnya disumbangkan oleh model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV 2 .
“Capaian positif ini menjadi pemicu semangat MMKSI untuk dapat terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, yang sejalan dengan komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara terpenting dan terstrategis bagi MMC di peta pasar global," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.
Selain penyempurnaan produk baru MMKSI sebagai distributor dan representatif MMC di Indonesia juga menginisiasi peningkatan kepuasan konsumen melalui konsumen experience berbasis penambahan ragam layanan, termasuk layanan interaktif dan terdigitalisasi.
Pabrikan juga terus melakukan ekspansi jaringan diler untuk mendukung layananan penjualan unit, suku cadang dan purna jual.
"Kami berharap capaian yang telah diraih Mitsubishi Motors dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat secara luas,” ujarnya.
Pada Maret 2022 MMKSI juga meluncurkan konsep branding Life Adventure yang mendukung petualangan kehidupan banyak orang di Indonesia. Melalui konsep ini, pabrikan mobil berlambang tiga berlian tersebut berharap mampu menjadi bagian dari perjalanan yang menakjubkan dan menantang untuk meraih kehidupan lebih sukses para konsumen setianya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
23 Juni 2025, 13:00 WIB
20 Mei 2025, 12:53 WIB
19 Mei 2025, 09:00 WIB
17 Mei 2025, 07:15 WIB
29 April 2025, 09:12 WIB
Terkini
02 Juli 2025, 23:30 WIB
Ada 11 daerah yang melakukan pemutihan pajak kendaraan bermotor di Juli 2025, salah satunya adalah Jakarta
02 Juli 2025, 23:12 WIB
Alex Marquez dari tim Gresini Racing mengalami cedera patah tulang pada bagian metakarpal dan blm tau
02 Juli 2025, 22:30 WIB
Honda tunda pembangunan pabrik mobil hidrogen baru di Jepang karena akibat banyaknya perubahan pasar
02 Juli 2025, 22:00 WIB
Untuk memodifikasi audio mobil listrik harus menggunakan amplifier khusus yang mempunyai sistem koneksi A2B
02 Juli 2025, 21:00 WIB
Car Free Night rencananya bakal dilakukan uji coba pada 5 Juli 2025 di jalan Sudirman hingga MH Thamrin
02 Juli 2025, 19:00 WIB
Berkat penampilan apiknya musim ini Marc Marquez diprediksi semakin dekat jadi juara dunia MotoGP 2025
02 Juli 2025, 18:00 WIB
Satu desain mobil yang diduga merupakan BYD Sealion 05 EV terdaftar di Indonesia, calon pesaing Neta X
02 Juli 2025, 17:00 WIB
Tidak hanya insentif, kemudahan akses infrastruktur juga jadi daya tarik agar orang beralih ke motor listrik