Paxel Kantongi Sertifikat Halal Pertama di Bidang Logistik
15 Oktober 2024, 15:04 WIB
Paxel berhasil mendapatkan 3 sertifikasi ISO untuk membuktikan komitmen dan kualitas perusahaan di mata konsumen
Oleh Denny Basudewa
KatadataOTO – Paxel sebagai perusahaan logistik berbasis teknologi digital meraih pencapaian membanggakan. Hal tersebut berkat didapatkannya 3 sertifikasi ISO berbeda.
Disebutkan bahwa mereka menyaber sertifikasi ISO 9001:2015 (Sistem Manajemen Mutu), ISO 45001:2018 (Manajemen Kesehatan & Keselamatan) dan ISO/IEC 27001:2013 (Sistem Manejemen Informasi).
Bermodalkan hal tersebut di atas maka Paxel bisa memberikan layanan berkualitas. Selain itu keandalan perusahaan kepada konsumen mampu dipertanggungjawabkan.
“Sejak mendirikan Paxel pada 2017, meraih sertifikasi ISO merupakan salah satu fase penting dalam pertumbuhan kami. Dengan standar dan proses tinggi, membuktikan kualitas kami melalui akreditasi yang diakui,” kata Zaldy Masita, Co-Founder Paxel dalam siaran pers (01/06).
Sekadar informasi bahwa ISO 9001:2015, adalah standar manajemen kualitas yang menekankan pada pengendalian proses dan peningkatan efisiensi operasional.
Standar di atas memastikan bahwa konsumen akan mendapatkan produk dan layanan konsisten dan berkulitas baik, serta membawa manfaat bisnis.
Lalu ISO 45001:2018 merupakan standar internasional untuk kesehatan dan keselamatan kerja. Agar mengurangi faktor apapun yang dapat menyebabkan kerusakan dan tidak mampu diperbaiki para karyawan dan bisnis.
Disebutkan jika Paxel di berbagai aktivitas kerja, mulai dari proses pengiriman dan pemeliharaan aset logistik seperti transportasi angkutan, diawasi dan mengikuti pedoman K3.
Kemudian ISO/IEC 27001:2013 sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keamanan informasi pelanggan serta operasional bisnis.
Urusan keamanan data, mereka telah menerapkan sistem yang ketat dalam operasional. Meliputi evaluasi, implementasi dan pemelihaan keamanan informasi data.
“Sistem manajemen keamanan informasi yang kami miliki telah memenuhi standar. Kami dipercaya pelanggan hingga mitra corporate seperti bank,” jelas Zaldy.
Bagi sebuah perusahaan, mendapatkan sertifikasi ISO (Internasional Organization for Standardization), memberikan standar manajemen kelas dunia.
Mulai dari bahan, produk, sistem dan layanan guna memastika kualitas, kinerja dan keamanan kinerja. Standar ini meningkatkan peluang untuk bersaing di pasar global.
Sehingga di mata konsumen, perusahaan bisa lebih dipercaya baik produk maupun jasa nan ditawarkan.
Diklaim bahwa Paxel hingga saat ini telah memiliki lebih dari 3 juta pelanggan se Indonesia. Adapun SLA tingkat ketepatan waktu pengiriman mencapai 99 persen.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
15 Oktober 2024, 15:04 WIB
24 Juli 2024, 18:09 WIB
Terkini
02 Juli 2025, 07:00 WIB
Harga tiket MotoGP Malaysia 2025 terbilang cukup kompetitif buat memudahkan masyarakat lakukan pembelian
02 Juli 2025, 06:32 WIB
SIM keliling Bandung terus melayani para pengendara mobil maupun motor yang berada di wilayah Kota Kembang
02 Juli 2025, 06:00 WIB
Pembatasan ganjil genap Jakarta kembali diterapkan meski ada aksi unjuk rasa para pengemudi truk di Ibu Kota
02 Juli 2025, 06:00 WIB
Ada lima lokasi SIM keliling Jakarta yang beroperasi seperti biasa hari ini, berikut informasi lengkapnya
01 Juli 2025, 23:35 WIB
Polisi akhirnya ungkap kronologi seorang anak mendadak keluar dari bus yang sedang melaju di jalan tol
01 Juli 2025, 23:30 WIB
Belum bisa saingi kendaraan konvensional, Populix ungkap alasan masyarakat ragu beralih ke mobil listrik
01 Juli 2025, 23:13 WIB
Dorna Sport memberi peringatan kepada Jorge Martin untuk menghormati kontrak yang sudah ada dengan Aprilia
01 Juli 2025, 22:08 WIB
Gugatan BMW yang diajukan untuk BYD ke pengadilan pada Februari 2025 telah ditolak, berikut alasannya